counter create hit

Cara Melakukan Pekerjaan Di Unicef

Bagikan:

Apakah kau berpikir ingin melakukan pekerjaan dan menjadi bab dari salah satu organisasi kemanusiaan dunia UNICEF? Tenang saja alasannya adalah setiap organisasi kemanusiaan lazimnya sudah ada di setiap negara tergolong di Indonesia. Jika Kamu kesengsem dengan cara melakukan pekerjaan di UNICEF, simak terus artikel ini sampai habis ya!

Jika Kamu begitu menyukai dunia kemanusiaan, pasti pernah berpikir untuk menjadi relawan atau melakukan pekerjaan di UNICEF. Namun sebelumnya, Kamu harus mengenal lebih jauh perihal UNICEF apalagi dahulu.

Apa Itu UNICEF?

UNICEF adalah abreviasi dari United Nations Children’s Fund, dimana organisasi ini berfokus pada pemenuhan kebutuhan anak-anak di setiap negara berkembang. Melalui dana yang digelontorkan PBB serta melalui penggalangan dana yang dikumpulkan, diharapkan banyak bawah umur yang mendapat perhatian khusus untuk kehidupan lebih pantas.

UNICEF merupakan organisasi kemanusiaan yang lebih difokuskan untuk keperluan anak-anak. Organisasi ini sudah eksis dari tahun 1946, masa itu UNICEF berkonsentrasi untuk membantu bawah umur di daerah daratan Eropa, Timur Tengah dan juga Tiongkok yang periode itu luluh lantak akhir terdampak perang.

Pertama kali masuk Indonesia, UNICEF kurun itu menolong bencana kelaparan pada belum dewasa yang berada di pulau Lombok di tahun 1948. Bahkan tak tanggung-tanggung, perlindungan tersebut pun termasuk ke dalam skala pinjaman darurat.

Apa Saja Kegiatan UNICEF Saat Ini?

Sebelum kamu berniat ingin melamar pekerjan di UNICEF, pasti mesti mengenali apa saja pekerjaan dan aktivitas yang dilakukan oleh organisasi kemanusiaan ini. Umumnya Program-program yang dilakukan khusus di Indonesia diubahsuaikan dengan keadaan yang terjadi.

Tujuan final kesuksesan UNICEF ialah menjamin Pendidikan, Kesehatan, derma, gizi untuk anak-anak hingga kebijakan sosial lokal atau pemerintah. Tentu saja harus menerima derma dengan menyelaraskan antara program pemerintah bersama UNICEF agar tercipta kemakmuran bagi kehidupan belum dewasa di kawasan manapun.

Baca Juga:   8 Strategi Trading Forex Paling Akurat Dan Menguntungkan

Cara Bekerja di UNICEF

Cara Bekerja di UNICEF 200x112 - Cara Melakukan Pekerjaan  Di Unicef
Tahapan Cara Bekerja di UNICEF

Tahapan Cara Bekerja di UNICEF

Jika kau sudah memahami aneka macam info terkait U NICEF dan aktivitas yang dilaksanakan oleh organisasi kemanusiaan untuk bawah umur ini. Dengan begitu, Kamu tinggal mencari lowongan pekerjaan di UNICEF

Ada beberapa jalur yang bisa kau manfaatkan supaya mampu segera bergabung dengan organisasi kemanusiaan ini, diantaranya :

Metode 1 : Melalui Website Resmi UNICEF

Carilah gosip tentang lowongan pekerjaan yang dibuka menurut kualifikasi yang kau miliki. Caranya kau tidak perlu tiba ke kantor UNICEF, namun kamu cukup membuka alamat website berikut ini : https://jobs.UNICEF.org/en-us/listing/ . Selain itu, kamu juga bisa membuka situs linkedin resmi UNICEF berikut: https://www.linkedin.com/company/UNICEF-indonesia .

Adapun langkah-langkahnya bisa kamu ikuti berikut ini :

1. Masuk ke situs web job vacancies UNICEF

Masuk ke situs job vacancies UNICEF yang beralamat: https://jobs.UNICEF.org/en-us/listing/ . Pada halaman utama situs tersebut, kamu diwajibkan untuk log in terlebih dahulu dengan klik ikon garis 3 berjajar secara horiontal di sebelah kiri atas sesudah mempunyai akunnya.

Jika belum mempunyai akun, kau bisa loncat tanpa login terlebih dulu dan mampu memulai mencari pekerjaan pada kolom yang ditawarkan.

Adapun kolom-kolom tersebut yakni :

  • Kolom opsi negara, jikalau kau cuma ingin mencari pekerjaan di Indonesia, ketikkan Indonesia. Jika kau ingin mencari pekerjaan di negara lain yag kau kehendaki, ketik negara tersebut.
  • Kolom selanjutnya ada kolom contract type, disana ada beberapa pilihan yang bisa kamu plih sesuai dengan patokan.
  • Kolom locations diisi menurut kolom pertama ialah memilih lokasi pekerjaan di negara yang kamu inginkan.
  • Pada kolom berikutnya ialah functional area, akan ada banyak pilhan berdasarkan kriterianya. Diantaranya ada standar emergency, external relations, management, operations, programme and policy. Pilihlah dengan mencentangnya sekurang-kurangnya1 atau beberapa berdasarkan passion
  • Kolom terakhir ialah position level dengan kode-kode tertentu seperti : consultancy, D-1, D-2, dst. Jika kau tidak faham perihal aba-aba-instruksi tersebut mampu diabaikan.

