May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Akun Shopee

Cara Membuat Akun Shopee 200x112 - Cara Membuat Akun Shopee

Shopee tergolong salah satu online shop terpopuler yang memungkinkan penggunanya untuk menjual dan membeli produk lewat aplikasi Shopee. Shopee ketika ini cuma tersedia di perangkat iOS dan android saja. Menariknya lagi Shopee memberikan fitur chat yang memungkinkan penjual maupun pembeli saling berinteraksi. Bahkan bisa melakukan penawaran harga dengan mudah. Inilah yang menciptakan banyak orang kesengsem dengan cara membuat akun Shopee.

Untuk mampu menikmati layanan di Shopee, pastinya Kamu mesti mendaftar akun Shopee apalagi dulu. Sebenarnya cara membuat akun Shopee sangat gampang, namun bagi sebagian orang ada saja yang menganggap bahwa membuat akun di aplikasi Shopee cukup menyulitkan.

Cara Membuat Akun Shopee

Cara Membuat Akun Shopee 200x112 - Cara Membuat Akun Shopee
Membuat Akun Shopee

Tutorial Membuat Akun Shopee

Sama halnya dengan web marketplace lain, e-commerce Shopee selalu mempertahankan keselamatan bagi penjual maupun pembelinya. Salah satunya yakni dengan mengharuskan pengguna Shopeenya mendaftar akun lebih dahulu. Untuk menciptakan akun Shopee juga sungguh gampang, bisa lewat nomor hp, email, hingga akun Facebook.

Berikut ini ada beberapa cara menciptakan akun Shopee baik selaku pembeli maupun sebagai penjual. Berikut ulasannya :

1. Tutorial Membuat Akun Shopee Sebagai Buyer (Pembeli)

Kamu dapat mendaftar akun Shopee umumyang mampu digunakan pribadi untuk berbelanja di Shopee. Sebenarnya cara membuat akun Shopee untuk pembeli tersebut sangat mudah. Di bawah ini langkah-langkahnya :

  • Silahkan unduh aplikasi Shopee model terbaru dari Pla Store atau App Store apalagi dulu, tergantung dari jenis hp yang Kamu pakai untuk mengakses Shopee. Sesudah aplikasi terpasang pada perangkat, baru kemudian menjalankan aplikasi Shopee.
  • Tap di samping kanan bawah bertuliskan hidangan “Saya” untuk mengevaluasi pengaturan profil. Jika Kamu belum memiliki akun, biasanya ada 2 opsi tombol tersedia, diantaranya Daftar dan Login. Silahkan tap “Daftar”.
  • Lalu Kamu pun diminta mengisikan nomor ponsel aktif. Pastikan memakai nomor ponsel yang digunakan untuk berdagang, oleh risikonya nanti tak perlu lagi mengubah nomor hp. Selain itu, tentukan nomor tersebut juga mampu dihubungi via WhatsApp dan SMS.
  • Jika telah menginputkan nomor ponsel aktif, silahkan tap “Lanjut”. Maka Shopee akan langsung mengantarkan kode OTP lewat SMS. Silahkan tunggu hingga Kamu mendapatkan aba-aba OTP, lalu isikan arahan OTP di kolom yang tersedia. Selanjutnya tap “Verifikasi”.
  • Kini Kamu cuma tinggal mengisi data-data berbentukfoto profil, password dan username. Pada bab username, Kamu dapat mengisi nama toko secara langsung. Pastikan memberi nama toko yang gampang diiingat. Selanjutnya pakai foto brand Kamu untuk dijadikan foto profil.
  • Jika seluruh data sudah diisi dengan benar sesuai data-data toko online-mu, silahkan tap di tombol “Daftar”.
Baca Juga:   Cara Bayar Bpjs Melalui M Banking Bca

Setelah mengikuti cara menciptakan akun Shopee untuk pembeli di atas, kini Kamu dapat membeli online di Shopee dengan tenteram. Shopee juga kerap memperlihatkan promo menarik yang disediakan di aneka macam toko untuk pengguna gres.

2. Tutorial Membuat Akun Shopee Menjadi Penjual

Jika Kamu telah memiliki akun pembeli di Shopee, maka Kamu mampu mulai melengkapi data prodil toko online atau kiosmu. Caranya sebenarnya sangat mudah, ikuti seluruh panduan langkah berikut untuk mengawali berdagang :

