May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melacak Lokasi No Hp Dengan Google Earth

Cara Melacak No Hp Dengan Google Earth 300x168 - Cara Melacak Lokasi No Hp Dengan Google Earth

Cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth yakni salah satu cara paling ampuh untuk mengenali eksistensi nomor hp seseorang. Google Earth sendiri yakni aplikasi besutan Perusahaan Keyhole Inc tahun 2004 kemudian, sebelumnya aplikasi ini diberi nama Earth Viewer. Pergantian nama tersebut terjadi tahun 2005 lalu.

Kini Google Earth mampu dikatakan selaku salah satu bentuk perekaman citra yang mempunyai resolusi hingga 15 x 15 m. Aplikasi ini dapat digunakan oleh banyak orang untuk bisa melihat datum bumi kepada udara. Melalui Google Earth, Kamu bisa melihat bentuk bangunan, lokasi rumahmu, lokasi geografis, morfologi suatu kawasan dan yang lain.

Melalui perkembangan teknologi, Google Earth terus berinovasi untuk memperbarui aneka macam macam fitur mempesona didalamnya untuk memperlihatkan data dan berita untuk penggunanya. Salah satunya yakni dapat membuka pilihan Primary database. Bahkan di beberapa lokasi, Kamu bisa menyaksikan kondisi daerah tersebut berbentuk panorama bahkan mampu  menyaksikan hingga 360 derajat jika ada orang atau pengguna yang mengunggah ke Google Earth.

Apa Saja Fungsi dan Keunggulan Aplikasi Google Earth?

Ada beberapa fungsi dan kelebihan Google Earth yang perlu Kamu ketahui, berikut ini :

1. Dapat Melihat Perubahan Relief dari Suatu Wilayah

Kamu bisa mengetahui perubahan relief pada sebuah wilayah di era lalu. Dimana hal ini bisa dilaksanakan dengan menganalisa tahun perekaman oleh pihak Google Earth sendiri dengan mengklik “Show Historical Imagenary” kemudian Kamu mampu memilih tahun yang mau dimunculkan.

Baca Juga:   Cara Menutup Kartu Kredit

2. Menikmati Fitur Primary Database

Kamu bisa mengaktifkan primary database untuk menemukan info secara up date yang ada di samping bawah pada jendela Earth. Kamu bisa melihat beberapa berita, diantaranya jalan, fasilitas biasa dan yang lain.

3. Overlay Data Raster

Vektor atau overlay data raster, hal ini umumnya dikerjakan saat Kamu memiliki gambar 2D kemudian ingin menampilkannya pada bentuk 3D. Selain itu, mampu juga dengan melihat aksesori info di Google Earth.

4. Pengukuran jarak

Kamu juga bisa mengklik pilihan Show Ruler sebagai salah satu fitur pada Google Earth. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menentukan sebuah poligon wilayah dengan cara mengklik pilihan “Add Polygon”.

5. Melihat Dalamnya Lautan

Mengingat Google Earth bisa memvisualisasikan atau merekam kondisi yang ada di dalam bahari, pasti Kamu juga mampu menyaksikan kedalaman lautan itu sendiri. caranya cukup dengan menambahgambar atau zoom in ke maritim yang mau kamu lihat.

6. Membuat Peta

Google Earth mempunyai format kmz/kml dan Kamu mampu menambahkan beberapa fitur yang berasal dari luar lalu memasukkannya pada Google Earth lewat format kmz/kml. Sehingga editing dapat dilaksanakan pada layer google earth.

Semua kelebihan fitur pada Google Earth di atas mampu Kamu temukan dengan cara menjelajahi aplikasinya. Sehingga Kamu akan sangat terbantu mendapatkan data dan gosip yang diharapkan. Menariknya lagi, Kamu juga bisa menjajal cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth.

Cara Melacak Lokasi No Hp Dengan Google Earth

Cara Melacak No Hp Dengan Google Earth 300x168 - Cara Melacak Lokasi No Hp Dengan Google Earth
Tutorial Melacak Nomor HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Melacak Lokasi Nomor Hp via Google Earth

Selain fitur-fitur dan keunggulan Google Earth di atas, Kamu juga bisa melacak lokasi no hp seseorang dengan cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth. Untuk mencoba fitur ini, Kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini!

