May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melihat Akun Google Yang Terhubung

cara melihat akun Google yang terhubung 300x214 - Cara Melihat Akun Google Yang Terhubung

Bagaimana cara melihat akun Google yang terhubung dengan aplikasi atau layanan tertentu? Ya, login menggunakan akun Google memang membuat lebih mudah kita dikala melaksanakan pendaftaran dalam layanan yang membutuhkan akun tertentu. Sama halnya saat ingin mendaftar ke forum yang ada di internet, pastinya lebih praktis lagi eksklusif login menggunakan akun Google. Jika menentukan mendaftar manual, tentu saja Kamu harus melakukan pengisian data diri lagi dari awal.

Masuk memakai akun Google mempunyai kelemahan dan keunggulan yang jarang dimengerti banyak penggunanya. Kekurangan pertama ialah jika Kamu mendaftar akun Google, pastinya data diri Kamu mesti mengikuti data yang terdapat pada akun Google. Hal ini pastinya bisa menjadi problem yang memiliki arti apabila data diri tidak mampu diubah.

Di samping itu, aplikasi atau layanan yang terhubung pada akun Google tentunya akan bertambah. Dengan banyaknya layanan maupun aplikasi yang terkoneksi pada akun Google, dapat memperlihatkan celah keamanan pada akun Google itu sendiri.

Cara Melihat Akun Google yang Terhubung

cara melihat akun Google yang terhubung 300x214 - Cara Melihat Akun Google Yang Terhubung
Melihat Akun Google yang Terhubung Perangkat Lain

Melihat Perangkat yang Terhubung Pada Akun Google

Google memiliki kemudahan bernama recent activity, yang memungkinkan setiap user-nya mampu mengenali kegiatan selama beberapa bulan ke belakang kapanpun beliau melaksanakan login atau sign in. Apapun perangkat yang Kamu gunakan dan lokasinya darimana saja. Melalui recent activity tersebut, kau bisa mengambil tindakan segera dengan cara mengubah password jika terdapat data tertentu yang tak sesuai aktivitasmu.

Pada Internet Service Provider atau ISP tertentu, biasanya yang koneksinya menggunakan modem CDMA atau GSM terkadang memakai IP public berbeda dari kota tempatmu berada. Oleh alasannya itu, di dalam log recent acitivity biasanya akan terbaca di kota lain.

Baca Juga:   Cara Blokir Iklan Di Hp Samsung

Ada kalanya ketika kita lupa keluar dari akun email di gadget atau ponsel pintar kerabat maupun sahabat, sehingga membuat akun kita masih mampu dilihat oleh orang yang mengakses gadget tersebut. Sebenarnya hal ini menimbulkan kegalauan tersendiri, terlebih jika akun gmail Kamu yaitu akun eksklusif dengan menyimpan sejumlah gosip penting. Lalu, bagaimana cara menyaksikan akun Google yang terhubung pada perangkat lain?

Tutorial Melihat Akun Google yang Terhubung Pada Perangkat Lain

Cara menyaksikan akun Google yang terhubung pada perangkat lain ini dapat dijalankan, baik dari iOS maupun smartphone android. Adapun cara mengevaluasi perangkat yang masuk ke akun Gmail atau Google Kamu, yakni selaku berikut :

  • Silahkan buka browser Chrome, lalu copy kan “https://security.google.com/settings/security/activity ke dalam link addres di Chrome, selanjutnya enter. Pastikan sebelumnya Kamu sudah masuk ke akun Google.
  • Setelah itu, akan muncul beberapa perangkat yang telah pernah atau gres dipakai untuk masuk/login ke akun Google Kamu.

Cara Mengeluarkan Google Account yang Terhubung ke Perangkat Tak Dikenal

Jika Kamu sudah mengetahui perangkat yang terhubung pada akun Google-mu melalui cara menyaksikan akun Google yang terhubung, sekarang Kamu mesti mengeluarkan akun Google-mu. Bahkan Kamu bisa mengeluarkan akun tersebut di perangkatmu, baik menggunakan iPhone, android maupun laptop/komputer. Berikut panduannya :

  • Pertama-tama, pastikan Kamu telah login ke dalam akun Google.
  • Silahkan kunjungi link https://myaccount.google.com/device-activity
  • Lalu klik perangkat mana yang Kamu tidak kenal. Misalnya saja menganggap bahwa perangkat Samsung J5 tidak diketahui , maka Kamu ingin keluar dari perangkat samsung J5.
  • Setelah itu, tekan “sign out”.

Dengan begitu, akun Google Kamu yang terkoneksi di perangkat Samsung J5 tersebut keluar otomatis. Panduan ini dapat Kamu coba untuk mengeluarkan Google account Kamu pada perangkat komuter dan android.

