May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Akun Gojek

Cara Membuat Akun Gojek 200x112 - Cara Membuat Akun Gojek

Gojek bisa dikatakan sebagai terobosan dalam bidang transportasi berbasis digital. Dimana kita mampu bepergian, memesan kuliner, sampai mengirimkan barang dengan mudah, karena cukup memesannya lewat aplikasi saja. Untuk memakai layanan Gojek inilah, Kamu harus mempunyai akun Gojek lebih dulu. Bagaimana cara menciptakan akun Gojek?

Sebelum kita melanjutkan ke bimbingan pembuatan akun Gojek, alangkah baiknya kita mengenal lebih dekat ihwal Gojek apalagi dulu. Gojek sekarang telah banyak tersebar sampai di beberapa kota besar, mulai dari Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan daerah kota besar di Indonesia lainnya. Ini ditandai oleh beberapa kantor cabang yang tersedia di setiap kota. Banyak penduduk pula yang berminat mendaftar partner driver Gojek.

Sebenarnya cara menciptakan akun Gojek juga cukup mudah dilaksanakan, inilah aspek kenapa tak sedikit masyarakat tertariksebagai driver Gojek yang ada di setiap kota. Selain itu, cara penggajian Gojek pun tak kalah menggiurkan, alasannya adalah kisarannya mulai dari Rp. 3 juta hingga Rp. 5 juta setiap bulannya. Sementara itu, pelanggan Gojek juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak promo mempesona. Salah satunya yaitu diskon setiap pembayaran menggunakan GoPay.

Syarat Mendaftar Aplikasi Gojek

Sebelum Kamu mendaftar aplikasi Gojek, ada beberapa persyaratan yang mesti diikuti dalam cara membuat akun Gojek. Berikut persyaratannya :

  • Persiapkan akun Google Mail yang Kamu miliki terlebih dulu.
  • Mempunyai koneksi internet.
  • Mempunyai ponsel pintar yang memiliki sistem operasi android atau iOS.
  • Mempersiapkan nomor hp aktif untuk pendaftaran.
  • Mengunduh aplikasi Gojek.

Cara Membuat Akun Gojek

Cara Membuat Akun Gojek 200x112 - Cara Membuat Akun Gojek
Membuat Akun Gojek

Tutorial Membuat Akun Gojek

Jika Kamu sudah menyiapkan seluruh patokan di atas, sekarang tinggal unduh aplikasi Gojek di iOS dan android. Cara mendaftar Gojek di iOS dan andorid adalah dengan tindakan berikut :

Baca Juga:   Apakah Ovo Mampu Tarik Tunai

1. Menginstal dan Membuka Layanan Gojek

Langkah pertama, silahkan instal Gojek App di hp terlebih dulu. Akan tetapi jikalau Kamu sudah memiliki aplikasi tersebut, pastikan aplikasinya sudah di upgrade ke model terbaru. Setelah itu, eksklusif buka Gojek App. Sesudah aplikasi Gojek terbuka pada halaman utama, ketuk “Daftar”. Selanjutnya Kamu akan langsung diarahkan menuju laman registrasi gojek.

2. Membuat Identitas Akun

Langkah cara membuat akun Gojek berikutnya yaitu, Kamu akan memasuki form pengisian data diri untuk menciptakan akun. Selanjutnya Kamu mampu memasukkan data diri lengkap, berupa email, nomor hp, nama dan lainnya. Apabila Kamu memiliki aba-aba referral, Kamu dapat memasukkannya pada kolom yang sudah tersedia. Tapi bila tidak ada, pribadi tekan “next” dan teruskan proses berikutnya.

3. Melakukan Verifikasi Nomor Hp

Jika identitas diri telah terisi, di dalam tahapan ini Kamu akan menerima arahan OTP untuk verifikasi dari Gojek. Cek kotak masuk atau pesan di nomor ponsel yang telah Kamu daftarkan sebelumnya. Apabila instruksi verifikasi tersebut masih belum masuk dalam waktu yang lama, kemungkjinan sedang ada gangguan atau hpmu mengalami duduk perkara. Jika sudah masuk, tambahkan saja aba-aba verifikasi di kolom yang telah tersedia.

4. Akun Gojek Sudah Siap Digunakan

Cara membuat akun Gojek berikutnya yakni kalau proses pendaftaran akun Gojekmu tidak mengalami dilema, sekarang Kamu tinggal menanti hingga akunmu aktif saja dan siap untuk dipakai.

Layanan dan Fitur Aplikasi Gojek

Ada banyak layanan Gojek yang ketika ini dapat digunakan oleh para penggunanya. Selain itu, bahkan layanan Gojek juga ada yang telah dikembangkan serta merambah ke layanna fintech lewat layanan GoPay.

