May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melihat Stalker Ig Tanpa Aplikasi

Saat penasaran ingin memeriksa stalker atau penguntit di IG profil Kamu, ternyata Kamu mampu melakukannya dengan sangat mudah lewat cara menyaksikan stalker IG tanpa aplikasi.Ini dilaksanakan supaya Kamu tahu bahwa ada seseorang yang membisu-diam sedang menguntit atau ingin tau dengan acara maupun akun pribadimu di Instagram.

Berbagai macam fitur yang tersedia pada aplikasi Instagram memang telah cukup lengkap. Sebut saja, ada live videoanalytics, IGTV dan akun Instagram bisnis untuk membuat lebih mudah tokomu dikala berdagang. Kamu harus ingat kalau salah satu resiko pemakaian Instgram adalah postingan yang sudah dibagikan bisa dilihat semua orang.

Akan tetapi sayangnya, pengguna tidak mengetahui semua orang yang sudah melihat isi atau konten Instagram. Mungkin saja akun yang sering melihat akun IG milikmu adalah milik penguntit atau stalker yang sedang memata-matai. Namun sesungguhnya ada banyak sekali pilihan cara yang dipakai untuk melihat akun mana saja yang berkunjung ke profil IG Kamu. Biasanya ada beberapa stalker tools yang bisa kita gunakan.

Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Tutorial Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Jika Kamu ingin mengetahui siapa pun orang yang telah menguntit profil IG kau, maka Kamu mampu menjajal cara menyaksikan stalker IG tanpa aplikasi. Untuk memeriksa penguntit instagram tanpa menggunakan aplikasi sendiri, Kamu mampu mempergunakan online checker. Selain itu, Kamu mesti ingat bahwa checker yang satu ini cuma dapat digunakan untuk layanan public account saja dan tidak dapat dipakai untuk layanan private account.

Melalui tool mengecek stalker di Instagram ini, Kamu dapat mencoba menyaksikan daftar stalker pada akun lainnya. Hanya saja, checker yang satu ini cuma mampu memperlihatkan 10 nama akun IG dan cuma terbatas untuk 3 kali penggunaan saja selma asehari. Berikut panduannya :

Baca Juga:   Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?

  • Pertama-tama, silahkan buka web JNCK Media lalu arahkan menuju tools dan pilih Instagram Tools, lalu tekan check stalkers.
  • Pada halaman IG check stalkers, inputkan nama pengguna Instagram pada kolom yang sudah tersedia.
  • Tekan “Iam not a robot” kemudian tuntaskan aba-aba captcha yang tersedia.
  • Lalu pilih “submit”.
  • Jika proses analisis sudah akhir, maka akses “result” bila ingin melihat list akun IG yang sering melihat profil IG kamu membisu-membisu.

Tutorial Melihat Stalker IG Secara Resmi

Selain cara menyaksikan stalker IG tanpa aplikasi, Kamu juga mampu mencoba melihat stalker menggunakan fitur resmi. Aplikasi Instagram sendiri telah menawarkan fitur secara resmi dalam mengenali adanya interaksi yang terjadi pada akun Instagrammu.

Selanjutnya, Kamu mampu mengenali berapa banyak jumlah komentar, like maupun simpan pada Instagram Feed. Sampai berbagai macam interaksi pada Instagram Stories Kamu. Meskipun tidak bisa mengetahui akun stalker tersebut dengan pasti, namun setidaknya Kamu mampu mengikuti tutorial berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka Instagram kemudian masuk ke halaman profil IG kamu. Setelah itu, pilih opsi Pengaturan di bagian bawah.
  • Sebelumnya ada fitur IG bisnis, yang mana Kamu mampu menautkan akun Instagram menggunakna laman FB Fanpage. Akan tetapi, cara yang satu ini bisa dibilang cukup ribet. Saat ini Kamu mampu beralih ke dalam akun profsional dengan mudah untuk mendapatkan insight dari platform Instagram.
  • Adapun caranya tinggal pilih opsi Beralih pada Akun Profesional dan pilih Kreator untuk opsi akun non bisnis dan pribadi.
  • Namun sebelumnya, Kamu akan diberitahukan perihal laba menggunakan akun kreator IG dan jika ingin melanjutkan ke tahapan berikutnya Kamu cukup ketuk “Selanjutnya”. Setelah itu, pilih kategori sesuai talenta dan minatmu, kemudian pilih simpulan.
  • Kini akun kreator IG Kamu telah diaktifkan. Selanjutnya untuk mengenali stalker Instagram yang terdapat dalam posting IG Feed, Kamu cukup mnegetuk opsi Insight di bagian bawah.
  • Di samping itu, Kamu juga mampu mengenali komentar, like, simpan dan direct message. Ada pula pilihan lainnya, mirip mengenali jangkauan, kunjungan profil sampai impresi.
  • Kamu juga bisa mengevaluasi insight pada story IG yang tayang selama 24 jam. Caranya tinggal masuk ke pilihan Profile, pilih “Menu” kemudian masuk lagi ke “Arsip” dan pilih “Arsip Cerita”. Lalu pilih IG stories dan gulir ke atas jikalau ingin melihat insight. 

