May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melacak Iphone Yang Offline

Cara Melacak iPhone yang Hilang Secara Offline 300x140 - Cara Melacak Iphone Yang Offline

Jika iPad, iPod atau iPhone Kamu hilang, sementara aplikasi Find My iPhone tidak mampu menemukannya, maka kemungkinan besar perangkat iPhone Kamu dalam kondisi offline atau mati. Lalu, gimana cara melacak iPhone yang offline tersebut? Kamu mesti tahu bahwa dalam pelacakan hp yang hilang, akan sukar kalau hp tersebut dalam keadaan offline.

Jika memang keadaan ini harus terjadi, tak ada cara lain selain mencari alternatif untuk menemukannya. Kamu bahu-membahu masih mampu mendapatkan iPhone yang offline tersebut dengan mengaktifkan “Notify me When you Found” sekaligus mengaktifkan layanan Mode Hilang. Jika kau mengaktifkan keduanya, pasti Kamu memiliki potensi besar memperoleh perangkat iPhone Kamu kembali.

Cara Melacak iPhone yang Offline

Cara Melacak iPhone yang Hilang Secara Offline 300x140 - Cara Melacak Iphone Yang Offline
Melacak iPhone yang Hilang Secara Offline

Melacak iPhone yang Offline Dengan Praktis

Daripada terus ketakutan mengenang iphone-mu entah hilang dimana atau bahkan mampu saja dicuri orang, oleh akibatnya Kamu bisa mencoba cara melacak iPhone yang offline atau dalam kondisi mati. Siapa tahu saja, Kamu mampu menemukan kembali iPhone-mu yang hilang sesudah mengikuti panduan yang Kami bagikan di bawah ini.

1. Tutorial Melacak iPhone yang Offline via iCloud

Salah satu cara yang mampu Kamu lakukan untuk menemukan iPhone yang hilang dalam keadaan offline yakni dengan fitur iCloud. Oke, langsung saja simak tutorial cara melacak iPhone yang offline di bawah ini :

  • Langkah pertama yang mampu dicoba ialah, silahkan kunjungi web iCloud terlebih dulu.
  • Setelah itu, kamu tinggal login memakai Apple ID dan akun tersebut telah dihubungkan pada iphone Kamu sebelumnya.
  • Selanjutnya tinggal buka opsi Find My iPhone.
  • Apabila iPhone yang hilang dalam kondisi offline atau mati, secara otomatis layanan Find my iPhone akan memberikan pemberitahuan terhadap Kamu, seperti contohnya iPhone Kamu sedang offline.
  • Mengingat iPhone yang hilang dalam keadaan offline, pastinya Kamu mesti menunggunya terlebih dahulu sampai iPhonemu online kembali.
  • Karena mampu saja iphone tersebut didapatkan orang lain dan orang tersebut mengaktifkan jaringan internet pada iPhone kau dan perangkatmu yang hilang ini mampu kembali online.
  • Akan namun bila perangkat iPhone-mu ternyata hilang di kawasan yang tidak terakses jaringan, baik itu berada di lokasi yang jauh atau d dalam air. Maka kemungkinan besar iPhone Kamu tidak bisa online kembali. Namun hening, karena fitur ini mampu menawarkan notifikasi lokasi keberadaan iphone terakhir saat iphone masih online.
  • Apabila iPhone Kamu sudah kembali online, fitur tersebut bisa mengumumkan notifikasi terkini dan Kamu tinggal klik saja tombol action.
  • Namun kalau iphone hilang di sekitar tempatmu berada, maka Kamu perangkat iPhone tersebut pun akan mengeluarkan dering atau bunyi yang mampu Kamu dapatkan lokasinya.
  • Namun bila perangkat iPhone ternyata dicuri maka Kamu mampu menggunakan opsi lost mode.

Dengan menggunakan tutorial pelacakan iphone yang offline, maka Kamu akan merasa tetap kondusif walaupun perangkat iphone telah hilang. Sebab Kamu mampu mampu melacaknya selama mampu terkoneksi pada jaringan internet.

Baca Juga:   8 Kiat Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui

2. Tutorial Melacak iPhone yang Offline via Google Maps

Cara melacak iPhone yang offline selanjutnya yaitu memakai Google Maps. Dimana cara yang satu ini dapat Kamu pakai apabila di perangkat iPhone yang telah hilang, opsi Find My iPhone beserta send last location tak diaktifkan.

