May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Memakai Eyeliner

Cara Memakai Eyeliner2 300x168 - Cara Memakai Eyeliner

Eyeliner ialah salah satu produk kosmetik untuk mempertegas bagian bentuk mata, sekaligus menciptakan mata terlihat lebih tepat. Dengan memasang eyeliner ini, pastinya sangat kuat pada tampilan seseorang. Kamu yang memakai riasan ini, akan tampaklebih segar bahkan berbeda. Namun tidak semua orang mampu menguasai cara menggunakan eyeliner dengan benar, utamanya bagi para pemula.

Memoles eyeliner sendiri bantu-membantu diperlukan kehati-hatian dan ketelitian. Di samping itu, Kamu harus menempuh trik khus supaya mampu membuat performa pada matamu menjadi makin menatik. Jika Kamu sudah membeli eyeliner dan masih belum tahu cara memakai eyeliner, ini ia ulasannya!

Cara Memakai Eyeliner

Cara Memakai Eyeliner2 300x168 - Cara Memakai Eyeliner
Cara Menggunakan Eyeliner

Bagaimana Cara Menggunakan Eyeliner Dengan Benar?

Sebenarnya cara memakai eyeliner yang sempurna yakni dengan menyesuaikan bentuk mata itu sendiri. Karena setiap orang mempunyai bentuk mata yang berlainan, jadi Kamu mesti mengetahui bagaimana aplikasi atau penerapan eyeliner pada bentuk matamu. Berikut panduannya :

1. Trik Eyeliner Bagi Bentuk Mata Turun

Down turned eyesi atau mata turun biasanya menimbulkan tampilan tampang pada seseorang lebih tampaksendu dan sayu. Supaya tampaklebih segar, maka Kamu yang memiliki mata turun harus menyertakan efek lifting. Kamu mampu menciptakan versi eyeliner berupa segitiga pada bagian ujung. Melalui model inilah, maka matamu akan terlihat lebih mengangkat. Karenanya matamu tak akan terlihat sayu dan mampu menciptakan kelopak pada matamu menjadi tersamarkan.

2. Trik Eyeliner Bagi Mata Menonjol

Apakah Kamu pernah melihat seseorang dengan mata yang menonjol? Sebenarnya apapun kondisinya, pastinya Kamu mesti tetap bersyukur atas tunjangan Tuhan. Salah satunya, jikalau Kamu memiliki bentuk mata yang menonjol. Agar penampilan matamu menjadi lebih indah, Kamu mampu mengakali dukungan eyeliner dengan benar.

Baca Juga:   Cara Membuat Kolase Foto Dengan Mudah Dan Cepat

Adapun panduan menggunakan eyeliner untuk jenis mata ini yaitu dengan memakai eyeliner yang tebal. Sebaiknya hindari pemakaian eyeliner tipis. Kamu bisa mengambil shade untuk warna gelap, kemudian pulaskan pada bagian mata agar terlihat imbas smoked eye-nya. Dengan bentuk eyeliner ini, mampu menyeimbangkan mata terlihat menonjol. Sehingga mata pun terlihat sungguh bagus.

3. Trik Eyeliner Bagi Pemilik Mata Naik

Mata naik disini yakni naik pada ujung mata. Dengan kata lain, antara bab lengkungan mata dan ujungnya terlihat tidak lurus. Jika Kamu memiliki bentuk mata seperti ini, maka versi eyeliner paling dianjurkan adalah jenis winged eyeliner.

Pasalnya model ini mampu mempercantik bagian lengkung mata. Apabila Kamu ingin menjajal mengaplikasikan cat eyes sebetulnya sah sah saja. Namun tetap hati-hati, karena bila ada kesalahan sedikit mampu menimbulkan tampilan mata terlihat buruk.

Cara menggunakan eyeliner pada bentuk mata seperti ini yaitu dengan menyapukan eyeliner pada kelopak mata tipis-tipis dan lakukan secara perlahan. Ingat untuk menyambungkannya bareng kelopak mata bagian bawah.

4. Trik Eyeliner Bagi Pemilik Mata Dalam

Adapun ciri paling terlihat pada mata dalam adalah tulang alis terlihat menonjol. Ini dikarenakan mata terlihat masuk ke bab dalam atau terlihat karam. Lain halnya dengan bentuk mata menonjol tampakcembung, pada mata dalam ini justru terlihat cekung.

Kaprikornus agar mata tidak terlihat lebih cekung, Kamu hanya perlu menyertakan garis eyeliner tipis saja di atas mata. Jika tebal, justru bisa menambah garis mata lebih jelas.

Supaya lebih sebanding, bubuhkan eyeliner yang berupa  wings dengan tebal dan panjang di bab ujung mata luar. Inilah metode yang mampu memperbesar delusi mata lebih ekspresif, seolah dapat menenggelamkan. Supaya penampilan pada mata semakin tepat, Kamu mampu menambahkan eyeshadow di bawah mata. Silahkan mainkan penerapannya sesuai kebutuhan dan kreativitasmu.

