May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Memasukkan Isyarat Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS 300x168 - Cara Memasukkan Isyarat Voucher Axis

Axis selaku salah satu provider yang populer di Indonesia, memperlihatkan 2 macam voucher fisik untuk digunakan para penggunanya saat melakukan pengisian ulang pulsa. Adapun voucher fisik tersebut, diantaranya AIGO (Axis Internet On The Go) dan voucher pulsa biasa. Sederhananya, dalam hal ini konsumen bisa menggunakan voucher umumuntuk melaksanakan pengisian ulang pulsa reguler. Sedangkan untuk AIGO sendiri dipakai untuk menambah jumlah kuota internet pada kartu SIM. Bagaimana cara memasukkan kode voucher Axis?

Walaupun keduanya disediakan oleh operator Axis, cara memasukkan aba-aba voucher Axis sendiri cukup berlawanan. Karena itu, konsumen Axis harus waspada ketika menggunakanya. Jika salah saja memasukkan voucher, maka transaksi pengisian ulang pulsa kartu Axis bisa saja gagal. Oleh karenanya Kamu mesti mengulang prosesnya kembali sampai sesuai seruan.

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS 300x168 - Cara Memasukkan Isyarat Voucher Axis
Tutorial Memasukkan Kode Voucher Axis

Panduan Memasukkan Kode Voucher Axis

Agar Kamu tidak salah atau gagal memasukkan isyarat voucher ketika melaksanakan pengisian ulang kartu SIM Axis, mari simak bimbingan cara memasukkan arahan voucher Axis berikut!

1. Tutorial Memasukkan Kode Voucher Pulsa Axis Reguler

Sama halnya dengan melaksanakan pengisian ulang dengan voucher biasa, Kamu bisa menggosok hologram yang terdapat pada kartu voucher operator Axis dan lihat ada 16 digit kode untuk pengisian pulsa. Jika Kamu telah menyaksikan seluruhnya, silahkan buka dialpad kemudian ketikkan *!23*, inputkan ke-16 digit aba-aba voucher tersebut dan tutup menggunakan simbol #. Selanjutnya akhiri dengan tekan tombol Yes atau Ok.

Misalnya, Kamu mampu mengetikkan kode *123*0123456789100123# kemudian tekan panggil sesudah 16 kode voucher di atas telah memperlihatkan barisan dari angka 0123456789100123.

Biasanya Kamu akan eksklusif mendapatkan notifikasi melalui sebuah pesan, dan lazimnya memperlihatkan apakah transaksi tersebut berhasil atau gagal. Apabila Kamu tidak juga mendapatkan pesan pemberitahuan, silahkan pribadi menganalisa pulsa kartu Axis dengan cara mampu berdiri diatas kaki sendiri. Cukup dengan mengakses instruksi *123# kemudian tekan panggil di fitur dialpad hp.

Baca Juga:   7 Aplikasi Pengunci Sidik Jari Terbaik Di Android

2. Tutorial Memasukkan Kode Voucher Untuk AIGO Axis

Cara memasukkan isyarat voucher Axis berikutnya yakni untuk voucher AIGO. Namun sebelumnya, silahkan cek periode aktifnya untuk memastikan apakah voucher tersebut masih mampu digunakan ataukah tidak. Apabila masih dalam era aktif, selanjutnya Kamu mampu menggosok holgram di kartu AIGO dan peroleh sederet aba-aba terdiri atas 16 digit angka.

Setelah itu, bisa buka dialpad lalu ketikkan aba-aba *838* dan teruskan dengan mengetikkan 16 kode lalu akhiri dengan #. Selanjutnya ketuk tombol “Panggil” atau Yes/Ok.

Contohnya aba-aba yang ada dibalik hologramialah 4567234567891234, maka tinggal ketikkan saja *838*4567234567891234# kemudian konfirmasi dengan menekan tombol panggil.

3. Tutorial Memasukkan Kode Voucher AIGO Axis via AXISNET

Di samping menginputkan instruksi voucher lewat panggilan USSD, di sini Kamu juga mampu melakukannya menggunakan aplikasi AXISNET di App Store atau Play Store. Dengan memakai aplikasi ini, tentu saja Kamu mampu memasukkan kode voucher dengan sangat gampang. Hal ini dikarenakan Kamu cukup memindai instruksi HRN dalam kartu voucher AIGO Axis tanpa perlu bersusah payah. Untuk lalu tinggal ketikkan saja 16 digit angkanya.

Akan namun, bagi yang baru memakai AXISNET pertama kali, mesti mengikuti beberapa langkah yang ada pada aplikasi mirip halnya login menggunakan nomor AXIS.

Kemudian sehabis Kamu mengakses halaman utama, akan terlihat hidangan “ISI AIGO”. Jika ingin menggunakannya, cukup klik pilihan tersebut lalu ketikkan sederetan angka 16 digit voucher AXIS di kolom yang tersedia. Tepat di bab bawah pemindah dan tekan tombol “sent” atau “kirim”.

