May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Akun Paypal

Cara Membuat Akun Paypal 200x112 - Cara Membuat Akun Paypal

Bagaimana cara membuat akun Paypal? Paypal adalah salah satu platform pembayaran yang paling populer dan telah diandalkan sampai di seluruh dunia. Paypal mampu dikatakan sama mirip dompet digital yang berfungsi untuk melakukan metode pembayaran global untuk mempermudahmu bertransaksi secara virtual. Saat membidik pasar luar negeri, pastinya Kamu membutuhkan alat pembayaran atau transaksi yang bisa dipakai, bukan? Inilah pentingnya menggunakan Paypal.

Selain itu, PayPal juga dapat dibilang ibarat akun rekening dompet online atau bank, tetapi lebih cocok apabila disebut sebagai perantara atua pihak ketiga. Dalam hal ini, Paypal telah memfasilitasi proses transaksi antara kedua pihak yang melakukan transaksi. Entah itu, antara para pemberi kerja dengan para pekerjanya, maupun penjual dengan pembeli.

Melalui akun Paypal inilah, akan mempermudahmu melakukan transaksi bareng klien sampai di seluruh dunia. Contohnya saja, bertransaksi di web freelance internasional atau marketplace. Seperti Amazon, eBay, CreativeMarket, Etsy, Envato, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Akun Paypal

Cara Membuat Akun Paypal 200x112 - Cara Membuat Akun Paypal
Membuat Akun Paypal Praktis

Panduan Membuat Akun PayPal

Jika Kamu mengetahui cara membuat akun Paypal, pastinya Kamu bisa menjadi lebih mudah mempraktekkannya sendiri. Ada banyak laba yang dapat diperoleh dari Paypal. Seperti kemudahan transfer uang antar bank lokal, sampai transaksi pembelian hingga ke berbagai negara. Silahkan ikuti beberapa langkah pembuatan akun Paypal berikut :

1. Mendaftar Akun PayPal

Untuk mendaftar akun PayPal sendiri, bisa dikerjakan secara eksklusif dari smartphone atau PC-mu. Sehingga Kamu tak perlu lagi repot-repot mendatangi kantornya, sama mirip ketika Kamu ingin membuka akun rekening bank. Namun sebelum cara membuat akun PayPal, sebaiknya pastikan Kamu memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Selain itu, minimal mesti sudah berusia di atas 18 tahun.

Berikut langkah-langkahnya yang mampu Kamu coba :

  • Masuk ke website resmi Paypal di paypal.com.
  • Setelah itu, Kamu akan eksklusif dihadapkan pada 2 opsi akun PayPal, diantaranya akun bisnis dan akun eksklusif. Kamu mampu menentukan salah satu akunnya saja dan ketuk tombol “Daftar”.
  • Lakukan pengisian formulir menggunakan data langsung lengkap. Setelah itu, ketuk “Setuju dan Buat rekening”.
  • Selanjutnya Kamu tinggal melaksanakan verifikasi dengan menginputkan kode OTP yang terlihat. Kemudian ketuk “Lanjutkan” dan “Masuk ke Rekening Saya”.
  • Sesudah sukses, selanjutnya Kamu akan langsung dialihkan dengan memverifikasi email untuk mengaktifkan layanan akun Paypal.
  • Kini Kamu mampu melaksanakan login atau masuk ke akun Paypal-mu dengan cara memasukkan password dan email yang didaftarkan sebelumnya.
  • Jika sudah berhasil masuk, Kamu lazimnya diminta mengisi kolom pertanyaan keselamatan, dan klik “Kirimkan”.
  • Kini akun Paypalmu telah aktif.
Baca Juga:   Cara Menciptakan Video Dari Foto Dengan Lagu

2. Melakukan Verifikasi Akun PayPal Memakai Kartu Debit/Kredit Online

Setelah akun Paypalmu sudah jadi, namun masih belum terkoneksi dengan kartu debit atau kredit, maka Kamu bisa melanjutkan cara kedua ini. Ini dijalankan untuk memajukan sistem keamanan pengguna sekaligus meminimalkan resiko penyalahgunaan akun. Sehingga lebih baik lagi jikalau Kamu langsung menghubungkannya menggunakan kartu debit/kredit.