Mengetahui Stalker Instagram Dengan Aplikasi

Kamu juga bisa menjajal cara mengetahui stalker IG dengan aplikasi, salah satunya menggunakan Who Viewed My Instagram. Adapun aplikasi ini dapat Kamu jumpai dalam aplikasi Play Store. Sebenarnya aplikasi pengecekan stalker Instagram ini tak hanya mampu mengetahui orang yang kerap mengunjungi profil IG Kamu saja. Karena di sini Kamu bisa mengakses fitur untuk mengevaluasi orang yang tak melakukan follback akun Kamu.

Baca Juga:   Cara Bayar Shopee Pakai Ovo

Maka dari itu, jika Kamu ingin memeriksa apakah Who Viewed My Instagram berfungsi dengan baik atau tidak, silahkan ikuti tindakan di bawah ini :

1. Mengunduh Who Viewed My Instagram

Langkah yang bisa kamu kerjakan pertama kali yaitu unduh dan instal Who Viewed My Instagram atau InstaView. Kamu dapat mengunduhnya melalui Play Store.

2. Masuk ke Akun Instagram

Apabila aplikasi Who Viewed My Instagram telah terpasang, Kamu cukup masuk memakai akun IG kamu di aplikasi ini. Selain itu, beri perizinan jalan masuk pada aplikasi dengan cara mengetuk Authorize.

3. Masuk ke Opsi Aplikasi

Apabila login ke akun IG kau sudah sukses dijalankan, tinggal masuk ke Menu dan pilih pilihan Your Profile Stalkers. Maka secara 0tomatis, Kamu mampu mengetahui orang yang kerap menyaksikan akun Instagrammu.

Bahaya Mengecek Stalker IG

Sebenarnya cara melihat stalker IG tanpa aplikasi yaitu cara yang paling amna dikerjakan dibandingkan mengevaluasi stalker Instagram via aplikasi. Apalagi jikalau aplikasi tersebut meminta kelengkapan data eksklusif, baik berupa password dan username Kamu.

Saat mencari aplikasi memakai kata kunci “cek stalker Instagram” di Play Store, Kamu juga akan memperoleh banyak aplikasi yang direkomendasikan sama mirip Who Viewed My Instagram.

Diantaranya ada aplikasi Follower Analyzer, Find Stalker, XProfile, Who Stalker, Insight for Instagram dan lainnya yang kemungkinan mempunyai sistem dan cara yang sama.

Jika aplikasi yang Kamu gunakan mengharuskanmu untuk mengisi password dan username, pastinya Kamu akan beresiko besar menjadi target dari tangan jahil hacker atau orang tak bertanggung jawab. Contohnya saja, jika akun Instagram Kamu sudah memiliki banyak followers serta dibuat dalam keperluan lain. Bisa saja akun Kamu dipakai untuk kepentingan negatif sehingga terkadang muncul following gila atau orang tidak jelas pada akunmu.

Maka dari itu, cara melihat stalker IG tanpa aplikasi alias memakai fitur insight dari Instagram resmi lebih disarankan.

Dengan menggunakan panduan cara melihat stalker IG tanpa aplikasi di atas, pastinya bisa memperlihatkan solusi ideal untuk mengetahui siapa pun penguntit di akun Instagrammu. Selain itu, Kamu juga lebih aman dari faktor resiko pihak yang tidak bertanggung jawab, karena cara yang resmi tanpa memanfaatkan data diri langsung akan lebih aman.

Baca Juga:   Cara Hapus Akun Instagram Yang Lupa Password

 

close