Tips Agar Akun Google Aman Tidak Gampang Dibobol

Selain penting mengetahui cara menyaksikan akun Google yang terhubung dengan perangkat lain, Kamu pastinya harus mengetahui tips aman dalam menggunakna akun Google. Kita tahu bahwa akun Google ialah akun yang banyak digunakan oleh penggunanya. Berbekal akun inilah, para pengguna bisa menciptakan akun atau mendaftar aplikasi. Inilah pentingnya mempertahankan keamanan pada akun Google. Sebab saat mendaftarkan akun di sebuah layanan atau situs, gmail inilah yang menjadi cadangan saat login ke akun tersebut.

Baca Juga:   Apa Itu Year-Over-Year (Yoy)?

Lalu, bagaimana cara mempertahankan keselamatan akun gmail itu sendiri? Ini beliau ulasannya :

1. Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah

Jika ingin mengamankan gmail, maka Google menawarkan metode derma tata cara ganda. Melalui tata cara inilah, tak semua orang bisa menemukan susukan menuju akun Google. Ketika telah mengaktifkan verifikasi dua langkah tersebut, maka pengguna wajib memasukkan 2 hal saat hendak mengakses akunnya. Makara pengguna wajiib memasukkan sesuatu yang diketahuinya.

Biasanya yang diketahui itu sendiri merujuk pada password atau kata sandi akun, sementara yang dimiliki adalah arahan verifikasi belakang layar sebab pribadi dikirimkan ke nomor hp miliknya. Kamu mampu mengaktifkan verifikasi dua langkah tersebut dengan membuka halaman yang bertuliskan “Verifikasi 2 Langkah” lalu inputkan akun Google. Tekan mulai dan Kamu tinggal mengikuti tahapan-tahapan untuk mengaktifkannya.

2. Selalu Memperbaharui Password

Di samping mengaktifkan layanan verifikasi 2 langkah, para pengguna wajib mengubah password secara rutin. Tujuannya sebagai persiapan kalau kata sandi lama kau sudah dimengerti orang lain. Tapi harus diingat bahwa untuk mengubah kata sandi, pengguna wajib memakai kata sandi yang sungguh-sungguh besar lengan berkuasa. Kamu bisa mencoba memakai kata sandi dari variasi simbol, karakter, aksara kecil, angka dan aksara besar.

3. Selalu Mengecek Keamanan

Pengecekan keselamatan penting sekali untuk dijalankan, alasannya adalah kita kadang kala mampu gegabah bahkan tanpa sengaja sudah memperlihatkan password ke situs maupun ke orang lain. Sebenarnya langkah yang satu ini perlu dikerjakan ruitn agar Kamu mampu cepat tanggap dikala muncul urusan pada akunmu.

Kamu bisa melaksanakan pengecekan keselamatan dengan masuk ke pilihan Akun Saya, kemudian masuk ke Pemeriksaan Keamanan. Jika sudah, ketuk “Mulai” kemudian ikuti seluruh petunjuk untuk pengecekan keamanan pada akun Google.

4. Logout Ketika Memakai Laptop atau Komputer Umum

Saat Kamu memakai perangkat umum untuk membuka akun Google-mu, jangan lupa keluar dengan cara logout Google Account. Di samping harus logout, Kamu juga perlu membersihkan history dan data pada peramban yang telah dipakai.

Baca Juga:   Cara Melamar Kerja Melalui Gmail

5. Bedakan Password Untuk Setiap Akun

Memakai password serupa di beberapa akun justru mampu membuat lebih mudah orang untuk mengakses seluruh akun yang Kamu miliki. Hal ini tentu akan sungguh berbahaya, dikala seseorang secara tanpa sengaja mengetahui password dari salah satu situs/akun yang Kamu gunakan. Sehingga kemungkinan besar pengguna tersebut juga mampu login ke seluruh akunmu.

Maka dari itu, Kamu semestinya membedakan password untuk setiap akun. Sebaiknya Kamu jangan memakai password Google untuk digunakan di akun lain. Karena lazimnya email bisa dijadikan selaku cadangan dikala Kamu tidka bisa login ke akunmu.

Nah, itulah beberapa langkah yang harus Kamu kerjakan untuk mengamankan akun Google milikmu. Selain itu, tentukan pula Kamu harus selalu mengevaluasi cara melihat akun Google yang terhubung dengan perangkat lain. Agar Kamu mampu mengeluarkan akun Google-mu dari perangkat tersebut, sehingga orang lain tidak mampu mengakses Google Account milikmu dengan gampang!