Namun semoga Kamu dapat memakai Google Maps, maka Kamu mesti mengaktifkan layanan Location History pada perangkat iPhone tersebut. Mengingat fitur Location history tersebut itulah yang hendak dipakai. Adapun cara mengaktifkan Location history pada iPhone, yakni selaku berikut :

  • Pertama-tama, Kamu mampu menyalakan Google Maps terlebih dulu di perangkat lainnya.
  • Setelah itu, tinggal pilih saja pilihan “Menu”.
  • Selanjutnya tekan “Settings” dan pilih opsi “Location history”.
  • Lalu ketuk “Enable the device”.

Dimana location history ini yakni fitur Google Maps untuk mencatat pergerakan perangkat iPhone-mu yang hilang setiap waktu. Ketika iPhone Kamu mati akhir dimatikan atau alasannya baterainya drop, maka Kamu tetap dapat mengevaluasi keberadaan lokasi terakhir iPhonemu.

Dimana hal tersebut bisa berguna untuk melakukan pelacakan iPhone yang offline atau mati, sehingga Kamu bisa memperoleh petunjuk eksistensi lokasi terakhirnya.

Lalu, bagaimana cara menganalisa location history pada iPhone di aplikasi Google Maps? Berikut panduannya :

  • Pertama-tama, silahkan buka web browser dan masuk ke alamat https://www.google.com/maps.
  • Silahkan masuk ke akun Google Mail yang telah terhubung pada iPhone Kamu yang hilang.
  • Tekan “Menu” lalu pilih pilihan “Your Timeline”.
  • Selanjutnya riwayat lokasi perangkat iPhone pun akan langsung tampakdi Google Maps.

Nah, dari sana Kamu akan menyaksikan pergerakan perangkat iPhone-mu kemana saja. Silahkan cek informasi waktunya dan waktu terakhir pada peta yang terlihat adalah posisi terakhirnya dikala sebelum mati. Berdasarkan riwayat lokasi tersebu itulah, memgungkinkan Kamu mampu menemukan petunjuk kemana Kamu harus mencarinya.

Trik Ketika iPhone Hilang

Ada beberapa langkah cara yang dapat Kamu lakukan untuk bisa mengamankan seluruh info dan data yang tersedia di iPhone Kamu yang hilang. Hal ini bermaksud agar orang yang mengambilnya tidak menyalahgunakan data yang terdapat pada iPhone Kamu.

Baca Juga:   Cara Cek Hp Samsung Ori Atau Hdc

1. Mengaktifkan Lost Mode

Ketika mengaktifkan fitur Lost Mode atau Mode Hilang, maka secara otomatis iPhone akan terkunci dalam jarak jauh menggunakan password. Pada layar iPhone akan ditampilkan pesan nomor hp pemiliknya agar yang menemukannya membaca pesan tersebut dan menelepon Kamu secepatnya. Apabila iPhone Kamu terhubung pada kartu kredit, kartu debit, maupun Apple Pay, tentu saja akun harus ditundaserta tidak mampu melakukan transaksi.

2. Menghapus Data Pada Memori Internal Hp

Kamu harus menghapus seluruh data yang tersedia di iPhone semoga mencegah orang lain untuk mengakses data pribadimu. Jika sudah dihapus, maka kartu kredit, Apple Pay dan kartu debit pun ikut terhapus. Kamu juga tak bisa lagi melaksanakan pelacakan menggunakan Find my iPhone sekaligus kunci iPhone langsung dimatikan.

Kamu bisa melakukan poin ini saat dalam keadaan darurat apaibla data-data di iPhone tersebut memang perlu diamankan.

3. Melapor ke Pihak yang Berwenang

Apabila Kamu merasa percaya jikalau iPhone telah dicuri, sebaiknya jangan sendirian mencarinya. Alangkah baiknya untuk melaporkan hal ini terhadap pihak berwajib. Kamu juga bisa melaporkan kepada provider seluler setelah menerima surat informasi dari polisi, supaya nomor hp iPhone-mu pribadi diblokir. Jadi tidak mampu lagi dipakai untuk hal-hal merugikan.

Itulah beberapa cara yang bisa dijalankan ketika iPhone Kamu hilang. Cara di atas penting sekali agar Kamu mampu memperoleh iPhone-mu dengan mudah. Kalaupun tidak, setidaknya Kamu bisa mengamankan data-data penting di atas agar tidak disalahgunakan orang lain.

Demikian ulasan ihwal cara melacak iPhone yang offline ketika Kamu kehilangan iPhone kesayanganmu. Untuk menangkal semoga iPhone tidak gampang dicuri adalah seharusnya hindari membuka hpmu atau membalas pesan sembari berjalan. Di samping bisa mengusik para pengguna jalan lain, pastinya saja Kamu menjadi sulit konsentrasi dan sangat rentan mengalami aksi pencurian.

close