1. Layanan GoPay

GoPay yakni layanan duit elektro untuk dipakai dalam pembayaran aneka macam jenis transaksi keuangan dengan cara non tunai atau cashles lewat aplikasi Gojek. Metode pembayaran memakai saldo GoPay dapat dijalankan kalau Kamu memesan banyak sekali jenis layanan Gojek, sebut saja GoCar, GoRide, GoPulsa, GoBox, dan yang lain.

Baca Juga:   Cara Menciptakan Gift Box Online

Terlebih lagi, kini saldo GoPay sudah mampu digunakan untuk pembayaran transaksi keuangan online di merchant-merchant dan toko yang sudah berhubungan. Selain itu juga mampu mendapatkan pembayaran menggunakan GoPay, semisal Indomaret dan Alfamaret.

GoPay juga dapat mengeluarkan uang transaksi di restoran dan outlet lain yang telah tercatat menjadi mitra bisnis GoPay dengan scan arahan QR. Melalui GoPay, Kamu tak perlu lagi repot bepergian memakai duit tunai. Saldo GoPay pun bisa diisi hingga optimal 20 juta rupiah.

2. Layanan GoSend

Selanjutnya adalah layanan GoSend. Kamu bisa menggunakan layanan GoSend. Kamu dapat menggunakan layanan GoSend jika ingin mengirimkan paket atau berang berukuran kecil ke tempat tujuan yang satu kawasan. Melalui GoSend, Kamu dapat mengirimpkan paket dengan maksimal jarak 100 km dari tempatmu berada ketika memesan layanan. Kamu juga mampu memesan GoSend lebih dari sekali pada satu waktu.

Karena itulah, tak sedikit toko online menggunakan layanan GoSend untuk mengantarkan paket ke tempat tujuan konsumen yang masih satu wilayah bareng penjual.

3. Layanan GoCar

Berbeda dengan GoRide yang mengkhususkan pada layanan angkutanmotor, sedangkan GoCar sendiri ialah layanan transportasi kendaraan beroda empat. GoCar sangat cocok bagi Kamu yang ingin melakukan perjalanan bersama keluarga ke daerah-tempat jauh.

Jika menggunakan GoCar, Kamu beserta keluarga mampu melakukan perjalanan dengan lebih mudah, kondusif dan praktis. Sementara jarak maksimal lokasi yang diperbolehkan dikala memesan GoCar yaitu 100 km jaraknya dari lokasi penjemputan.

Sementara layanan kendaraan beroda empat GoCar sendiri mampu muat sampai 4 orang maksimal. Dimana tiap partner driver GoCar siap mengantarkanmu ke tempat tujuan. Seperti halnya GoRide, sebelum Kamu memesan GoCar, pasitkan lokasimu dan keluarga telah ada di titik penjemputan.

4. Layanan GoFood

GoFood mampu dikatakan selaku salah satu layanan Gojek yang banyak disenangi penduduk saat ini. Saat Kamu merasa lapar tetapi malas mengolah makanan, malas membeli makan atau terlalu sibuk dengan kegiatan rutin pekerjaan, maka GoFood bisa menjadi solusinya. GoFood memungkinkanmu untuk melaksanakan pemesanan kuliner dengan optimal radius 25 km dari tempatmu berada.

Baca Juga:   Cara Membuat Swipe Up Di Instagram

Layanan ini berbasis layanan pesan antar kuliner Gojek yang sudah bermitra dengan sebanyak 100.000 lebih outlet resto, hingga pedagang UMKM. Bahkan menariknya, Kamu juga mampu melaksanakan reservasi masakan untuk keluarga, teman-teman, atau rekan yang berada di area berbeda. Caranya hanya perlu mengubah lokasimu menjadi lokasi peserta atau tujuan.

5. Layanan GoBox

Kamu mampu memakai layanna GoBox untuk kebutuhan pengiriman barang berukuran dan berjumlah besar. Ada berbagai jenis angkutanyang telah beroperasi bareng siustem GoBox, diantaranya pick up box,  truk engkel box, truk engkel kolam, dan mobil pink up.

Dimana setiap kendaraan mempunyai kapasitas volume kawasan penampungan yang berlawanan. Hal ini sama mirip jasa GoSend, dimanaa jarak lokasi pengambilan barang maksimum yaitu 100 km dari lokasi pemesananmu.

6. Layanan GoPulsa

Kamu dapat menggunakan layanan GoPulsa, Kamu bisa melakukan pengisian ulang pulsa atau paket data kapanpun dan dimanapun. Kamu hanya perlu menginputkan pin GoPay dikala bertransaksi membeli paket data atau pulsa. Hampir seluruh provider telekomunikasi yang ada di tanah air telah berhubungan bersama GoPulsa. Sebut saja XL Axiata, Telkomsel, Smartfren, Axis, dan Tri.

Itulah layanan yang dapat Kamu nikmati sesudah membuat akun di GoJek dengan tutorial cara menciptakan akun Gojek di atas. Semoga berguna!