counter create hit

Cara Membuat Diagram Flowchart Online

Bagikan:

Diagram Flowchart sering ditemukan di berbagai media baik digital maupun cetak. Anda mungkin pernah mendapati flowchart ada di koran dan majalah, karya tulis, presentasi, sosial media, maupun peran sekolah.

Untuk membuat diagram flowchart mampu dijalankan dengan banyak sekali program editor yang sudah banyak tersedia kini. Jika ingin lebih mudah lagi, Anda bisa menggunakan aplikasi berbasis web yang memungkinkan Anda menciptakan diagram flowchart secara online.

Apa itu Diagram Flowchart?

Flowchart yakni jenis diagram yang menggunakan simbol, garis, panah dan komponen grafis yang lain untuk menjelaskan suatu proses kerja secara runut. Flowchart sering disebut juga dengan diagram alir atau denah alir biasanya digunakan untuk menerangkan alur, proses, tindakan, yang ditampilkan secara grafis. Dengan memakai flowchart kita mampu menjelaskan proses yang panjang ke dalam sebuah bagan yang tampaklebih mempesona dan mudah dipahami.

Cara Membuat Diagram Flowchart Online

Cara paling simpel untuk membuat diagram flowchart secara online yaitu dengan memakai web yang dikala ini telah banyak tersedia. Berikut kami akan berikan beberapa anjuran cara membuat flowchart secara online yang mudah dengan hasil yang anggun dan bagus.

Ikuti tindakan berikut ini:

1. Masuk ke situs pembuat flowchart online

Langkah pertama silakan masuk ke halaman situs berikut ini: https://app.diagrams.net/

Disarankan memakai browser Google Chrome atau Mozilla Firefox untuk memastikan semua fitur pada situs bisa bekerja. Situs tersebut merupakan salah satu pembuat flowchart online terbaik yang bisa dipakai secara gratis tanpa mesti mendaftar terlebih dahulu. Makara Anda bisa pribadi menggunakannya. Anda mampu menggunakan perangkat laptop, PC, maupun smartphone.

2. Pilih lokasi penyimpanan diagram flowchart

Setelah masuk ke halaman aplikasi web Anda akan diminta untuk memilih lokasi penyimpanan file flowchart. Silakan pilih sesuai impian apakah ingin menyimpannya ke cloud mirip Google Drive, Dropbox, atau ingin menyimpannya langsung ke komputer. Jika ingin menyimpannya eksklusif ke komputer pilih opsi Save diagrams to: Device.

2 cara membuat diagram flowchart online - Cara Membuat Diagram Flowchart Online

3. Pilih Create New Diagram

Pada jendela selanjutnya pilih opsi Create New Diagram untuk menciptakan flowchart gres.

Baca Juga:   7 Kiat Memilih Powerbank Yang Cantik Dan Awet Di Tahun 2021
3 cara membuat diagram flowchart online - Cara Membuat Diagram Flowchart Online

4. Pilih Flowchart

Aplikasi diagrams.net ini memperlihatkan layanan untuk menciptakan berbagai jenis diagram secara online. Karena kita akan membuat skema alir maka pilih opsi Flowchart. Pada kolom Filename silakan isi nama sesuai impian. Setelah itu klik tombol Create.

4 cara membuat diagram flowchart online - Cara Membuat Diagram Flowchart Online

5. Mulai buat flowchart

Selanjutnya Anda akan masuk ke dalam editor. Anda mampu mulai merangkai flowchart sesuai keperluan. Anda mampu menggunakan aneka macam komponen grafis dan simbol yang ada di tab sebelah kiri. Pada tab sebelah kanan Anda bisa memilih berbagai gaya warna sesuai selera.

5 cara membuat diagram flowchart online - Cara Membuat Diagram Flowchart Online

6. Download flowchart ke komputer

Setelah tamat merancang flowchart, klik pada menu File > Save as.

6 cara membuat diagram flowchart online - Cara Membuat Diagram Flowchart Online

Pada sajian dropdown di sebelah Filename Anda bisa menentukan format file yang diharapkan, pilihannya yaitu html, bitmap, atau svg. Untuk menyimpan flowchart dalam format vector silakan pilih svg. Setelah itu klik tombol Download.

7 cara membuat diagram flowchart online - Cara Membuat Diagram Flowchart Online

Flowchart yang telah didesain secara online tadi akan didownload ke komputer Anda. Buka file explorer lalu cek file flowchart Anda.

Selesai, hingga di sini kita sudah berhasil membuat diagram flowchart secara online tanpa aplikasi. Anda mampu membuat flowchart lain dengan bebas tanpa ada pembatasan. Sampai artikel ini dibentuk situs tersebut masih menyediakan layanannya secara gratis.


Bagikan:
close