May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Flash Sale Shopee

Cara Membuat Flash Sale Shopee 200x112 - Cara Membuat Flash Sale Shopee

Bagaimana cara menciptakan flash sale Shopee? Shopee ialah salah satu e-commerce yang sekarang tengah naik daun, apalagi semenjak promo free ongkir yang ditetapkannya tanpa sekurang-kurangnyaorder/belanja. Wajar bila tak sedikit seller atau pengguna yang beralih ke Shopee. Mengingat laba tak cuma dicicipi bagi pelanggan semata, melainkan juga bagi seller atau pedagang yang menjajakan produknya di Shopee.

Adapun salah satu opsi promo menarik yang dapat digunakan seller ialah flash sale Shopee. Dengan adanya flash sale dari Shopee ini, bisa memberikan imbas yang sangat bagus bagi penampilan penjualan online shop di Shopee. Akan namun, dalam cara menciptakan flash sale Shopee ada ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi baik itu pada toko maupun produk. Untuk toko sendiri biasanya mesti menerima seruan acara flash sale Shopee.

Dengan membuat acara flash sale di Shopee, tentu saja sudah menjadi solusi yang ideal dikala menghendaki penjualan yang meningkat dibanding sebelumnya. Apabila Kamu ingin tau wacana membuat flash sale Shopee, silahkan ikuti panduannya di bawah ini!

Cara Membuat Flash Sale Shopee

Cara Membuat Flash Sale Shopee 200x112 - Cara Membuat Flash Sale Shopee
Tutorial Membuat Flash Sale Shopee

Kriteria dan Syarat Toko Untuk Membuat Flash Sale Shopee

Dalam cara membuat flash sale Shopee, Kamu harus mengakses website seller Shopee agar dapt memudahkan proses pembuatannya. Sementara itu, caranya tak jauh berlainan dari membuat penawaran spesial Shopee.

Sebelum menciptakan program flash sale di akun Shopee, semestinya tentukan tokomu sudah menyanggupi kriteria dan tolok ukur tertentu. Demi memastikannya, Kamu bisa mendengarkanulasan di bawah ini :

  • Toko sudah terdaftar di aplikasi Shopee setidakya sudah 14 hari.
  • Pastikan toko Kamu sedang aktif sampai 7 hari dan tak mengaktifkan layanan toko libur.
  • Mempunyai penilaian toko di atas 3.5.
  • Penilaian dari konsumen/pembeli minimal 5.
  • Mempunyai presentasi chat yang dibalas setidaknya sekurang-kurangnya50%.
  • Tingkat keterlambatan toko setidaknya 20%.
  • Tingkat pesanan yang tidak tertuntaskan maksimal 20%.
Baca Juga:   Xiaomi Redmi K20 Pro Premium Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Sesudah memutuskan tokomu telah menyanggupi tolok ukur pengerjaan flash sale di aplikasi Shopee. Selanjutnya Kamu tinggal memastikan produk yang dijual sudah memenuhi syarat yang berlaku.

Berikut tolok ukur cara menciptakan flash sale Shopee yang harus Kamu penuhi :

  • Pastikan produk yang didaftarkan bukan produk pre order.
  • Mempunyai periode pengemasan maksimal dua hari.
  • Produk dapat ditampilkan lagi sehari sehabis promo berlangsung.
  • Minimal memiliki produk berjumlah 5 dengan maksimal 300 produk yang terdiri atas beberapa varian produk.
  • Diskon yang akan diberikan minimal 5% dengan diskon optimal 99% berlaku bagi semua kategori.
  • Produk yang berkategori minuman, masakan, kebersihan, kesehatan wajib mencantumkan BPOM, isi usaha berikut tanggal kadaluarsa.
  • Harga produk yang didaftarkan mesti lebih rendah atau murah selama 7 hari sebelum mendaftar flash sale.
  • Melengkapi deskripsi menyesuaikan produk.
  • Produk bukan barang bekas.
  • Foto produk yang diupload mesti terperinci dan tidak noice.

Tips Pertama Agar Masuk Flash Sale Shopee

Hal yang perlu Kamu ketahui terkait flash sale dari Shopee, bahu-membahu pemilihan produk yang masuk ke dalam flash sale Shopee sendiri tergantung dari objektifitas tim Shopee. Akan namun ada beberapa kiat singkat untuk menguatkan patokan utama Shopee di atas, melalui aktivitas di bawah ini :

1. Coba Trendingkan Produkmu Terlebih Dahulu

Biasanya seller atau toko yang akil bisa membuat produk mereka yang mulanya terkesan biasa menjadi trending. Hal ini bisa jadi alasannya adalah produknya menarik kemudian di endorse influenser sampai risikonya Shopee mengetahui produk tersebut dan diangkat ke dalam daftar flash sale.

