May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Kartu Atm Bri

Cara Membuat ATM BRI 200x112 - Cara Membuat Kartu Atm Bri

Apakah Kamu gres berniat ingin menciptakan kartu ATM BRI? Jika ya, penting sekali mengerti cara membuat kartu ATM BRI. Untuk membuat ATM BRI, tentu saja Kamu wajib menjadi nasabah bank BRI apalagi dulu dengan mendaftar rekening tabungan BRI. Sebenarnya pada berbagai macam tabungan BRI, menunjukkan kartu ATM BRI sekaligus dikala pembukaan rekening simpanan.

Akan tetapi, tidak semua tabungan BRI sudah dilengkapi oleh kartu ATM. Diantara jenis-jenis yang ada, ada beberapa yang tak menerima layanan kartu ATM. Biasanya untuk produk-produk Tabungan Haji BRI, TabunganKu BRI, dan Simpanan Pelajar BRI. Dimana semua rekening di atas hanya dilengkapi oleh buku tabungan saja.

Selain produk tabungan, ada berbagai jenis pula kartu ATM BRI untuk diseleksi para nasabahnya. Mulai dari yang berwarna hijau, hitam, debu-debu, kuning, biru, sampai memiliki gambar aksara khusus. Sebenarnya perbedaannya tidak cuma dari sisi penampilan saja, namun juga dari ongkos pengerjaan dan persyaratannya. Di samping itu, fitur, ongkos administrasi serta limit transaksinya pun berbeda.

Cara Membuat ATM BRI

Cara Membuat ATM BRI 200x112 - Cara Membuat Kartu Atm Bri
Membuat Kartu ATM BRI

Ketentuan dan Syarat Membuat Kartu ATM BRI

Dalam cara membuat kartu ATM BRI, pastinya ada beberapa ketentuan dan syarat yang mesti Kamu penuhi. Selain itu, untuk mempunyai kartu ATM bank BRI persyaratannya wajib memiliki setidaknya 1 buku rekening tabungan bank BRI. Jenis simpanan bank BRI yang bisa menikmati layanan ATM BRi yakni Simpedes TKI, Simpedes, Britama Muda, BritAma TKI, BritAma Valas, BritAma, dan yang lain.

Adapun persyaratan membuat rekening tabungan di atas bantu-membantu berlawanan. Namun kalau dilihat garis besarnya, berikut patokan membuat rekening simpanan BRI diantaranya :

  • Berusia di atas 17 tahun.
  • Mempunyai KTP.
  • Minimal duit setoran permulaan Rp. 150 ribu.
  • Kartu NPWP bila ada.
Baca Juga:   5 Produk Menabung Di Bank Yang Paling Menguntungkan

Lalu, bagaimana kalau untuk menciptakan ATM BRI bagi anak yang usianya kurang dari 17 tahun? Maka jawabannya adalah, Kamu bisa membuka rekneing BRI yang dikhususkan bagi bawah umur. Adapun syarat pembuatannya yaitu dapat memakai KTP orang bau tanah dilengkapi kartu pelajar anak, KK, atau sertifikat kelahiran.

Prosedur Pembuatan Kartu ATM BRI Offline

Jika Kamu telah mengerti syarat di atas, maka berikutnya mampu langsung masuk ke cara menciptakan ATM BRI. Adapun caranya cukup mendatangi kantor unit/cabang bank BRI dengan membawa beberapa standar di atas. Sebaiknya pilih cabang bank BRI sesuai kawasan domisili Kamu. Jika berlawanan, maka persyaratannya wajib ditambah lagi. Diantaranya surat keterangan domisili dari RT/RW, maupun surat rekomendasi perusahaan tempatmu bekerja.

Dari sana, Kamu mampu pribadi mengambil nomor antrian untuk ke Customer Service bank BRI. Jika belum paham, eksklusif tanyakan ke security yang bertugas dan selalu stand by di pintu masuk bank BRI. Jika nomormu sudah dipanggil, selanjutnya langsung tiba ke meja CS. Konfirmasikan tujuanmu ke CS untuk membuat kartu ATM BRI dengan menambahkan semua standar di atas. Jika telah dilayani oleh customer service, biaanya Kamu akan mendapatkan buku tabungan BRI yang telah dilengkapi oleh kartu ATM Bank BRI.

Adapun cara membuat ATM BRI bagi belum dewasa sendiri ada 2 bab. Untuk usia dari 0-12 tahun wajib didampingi wali atau orang renta. Orang tua wajib memiliki rekening tabungan bank BRI. Sementara untuk anak yang berusia mulai dari 12-17 tahun langsung tiba sendiri saja dengan menjinjing serta standar. Biasanya dyang diperlukan ialah KTP orang tua, surat persetujuan wali/orang renta, dan kartu pelajar.

Untuk membuat kartu ATM bank BRI mampu dibentuk baik bagi pemakaian individu maupun badan usaha. Untuk Warga Negara Asing (WNA) sekalipun bahkan diperbolehkan. Mengingat mereka tidak memiliki KTP, biasanya syarat pembuatan akan diganti menggunakan KITAP atau KITAS.

