May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Cara Membuat Cover Highlight Instagram 200x112 - Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Bagaimana cara membuat cover highlight Instagram? Instagram memiliki fitur berjulukan “highlight” atau sorotan. Kita tahu bahwa Instagram Stories lazimnya akan hilang sesudah 24 jam. Fungsi highlight Instagram sendiri yaitu menyimpan atau menggolongkan Instagram Stories agar dapat dilihat kembali oleh followers-mu. Misalnya saja, Kamu memiliki online shop dan Kamu mampu mengkategorikan sorotanmu untuk gosip perihal produk, ulasan atau testimoni pelanggan dan lainnya.

Agar tampilan pada feed Instagrammu terlihat mempesona, Kamu mampu menciptakan cover hightlight IG atau nama yang lain yakni sampul sorotan Instagram. Kamu bisa cek IG para influencer, umumnya mereka menampilkan cover yang ikonnya lucu-lucu.

Mengenal Cover Highlight Story Instagram

Cover highlight story IG yaitu sampul berupa gambar ikon yang mempunyai backgroun berukuran sekitar 1080 x 1920 piksel yang digunakan untuk kebutuhan Insta Story. Dimana sorotan IG atau sampul highlight ini umumnya diangkut pada profil IG maupun bio IG, semoga menunjukkan kesan pertama ke orang-orang tertentu yang mendatangi IG-mu.

Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Cara Membuat Cover Highlight Instagram 200x112 - Cara Membuat Cover Highlight Instagram
Membuat Cover Highlight Instagram

Tutorial Membuat Cover Highlight Instagram

Ada beberapa panduan cara menciptakan cover highlight Instagram yang bisa Kamu coba untuk memberikan performa mempesona pada profil Instagrammu. Ini ia ulasannya :

1. Membuat Cover Highlight Instagram Menggunakan Canva

Cara pertama, yaitu Kamu perlu mengakses situs web Canva di laptop atau lewat aplikasinya yang bisa didownload di Play Store atau App Store. Namun lebih dianjurkan untuk membuatnya lewat website di komputer/PC agar lebih puas.

Sesudah lamannya mulai timbul, silahkan ketikkan goresan pena “Instagram Story” di kolom search hingga timbul template IG story. Kamu mampu menentukan salah satunya, kemudian mulai mengedit. Saat template-nya telah diseleksi, Kamu niscaya akan dialihkan langsung pada halaman gres. Silahkan hapus beberapa unsur kurang penting yang tak begitu diharapkan.

Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Masuk ke dalam menu bacground, selanjutnya tinggal pilih saja background-nya. Lalu ubah warna pada background-nya, ketik “circle” pada kolom search. Pilih gambar berupa bulat yang telah tersedia lalu ubah warnanya. Jika telah, tinggal mencari ikonnya pada kolom search di sajian search. Kamu tinggal menentukan ikon tertentu dan warnanya bisa diubah selanjutnya. Setelah itu, salin halaman yang hendak dibentuk dengan cara klik tanda yang telah dilingkari merah pada bab bawah jikalau ingin memperbesar halaman selanjutnya.

Lalu copy-kan saja lembarannya dengan sebanyak-banyaknya. Lalu pada halaman kedua, maupun seterusnya, lalu ikon tadi Kamu mampu menggantinya dengan ikon yang lain sesuai kenginan. Baik itu tata rias, plane, movie, dan yang lain menyesuaikan kebutuhanmu. Jika Kamu telah merasa bahwa cover highlight IG telah cukup, selanjutnya klik download di samping kanan atas agar cover-nya dapat digunakan secepatnya.

2. Membuat Cover Highlight Instagram Menggunakan Picsart

Di samping memakai canva, Kamu juga bisa mencoba cara membuat cover highlight Instagram menggunakan PicsArt. Adapun caranya ialah selaku berikut :

