counter create hit

Cara Membaca Chat Whatsapp Tanpa Ketahuan Di Read

Bagikan:

Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan di Read – Tips WA kali ini semacam cara menyembunyikan centang biru ketika ingin membaca pesan WhatsApp dari orang lain. Sebagai pengguna WA, Anda niscaya tahu maksud dari tanda centang dari chat yang Anda kirimkan atau Anda terima. Tanda centang satu hitam, artinya chat Anda masih proses dikirim.

Tanda centang dua hitam, artinya sudah terkirim alias sudah hingga namun belum terbaca. Sementara tanda centang dua biru, mempunyai arti chat Anda telah dibaca oleh si akseptor.

Anda  mendapatkan chat di WhatsApp dari seseorang yang tidak Anda senangi atau inginkan? Atau mungkin Anda mendapat chat dari bos? Dan Anda seperti di antara dua pilihan. Antara ingin pribadi meniadakan dan juga  ingin tahu apa isi dari chat tersebut.

Kalau Anda buka chat tersebut, maka di notifikasi yang mengirim chat, centang dua bubuk-debu akan berkembang menjadi centang dua biru. Betul, kan? Sementara ternyata pada saat menerima, Anda sedang dalam keadaan tak ingin diganggu atau mungkin tak mau membalasnya.

Dia akan mengenali bahwa Anda sudah membacanya. Dan jikalau chat tersebut sebuah pertanyaan atau bahkan sebuah perintah, maka si pengirim niscaya akan menunggu balasan dari Anda. Terutama bila chat itu dari bos. Tidak etis rasanya bila Anda tidak membalasnya. Apalagi secara jelas, Anda telah membaca chat tersebut.

Simak dulu: Penjelasan Lengkap Tentang Tanda Centang di WhatsApp

Anda pun menjadi galau dan tidak tahu mesti bagaimana. Tenang, Anda akan segera memperoleh solusinya.

Cara membaca pesan chat WhatsApp tanpa timbul 2 centang biru

Jika selama ini yang Anda tahu, bahwa centang biru dua artinya sudah terbaca, maka sekarang, Anda akan menerima pengetahuan baru bahwa centang dua hitam pun mampu memiliki arti telah dibaca. Bagaimana bisa? Kenapa bisa begitu?

WhatsApp sepertinya mengetahui kegundahan Anda. Karena ternyata WhatsApp menunjukkan pelayanan yang mengakomodasi hal-hal seperti yang Anda alami ini. Anda tinggal menyempatkan waktu sejenak untuk sedikit melaksanakan perubahan di aplikasi dan problem Anda akan terselesaikan.

Baca Juga:   Cara Pembayaran Memakai Berdikari Virtual Account

Fitur di WhatsApp memungkinkan Anda untuk membaca chat tanpa tertangkap basah. Si pengantarbahkan tidak akan tahu bahwa chat-nya sudah terbaca. Bahkan jika chat itu sudah lewat berhari-hari bahkan beberapa tahun.

Baca juga: Cara Praktis Membuka WhatsApp yang Diblokir Teman

Si pengirim hanya tahu chat-nya telah terkirim. Karena notifikasi di sana, masih centang dua hitam alias gres tahap diterima. Padahal Anda sudah membaca dan tahu isinya. Dan mungkin tidak akan membalasnya. Asyik, kan?

Lalu bagaimana cara membaca chat WhatsApp tanpa tertangkap basah?

Pertama, pastikan gadget Anda terinstal aplikasi WhatsApp. Karena jikalau tidak, maka Anda tidak akan mampu mengaplikasikan apa yang akan saya sampaikan.

Sebelumnya, aku sampaikan bahwa yang aku gunakan adalah WhatsApp dengan setelan bahasa Indonesia.

Cara menyembunyikan centang biru saat membaca chat WhatsApp

Baiklah, yang harus Anda lakukan yaitu melakukan beberapa perubahan pada Setelan.

Sekarang, ikuti tahap-tahap cara membaca chat WhatsAppa tanpa tertangkap basah di bawah ini, ya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di gadget Anda.
  2. Klik tanda titik tiga di kanan atas.
  3. Perhatikan, Anda akan menyaksikan ada 5 opsi di sana. Grup gres, Siaran baru, WhatsApp Web, Pesan berbintang, dan Setelan.
  4. Klik Setelan pada bagian ini pilihannya ada di bagian paling atas, ialah Akun.
  5. Klik Akun. Disini juga sama. Pilihan yang harus Anda pilih juga ada di bagian atas, yakni Privasi.
  6. Klik Privasi. Tampak ada lebih banyak fitur di sini. Anda akan menyaksikan Terakhir dilihat, Foto Profil, Info, Status, dan Lokasi terkini. Mana yang mesti Anda pilih? TIDAK ADA. Karena pilihannya tidak ada disana. Silahkan geser layar gadget Anda ke atas.
  7. Geser layar gadget ke atas. Nah, di sana Anda akan berjumpa dengan menu Pesan. Di bawahnya ada Laporan dibaca. Ada, kan?
  8. Pada Laporan dibaca, silahkan klik kotak di sebelahnya. Maka kotak tersebut akan ada tanda centangnya.
  9. Selesai.

Lanjut baca: Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara yang lain, untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim chat WA, yaitu dengan menghilangkan centang pada Read receipts. Seperti pada gambar berikut ini:

Baca Juga:   Cara Main Game Bola Pes 2020 Di Perangkat Iphone (Ios)

gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Cara Membaca Chat Whatsapp Tanpa Ketahuan Di Read

Bagaimana? Praktis bukan? Sekarang Anda tidak perlu gundah lagi. Anda mampu tetap membaca chat dari siapapun tanpa perlu khawatir bahwa Anda ketahuan sudah membaca. Sekarang Anda hanya tinggal menetapkan apakah Anda perlu memebalas chat tersebut atau tidak.

Semoga apa yang aku sampaikan mampu membantu dan berguna bagi Anda. Selamat menjajal !


Bagikan:
close