May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membatalkan Pesanan Di Zalora

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora 200x112 - Cara Membatalkan Pesanan Di Zalora

Zalora tergolong salah satu marketplace yang sudah banyak dikenal orang di Indonesia. Bahkan namanya sudah merambah sampai ke luar negeri. Sebut saja mirip Malaysia, Singapura, Hongkong dan yang lain. Sama halnya dengan cara membatalkan pesanan di tokopedia, pengguna Zalora juga bisa melaksanakan hal yang sama. Karena bergotong-royong cara membatalkan pesanan di Zalora bisa dengan memanfaatkan fitur batalkan pesanan yang telah tersedia.

Wajar rasanya jikalau Zalora selalu memperlihatkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Apalagi produk-produk yang disediakan oleh Zalora memang produk bermutu dan mewah , entah itu dari pasar domestik maupun internasional. Selain itu, produk yang ditawarkannya juga bermacam-macam mulai dari tas, busana, sepatu, produk keayuan, sampai aksesoris.

Belum lagi proses pengiriman cepat, sistem pembayaran cukup mudah, baik secara tunai maupun kredit, tentu saja hal tersebut mampu menawarkan nilai tambah tersendiri di mata pelanggan. Akan tetapi, alasannya adalah pelayanannya yang efisien dan sangat mudah, tetap saja Zalora juga memiliki kekurangan. Jadi, hal ini yang tentunya menjadi alasan kenapa beberapa pembeli kadang-kadang ingin membatalkan pesanan.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora 200x112 - Cara Membatalkan Pesanan Di Zalora
Mengajukan Pembatalan Pesanan di Zalora

Bagaimana Membatalkan Pesanan di Zalora?

Sesudah kita melihat sebuah produk, mungkin kita kesengsem membelinya kemudian memasukkan produk tersebut ke keranjang pesanan. Kemudian kita pun lanjut ke proses embayaran. Sesudah pembayaran tamat, lalu kita tinggal menunggu produk untuk dikirim. Namun tak sampai disitu, kadang-kadang kita penasaran melihat-lihat produk lain. Alhasil membuat kita berubah fikiran untuk lebih menentukan produk tersebut dibandingkan produk sebelumnya yang ternyata lebih bagus.

Jika hal ini sedang Kamu alami, mungkin Kamu ketakutan dan langsung cari cara membatalkan pesanan di Zalora. Namun, apakah pesanan tersebut mampu dibatalkan? Sebenarnya mampu, asalkan Kamu mengikuti tutorial yang akan Kami bagikan di bawah ini!

Baca Juga:   Cara Screenshot Di Hp Samsung Semua Tipe

1. Mengajukan Pembatalan Pesanan di Zalora via Customer Service

Apabila Kamu telah kadung berbelanja produk tapi ternyata berupa fikiran setelahnya, maka eksklusif hubungi layanan customer service Zalora terlebih dahulu sebelum produk dikirimkan. Selanjutnya setelah menelepon CS Zalora untuk pengajuan penghapusan, maka Kamu pun tinggal mengganti barang tadi.

Namun jika Kamu telah menerima pesan melalui email bahwa produk yang Kamu pesan sudah dikirim, tentu saja prosesnya akan berlawanan. Kamu mampu menjajal langkah berikutnya.

Tapi sebelumnya, bagaimana jikalau argumentasi penghapusan pesananmu ingin mengganti rincian alamat pengiriman? Jika hal ini terjadi, Kamu mampu membuka situs web Zalora, di komputer/PC. Untuk mengganti alamat pengantaran, Kamu tinggal ikuti tindakan di bawah :

  • Silahkan hubungi customer service Zalora bila Kamu ingin mengubah rincian data alamat pengantaran.
  • Kamu tidak bisa mengubah data alamat untuk pengiriman bila telah melaksanakan reservasi sekitar 2 jam yang kemudian.

Oleh alasannya itu, sebelum pesananmu terkonfirmasi sehabis pembayaran seharusnya pastikan dulu apakah alamat pengiriman yang dicantumkan sudah sesuai ataukah belum.

2. Mengajukan Pembatalan Pesanan di Zalora dengan Fitur “Batalkan Pesanan”

Seperti sudah dibilang sebelumnya bahwa pengajuan penghapusan pesanan dapat dilakukan melalui fitur “Batalkan Pesanan”. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mencobanya :

  • Pertama-tama, silahkan ketuk “My Account” dan ketuk Lacak Pesanan di samping kiri hidangan. Silahkan pilih “Lihat atau Edit Pesanan”.
  • Setelah itu, ketuk “Batalkan Produk” lalu pilih produk pesanan yang mau dibatalkan. Selanjutnya klik pilihan “Batalkan Produk”.
  • Kemudian akan muncul dialog berisi “Pembatalan Pesanan Telah Diterima”.
  • Jika sudah menerima keterangantersebut, tekan OK.
  • Untuk menentukan, Kamu mampu mengevaluasi pergeseran status reservasi produk di Zalora dengan keterangan “Pengiriman Dibatalkan”.
  • Silahkan tunggu hingga Kamu mendapatkan email yang isinya terkait peniadaan pesanan produk yang sukses dilaksanakan.

