May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melihat Instruksi Qr Whatsapp

Cara Melihat Kode QR WhatsApp 300x181 - Cara Melihat Instruksi Qr Whatsapp

Bagaimana cara melihat aba-aba QR WhatsApp? WhatsApp menunjukkan berbagai macam fitur yang berguna seklai untuk para penggunanya. Fitur WhatsApp yang bisa Kamu manfaatkan adalah QR Code. Bagi Kamu yang belum mengetahuinya, isyarat QR ialah kode berbentuk 2 dimensi dengan bentuk yang unik dan contoh bermacam-macam. Selain itu, QR code ini dikenal juga sebagai barcode atau isyarat batang.

Selain WhatsApp, QR Code lazimnya sering diterapkan dalam layanan apapun, sebab isyarat ini mampu menyimpan berbagai macam data, seperti nomor hp, teks, URL dan lainnya. Jika Kamu tergolong pengguna BBM, tentu saja sudah tak aneh lagi dengan yang namanya aba-aba batang.

Kode QR di WhatsApp sendiri lazimnya digunakan untuk mengakses layanan WhatsApp web di PC atau komputer. Untuk tiap akun WA sendiri mempunyai arahan QR yang berlawanan, karena isyarat ini bersifat unik. Di samping itu, QR code juga senantiasa berganti setelah di scan di WA web.

Cara Melihat Kode QR WhatsApp

Cara Melihat Kode QR WhatsApp 300x181 - Cara Melihat Instruksi Qr Whatsapp
Tutorial Melihat Kode QR WhatsApp

Tutorial Melihat Kode QR WhatsApp

Sebenarnya untuk mengenali arahan QR di WhatsApp sendiri sangat gampang. Ada metode yang mampu Kamu lakukan untuk mengenali dan scan QR Code biar WhatsApp Web dapat terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp di ponsel pintar.

1. Cara Mengetahui Kode QR WhatsApp di Browser PC

Salah satu cara yang bisa dikerjakan untuk mengetahui arahan QR WhatsApp yakni lewat browser di PC. Berikut ulasannya :

  • Persiapkan PC atau lapto yang telah terkoneksi internet.
  • Selanjutnya buka web browser yang Kamu miliki, Kamu bisa memakai Mozilla Firefox dan Google Chrome.
  • Setelah itu, buka situs web https://web.whatsapp.com/.
  • Lalu akan timbul QR Code atau isyarat batang WhatsApp untuk mengakses WA web.
Baca Juga:   Cara Gunakan Whatsapp Web

2. Cara Mengetahui Kode QR WhatsApp di Android

Jika Kamu memakai cara melihat isyarat QR WhatsApp melalui browser ponsel, sebetulnya tidak akan terlihat atau muncul kode QR WhatsApp. Akan namun, Kamu akan ditampilkan landing page WA. Meskipun demikian, ada trik tersendirisupaya arahan QR WhatsApp muncul ketika dibuka melalui ponsel, ini caranya :

  • Pertama-tama silahkan pakai Mozilla atau Chrome.
  • Pada hidangan browser, Kamu mampu centang atau aktifkan situs desktop atau desktop site.
  • Kemudian buka alamat web.whatsapp.com.
  • Selanjutnya akan timbul aba-aba QR WhatsApp.

Cara Memindai Kode QR WhatsApp di Perangkat Android dan iOS

Selain cara menyaksikan instruksi QR WhatsApp di atas, Kamu juga harus tahu cara memindai QR Code di perangkat android dan iOS. Adapun langkah-langkahnya selaku berikut :

1. Tutorial Memindai Kode QR WhatsApp di iOS

Untuk memindai aba-aba batang WhatsApp di perangkat iOS atau iPhone, Kamu bisa mencoba langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan kunjungi link https://web.whatsapp.com/ melalui web browser. Selama Kamu belum mengakses WhatsApp di halaman ini, Kamu akan mengenali QR code persegi yang berwarna hitam dan putih sempurna di tengah halaman.
  • Jika Kamu ingin login ke WhatsApp versi web atau desktop, mampu membuka Whatsapp model desktop. Maka QR code pun akan terlihat di tengah jendela Windows.
  • Silahkan sentuh ikon WhatsApp yang berlatar belakang hijau. Apabila  belum login ke akun WA di ponsel, Kamu mesti memasukkan nomor hp dan verisikasi akun sebelum melanjutkan.
  •  Selanjutnya ketuk “setting” sempurna di pojok kanan bab bawah layar. Jika sudah, Kamu pun mampu membuka halaman “settings”. Apabila WhatsApp langsung memberikan penampilan obrolan, silahkan sentuh “back” di pojok kiri bagian atas pada layar.
  • Setelah itu sentuh WhatsApp Web atau desktop. Biasanya pilihan ini terletak di atas layar.
  • Lalu pilih “ok, got it” saat diminta. Selanjutnya, pemindai instruksi QR pada WhatsApp eksklusif ditampilkan.
  • Sesudah masuk ke program dekstop atau situs web WhatsApp di perangkat PC lain, Kamu mesti menjamah opsi “Scan QR Code” sempurna ditampilkan di bab tengah halaman.
  • Kamu tinggal mengarahkan kamera hp pada QR code tersebut. Pastikan hp harus berada di jarak kurang lebih 30 cm dari layar PC Kamu saat membidikkan kamera.
  • Selanjutnya tunggu sampai QR code tadi dipindah. Jika telah, halaman web pada WA web pun akan diperbaharui. Selanjutnya Kamu dapat melihat dialog dan pesan WhatsApp pada layar.
Baca Juga:   Cara Mengajukan Kpr

