May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Memakai Headset Bluetooth

Cara Menggunakan Headset Bluetooth - Cara Memakai Headset Bluetooth

Bagaimana cara memakai headset bluetooth untuk pertama kali? Tentu saja kau bisa menghubungkan dengan banyak sekali perangkat yang kau kehendaki. Dan dengan headset bluetooth kamu tidak perlu lagi ribet dengan kabel yang melilit.

Apakah kamu punya hobi menyimak musik lewat gadgetmu? Musik memang paling sesuai dijadikan sahabat aktivitas kita sehari-hari atau sekadar jadi pelarian dikala sedang suntuk. Nah, tentu rasanya tidak lengkap kalau mendengarkan musik sambil beraktivitas tanpa menggunakan headset.

Seiring dengan pertumbuhan teknologi, kini ada banyak jenis headset Bluetooth yang dapat dipakai tanpa kabel. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dalam beraktivitas, alasannya adalah kau tidak perlu cemas akan kabel headset yang kusut atau putus. Jangkauan konektivitasnya pun tidak perlu disangsikan lagi, karena headset bluetooth dapat disambungkan dengan gadget sejauh 10 meter.

Kelebihan Headset Bluetooth

Tentu saja setiap perangkat digital telah pasti mempunyai kelemahan dan keunggulan masing-masing. Dan untuk itu inilah beberapa keunggulan dari headset bluetooth sebelum kau berbelanja headset tanpa kabel:

  • Praktis ketika dipakai
  • Ruang gerak lebih luas
  • Mempermudah pengguna yang berkendara
  • Membuat kamu tetap konsentrasi
  • Lebih tenteram saat dipakai
  • Membuat penampilan kau menjadi kian keren

Kelemahan Headset Bluetooth

Sudah pasti dimana ada keunggulan disitu ada kekurangan. Dan setiap produk digital juga telah niscaya mempunyai kelemahan masing-masing. Inilah beberapa kelemahan dari headset bluetooth yang wajib kau fikirkan sebelum berbelanja:

  • Membutuhkan daya untuk dipakai
  • Versi bluetooth yang berlawanan menciptakan headset bluetooth tidak maksimal
  • Harga lebih mahal bila dibandingkan headset dengan kabel

Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Cara Menggunakan Headset Bluetooth - Cara Memakai Headset Bluetooth
Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Sering pada umumnya dari orang yang baru pertama kali memakai headset bluetooth akan kebingungan cara menggunkan headset bluetooth yang mereka beli. Namun damai saja kau tak perlu cemas alasannya kami sudah merangkum langkah-langkah mudah yang bisa kamu praktekkan untuk menggunakan headset bluetooth.

Baca Juga:   Cara Memakai Vpn Turbo

1. Aktifkan Headset Bluetooth

Cara memakai headset bluetooth yang pertama kali harus kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan headset bluetooth kau dengan menekan tombol daya yang ada pada headset bluetooth. Sebagian besar headset jenis ini mempunyai lampu indikator yang menyala ketika headset sedang diisi ulang daya atau aktif. Jadi, jika headset memberikan warna lampu LED berkedip, memiliki arti headset aktif. Dan di beberapa headset tanpa kabel ini, kerap kali memerlukan waktu tekan tombol daya lebih usang untuk menyalakannya.

2. Atur Headset ke Mode Pairing

Langkah ini jikalau antara smartphone atau perangkat lain belum pernah terhubung satu sama lain. Caranya bisa dengan menekan dan menahan tombol multi-fungsi atau power / on selama beberapa detik. Pada beberapa tipe headset bluetooth, umumnya warna yang timbul dari lampu LED dikala mode pairing adalah merah atau merah-biru. Tergantung pada merek headset bluetooth yang dipakai.

3. Aktifkan Bluetooth di Perangkat Kamu

Caranya mampu melalui jalan pintas status kafetaria atau lewat hidangan settings. Itu tergantung keefektifan dan efisiensi masing-masing individu. Dan untuk menghubungkannya dengan laptop, nggak semua laptop dilengkapi dengan fitur bluetooth. Periksa buku manual untuk memutuskan apakah laptop memiliki fitur bluetooth atau tidak. Jika tidak kau mampu mengunduh driver bluetooth apalagi dahulu.

4. Pindai Headset Bluetooth Kamu

Langkah berikutnya ialah memindai headset bluetooth pada perangkat yang akan dihubungkan. Ini bertujuan apakah headset bluetooth yang telah diaktifkan terdeteksi dengan benar. Tunggulah beberapa detik proses pemindaian hingga headset bluetooth terdeteksi. Jika tidak terdeteksi, coba ulangi proses pemindaian pada perangkat yang akan dihubungkan secara manual.

Cara lainnya kalau belum atau nggak terdeteksi, matikan dulu headset bluetooth kemudian nyalakan lagi. Atau matikan keduanya (headset bluetooth dan fitur bluetooth pada perangkat yang mau dihubungkan), lalu ulangi dari langkah ke 1 hingga 3.

5. Hubungkan Perangkat dengan Headset

Jika sudah menemukan perangkat, eksklusif saja sambungkan headset. Biasanya, dalam proses pairing / menghubungkan akan diminta memasukkan PIN. Maka isilah dengan 0000 atau lihat pada buku manual headset. Setelah pesan muncul bahwa headset sudah terhubung, siap dipakai.

Baca Juga:   Cara Membuka Rekening Berdikari

6. Jika Sudah Pernah Terhubung

Cukup nyalakan headset bluetooth dan fitur bluetooth di perangkat yang digunakan. Maka kedua perangkat akan berpasangan secara otomatis. Itu jika terdeteksi dengan normal. Jika belum terdeteksi, matikan headset bluetooth atau keduanya (headset bluetooth dan fitur bluetooth pada perangkat yang digunakan). Kemudian, ikuti langkah ke 1 hingga 3 (kalau sudah terdeteksi). Jika belum terdeteksi, ikuti sampai langkah ke 4.

7. Gunakan Headset Bluetooth

Setelah perangkat dan headset bluetooth berhasil terhubung, mampu mulai menyimak musik. Selain itu juga mampu dipakai untuk melaksanakan dan atau mendapatkan panggilan telepon. Dan kau bisa menikmati suasana dengan memakai headset yang bebas kabel yang tidak akan melilit tubuh kamu lagi. Simple sekali bukan?

Begitulah beberapa langkah cara menggunakan headset bluetooth yang bisa kau terapkan ketika menggunakan headset bluetooth kau yang gres. Silahkah simak step by step agar kau mampu menggunakan headset kau dengan tenteram. Dan jangan lupa untuk membaca buku panduan yang ada dalam kota headset kamu.

close