  • Silahkan kerjakan aplikasi Shopee yang telah diunduh dan diinstal di ponsel pintar. Kemudian masuk ke menu “Saya” kembali di samping kanan bawah pada jendela Shopee. Kini Kamu bisa melihat username dan foto prodil di atas pilihan “Saya”.
  • Kemudian tap opsi “Toko Saya” di samping atas profil Shopee. Opsi ini nantinya membuka beberapa pengaturan terkait akun pedagang . Setelah itu, seluruh orderan yang masuk dapat Kamu cek pada bab ini.
  • Gulir ke bagian barah dan tap opsi Asisten Penjual. Biasanya bagian ini akan berisi beberapa perngaturan untuk dipraktekkan pada toko online-mu. Silahkan kerjakan pengaturan tampilan toko apalagi dulu, caranya dengan membuka opsi “Profil Toko”.
  • Silahkan tentukan serta isikan data-data toko, mulai dari Nama toko, video atau foto perihal tokomu, username toko hingga deskripsi toko. Pakai kata-kata menarik tetapi bisa lebih mudah dipahami.
  • Kemudian tap “Simpan” di samping kanan bagian atas pada jendela Shopee jika ingin menerapkan seluruh pergantian yang telah dimasukkan. Adapun untuk menerapkan pengaturan lebih banyak, Kamu mampu tap “Pengaturan Toko”.
  • Pengaturan toko ini memberikan saluran beberapa embel-embel pengaturan, seperti mampu mengaktifkan layanan auto reply, kesannya seluruh chat konsumen akan dijawab secara otomatis oleh robot.
  • Adapun untuk menentukan pilihan kategori toko onine yang dikontrol, silahkan tap di hidangan seller center. Selanjutnya Kamu akan pribadi diarahkan menuju web browser jikalau ingin menerapkan aneka macam macam pengaturan kompleks. Tujuannya biar toko online yang Kamu buat terlihat lebih profesional.

Setelah Kamu mengikuti cara membuat akun Shopee baik untuk pembeli maupun penjual di atas dengan benar, sekarang saatnya Kamu mempromosikan seluruh produk daganganmu di Shopee. Adapun caranya tinggal masuk saja ke “Toko Saya” dan tap “Tambah produk Baru”.

Baca Juga:   Cara Membedakan Asus Orisinil Atau Palsu

Lakukan pengisian seluruh kolom yang sudah tersedia secara akurat. Hal ini dijalankan semoga para pembeli mampu menemukan informasi produk lengkap serta langsung checkout.

Keuntungan Shopee Bagi Penjual

Bagi penjual, menciptakan akun Shopee sendiri memperlihatkan banyak kelebihan sama mirip berdagang di e-commerce lainnya, berikut :

1. Menawarkan Banyak Pengguna

Mengingat popularitasnya, sebagian besar masyarakat Indonesia tentu saja lebih menentukan menggunakan Shopee jikalau dibandingkan marketplace lain. Mengingat banyaknya pengguna Shopee, tentu saja menciptakan lapakmu menjadi lebih banyak dijumpai dan tampakoleh pengguna Shopee.

2. Bisa Mengunggah Sampai 9 Gambar

Hal ini pasti sangat menguntungkan alasannya sebagai penjual, Kamu mampu meyakinkan pelanggan dengan banyaknya varian produkmu.

3. Memiliki Kolom Memilih Varian

Apabila produkmu termasuk produk yang memperlihatkan banyak varian, maka fitur ini sangat menolong. Para pembeli langsung menentukan jenis yang sudah Kamu sediakan tanpa perlu menulisnya di kolom informasi. Kamu juga dapat mengaturnya jika varian tersebut habis. Sehingga pembeli dapat menentukan varian yang diinginkan atau yang tersedia secara langsung.

4. Terintegrasi Dengan Sistem Pengiriman Paket

Kamu tak perlu lagi repot-repot untuk menulis alamat peserta kembali saat berdagang di akun Shopee. Sebab dikala ada pembeli, maka sistem Shopee umumnya langsung terintegrasi pada tata cara pengantaran barang. Sehingga Kamu cukup menuliskan resi pengiriman saja dan data buyer (pembeli) pun langsung muncul.

Kelebihan Shopee Bagi Pembeli

Selain memberikan banyak keuntungan bagi penjual, tentu saja Shopee juga memberikan berbagai laba bagi para pembeli. Berikut diantaranya :

1. Gratis Ongkir

Kamu sudah tahu bahwa kebanyakan pengguna tergiur berbelanja di Shopee sebab menunjukkan fitur gratis ongkir.

2. Game Berhadiah

Salah satu game berhadiah di shopee dan paling banyak dimainkan adalah tumbuhan Shopee. Menariknya lagi, game ini memberikan hadiah yang menawan. Kamu mampu mendapatkan jus, beras, sampai THR 1 juta.

3. Banyak Promo Menarik

Selain gratis ongkir, Shopee juga memperlihatkan promo mempesona yang menciptakan banyak penggunanya tergiur. Melainkan juga ada banyak pilihan promo yang lain seperti potongan harga 90%, flash sale, cashback senilai Rp.10 ribu, dan lainnya.

Baca Juga:   Cara Klaim Voucher Shopee

Dengan banyaknya keunggulan Shopee bagi pembeli dan penjual di atas, tentu saja Kamu mampu eksklusif mendaftar akun dengan cara membuat akun Shopee baik bagi pembeli maupun bagi penjual.