Tujuannya verifikasi Paypal yakni dapat memajukan limi jumlah transaksi penarikan dan transfer, mempermudah proses transaksi yang terjadi di mancanegara, atau yang lain. Di bawah ini ada cara menghubungkan kartu debit atau kredit pada akun PayPal :

  • Masuk ke akun PayPal apalagi dahulu yang telah diaktifkan.
  • Di menu “Rekening Saya” Kamu mampu mencari opsi “Hubungkan dan konfirmasikan kartu kredit dan debit saya” di samping kanan halaman. Lalu ketuk link ini.
  • Setelah itu, lakukan pengisian data diri secara lengkap sesuai identitas pada jenis kartumu yang telah dihubungkan pada akun Paypal. Pastikan untuk menginputkan nomor kartu beserta periode berlaku dari kartu tersebut. Setelah itu, tekan “Simpan dan Lanjutkan”.
  • Kamu mampu melanjutkan pada halaman berikutnya, tekan “Lanjutkan”. Silahkan tunggu sampai Kamu mendapatkan kode OTP untuk verifikasi.
  • Sesudah Kamu menerimanya, masukkan pada kolom yang sudah tersedia. Ketuk tombol “Kirimkan” jikalau ingin melaksanakan verifikasi di tahap berikutnya.

Selamat, sekarang Kamu telah mempunyai akun Paypal yang terverifikasi. Setelah mengikuti langkah cara membuat akun PayPal di atas, kamu mampu eksklusif memakainya untuk bertransaksi.

3. Menghubungkan Akun PayPal Pada Kartu Kredit

Di samping memakai kartu kredit, juga dapat memakai kartu kredit ketika memverifikasi PayPal yang telah Kamu daftarkan. Adapun salah satunya yakni menggunakan kartu debit Jenius. Untuk langkah-langkahnya, yaitu sebagai berikut :

  • Silahkan masuk pada akun PayPal Kamu yang telah didaftarkan.
  • Ketuk “Pengaturan” di samping kanan bab atas halaman. Lalu lanjutkan dengan cara tekan “Financial Information”.
  • Pada poin card, ketuk “Link a New Card”, kemudian masukkan info perihal kartu debit jenius secara lengkap.
  • Silahkan lanjut dengan mengklik “edit” di sebelah jenis kartu. Selanjutnya tekan “Confirm your card”, lalu akan muncul penampilan isu lanjutan.
  • Pada laman tersebut, terdapat klarifikasi bahwa PayPal menawan sejumlah duit/dana USD 1,95 dari total saldo di rekening tersebut. Oleh karena itu, tentukan bahwa saldo pada kartu debitmu mencukupi.
  • Setelah itu, Kamu akan menerima statement penarikan pada kartu debit berikut arahan verifikasi. Tapi sebelumnya, tekan “Get a code” terlebih dulu.
  • Kini buka rekening debitmu dan ketuk “Card Center”. Setelah itu, pilih credit card yang dihubungkan pada PayPal sebelumnya.
  • Selanjutnya ketuk Transaksi, dan Kamu mampu mengevaluasi riwayat penarikan pada kartu debit dan aba-aba angka sejumlah 4 digit untuk verifikasi. Silahkan salin instruksi OTP tersebut dan Kamu tinggal memasukkan aba-aba ke laman Paypal.
Baca Juga:   Cara Membuat Akun Gojek

4. Mengisi Saldo Paypal

Setelah akun Paypalmu terverifikasi dan Kamu sudah mulai mampu bertransaksi, pastinya Kamu harus mengisi saldo PayPal terlebih dahulu. Ada banyak cara top up saldo PayPal yang mampu Kamu coba. Seperti misalnya dengan bertransaksi jual beli, menambah saldo lewat akun bank, dan pembayaran fee. Berikut cara pengisian saldo akun Paypal memakai akun bank yang terverifikasi :

  • Login ke Paypal.com, inputkan info login mirip biasa.
  • Pilih opsi “My Account” dan “Add Funds”.
  • Ketuk akun rekening bank atau kartu debit tertentu yang telah didaftarkan sebelumnya dan masukkan jumlah yang Kamu harapkan. Setelah itu, ketuk “Tambah”.
  • Penambahan saldo pada akun PayPal lazimnya memerlukan beberapa lama, sehingga Kamu bisa memantaunya dengan mengklik “Aktivitas” di samping kanan atas halamna. Kemudian ketuk transaksi berdasarkan tanggalnya, untuk mengevaluasi acara penambahan dana/saldo yang sudah dikerjakan.

Kamu juga bisa menambah saldo dengan berbelanja saldo PayPal. Caranya adalah beli balance paypal, salah satu situs marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Selain itu, Kamu juga mampu mengisi atau berbelanja saldo di saldo.co.id, salah satu web exchanger untuk membantumu menyertakan saldo pada akun PayPal.

Membuat Akun Paypal Sangat Praktis

Berdasarkan klarifikasi di atas, tentu saja bisa kita simpulkan bahwa cara menciptakan akun Paypal sebetulnya sangat mudah. Adapun yang Kamu perlukan saat registrasi adalah kartu kredit atau kartu debit. Kamu mampu menentukan salah satunya saja. Semoga berguna!

close