Setelah mengisi kolom-kolom diatas, maka akan secara otomatis ditampilkan lowongan pekerjaan yang sudah tersaring berdasarkan data-data yang Kamu isi.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Sendiri Sesudah Update

2. Pilih Lowongan Pekerjaan

Cara melakukan pekerjaan di UNICEF selanjutnya, pilih lowongan pekerjaan. Pada bab bawah dari kolom-kolom yang dijelaskan di poin 1, akan timbul lowongan yang sudah tersaring. Caranya tinggal klik lowongan pekerjaan tersebut untuk melihat rinciannya.

Rincian tersebut meliputi : contract type, duty station, level, loction, categories, advertised hingga deadline lowongan pekerjannya. Selain itu, akan ada penjelasan singkat tentang pekerjaan di UNICEF lengkap dengan citra keadaan pertumbuhan anak di lokasi yang kau pilih. Jika kamu ingin melamar pekerjaan tersebut, silahkan klik ‘APPLY NOW’.

3. Mulai Mendaftar Akun

Disini kau harus membuat akun sendiri dimulai dari mengisi email aktif dan isian lainnya yang diperlukan. Dengan demikian, kamu bisa membuat cv online dan surat lamaran online yang mau diantarkan ke bab HRD.

Tunggulah beberapa ketika hingga usul melamar pekerjaan di UNICEF tersebut diproses oleh bab terkait. Jika kamu mempunyai standar yang cocok, maka kamu akan segera diundang untuk proses selanjutnya.

Metode 2 : Melalui JPO

Apa itu JPO? JPO ialah kependekan dari Junior Prodessional Officers yang berperan menyalurkan para professional muda untuk berkarir terutama di bidang pembangunan. Dimana nantinya akan diposisikan di salah satu bidang yang tersedia pada acara UNICEF.

Kamu nantinya akan ditempatkan untuk melakukan pekerjaan di kantor pusat UNICEF atau di kantor regional yang berada tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Metode 3 : Melalui Program Magang

Cara melakukan pekerjaan di UNICEF selanjutnya yaitu mampu dengan mengikuti program magang yang ditawarkan khusus bagi pelajar yang menyanggupi syarat. Dengan demikian, Kamu berkesempatan mendapatkan pengalaman secara simpel perihal pekerjaan yang ada di UNICEF.

Adapun acara magang umumnya diberikan berdasarkan dari kebutuhan dan kapasitas kantor dalam menerima penerima magang. Bagi kau yang berencana ingin melamar pekerjaan di UNICEF melalui program magang, apalagi statusmu sebagai seorang pelajar, maka Kamu bisa menjajal program ini. Adapun tujuan utama mengikuti program magang yang diadakan UNICEF yakni sebuah saat Kamu bisa saja direkrut oleh tim UNICEF bahkan bisa menjadi karyawan tetap UNICEF.

Baca Juga:   Cara Menerima Koin Line

Jika kamu ingin bergabung dengan UNICEF lewat jalur magang, ada beberapa kriteria kelayakan magang yang perlu kau penuhi, yakni :

  • Calon pelamar harus berstatus Mahasiswa, Sarjana, maupun Pascasarjana dari negara manapun.
  • Jika telah lulus, maka tidak lebih dari 2 tahun semenjak kelulusannya.
  • Minimal menguasai bahasa resmi yang digunakan UNICEF mirip bahasa Inggris, Prancis, dan Spanyol.
  • Prestasi akademik yang bagus dengan memberikan bukti.
  • Tidak ada kerabata dekat yang bekerja di UNICEF.
  • Usia supaya bisa mengikuti program magang adalah minimal 18 tahun.

Setelah menyanggupi kriteria cara bekerja di UNICEF lewat acara magang ini, maka kau bisa mengirimkan aplikasinya lewat website yang telah disediakan. Berikut kelengkapan manajemen yang perlu kau penuhi yaitu :

  • Melengkapi data diri dengan mengisi profil rekrutmen online, resume/cv, dan juga surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar.
  • Mengakses situs web khusus untuk apply lamaran ke website : https://jobs.UNICEF.org/en-us/listing/ .

Note :

Informasi suplemen bagi kau yang ingin bergabung dengan UNICEF melalui jalur magang, umumnya program ini mempunyai durasi mulai dari 6 minggu sampai 26 minggu. Selama bertugas lewat program magang, kamu akan mendapatkan honor bulanan yang diadaptasi, menerima bantuan untuk ongkos hidup hingga biaya perjalanan ke mancanegara.

Bagaimana, apakah kepincut bekerja di UNICEF? Jika ya, Kamu bisa ikuti tahapan-tahapan cara bekerja di UNICEF sesuai yang sudah dibahas di atas. Semoga berfaedah!

 

 


Bagikan:
close