May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melihat Foto Profil Instagram

Cara Melihat Foto Profil Instagram 300x190 - Cara Melihat Foto Profil Instagram

Biasanya kebanyakan platform media sosial, memungkinkan kita untuk bisa menyaksikan foto profil siapapun. Akan namun, berbeda dengan Instagram, Kamu tidak mampu menyaksikan foto profil seseorang, walaupun orang tersebut telah menjadi followers-mu. Bahkan mengklik foto profil seseorang di IG membuat kita tidak bisa menambahukurannya. Foto profil hanya mampu diklik saat seseorang membagikannya di Instagram Story. Lalu, bagaimana cara melihat foto profil Instagram?

Kenapa Kita Tidak Bisa Melihat Foto Profil Instagram?

Sebelum kita membicarakan cara melihat foto profil Instagram, Kamu pasti mengajukan pertanyaan-tanya kenapa sih foto profil di Instagram tidak bisa dilihat? Dalam beberapa argumentasi, Instagram lazimnya cuma mengizinkan pengguna untuk melihat foto profil orang lain melalui bundar kecil profil mereka saja. Tentu saja, bagi yang ingin tau ingin melihatnya lebih akrab, hal ini cukup menjengkelkan. Bahkan kita pun tidak mampu mengklik foto profil kita sendiri atau menyimpannya eksklusif di Instagram.

Namun menariknya, ada beberapa trik untuk menyaksikan, mendownload atau menyimpan foto profil Instagram.

Cara Melihat Foto Profil Instagram

Cara Melihat Foto Profil Instagram 300x190 - Cara Melihat Foto Profil Instagram
Tutorial Melihat Foto Profil Instagram

Melihat Foto Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Kamu bisa membuka foto profil Instagram yang pertama dengan tanpa menggunakan aplikasi. Melainkan Kamu mampu mempergunakan situs web tertentu semoga Kamu dapat membuka atau melihat foto profil Instagram seseorang. Berikut ulasannya :

1. Tutorial Melihat Foto Profil IG di Web InstaDP

InstaDP merupakan aplikasi yang mampu Kamu gunakan untuk membuka foto profil pada akun IG. Melalui cara melihat foto profil Instagram ini, Kamu tak perlu mendownload aplikasinya apalagi dulu. Jika membutuhkna web ini, cukup pakai web browser yang tersedia di perangkatmu saja. Tak cuma melihat gambar profil Insagram saja, namun aplikasi ini memungkinkanmu juga untuk mampu mengunduh foto profil IG itu sendiri.

Baca Juga:   Cara Membuat Permintaan Digital Tanpa Menggunakan Aplikasi

Bahkan menariknya, aplikasi InstaDP memperlihatkan fitur untuk melihat video dan story akun IG orang lain dan mengunduhnya. Berikut cara membuka foto profil IG lewat instadp.com :

  • Silahkan buka web browser yang biasa Kamu pakai di perangkatmu, kemudian ketikkan Instadp. Maka, secara otomatis mesin penelusuran Google pun akan menunjukkan situs web dengan keyword instadp. Kamu bisa memilih web instadp.com.
  • Lalu gulir ke bawah, lalu pilih opsi INSTADP. Selanjutnya gulir situs web lagi ke atas sampai Kamu menemukan pilihan searching box. Pada searching box, silahkan ketikkan nama pada akun IG yang mau Kamub buka foto profilnya. Selanjutnya ketuk ikon search kalau ingin mulai mencarinya.
  • Selanjutnya, situs web akan pribadi menampilkan akun-akun dengan beberapa username yang berbeda. Tugasmu yakni cari akun IG yang Kamu harapkan. Lalu ketuk akun IG tersebut dan sesudah terbuka ketuk opsi full size. Maka website pun akan menunjukkan foto profil IG secara penuh.
  • Ketuk link download yang digunakan untuk penyimpanan gamba profil pada akun IG tersebut ke dalam galeri perangkatmu. Selamat, Kamu pun telah bisa membuka dan mengunduh foto profil akun IG yang diinginkan.

2. Tutorial Melihat Foto Profil IG di IZUUM

Sebenarnya tak jauh berlainan dari cara di atas, Kamu tinggal mengakses web browser saja untuk memasuki situs web IZUUM. Simak panduannya di bawah ini :

  • Langkah pertama, silahkan kunjungi web IZUUM di http://izuum.com/index.php pada web browser yang Kamu pakai di PC atau ponsel pintar.
  • Selanjutnya Kamu akan masuk ke penampilan antarmuka web.
  • Setelah berhasil memasuki situs web IZUUM, sesudah itu Kamu tinggal mengetikkan username Instagram pengguna yang ingin dilihat foto profilnya dalam ukuran besar.
  • Selain itu, tentukan Kamu menuliskan atau mengetikkan username dengan benar. Setelahnya, tekan “enter” di keyboard.
  • Sesudah itu, tinggal gulir ke bawah dan berikutnya Kamu mampu menyaksikan foto profil akun IG orang yang dimaksud dalam ukuran yang besar.