3. Mengajukan Pembatalan Barang yang Sudah Dikirim di Zalora via Web

Lalu, bagaimana jika ternyata produk tidak mampu dibatalkan alasannya telah dikirim? Jika hal ini terjadi, ketika barang masih proses pengantaran atau bahkan telah datang, ada beberapa tahapan cara pembatalan produk :

Baca Juga:   6 Cara Membuat Local Disk (C:) Tidak Penuh & Lebih Lega

  • Silahkan isi lembar pengajuan pengembalian produk yang ada di website resmi Zalora. Sebaiknya untuk proses tersebut, dijalankan di laptop atau komputer yang sudah terkoneksi internet.
  • Sesudah semua formulir pengembalian final dilengkapi, pembeli mesti mengantarkan barang segera selambat-lambatnya selama 5 hari dari rentang waktu pembelian barang.

Setelah itu, Kamu bisa mengirimkan barang tersebut kembali dengan langkah berikut :

  • Masukkan produk pada bungkus plastik khusus Zalora.
  • Lalu tempelkan slip pengembalian produk atau stiker pada bungkus terluar.
  • Produk/barang yang dikembalikan semestinya bukan barang/produk yang tak mampu dikembalikan atau ditukar sesuai dengan ketentuan Zalora.
  • Selanjutnya Kamu mampu pribadi pergi ke kantor pos dan peroleh layanan drop off untuk paket Zalora. Selain itu, kirimkan pula lewat jasa ekspedisi yang ongkos pengiriman nantinya akan pribadi diklaimkan oleh pihak Zalora.
  • Biasanya produk yang masuk akan langsung dicek lewat Quality Control, kemudian cuma barang yang lolos saja yang hendak menerima retur/refund dari Zalora.
  • Dengan kata lain, Kamu akan mendapatkan email mengenai pengembalian dana(refund) dari Zalora.

Untuk memutuskan lagi, sebenarnya cara membatalkan pesanan di Zalora ini kemungkinan besar tidak dapat dilakukan apabila produk yang Kamu inginkan bukan produk yang serupa. Atau ingin menukarkan produk yang dibatalkan dengan produk yang lain. Selain itu, cara ini bisa berhasil apabila terjadi keganjilan pada produk dan Kamu mampu langsung mengembalikan barang tersebut.

Pengembalian Dana Jika Pesanan Dibatalkan di Zalora

Jika Kamu sukses menjajal cara membatalkan pesanan di Zalora sesuai langkah-langkah di atas, maka selanjutnya tinggal menanti pengembalian dana dari Zalora. Biasanya, pihak Zalora akan mengembalikan dana dari peniadaan produk dengan memakai beberapa tata cara pembayaran berikut :

1. Melalui Wallet

Wallet yakni fitur Zalora, dimana fitur ini memungkinkanmu untuk menyimpan saldo dari hasil pengembalian dana di akun Zalora. Apabila Kamu memilih pengembalian dengan wallet, umumnya pengembalian dana dijalankan oleh pihak Zalora dalam jangka waktu selama 2 hari kerja. Kamu mampu menggunakan saldo tersebut kembali untuk membeli barang/produk di Zalora lainnya.

Baca Juga:   Cara Beli Pulsa Di MyTelkomsel Dengan Kartu Debit

2. Bank Transfer

Apabila Kamu memilih pengembalian dana memakai bank transfer, ini artinya sejumlah duit akan pribadi ditransfer ke akun rekening bank Kamu.

Apa Saja Keuntungan Berbelanja di Zalora?

Dengan kemudahan proses pengajuan penghapusan pesanan di Zalora, tentu saja telah terang bahwa membeli di Zalora memang sungguh menguntungkan. Apalagi, seringkali Zalora juga turut memanjakan penggunanya dengan beberapa hal menarik di bawah ini :

  • Kamu akan menerima free ongkir kalau membeli produk minimal senilai Rp. 300 ribu sesudah dikenakan diskon di Zalora.
  • Gratis ongkos pengantaran produk, jikalau Kamu berbelanja barang/produk dengan sekurang-kurangnyasenilai Rp. 200 ribu sesudah potongan harga.
  • Pembelian totalyang Kamu kerjakan biasanya akan dihitung terpisah, baik yang dijual oleh seller maupun Zalora.
  • Apabila produk yang dibeli kurang dari Rp. 300 ribu untuk produk khusus Zalora, sedangkan Rp. 200 ribu untuk produk dari seller, Kamu akan dikenakan biaya pengantaran sesuai kota/daerahmu.

Nah, itulah cara membatalkan pesanan di Zalora dan retur pesanan yang tidak cocok yang mampu dikerjakan sesuai syarat dan ketentuan di Zalora. Kamu mampu melakukan bimbingan di atas, asalkan sesuai dengan kondisi yang sudah disebutkan!

close