counter create hit

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Bagikan:

Cara Membuat Foto Instagram Grid – Bila Anda memperoleh performa pada satu akun instagram yang terdiri banyak kepingan foto seperti puzzle yang membentuk satu foto besar, itulah Foto grid. Foto Grid ialah sebuah foto besar yang terbentuk lebih dari satu foto (umumnya menjadi 6 atau 9 bab) di instagram. Berikut ini dua Cara Membuat Foto Instagram Grid.

Aplikasi yang memperlihatkan fitur Cara Membuat Foto Instagram Grid mampu Anda dapatkan di Playstore maupun App store, salah satunya adalah InstaGrid for instagram untuk Android. Aplikasi ini bisa Anda peroleh secara hanya-hanya alias gratis dengan ukuran  10MB, sehingga terasa ringan serta tidak akan memakan banyak memori. InstaGrids for Instagram memiliki tampilan  yang sederhana serta aplikasi ini juga sangat mudah digunakan.

Pada halaman pertama, terdapat tombol start untuk mulai membuat grid foto. Setelah tombol Start di klik, maka anda akan masuk ke halaman selanjutnya. Anda harus memilih satu foto yang ingin diolah. Foto tersebut bisa Anda ambil dari galeri di hape lalu klik. Pada halaman berikutnya Anda diberikan opsi untuk meng-cropping serta menggeser foto ke kanan-kiri atau atas-bawah.

Simak juga: 6 Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Dapat Diputar

Fitur ini memperlihatkan keleluasaan pada Anda untuk menentukan bab yang ingin ditonjolkan pada dikala gambar telah diunggah di Instagram. Jika dirasa sudah pas, langkah selanjutnya yaitu memilih berapa jumlah grid yang mau Anda buat.

Cara buat foto grid untuk Instagram

Pilihan format yang disediakan adalah (horizontal×vertikal) dari 3 x 1, 3 x 2, 3 x 3, hingga 2 x 3. Apabila menyesuaikan tampilan unggah di Instagram, maka format terbaik yaitu 3 x 3. Setelah tamat, klik tombol Done yang ada di pojok kanan bawah. Secara otomatis, Instagrid akan memotong-motong foto tersebut sesuai dengan format grid yang Anda pilih.

gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Cara Membuat Foto Instagram Grid

Potongan gambar grid telah dilengkapi dengan nomor urut untuk membuat lebih mudah dikala upload . Cara terbaik untuk mengenang nomor tersebut yakni dengan meng-capture rangkaian gambar tersebut. Selanjutnya terdapat dua opsi yang mampu Anda pilih yaitu Save to SD card atau Post to Instagram.

Baca Juga:   Cara Menyaksikan Pesan Whatsapp Yang Dihapus

Cara Membuat Foto Instagram Grid untuk menerima hasil yang terbaik bisa dijalankan dengan menyimpan belahan-kepingan gambar tersebut ke perangkat. Karena jikalau menentukan eksklusif upload ke Instagram, gambarnya akan menjadi berserakan.

Baca dahulu: Cara Cepat Save Foto dari Instagram Menggunakan PC dan Android

Cara upload pada Instagram sungguh gampang, cukup buka akun instagram Anda kemudian upload satu persatu gambar sesuai dengan nomor urut. Selain itu, Anda juga mampu menambahkan beragam filter efek bawaan Instagram.

Cara Membuat Foto Instagram Grid bagi pengguna iOS bisa memakai aplikasi Picslit atau Instagrids. Langkah-langkahnya cukup mudah dan sama dengan pada Android. Setelah instal aplikasi, maka silahkan anda klik tombol Gallery yang ada di tengah. Kemudian setelah gallery terbuka Anda mampu menentukan gambar yang mau dibentuk grid.

Setelah anda memilih foto, selanjutnya ada berbagai macam opsi penggalan (3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, 2×3). Jika anda sudah percaya dan dirasa telah pas maka silahkan pilih dan klik Done. Setelah itu muncul pilihan ingin di posting Instagram atau di save.  Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

Cara Membuat Foto Instagram Grid berikutnya akan menggunakan aplikasi 9square di Instagram. Setelah final instalasi aplikasi 9square, buka aplikasi kemudian pilih ikon foto untuk memilih foto yang Anda harapkan. Kemudian atur jumlah belahan dan ukuran foto, kemudian tekan akhir.

Jangan lewatkan: 5 Cara Download Video dari Instagram, 100% Work!

Tunggu proses tamat dan setelah itu mampu langsung diupload ke Instagram atau menyimpannya apalagi dulu ke memori telepon. Mungkin Anda  galau alasannya dikala menekan post to instagram, hanya satu potong foto saja yang terposting.

Agar semua foto terpasang maka buka kembali aplikasi 9square, kemudian upload foto nomor 2, posting, foto nomor 3 posting dan seterusnya sampai semua foto terposting di instagram. Jika ingin melaksanakan editing sebaiknya edit apalagi dulu foto yang ingin dijadikan puzzle pada Instagram

Yang perlu diperhatikan adalah jika seluruh foto telah terupload sempurna menjadi rangkaian besar, saat Anda menyertakan 1 foto biasa maka tampilan foto grid (Instagrid) akan awut-awutan. Hendaknya tambahkan dua buah foto lagi supaya kembali terlihat rapi. Sekian Cara Membuat Foto Instagram Grid kali ini, agar berguna dan selamat mencoba!

Baca Juga:   Cara Supaya Profil Facebook Hanya Mampu Di Lihat Oleh Teman


Bagikan:
close