May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Hotspot Wifi di Laptop Dengan My WIFI Router – Windows 7

WIFI Hotspot di Laptop - Cara Membuat Hotspot Wifi di Laptop Dengan My WIFI Router – Windows 7

Ada banyak software yang mampu digunkan untuk membuat hotspot wifi di laptop salah satunya ialah My WIFI Router. Kali ini aku akan memberikan bimbingan cara untuk menjadikan laptop selaku hotspot di Windows 7 sehingga anda mampu mengembangkan koneksi internet ke HP Android maupun sesama laptop dengan gampang.

Apakah software ini mampu dilakukan di Windows XP? mampu namun alasannya driver wifi saya tidak terdeteksi oleh win xp maka saya cuma akan memperlihatkan panduan di Windows 7.

Update 25 Feb 2016 : Sepertinya developer My Wifi Router sedang melaksanakan perbaikan atau mungkin juga sudah tidak melanjutkan pengembangan aplikasi ini alasannya adalah situsnya sudah tidak mampu diakses. Alternatif lain anda juga mampu menggunakan UC Browser for PC dan detailnya mampu dibaca disini : Cara Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot.

Panduan Cara Membuat Hotspot Wifi di Laptop Dengan My WIFI Router

  1. Pastikan anda mempunyai wifi adapter dan telah terinstall driver.
  2. Download dan install My WIFI Router.
  3. Jalankan, kemudian ganti SSID dan password. Pastikan hotspot dalam kondisi off atau tidak aktif tandanya ada goresan pena Free WiFi Hotspot is deactivated (lihat gambar dibawah – kotak merah). WIFI Hotspot di Laptop - Cara Membuat Hotspot Wifi di Laptop Dengan My WIFI Router – Windows 7Jika tidak tampak seperti gambar diatas, tombol berwana hijau maka itu tandanya sedang aktif dan anda tidak bisa mengganti name (ssid) dan password sebelum menonaktifkannya dengan cara klik tombol Deactivate Free WiFi.
  4. Terakhir klik Activate Free WiFi dan aktifikan koneksi wifi di perangkat yang ingin konek mirip smartphone atau laptop, untuk menghubungkan ke hotspot yang anda buat sendiri, pilih SSID / nama jaringan sesuai dengan yang telah dibuat dan jangan lupa masukan password hotspot tersebut.

Catatan : Untuk contoh ini saya memakai modem yang terkoneksi ke internet, bila memakai kabel bisa atau tidak saya belum pernah coba.

Beberapa keunggulan dari software My WIFI Router adalah : gratis, mudah digunakan, memiliki fitur blacklist sehingga kita bisa mencegah perangkat yang tidak diharapkan mampu memakai koneksi internet yang dishare pada laptop tersebut. Setelah kita masukan HP Android maupun laptop lain ke blacklist kesudahannya perangkat tersebut cuma mampu membaca dan terkoneksi ke hotspot yang kita buat namun tidak dapat online atau mengakses internet.

Baca Juga:   Cara Mudah Transfer File Dari Android Ke PC Lewat WiFi (Tanpa Kabel USB)

Itulah tutorial cara menciptakan hotspot wifi di laptop dengan aplikasi My WIFI Router 3.0, semoga berguna dan jika ada kesulitan silahkan tanyakan biar aku bisa membantu.

close