May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membersihkan Silikon Hp

Cara Membersihkan Silikon Hp 200x112 - Cara Membersihkan Silikon Hp

Silikon yakni salah satu materi pelindung hp yang sering dipakai oleh banyak orang. Akan tetapi, mengenang pemakaian silikon yang melekat terlalu usang, maka silikon atau casing hp ini akan berkembang menjadi berwarna kuning. Biasanya warna kuning ini disebabkan oleh noda yang melekat. Noda pada casing hp pastinya membuat kita merasa kurang nyaman ketika memakainya. Lalu, bagaimana cara membersihkan silikon hp?

Kebanyakan orang terpaksa berbelanja kembali silikon hp yang baru ketika silikon usang sudah kotor dan menguning. Maka dari itu, ada beberapa cara membersihkan silikon hp dengan benar dikala sudah tampakkotor. Simak panduannya di bawah ini!

Cara Membersihkan Silikon Hp

Cara Membersihkan Silikon Hp 200x112 - Cara Membersihkan Silikon Hp
Membersihkan Silikon Hp

Tutorial Membersihkan Silikon Hp

Jika kamu ingin membersihkan silikon atau casing hp, ada beberapa langkah cara membersihkan silikon hp yang dapat Kamu coba berikut ini :

1. Memakai Pasta Gigi

Saat silikon atau casing hpmu kotor atau menguning, maka Kamu mampu menjajal memakai pasta gigi. Pasta gigi mengandung bahan yang dapat menetralisir kotoran secara garang. Oleh alasannya itu, dengan menggunakan pasta gigi Kamu dapat membersihkan casing ponsel yang sudah menguning, khususnya case berbahan silikon.

Setelah menyiapkan materi utama, berikutnya persiapkan bahan suplemen berikut ini :

  • Pasta gigi atau odol seperlunya. Nmaun seharusnya jangan memakai pasta gigi berbentuk gel. Pakai pasta gigi berwarna putih.
  • Persiapkan sikat gigi yang bekas untuk membersihkan silikon hp.
  • Persiapkan tissu atau sehelai kain.

Apabila Kamu sudah merencanakan bahan-bahannya, tinggal ikuti cara membersihkan silikon hp berikut :

  • Langkah pertama, silahkan lepas case silikon terlebih dahulu.
  • Setelah dilepas, tinggal oleskan pasta gigi sedikit saja ke kain yang bersih atau juga mampu pribadi mengoleskannya pada silikon.
  • Silahkan usap dengan merata, Kamu mampu mengusapnya memakai tisu atau kain bersih biar akibatnya maksimal.
  • Apabila semua silikon telah teroleskan merata, langkah selanjutnya bersihkan memakai sikat gigi dan bersihkan memakai kain.
  • Gosoklah seluruh bagian silikon sampai bersih.
  • Jika dirasa sudah terlihat higienis, Kamu mampu membersihkan kembali memakai tissu atau kain bersih.
  • Selamat, kini case silikon hpmu mulai tampakkinclong.
Baca Juga:   Cara Menetralisir Baret Mobil

2. Memakai Minyak Kayu Putih

Cara membersihkan silikon hp yang kedua adalah dengan memakai minyak kayu putih. Kamu juga mesti mempersiapkan bahan-bahannya, selaku berikut :

  • Minyak kayu putih seperlunya, jikalau tidak ganti memakai minyak telon.
  • Menyertakan 2 helai kain yang higienis. Dengan satu helai digunakan untuk mengoleskan, sedangkan yang satunya lagi digunakan untuk membersihkannya. Kamu juga mampu memakai kapas jikalau perlu.

Sesudah menyiapkan semua bahan di atas, Kamu bisa pribadi mengikuti cara di bawah ini :

  • Silahkan lepaskan casing silikon pada hpmu.
  • Tuang minyak telon atau minyak kayu putih pada kain higienis maupun kapas seperlunya.
  • Kamu bisa menggosok casing memakai kain atau kapas tadi dengan perlahan secara memutar.
  • Jika case silikon hpmu telah tampak bersih, pakai kain bersih yang satunya untuk membersihkan minyak yang tersisa dan masih melekat.
  • Kini silikon hpmu tampaklebih kinclong.

3. Menggunakan Hand Sanitizer

Untuk menghilangkan noda pada casing hp silikon berikutnya ialah hand sanitizer. Cara ini juga berkhasiat untuk mengangkat noda ringan pada ponsel. Di samping menjadikannya terlihat bersih, layar atau casing hpmu terbebas dari yang namanya basil. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Persiapkan hand sanitizer.
  • Tambahkan cairan pembersih pada tissu atau kain secukupnya.
  • Silahkan mengusap permukaan casing yang tampak ternoda. Kamu tinggal menawarkan tekanan sembari menggosoknya ke bab yang terdapat noda tersebut.
  • Kamu bisa melaksanakan hal tersebut beberapa kali hingga noda menghilang.
  • Setelah itu, bersihkan menggunakan tissu atau kain.