Di situs web IZUUM, Kamu juga dapat mengunduh foto profil Instagram dengan mengklik kanan dan pilih “Save Image as…” bila menggunakan PC atau laptop. Sedangkan bila memakai ponsel pintar, Kamu mampu melakukan tap lalu menahan fotonya sampai muncul opsi “Download Image”.

Melihat Foto Profil Instagram via Aplikasi

Selain cara menyaksikan foto profil Instagram tanpa aplikasi atau via situs web, kau juga dapat memakai aplikasi untuk membuka foto profil Instagram seseorang dengan praktis dan mudah. Cukup banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka gambar profil IG di Google Play. Berikut diantaranya :

Baca Juga:   Membeli Kartu BRIZZI BRI di Alfamart Harga dan Minimal Top Up

1. Tutorial Melihat Foto Profil IG di Profile Photo Downloader

Cara menyaksikan foto profil Instagram dengan aplikasi yang pertama yaitu memakai aplikasi Profile Photo Downloader dari MehmetDemirApps. Prosesnya sendiri bahu-membahu terbilang sangat mudah, namun untuk lebih jelasnya Kamu dapat mendengarkanbeberapa langkah berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi berjulukan Profile Photo Downloader pada hp androidmu terlebih dahulu.
  • Setelah itu, ketikkan username akun Instagram pengguna yang profile pict nya ingin dilihat dalam ukuran besar.
  • Jika sudah, Kamu akan menyaksikan hasil pencarian.
  • Setelah itu, tap pada akun Instagram orang yang Kamu maksud, selanjutnya foto profil secara otomatis akan ditampilkan.

Dari sini, Kamu juga mampu mengunduh foto dengan memilih ikon “Unduh” atau “Download” di samping tengah bawah. Bahkan bagi yang ingin melihat gambar profil Instagram sendiri, Kamu juga bisa mencoba  hal tersebut walaupun akun Instagram Kamu di-private.

2. Tutorial Melihat Foto Profil IG via Profily HD

Selain Profile Photo Downloader, Kamu juga mampu menggunakan Profily HD Apps dari Tushar Pingale. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, pemakaian aplikasi untuk menampung profil Instagram ini sangat gampang. Silahkan ikuti beberapa langkah berikut :

  • Langkah pertama, silahkan buka Profily HD Apps di ponsel android terlebih dulu. Kamu mampu mencarinya di Google Play Store.
  • Jika sudah mengunduh dan menginstall aplikasinya, silahkan buka. Sesudah di halaman utama pada aplikasi Profily HD, Kamu mampu menentukan “View Display Picture”.
  • Setelah itu, Kamu bisa mengetikkan username akun IG orang yang mau Kamu lihat gambar profilnya dengan terang. Hal ini juga berlaku bagi akun Instagram sendiri.
  • Selanjutnya, tap ikon bertuliskan “search” dan akun Instagram dengan nama pengguna tersebut pun timbul di bawahnya.
  • Dari sini Kamu mampu menentukan akun IG orang tersebut.
  • Selanjutnya, foto profil akun IG pun akan terlihat. Selain itu, Kamu juga mampu mengunduh foto tersebut. Caranya cukup tap ikon bertuliskan “save” di samping kanan bagian bawah.
Baca Juga:   Cara Update Filter Instagram

Menariknya lagi, foto profil Instagram yang dibuka pada aplikasi ini juga memiliki kuaitas HD dan tidak pecah-pecah.

3. Tutorial Melihat Foto Profil IG via Instal Qeek

Kamu juga mampu memakai aplikasi Instal Qeek dari BreakerApps. Aplikasi ini tak hanya dipakai untuk menyaksikan profil semata, tetapi juga mampu diaplikasikan untuk mengunduh atau menyinmpan foto profil Instagram itu sendiri.

  • Pertama-tama, silahkan download aplikasi Qeek for Instagram lalu instal.
  • Setelah itu, Kamu bisa login ke akun IG lalu masuk ke dalam profil akun IG yang ingin Kamu lihat gambar profilnya. Jika telah mendapatkan profil dari akun yang dituju, selanjutnya pilih ikon tiga titik yang terletak di samping kanan bab atas.
  • Setelah itu, salin link URL profil di beberapa pilihan yang tersedia.
  • Jika sudah menyalin link URL profil IG yang Kamu tuju, berikutnya masuk ke dalam aplikasi Qeek for Instagram.
  • Sesudah masuk, maka aplikasi ini pribadi mendeteksi jika Kamu telah menyalin link URL dan selanjutnya akan timbul kotak obrolan. Tekan “Yes” jikalau ingin melanjutkan dan “No” bila ingin membatalkannya.

Nah, itulah dia beberapa cara melihat foto profil Instagram yang mampu dikerjakan baik lewat aplikasi maupun tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

close