Prosedur Pembuatan Kartu ATM BRI Online

Selain cara membuat ATM BRI offline, Kamu juga bisa menciptakan kartu ATM BRI secara online. Caranya, tinggal buka web browser yang sudah terkoneksi internet. Jika telah, datangi laman https://eform.bri.co.id. Kemudian ketuk “Pembukaan Rekening”, kemudian pilih jenis rekening simpanan yang Kamu kehendaki. Silahkan cari kemudian klik “Registrasi” dan kerjakan pengisian formulir sampai selesai hingga Kamu mendapatkan nomor tumpuan.

Baca Juga:   Cara Ambil Uang Di Atm Bri

Kamu mampu menenteng nomor tumpuan tersebut ke kantor cabang bank BRI. Mengingat sebelumnya Kamu telah mengisi data lewat formulir online, jadi di kantor cabang Kamu hanya membutuhkan verifikasi. Untuk selanjutnya, CS cukup mencetak buku rekening tabungan beserta kartu ATM BRI atas namamu

Jadi bisa disimpulkan bahwa baik itu cara menciptakan ATM BRI secara offline maupun online, tetap saja mengharuskanmu tiba sendiri ke kantor cabang BRI. Walaupun dengan cara online, mungkin lebih memangkas waktumu jikalau dari permulaan Kamu melakukan pendaftaran secara offline. Karena dalam hal ini, pihak CS tak perlu lagi melaksanakan pengisian formulir data. Kamu mampu menyesuaikannya tergantung ketersediaan dan waktu yang dimiliki.

Mengenal Jenis-Jenis Kartu ATM Bank BRI

Kamu mesti tahu bahwa semua jenis dari kartu bank BRI mampu dipakai di mesin ATM maupun mesin EDC yang ada di seluruh Indonesia. Kamu juga bisa bertransaksi di ATM yang mempunyai logo ATM Bersama, Prima dan Link. Selain itu, bahwasanya transaksi juga mampu dikerjakan di ATM bank yang lain, baik itu ATM Mandiri, BNI, BCA dan lainnya. Hanya saja untuk transaksi di ATM lintas bank tersebut akan dikenakan suplemen ongkos sebesar Rp. 6.500 untuk tiap transaksinya.

Sementara itu untuk penggunaan di mancanegara sendiri, hanya ada beberapa jenis kartu ATM Bank BRI yang dapat melakukannya. Diantaranya seperti kartu ATM BRI Valas, Premium, Gold dan Classic. Kartu-kartu tersebut selain mempunyai logo di atas, juga memiliki logo Cirrus, Mastercard dan Maestro.

Untuk lebih jelasnya, tentang jenis-jenis kartu debit/ATM BRI, berikut ulasannya :

1. Kartu ATM BRI Private Label

Kartu ini mempunyai ciri khusus berwarna biru dan memiliki logo LINK, Prima dan ATM Bersama. ATM BRI Private Label mampu dipakai untuk bertransaksi di EDC BRI, ATM sampai bank lain yang ada di seluruh Indonesia. Adapun syarat pembuatannya yaitu memiliki rekening BritAma atau Simpedes.

2. Kartu ATM BRI Classic

Jenis kartu ATM BRI Classic mempunyai ciri-ciri warna abu-debu atau hijau dan berlogo Link, Prima, ATM Bersama, Cirrus, Mastercard, dan Maestro. Dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM maupun EDC bank BRI. Bahkan mampu digunakan baik di bank lain yang ada di seluruh pelosok Indonesia sampai mancanegara. Syarat menciptakan kartu ATM ini yakni mempunyai rekening BRitAma dengan minimal setoran permulaan Rp. 250 ribu ketika pembuatan.

Baca Juga:   Vivo S1 Pro Harga Dan Spesifikasi Lengkap

3. Kartu ATM BRI Premium

Untuk kartu ATM BRI premium, memiliki ciri berwarna hitam, berlogo ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan Mastercard. Kartu ini mampu digunakan baik di ATM BRI maupun EDC BRI, di bank lain yang ada di seluruh Indonesia maupun mancanegara. Jika ingin membuat kartu ATM BRI premium, syaratnya harus mempunyai rekening BritAma bisnis yang sekurang-kurangnyasetoran awalnya sebesar Rp. 10 juta.

4. Kartu ATM BRI Gold

Produk kartu ATM BRI Gold umumnya berwarna emas atau kuning. Memiliki logo ATM Bersama, Link, Prima, Maestro, Cirrus dan Mastercard. Karut ini dapat digunakan untuk bertransaksi di EDC BRI dan ATM BRI, bahkan bisa digunakan untuk bertransaksi di ATM bank lain yang ada di seluruh Indonesia hingga mancanegara.

5. Kartu ATM Valas

Pada kartu ATM Valas biasanya berwarna putih keabu-abuan. Memiliki logo link, Prima, Maestro, Mastercard, ATM bersama, dan Cirrus. Jenis kartu ini dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi tidak cuma di ATM maupun EDC BRI saja tetapi juga bank lain di seluruh Indonesia hingga luar negeri. Syaratnya cukup mempunyai rekening simpanan dari BritAma Valas saja.

Itulah berbagai jenis kartu ATM BRI yang bisa Kamu pilih dalam cara membuat ATM BRI. Sesuaikan penyeleksian kartu ATM tersebut dengan kebutuhanmu. Semoga berfaedah dan selamat mencoba!

 

close