4. Memakai Sabun Pencuci Piring

Bahan-materi yang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga memang cukup berguna dalam cara membersihkan silikon hp. Salah satunya yakni sabun pencuci piring. Kamu bisa menggunakan sabun pencuci piring merk apapun. Untuk mengaplikasikannya sungguh mudah, ada beberapa langkah yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

  • Langkah pertama, lepas casing silikon hp lebih dahulu seperti umumnya.
  • Tambahkan beberapa tetes atau seperlunya sabun pencuci piring dan oleskan di casing-mu.
  • Gosok dengan perlahan memakai busa sabun basuh piring, bisa juga memakai kain berbahan kaos.
  • Jika ada noda membandel, pakai sikat gigi ketika membersihkannya.
  • Setelah terlihat higienis, Kamu tinggal membilasnya memakai air lalu keringkan menggunakan kanebo maupun yang yang lain.
Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Axis Ke Tri

5. Memakai Baking Soda

Membersihkan silikon hp juga mampu Kamu kerjakan dengan menggunakan baking soda. Adapun bahan-materi yang diperlukan diantaranya air hangat, mangkuk, sikat gigi bekas dan baking soda seperrlunya.

Setelah semua materi dipersiapkan, maka Kamu mampu melanjutkan ke cara berikut :

  • Persiapkan air hangat dan mangkuk terlebih dulu, Kamu bisa mencampurkan baking soda ke dalamnya dan aduk sampai merata.
  • Lalu masukkan casing hp silikon pada mangkuk berisi adonan baking soda dan air hangat. Tunggu hingga beberapa menit.
  • Setelah itu, Kamu bisa mengangkat silikon dan menggosoknya memaka sikat gigi. Lalu gosok semua permukaan silikon dengan merata dan pastikan jangan ada yang tertinggal.
  • Apabila ada bab tertentu yang merepotkan dihilangkan, silahkan redam cairan baking soda kembali dalam waktu lebih usang.
  • Jika silikon terlihat sudah bersih, pakai tissu atau kain untuk mengeringkannya.

Apabila silikon hpmu terlihat menguning, Kamu mampu menyertakan cairan untuk memutihkan pakaian biar warna silikon yang menguning dapat berubah warna.

Tips Perawatan Casing HP

Selain mengetahui cara membersihkan silikon hp di atas, Kamu tentu harus mengenali bagaimana tips merawat casing hp. Ada beberapa langkah yang dilaksanakan untuk merawat semoga casing hp tetap baka. Ini ia caranya :

1. Hindari Menyeret Hp

Ketika Kamu hendak mengambilponsel di meja misalnya, semestinya angkat hp dan jangan menyeretnya. Sebagian orang justru secara tanpa sadar mereka telah menyeret hp. Hal tersebut mampu membuat casing menjadi lecet, menipis hingga sobek.

2 Lap Memakai Tisu Basah

Casing silikon hp yang tidak pernah dibuka bisa membuat dalam casing menjadi lembanbserta mengakibatkan timbulnya jamur. Debu dan jamur yang luput dari pencucian bisa menciptakan warna pada casing berubah. Khususnya pada casing bening yang dapat berubah warna menjadi kuning.

Agar casing silikon hp menjadi bening dan tidak kuning yakni dengan cara membersihkannya secara rutin sepekan sekali memakai tisu lembap. Setelah bersih, tinggal keringkan memakai tisu biasa. Selain itu, pastikan seluruhnya telah kering dan casing-mu mampu dipasang kembali.

Baca Juga:   Cara Mirroring Android ke Head Unit HRV SE Facelift (Miracast)

3. Jangan Membanting Hp

Seberapa lelah dan marahnya Kamu, jangan lampiaskan pada hp. Apalagi jikalau sudah terbiasa membanting hpmu ke atas sofa atau kasur, yang dirasa mempunyai tekstur yang lembut. Apapun media yang Kamu gunakan saat membanting hp, bisa saja menciptakan hpmu akan terpental bahkan mampu terbentur dinding serta terjatuh ke lantai. Apalagi jikalau Kamu menggunakan hard case, bisa menciptakan casing ini menjadi retak bahkan sampai pecah.

Nah, itulah beberapa cara merawat casing hp dan cara membersihkan silikon hp selaku salah satu casing yang banyak digunakan. Pastikan untuk selalu merawat casing-mu dengan baik, alasannya kalau casing tetap mulus, maka hpmu pun akan tetap terjaga.

 

close