2. Tutorial Memindai Kode QR WhatsApp di Android

Selain via iOS, Kamu juga bisa memindai aba-aba QR WhatsApp di perangkat android berikut ini :

  • Silahkan buka WhatsApp web dengan mengunjunginya di https://web.whatsapp.com/ lewat peramban web di PC. Selama Kamu belum login ke WhatsApp di halaman ini, maka Kamu mampu menyaksikan isyarat batang di bagian tengah pada halaman web.
  • Untuk login ke WA model desktop, tinggal buka WhatsApp desktop. Maka QR code akan diperlihatkan di tengah-tengah layar.
  • Selanutnya buka WhatsApp di perangkat androidmu. Silahkan sentuh ikon WhatsApp. Kamu tinggal inputkan nomor hp dan lakukan proses verifikasi untuk masuk ke akun WhatsApp.
  • Lalu sentuh tombol tiga titik di samping kanan bagian atas pada layar. Setelah itu, Kamu akan melihat opsi drop down.
  • Jika aplikasi WhatsApp menampilkna chatting, silahkan tekan “back” lebih dulu agar Kamu kembali menuju halaman utama pada WhatsApp.
  • Tekan “WhatsApp Web” yang ada di opsi drop down. Sesudah itu, kamu pun akan membuka halaman pemindai QR WhatsApp.
  • Selanjutnya tekan “Ok, got it” saat diminta, dan pemindai QR code akan pribadi dibuka.
  • Jika telah memasuki website maupun aplikasi WhatsApp versi desktop di perangkat PC lain. Tekan tombol “+” di samping kanan atas pada layar lebih dahulu.
  • Selanjutnya tinggal mengarahkan kamera hp ke instruksi QR. Pastikan hp berada pada jarak kira-kira 30 cm dari layar PC saat Kamu membidikkan kamera ponsel.
  • Silahkan tungu hingga arahan QR berhasil dipindai. Jika sudah akhir, maka halaman website dari WA Web pun akan pribadi diangkut ulang. Kamu pun bisa menyaksikan dialog dan pesan pada jendela acara.

Jika kau menanti pemindaian kode QR yang terlalu usang, biasanya aba-aba QR akan langsung kadaluwarsa. Caranya tinggal ketuk “refresh code”saja di tengah lingkaran sempurna di tengah kotak pada aba-aba QR kalau ingin memperbaruinya. Kamu bisa logout dari perangkat PC yang tersambung dengan akun WA. Caranya dengan membuka “WhatsApp Web” di aplikasi WhatsApp, kemudian sentuh “log out from all computers”.

Tentang Aplikasi WhatsApp model Desktop dan WhatsApp Web

Di samping memakai WA web yang sudah dijelaskan, Kamu memang mampu memakai aplikasi WA di komputer supaya mampu melaksanakan obrolan atau chatting WA via komputer. Keduanya bergotong-royong sama, namun aplikasi WhatsApp untuk PC lazimnya memiliki 2 perhiasan fitur yang mungkin tidak Kamu dapatkan di WA Web.

Baca Juga:   Cara Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Jika Kamu menggunakan aplikasi WA versi komputer, mampu memungkinkanmu untuk mengakses shortcuts keyboard serta notifikasi percakapan WA yang mampu pribadi dikirim melalui komputer Kamu.

Meskipun begitu, WA Web memiliki keunggulan diantaranya lebih simpel dan gampang sebab Kamu tak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Sebab yang diharapkan yakni instruksi QR atau aba-aba batang di akun WhatsApp.

Demikian ulasan perihal cara melihat aba-aba QR WhatsApp dan cara memindai arahan batang tersebut untuk mengakses WhatsApp Web. Semoga  berfaedah!

close