May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang

Cara Melacak Hp Xiaomi yang hilang1 300x192 - Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang

Saat kehilangan hp, banyak orang yang merasa panik dan kesannya mesti pasrah karena mereka menganggap hp yang hilang tidak akan kembali. Tapi jangan eksklusif frustasi, siapa tahu kan hp Kamu hanya terjatuh dan Kamu lupa posisi hp terjatuh ada dimana? Jika Kamu memiliki hp Xiaomi, Kamu mampu menjajal cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan mudah.  Dengan begitu, bisa mempermudah untuk mendapatkan hp Xiaomi kesayanganmu biar kembali lagi.

Persyaratan Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Namun sebelum masuk ke cara melacak hp Xiaomi yang hilang, ada beberapa tolok ukur yang wjaib dipenuhi baik bagi perangkat ponsel yang melacak maupun yang dilacak. Berikut ulasannya :

  • Wajib terkoneksi pada jaringan internet.
  • GPS mesti dalam kondisi aktif, untuk meningkatkan keakuratan lokasi pada fitur GPS tentu saja fitur GPS ini mesti aktif. Sebab tanpa GPS, Kamu tidak mampu melakukan pelacakan secara realtime.

Cara Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak Hp Xiaomi yang hilang1 300x192 - Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang
Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Melacak Hp Xiaomi yang Hilang dengan Mudah

Untuk mengenali keberadaan lokasi hp Xiaomi yang hilang, Kamu mampu mencoba beberapa bimbingan cara melacak hp Xiaomi yang hilang dibawah ini :

1. Tutorial Melacak Hp Xiaomi Melalui Mi Cloud

Mi Cloud ialah salah satu fitur unggulan Xiaomi dan tersedia di seluruh jenis produk hp yang dikeluarkan Xiaomi. Melalui Mi Cloud ini Kamu dapat melakukan back up foto atau file secara online.

Di samping mampu mengelola data via online, Kamu juga mampu melacak lokasi smartphone Xiaomi Kamu menggunakan Mi Cloud. Jika penasaran, Kamu tinggal mengikuti cara melacak hp Xiaomi yang hilang via Mi Cloud berikut :

  • Silahkan datangi web Mi Cloud di link ini.
  • Lalu masuk menggunakan akun Mi Kamu yang telah didaftarkan di hp Xiaomi yang hilang. Kamu juga mampu menggunakan nomor hp, email maupun ID Mi.
  • Lalu ketuk “Cari Perangkat” jika ingin mencari lokasi keberadaan terkini hp Xiaomi-mu yang hilang.
  • Bagi Kamu yang belum pernah memakai fitur ini, Kamu pun akan diminta untuk memilih jenis hp yang Kamu pakai.
  • Silahkan klik pada opsi Locate Device yang digunakan untuk mencari ponsel Xiaomi yang hilang. Jika lokasi telah ditemukan, silahkan zoom Maps atau peta yang tampakuntuk memastikan keakuratan lokasi hp Kamu berada.
  • Jika smartphone Xiaomi Kamu dalam keadaan damai atau membisu, Kamu bisa menggunakan hidangan Noise Mode atau bunyikan bunyi yang tersedia pada perangkat Xiaomi.
Baca Juga:   Hp 4 Kamera Harga 3 Jutaan !!

Kamu harus tahu apalagi dahulu kegunaan fitur yang tersedia di aplikasi Mi Cloud. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Noise Mode

Mode yang satu ini bisa Kamu aktifkan ketika sedang mencari ponsel Xiaomi yang hilang. Kamu mampu membunyikan ponsel Xiaomi yang tengah dicari walaupun lewat mode silent.

  • Lost Mode

Lost Mode dapat Kamu pilih apabila hp Xiaomi Kamu dicuri seseorang. Dimana fitur ini mampu membantumu mengamankan perangkat hp yang sudah dicuri.

Jika Kamu mengaktifkan mode yang satu ini, maka hp Kamu tidak akan dapat digunakan lagi kecuali jika menginputkan akun yang sudah terdaftar di Mi Cloud. Lalu kalau si pencuri atau yang mendapatkan hpmu mengganti kartu sim, sehingga Kamu akan menerima notifikasi bahwa kartu SIM di Hpmu sudah diganti.