  • Langkah pertama, siapkan aplikasi Picsart terlebih dahulu dengan mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna android atau App Store untuk pengguna iPhone.
  • Setelah terinstall, tinggal buka aplikasinya kemudian tinggal menciptakan akun di PicsArt.
  • Jika telah menciptakan akun, pada halaman permulaan ikon “+” di tengah sajian bagian bawah.
  • Silahkan scroll layar ke bawah dan cari “Pilih Kanvas”.
  • Lalu akan muncul ukuran-ukuran yang mampu Kamu pakai. Namun seharusnya pakai ukuran resolusi 1024 x 1024. Jangan lupa pilih background-nya dan tab panah di samping kanan atas.
  • Kemudian akan muncul editan yang telah Kamu pilih sebelumnya. Ingat, jangan mulai mengedit pada lembar ini. Sebaiknya klik ikon tanda panah di ujung kanan bab atas kemudian tekan “Edit Gambar”.
  • Dari situ, kamu mampu mulai mengubah apapun yang mau Kamu masukkan dalam pengerjaan cover highlight IG. Kamu mampu memasukkan teks, gambar, stiker maupun yang lainnya.
  • Gulir ke samping lalu cari pilihan “Tambahkan Foto”. Di sini Kamu dapat mencari ikon yang Kamu kehendaki terlebih dulu.
  • Jika sudah memasukkan gambar, lalu gulir ke samping lalu cari “teks”.
  • Setelah diedit, Kamu tinggal menyimpan balasannya dengan mengklik ikon tanda panah di samping kanan atas dan tekan “Simpan” kemudian “Simpan foto di perangkat”.
Baca Juga:   Cara Mengambil Foto Di Instagram

3. Membuat Cover Highlight Instagram Menggunakan Photoshop

Kamu juga bisa mencoba cara menciptakan cover highlight Instagram menggunakan Photoshop. Untuk langkah-langkahnya yaitu selaku berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka komputer/laptop kemudian buka software Adobe Photoshop-nya. Misalnya, Kamu menggunakan Adobe Photoshop CC 2019.
  • Lalu buat dokumen atua file gres, kemudian tentukan ukurannya, dengan ukuran 1024 x 1024 pixel. Selain itu jangan lupa berikan background colori, dan klik “Create”.
  • Cari gambar atau ikon yang ingin dimasukkan, klik dan tahan gambarnya lalu seret ke photoshop.
  • Jangan lupa tambahkan teks. Ketuk ikon T pada menu bar di samping kiri. Ketuk di bagian bawah gambar kemudian berikan sedikit teks supaya lebih menawan. Kamu bisa mengendalikan jenis teks, ukuran teks serta warna yang sesuai impian.
  • Apabila sudah selesai mengeditnya, simpan dengan ketuk file lalu pilih “Save”. Selanjutnya Kamu tinggal memberi nama pada file lalu ganti ekstensinya ke dalam JPEG.

Dengan ketiga opsi cara menciptakan cover highlight Instagram di atas, Kamu dapat menggunakan Piscart, Photoshop atau Canve

Bagaimana Cara Pasang Cover Highlight Instagram?

Sebelum mengunduh cover-nya, ada bimbingan sedikit tentang cara pasang cover highlight Instagram. Jika Kamu belum mengetahuinya, berikut ulasannya :

1. Masuk ke Dalam Profile Instagram

Pertama-tama, masuk ke dalam profile IG-mu seperti lazimnya , lalu pilih highlight untuk dipasangi cover di bab bawah pada bio Instagram.

2. Membuat Highlight Instagram

Jika Kamu belum memiliki highlight, maka Kamu mampu menyertakan highlight baru terlebih dulu dengan klik ikon “+”, di bawah bio IG Kamu kemudian centang story IG yang mau di highlight. Sesudahnya ketuk “next” di pojok kanan atas.

Kemudian inputkan nama highlight, tergantung keinginanmu. Contohnya Kamu ingin menciptakan highlight “Make Up”, maka ketik saja “tata rias” dan ketuk tulisan “Add” di samping kanan atas.

3. Memasang Cover di Highlight Instagram

Klik highlight yang mau diberikan cover. Lalu pilih pilihan “edit highlight” dan “edit cover”. Ketuk gambar berwarna hitam putih, dan pilih cover yang telah ter-save pada hpmu. Kamu bisa menyesuaikan ukurannya sendiri dengan cara memperkecil dan memperbesar tampilannya. Jika sudah, ketuk “done” di samping kanan atas.

Baca Juga:   Cara Membuat Filter Instagram Sendiri

Itulah cara memasang cover highlight Instagram yang bisa Kamu coba. Kamu mesti tahu bahwa gambar cover highlight mesti dirancang semoga lebih menawan perhatian followers. Karena highlight IG sangat penting juga untuk dijadikan taktik marketing IG yang mampu diterapkan untuk memperbesar  followers.

Cover highlight IG mesti pribadi bisa menjelaskan isi highlight itu sendiri. Di samping itu, tambahkan pula kata-kata tertentu yang tepat dengan niche atau produk yang ingin Kamu promosikan. Hal yang tak kalah penting yaitu buat cover highlight yang mempunyai desain menawan dan konsisten.

Demikianlah ulasan wacana cara menciptakan cover highlight Instagram yang bisa Kamu ikuti. Semoga berfaedah dan selamat mencoba!