Tentang Voucher AIGO Axis

Pemakaian internet ketika ini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi pada umumnya masyarakat, mengenang sekarang untuk melaksanakan komunikasi sendiri sudah beralih pada internet. Tak hanya untuk berkomunikasi, ada berbagai hal yang mampu Kamu lakukan di internet. Sebut saja seperti membeli online sampai memesan layanan ojek online.

Apabila kita mengatakan ihwal koneksi internet, tentu saja tak akan terlepas dari yang namanya paket kuota internet. Paket internet itu sendiri dapat dibeli memakai voucher atau pulsa. Jika Kamu jeli dikala berkunjung ke konter terdekat, mungkin Kamu akan melihat voucher-voucher yang dijajakan oleh banyak konter. Voucher tersebut memberikan harga yang beragam, tetapi Axis yang populer selaku provider murah turut menawarkan voucher yang harganya terjangkau.

Baca Juga:   Bhinneka.Com & Omnicom Hadirkan Solusi Untuk Perusahaan Dan Umkm

Salah satu voucher yang ditawarkan oleh Axis yaitu voucher AIGO. Kamu mampu mendapatkan voucher tersebut di konter terdekat. Seperti yang telah dijelaskan dalam cara memasukkan aba-aba voucher Axis di atas, bahwa voucher tersebut biasanya berisi sederetan angka.

Perlu dikenali, saat membeli voucher semestinya tentukan bentuk fisiknya terlebih dulu. Meskipun cuma kartu yang terdiri dari isyarat atau angka tertentu, namun Kamu tetap harus mengecek bentuk fisiknya. Pastikan apakah kondisinya masih cantik atau sudah jelek, supaya voucher tersebut masih mampu berfungsi dengan baik.

Meskipun berisi paket kuota internet, namun tak menutup kemungkinan saat Kamu melaksanakan pengisian dengan voucher AIGO, Kamu juga akan mendapatkan bonus. Bonus tersebut bisa berupa paket nelpon, pulsa maupun yang lainnya.

Kelebihan dan Harga Voucher AIGO AXIS

Untuk paket kuota internet, harga voucher AIGO sendiri bisa dikatakan cukup terjangkau untuk para pengguna jikalau dibandingkan voucher paket internet yang yang lain. Adapun harga voucher yang disediakan cukup bermacam-macam, dari yang harganya Rp. 15 ribu sampai Rp. 60 ribu.

Karena harganya yang beragam inilah, maka kuota internet yang ditawarkannya juga bervariasi dari 1GB hingga 8GB. Walaupun AIGO tergolong voucher untuk kuota internet, tapi voucher ini juga mempunyai manfaat lain diantaranya untuk paket internet, SMS sampai paket pulsa.

Berbagai macam paket yang ditawarkan ini yaitu bonus pemanis pada voucher AIGO. dengan begitu pastinya bisa membuat pengguna merasa nyaman dan kondusif dari ongkos aksesori. Inilah yang membuat voucher kuota AIGO dari AXIS adalah langkah tepat untuk memenuhi segala kebutuhan internet bagi seluruh pengguna Axis. Ini tentu saja bisa membantu sekaligus memfasilitasi seluruh kebutuhan pengguna.

Lalu, Bagaimana Cara Mengecek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum?

Jika Kamu sudah memiliki voucher AIGO Axis, maka pastikan terlebih dahulu sebelum mengikuti cara memasukkan kode voucher Axis di atas, cek dulu vouchernya. Pastikan apakah voucher Axis tersebut telah terpakai ataukah belum. Kamu cukup mengakses aplikasi AXISNET dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Baca Juga:   3 Cara Meniadakan Watermark Pada Foto Secara Online

  • Langkah pertama, tentukan kartu Axis Kamu dalam keadaan on atau aktif.
  • Lalu install aplikasi AXISNET resmi dari PlayStore.
  • Jika telah dipasang, berikutnya buka aplikasi dan jalankan.
  • Inputkan nomor Axis Kamu dan ikuti isyarat verifikasi nomor yang dikirimkan Axisnet untuk bisa mengawali aplikasi.
  • Sesudah itu, ketuk ikon lainnya dan amati di samping kanan ada tulisan check AIGO. Di sini Kamu tinggal mengklik ikon tersebut.
  • Setelah itu, inputkan 16 angka seri yang terdapat di bagian belakang pada voucher AIGO.
  • Apabila voucher AIGO valid, maka Kamu akan melihat keterangan detailnya.
  • Keterangan tersebut berisi kuota serta durasi periode berlaku voucher AIGO itu sendiri.

Nah, itulah beberapa cara memasukkan kode voucher Axis, kelebihan dan cara mengevaluasi apakah voucher Axis telah terpakah atau belum. Semoga bermanfaat!

close