5. Trik Eyeliner Pada Mata Sipit atau Mono Eyelids

Bentuk mata mono eyelids di Indonesia sendiri populer selaku mata sipit. Jika Kamu mempunyai jenis mata ini, pastinya model eyeliner paling sempurna yaitu cat eyes eyeliner. Melalui versi yang satu ini, menciptakan tampilan mata menjadi lebih dramatis, menarik dan tentunya manis.

Baca Juga:   Cara Alis Tebal

Cara memakai eyeliner pada mata sipit ini ialah eyeliner sebaiknya dipulaskan dengan tebal dan dibuat pendek. Tujuan eyeliner tebal ini ialah agar ketika Kamu membuka mata, maka eyeliner tidak tertutup serta garisnya masih terlihat. Sementara itu, eyeliner yang dipulas pendek menciptakan performa matamu menjadi kian istimewa.

Namun diusulkan semestinya tambahkan eyeshadow pada bawah mata. Terutama di bagian 2/3 semoga performa mata menjadi lebih optimal.

6. Trik Eyeliner Pada Mata Bulat

Trik aplikasi eyeliner lainnya yaitu pada mata bulat. Seseorang dengan mata bundar, umumnya mempunyai ciri-ciri besar dan lebar. Ketika membuka mata, maka Kamu yang bermata lingkaran umumnya terlihat mempunyai bab mata yang berwarna putih dengan jumlah lebih banyak.

Untuk menerapkan eyeliner pada mata besar ini yakni dengan mengaplikasikan winged eyeliner. Akan namun, bab sayapnya mesti dibuat panjang dan lurus.

7. Trik Eyeliner Untuk Almond Eyes

Bentuk almond eyes cenderung dibilang sebagai bentuk mata ideal. Dimana bentuk mata seperti ini yakni layaknya pemilik muka berbentuk oval yang gampang dirias. Walaupun variasinya banyak, tetapi almond eyes membentuk serupa dengan upturned. Adapun salah satu dari kombinasi almond eyes ini yakni close set.

Jika Kamu mempunyai bentuk mata almond eyes, maka cara memakai eyeliner pada mata ini bisa memakai model apapun dengan gaya bermacam-macam. Adapun salah satunya adalah dengan membentuk garis tipis pada bab dalam mata hingga sepertiga bab pada mata.

Selain itu, cara untuk mempercantik mata yang lain untuk jenis mata ini yaitu tidak memakai eyeliner yang berwarna gelap di sudut mata bab dalam atau di bagian terdekat dari mata. Namun sebaliknya, Kamu tinggal memilih eueliner berwarna putih atau silver. Atau Kamu mampu memakai eyeliner untuk dijadikan highlighter pada inner corner mata.

Kemudian, winged eyeliner secara umum adalah salah satu dari model paling disukai bagi pemilik mata almond. Karena winged eyeliner ini bisa menciptakan lengkungan pada mata lebih indah. Kamu mampu menyapukan eyeliner menuju bab atas biar mendapatkan tampilan mirip ini.

Baca Juga:   Cara Memasang Eyelash Extension Sendiri

Nah, itulah 7 cara menggunakan eyeliner menyesuaikan bentuk mata biar penggunaannya tampakideal dipraktekkan pada mata Kamu.

Mengenal Jenis-Jenis Eyeliner

Selain menggunakan eyeliner dengan tepat, Kamu juga mesti mengenali jenis-jenis eyeliner itu sendiri. Ini dilakukan biar Kamu tidak salah menentukan eyeliner.

1. Gel Eyeliner

Gel eyeliner sebetulnya sangat ideal digunakan untuk riasan mata. Jika Kamu akan menghadiri program mirip arisan, pesta maupun pertemuan penting, Kmau bisa menggunakan gel eyeliner. Hal ini dikarenakan, eyeliner gel dapat membuat performa lebih dramatis. Eyeliner jenis ini sesungguhnya tidak cair, tetapi bertekstur kental layaknya jelly.

2. Liquid Eyeliner

Jenis eyeliner ini berupa cair dan biasanya diterapkan pada mata menggunakan kuas. Eyeliner jenis ini cocok sekali bagi Kamu yang sudah biasa memakai eyeliner. Memiliki warna yang pekat, jadinya cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari hingga program formal.

Akan namun, cara memakai eyeliner ini cukup susah alasannya adalah Kamu perlu waspada bila tidak mau  eyeliner meluber atau acak-acakan kemana-mana. Jadi, Kamu harus menunggu eyeliner sampai kering dulu baru membuka bab kelopak mata.

3. Pen Eyeliner

Pen eyeliner sendiri ada yang berbentuk gel atau cairan. Sebenarnya sungguh gampang membentuk garis presisi dan lembut pada eyeliner jenis ini. Kamu juga bisa merasa lebih erat menggunakannya seperti Kamu memegang spidol.

Nah, itulah cara memakai eyeliner dan jenis-jenis eyeliner yang harus Kamu pahami agar penggunaannya tidak salah. Sehingga pemakaian eyeliner membuat penampilan mata lebih tepat.