1. Unduh dan Install Google Earth di Hp

Langkah awal yang perlu Kamu coba sebelum melacak no hp di Google Earth yaitu harus mengunduh aplikasi Google Earth maupun Google Maps di hp Kamu dan menginstallnya. Aplikasi tersebut mampu Kamu peroleh di toko aplikasi seperti Google Play Store di android. Bagi Kamu pengguna iPhone, bisa menjajal AppStore untuk mengunduh aplikasi ini. Google Earth sendiri mempunyai rating tinggi dari para penggunanya.

Baca Juga:   Cara Backup Kontak Ke Gmail

2. Membuka Menu “Option” dan “Share Location”

Setelah aplikasi terinstall, Kamu tinggal menekan opsi “option” kemudian ketuk opsi “share location” jika ingin melacak lokasi nomor ponsel temanmu. Untuk melakukan cara ini, hp target juga wajib mempunyai aplikasi serupa. Pastikan pula hp target memiliki koneksi internet, alasannya adalah cara ini mampu dilaksanakan kalau terhubung pada internet.

3. Melakukan Share Location yang Dituju

Langkah selanjutnya Kamu bisa masuk ke daftar sahabat dan pilih opsi add friend sampai Kamu mengajak sasaran atau orang yang dituju untuk dilacak. Selain itu, tentukan target untuk menerima usul atau invite tersebut.

4. Melacak Target

Langkah terakhir yang dapat dilakukan untuk pelacakan yakni dengan melacak no hp. Kamu mampu menentukan kerabat, keluarga maupun sahabat yang ingin dijadikan target. Sehingga Google Maps atau Google Earth akan memproses pelacakan dan eksklusif mengumumkan tentang lokasi target yang Kamu lacak.

Sebenarnya cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth di atas sangat gampang dilakukan. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah praktis di atas dan Kamu pun akan berhasil mendapatkan eksistensi nomor hp sasaran.

Fitur-Fitur Pada Google Earth Lainnya

Selain mampu menjajal cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth, Kamu juga bisa mengakses berbagai macam fitur yang terdapat pada Google Earth yang lain. Ingin tahu apa saja? Simak panduannya di sini!

1. Driving Directions

Driving Direction yaitu salah satu fitur yang tersedia pada Google Earth. Fitur ini tergolong salah satu fitur unggulan yang sangat penting. Hal ini dikarenakan driving direction bisa membantu Kamu untuk memperoleh arah pada perjalanan menjadi lebih singkat serta lebih cepat untuk meraih tujuan.

2. My Location

Selain driving direction, Kamu juga bisa mengakses My Location. Fitur ini termasuk fitur penting dalam Google Earth. Melalui fitur yang satu ini, Kamu mampu mengenali posisimu sendiri ketika online. Perlu dimengerti pula bahwa layanan ini dapat dipakai tanpa GPS.

3. Transit And Walking Direction

Jika Kamu sedang di perjalanan atau ingin memulai perjalanan, Google Earth menawarkan fitur Transit and Walking Direction. Dimana fitur yang satu ini mampu membantumu menerima isu wacana jadwal dan rute perjalanan yang mampu menolong Kamu bepergian.

Baca Juga:   Cara Log Out Google Account

4. Business Listings

Hal yang mempesona yang lain pada Google Earth adalah Busines Listings. Fitur ini juga cukup menarik di Google Earth. alasannya adalah dapat mempermudah Kamu untuk mendapatkan kawasan bisnis lebih cepat.

5. Google Street View

Kamu juga mampu mengakses Google Street View. Fitur ini sangat mempesona serta dapat membantu perjalananmu menjadi lebih sempurna. Melalui fitur ini pula, Kamu mampu menyaksikan jalanan lebih terperinci.

Sebab fitur yang satu ini menampilkan peta perjalanan yang dapat Kamu lalui. Kamu bisa menyaksikan peta tersebut dengan lengkap sesuai nama lokasi serta tempatnya. Sehingga, mampu meminimalkan resiko tersasar saat di perjalanan.

6. Informasi Lalu Lintas

Ini juga cukup penting utamanya dikala melakukan perjalanan. Kondisi di lalu lintas pastinya akan membantu Kamu menemukan jalan dengan rute yang lebih sempurna dan tanpa kendala biar hingga ke daerah tujuan segera.

Dengan fitur-fitur di atas, Kamu pasti bisa memanfaatkannya dengan baik selain menjajal cara melacak lokasi no hp dengan Google  Earth yang membantumu menemukan lokasi nomor Hp seseorang.