  •  Wipe Device

Tak hanya kedua fitur sbeelumnya, Kamu juga mampu meniadakan seluruh data dan file di hp Xiaomimu yang telah hilang dengan mengakses wipe device. Apabila ada data penting di hp Xiaomimu, maka Kamu bisa mengaktifkan fitur Mi Cloud tersebut semoga data di hpmu tetap aman.

Sebenarnya cara melacak hp Xiaomi yang hilang di atas berlaku bagi seluruh tipe hp Xiaomi, asalkan Kamu memiliki Mi Cloud. Apabila lokasi hpmu sudah didapatkan, Kmau bisa pribadi mendatangi lokasi hp yang timbul.

Oleh alasannya itu, tentukan untuk selalu mengenang akun Mi Cloud demi keamanan hp dan data Kamu. Selain menggunakan Mi Cloud, Kamu juga dapat melacak hp Xiaomi yang hilang menggunakan fitur Find My Device Google.

2. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Menggunakan Find My Device Google

Selain cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan MiCloud, Kamu juga mampu menjajal cara ini dengan memakai akun Google Kamu. Agar mampu memakai fitur yang satu ini, Kamu hanya perlu memutuskan akun Google tersebut telah masuk di hp Xiaomi yang hilang. Selanjutnya, Kamu tinggal mengikuti langkah cara di bawah ini :

  • Buka web browser di perangkat hp atau komputer, lalu datangi opsi Google Device Manager.
  • Masuk menggunakan akun Google Mail yang telah terpasang di ponsel Xiaomi yang hilang.
  • Apabila akun Gmail yang login ada beberapa, Kamu tinggal pilih saja perangkat hp yang dicari.
  • Jika telah, memilih perangkat hp yang dicari, akun Google pun akan langsung menghubungkan pada perangkatmu. Akun Google akan langsung terkoneksi jika Kamu mengaktifkan GPS dan paket data di ponselmu yang hilang.
  • Setelah terhubung, penampilan maps atau peta pun akan pribadi berganti di kawasan hpmu berada.
Baca Juga:   Keren Whatsapp Bisa Hapus Pesan Yang Sudah Terkirim

Sama halnya dengan Mi Cloud, akun Google juga memberikan fitur yang dapat Kmau pakai lewat Find My Device. Terdapat 3 fitur yang sudah diberikan Google terhadpa layanan pelacak hp tersebut. Adapun ketiga fitur tersebut adalah erase, lock dan play sound.

Kamu bisa membunyikan ponsel memakai fitur Play Sound kalau lokasi hp yang hilang telah bersahabat dari jangkauan. Hp Kamu akan tetap berbunyi meskipun menggunakan mode silent.

Selain itu, Kamu juga bisa memakai fitur lock jika ingin mengunci hp agar tidak dapat dibuka oleh orang lain dengan mudah. Sedangkan langkah terakhir yakni bila hp telah tak lagi terdeteksi, Kamu bisa meniadakan semua data pada ponsel Kamu. Kamu dapat menggunakan fitur erase yang digunakan untuk menghapus seluruh data walaupun hp Kamu dalam keadaan mati.

3. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Dalam Kondisi Mati

Kamu juga bisa mencoba cara melacak hp Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati. Caranya adalah dengan memanfaatkan layanan Google Maps. Berikut beberapa cara pelacakan hp Xiaomi dalam keadaan mati, diantaranya :

  • Pertama-tama, Kamu mampu membuka Google Maps.
  • Lalu ketuk ikon garis tiga pada pojok kiri bab atas.
  • Kamu mampu menentukan “add account”.
  • Lalu inputkan akun Google pada hp Xiaomi Kamu yang hilang.
  • Setelah itu, Kamu mampu memilih pilihan linimasa.
  • Jika sudah, Kamu tinggal menyaksikan isu wacana lokasi eksistensi hp terakhir sebelum hp Xiaomi tersebut mati.

Itulah 3 cara melacak hp Xiaomi yang hilang yang mampu Kamu coba ketika ingin menemukan hp kesayanganmu. Jika  hp Kamu cuma terjatuh, mungkin Kamu bisa pribadi menemukan hp Xiaomi tersebut, asalkan masih belum didapatkan orang lain. Akan namun meskipun hp Xiaomi Kamu sudah tidak dapat ditemukan lagi, setidaknya Kamu masih bisa mengamankan seluruh data yang terdapat pada ponsel.

close