2. Pencarian Produkmu Cukup Tinggi di Shopee

Tips yang satu ini juga sungguh penting, karena Shopee pun sudah melakukan perkiraan dengan memeriksa apakah produkmu dicari oleh banyak orang. Jika produkmu belum begitu banyak dicari pada kolom penelusuran Shopee, maka Kamu dapat melaksanakan beberapa trik algoritma demi menambah trafiknya. Silahkan mainkan opsi iklanku pada Shopee atau buat direct trafik atau bisa juga dengan membuatnya terlihat natural masuk ke mesin penelusuran di aplikasi Shopee.

Baca Juga:   Cara Menciptakan Giveaway Olshop

Tips-tips di atas selaku bentuk bantuan semoga toko prodikmu menjadi lebih menarik serta mampu memenuhi patokan Shopee. Namun seluruhnya kembali lagi ke penilaian objektivitas Shopee.

Tutorial Mendaftar Flash Sale Shopee

Di bawah ini ada beberapa cara membuat flash sale Shopee yang mampu kamu ikuti, berikut ulasannya :

  • Kamu mampu mengunjungi seller Shopee dan masuk ke akun seller-mu.
  • Jika telah masuk, pilih “Promosi Saya”.
  • Selanjutnya akan ada banyak pilihan promo yang dapat Kamu pilih, tap flash sale Toko Saya.
  • Klik “Atur Flash Sale Toko Saya Sekarang”, dari sini pastikan tokomu telah memenuhi patokan.
  • Kemudian dilanjutkan dengan mengklik “Atur Flash Sale Toko Saya” di samping kanan atas.
  • Kamu mampu mengendalikan waktu sesi program flash sale, caranya klik pilihan tanggal, bila telah Kamu tinggal mengendalikan semua dan klik “Konfirmasi”.
  • Setelah itu, akan ada informasi mengenai flash sale. Selanjutnya ketuk “Tambah Produk”.
  • Pilih item produk yang ingin dipromosikan pada flash sale, setidaknya ada 3 produk yang mampu diseleksi, setelah Kamu memilih produk silahkan tap “Konfirmasi”.
  • Jika telah pastikan jumlah diskon, lalu stok produk lalu ubah untuk menambahkan pesan deskripsi menyesuaikan produknya.
  • Setelah semuanya sudah benar silahkan ketuk Aktifkan masal, lalu lanjutkan dengan memilih “Simpan dan Kirim”.
  • Selesai, sekarang Kamu proses flash sale yang Kamu buat telah sukses dilaksanakan.

Itulah tahapan cara membuat flash sale Shopee yang bisa Kamu coba agar produkmu masuk ke dalam daftar flash sale di Shopee.

Apa Saja Keuntungan Mengikuti Flash Sale di Shopee?

Ada beberapa keuntungan mengikuti flash sale di marketplace Shopee, diantaranya selaku berikut :

1. Lebih Banyak Kunjungan ke Tokomu

Ketika Kamu mengikuti program flash sale, maka toko akan secara otomatis menerima kunjungan berjumlah banyak. Sebab yang masuk pada acara ini bahwasanya bukan sembarang toko. Jika ada toko yang masuk, tentu saja yang membuka atau terpesona dengan produknya akna banyak.

Calon konsumen yang ingin tau biasanya sekalian membuka profil seller. Oleh alasannya itu, saat mengikuti program yang satu ini, sebaiknya pastikan profilmu cantik dan memiliki jumlah follower yang banyak. Tujuannya biar makin diandalkan pembeli.

Baca Juga:   Cara Kerja Ipal

2. Berpotensi Produk Terjual Habis

Ketika produkmu masuk ke dalam flash sale, maka produk yang Kamu jual pun secara tak eksklusif akan terjual habis. Sebab acara flash sale atau penjualan cepat mempunyai durasi waktu yang singkat. Dimana para pembeli hanya mempunyai peluang berpikir selama berjam-jam saja untuk mengambil produk atau tidak dengan harga yang murah.

3. Meningkatkan Jumlah Follower

Ketika pembeli merasa terpesona dengan produk yang Kamu jual namun tidak dapat melakukan pembelian pada waktu itu, kemungkinan besar mereka mengikuti tokomu terlebih dulu. Adapun maksudnya semoga tidak ketinggalan lagi dikala tokomu masuk ke daftar flash sale.

Nah, itulah beberapa keuntungan cara membuat flash sale beserta patokan yang harus dimiliki oleh tokomu agar masuk ke daftar flash sale. Semoga bermanfaat!

close