counter create hit

Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis

Bagikan:

KichanHelp.com – Tips – Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis – Saat ini dunia Blogging memang sedang banyak digandrungi, alasannya bisa menjadi wadah penyalur kegemaran bagi yang bahagia menulis. Selain itu suatu laman blog juga mampu menjadi media gosip bagi pembaca, yang sedang memerlukan info tertentu. Untuk itulah sekarang kita akan membicarakan cara menciptakan blog di WordPress secara gratis.

Baca juga  Kursus SEO di Serpong bersama tim KichanHelp.

WordPress sendiri yaitu pemasoklayanan bloging, sama sepeti Blogger milik Google. Bedanya, pada WordPress kita bisa memakai custom domain yang mereka telah sediakan. Makara kita tidak perlu membeli domain dari penyedia domain yang lain. Membuat blog di Worpress sendiri bisa memakai layanan gratis ataupun yang berbayar.

Cara Membuat Blog Di WordPress Secara Gratis

Membuat suatu blog pada WordPress terbilang cukup gampang, dan tidak butuh waktu yang lama. Kita cuma membutuhkan 5 langkah gampang untuk membuat blog di WordPress. Untuk lebih jelasnya mari kita praktikan pribadi langkah-langkah menciptakan blog melalui WordPress.

1. Bukalah laman WordPress

Cara membuat blog di WordPress yang pertama kita mesti membuka halaman situs wordpress.com atau id.wordpress.com.

2. Membuat situs web pertama kali

Cara membuat blog di wordpress gratis 1 - Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis
source: wordpress

Apabila halaman situs WordPress telah terbuka, maka kita bisa klik tombol Mulai. Biasanya yang timbul ialah tombol Buat Situs.

3. Menentukan layout atau desain tampilan blog

Cara membuat blog di wordpress gratis 2 - Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis
source: wordpress

Setelah itu, cara menciptakan blog di WordPress selanjutnya yaitu memilih rancangan blog.

4. Memilih tema blog

Cara membuat blog di wordpress gratis 3 - Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis
source: wordpress

Apabila kita sudah memilih rancangan blog, maka berikutnya kita mesti memilih tema blog yang telah disediakan oleh WordPress secara gratis.

5. Memilih domain situs

Cara membuat blog di wordpress gratis 4 - Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis
source: wordpress

Selanjutnya kita harus menciptakan domain situs dari blog kita, dengan cara mengetikan nama situs yang kita kehendaki pada kolom.

Baca Juga:   5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Untuk Android

6. Tentukan status layanan gratis

Cara membuat blog di wordpress gratis 5 - Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis
source: wordpress

Kemudian kita harus memilih status layanan, silahkan pilih yang gratis. Namun pada layanan gratis, kita tidak bisa menikmati semua fitur secara keseluruhan, cuma fitur gratis saja yang bisa kita gunakan.

7. Buat akun WordPress

Cara membuat blog di wordpress gratis 6 - Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis
source: wordpress

Langkah dalam menciptakan blog di WordPress brikutnya, kita harus menciptakan akun WordPress apalagi dulu. Dengan memasukan alamat email, username dan password.

8 Konfirmasi alamat email

Cara membuat blog di wordpress gratis 8 - Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis
source: wordpress

Apabila kita telah mengisi data yang tadi diminta, maka WordPress akan mengirimkan link konfirmasi ke email kita. Selanjutnya kita mesti mengkonfirmasi akun kita, dengan mengklik link yang sudah dikirimkan ke email kita.

Seteah semua langkah di atas kita lakukan, maka kita telah sukses membuat blog di WordPress menggunakan layanan gratis. Sekarang kita bisa membuat postingan atau konten artikel, yang ingin ktia bagikan kepada pengunjung nantinya.

Apabila kita membuat blog di WordPress dengan layanan yang gratis, maka kita cuma mampu menggunakan tema gratis yang tersedia. Namun jika kita ingin menggunakan jenis tema yang berbayar, kita mesti mengupgrade akun menjadi premium.

Bila kamu lebih menyukai membuat blog pada Blogspot milik Google, kau tidak butuhragu untuk membaca postingan cara membuat blog pada Blogger atau Blogspot. Kedua layanan blogging di atas intinya sama saja, yang membedakan hanyalah performa dasbord adminnya saja. Tapi jika kau tidak ingin repot mengontrol tampilan blog sendiri, kamu bisa membuat blog di wordpress saja.

 


Bagikan:
close