May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Kartu Kredit Bni

Cara Membuat Kartu Kredit BNI 200x112 - Cara Membuat Kartu Kredit Bni

Bank BNI menunjukkan banyak opsi produk kartu kredit untuk dipilih oleh para nasabahnya sesuai keperluan. Jika Kamu belum mempunyai kartu kredit BNI, mampu menjajal cara membuat kartu kredit BNI menggunakan bimbingan yang akan Kami bagikan. Produk kartu kredit banyak disukai sebab memang menunjukkan kemudahan dalam bertransaksi, terlebih dikala kita tidak mempunyai uang tunai.

dengan memakai kartu kredit BNI, Kamu mampu memanfaatkannya untuk bertransaksi offline maupun online melalui limit yang sudah tersedia. Tak cuma bunga rendah, mempunyai kartu kredit BNI juga memungkinkanmu untuk menerima banyak promo menarik, semisal cashback hingga diskon dari merchant kawan bank BNI.

Syarat Mengajukan Kartu Kredit BNI

Sebelum lanjut ke cara membuat kartu kredit BNI, pastinya Kamu harus telah memenuhi standar yang telah diputuskan bank BNI.  Biasanya usia minimum pengajuan kartu kredit BNI ialah berusia 21 tahun, dengan optimal usia pemegang kartu berusia 65 tahun. Di samping itu, ada beberapa patokan dokumen yang wajib Kmau bawa ketika mengajukan produk kartu kredit BNI, diantaranya :

  • Warga Negara Asing dan Warga Negara Indonesia
  • Fotokopi e-KTP
  • Menyertakan bukti penghasilan dapat berbentuk SPT/SKP/Slip gaji dengan penghasilan per tahunnya Rp. 36 juta tergantung dari jenis kartu kredit yang diseleksi.
  • Fotokopi rekening tabungan untuk 2 bulan terakhir kalau Kamu tidak mempunyai nomor kartu kredit bank lain.
  • NPWP
  • Fotokipi SIUP/TDP atau akta pendirian usaha untuk nasabah wiraysaha
  • Fotokopi Surat Izin Profesi bagi nasabah profesional.

Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Cara Membuat Kartu Kredit BNI 200x112 - Cara Membuat Kartu Kredit Bni
Tutorial Membuat Kartu Kredit BNI

Tutorial Membuat Kartu Kredit BNI

Setelah mengerti syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank BNI untuk menciptakan kartu kredit BNI, kini Kamu mampu mencoba cara menciptakan kartu kredit BNI. Ada 2 pilihan cara mengajukan kartu kredit BNI yang dapat Kamu kerjakan, diantaranya cara online dan langsung ke bank BNI. Simak tutorialnya di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Menciptakan Link Whatsapp Di Instagram

1. Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI di Kantor Cabang BNI

Untuk mengajukan produk kartu kredit BNI di kantor cabang bank BNI, Kamu hanya perlu tiba ke kantor BNI dengan menjinjing serta kriteria dokumen yang diminta. Jika sudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan mengambil antrian ke meja Customer Service.
  • Tunggu hingga nomor antrianmu diundang.
  • Setelah itu, pihak customer service pun akan langsung memberikan form aplikasi pengajuan kartu kredit.
  • Lanjutkan dengan mengisi formulir aplikasi pengajuan kartu kredit. Setelah tamat, Kamu tinggal menyerahkan form tersebut dengan menyertkaan seluruh persyaratan yang telah diminta ke pihak kredit bank BNI.
  • Silahkan tunggu verifikasi formulir aplikasi pengisian beserta dokumen persyaratan pada bagian analys di pihak bank BNI.
  • Untuk proses verifikasi lazimnya memang cukup lama alasannya adalah analys akan menyesuaikan data yang Kamu isi ketika pengajuan dengan persyaratan dokumen yang dibawa.
  • Setelah cocok, proses mengajukan kartu kredit BNI Kamu pun akan disetujui serta Kamu akan menerima produk kartu kredit bank BNI.

2. Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI Secara Online

Jika Kamu sudah mengetahui cara membuat kartu kredit BNI di kantor cabang, Kamu juga dapat mengajukan pembuatan kartu kredit BNI via online. Adapun langkah-langkahnya yaitu selaku berikut :

  • Buka link https://applykartukredit.bni.co.id/bni di perangkat ponsel pintar-mu.
  • Tekan Apply untuk membuat kartu kredit.
  • Perisapkan NPWP, KTP, beserta slip honor yang nantinya akan difoto atau direkam.
  • Tekan OK pada halaman disclaimer.
  • Kemudian “Lanjutkan” dan pilih jenis kartu kredit bank BNI yang ingin Kamu gunakan.
  • Jika sudah Apply, silahkan ambil foto selfie/swafoto, nama lengkap berdasarkan KTP, e-KTP asli, NIK Kartu, tanggal lahir, tempat lahir, akun email, nomor hp dan jenis kelamin.
  • Lanjutkan dan Kamu tinggal ikuti kode berikutnya hingga selesai.

Jika semua mekanisme di atas sudah Kamu ikuti dan kriteria pengajuan kartu kredit pun telah lengkap, maka langkah selanjutnya yakni tinggal menanti kabar staf Bank BNI. Selanjutnya Kamu akan menerima beberapa pertanyaan sebagai verifikasi.

Baca Juga:   10 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Di Android Dan Ios

Dari sini, tentukan Kamu menjawab semua pertanyaan dengan benar dan tidak meragukan. Selanjutnya pihak bank BNI akan langsung menelepon nomor telepon kerabat atau saudara yang sudah dicantumkan.

Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit Lebih Cepat di-approve

Jika Kamu ingin pengajuan pengerjaan kartu kredit BNI lebih mudah dan cepat di approve, beberapa tips yang mesti dikerjakan berikut ini :

1. Melengkapi Seluruh Persyaratan dan Kelengkapan Data Diri

Pastikan untuk melengkapi seluruh patokan dan pengajuan formulir yang telah diminta oleh pihak bank BNI. Jika Kamu mengisi semua data dengan benar dan terang, maka bisa membuat lebih mudah proses pengajuan kartu kredit. Jangan sampai form aplikasi tidak lengkap atau justru tidak sesuai ketentuan.

2. Riwayat Kreditmu Bersih

Salah satu standar yang tak kalah penting ketika Kamu mengajukan kartu kredit BNI yaitu ketika mengajukan permohonan produk kartu kredit. Biasanya bank BNI akan mengevaluasi riwayat atau track record kreditmu di perusahaan bank yang lain. Selanjutnya pihak bank akan meminta terkait gosip debitur secara perorangan lewat SLIK OJK. Tujuannya demi memutuskan komitmen dan kemampuan finansialmu saat menerima layanan kartu kredit.

3. Tempat Tinggal Harus Sesuai KTP

Kamu mampu mengajukan kartu kredit BNI di daerah Kamu tinggal atau menyesuaikan alamat KTP. Sehingga bank pun menjadi lebih yakin, serta lebih gampang menemukan alamat domisilimu. Belum lagi, kalau rumahmu mempunyai nomo telepon fix line yang digunakan untuk verifikasi maupun survei.

4. Pekerjaan Harus Sesuai Ketentuan Bank

Bank biasanya memiliki patokan khusus untuk karyawan yang melaksanakan pengajuan aplikasi kartu kredit. Bank umumnya akan menyepakati staf atau karyawan yang sudah bekerja di suatu perusahaan besar. Walaupun demikian, Kamu tak perlu cemas. Selama semua aspek pendukung, berupa telepon kantor yang gampang dihubungi untuk melaksanakan verifikasi, kelayakan kantor yang mempunyai fasilitas pendukung, serta minimum penghasilan Rp. 3 juta setiap bulannya.

5. Mengajukan di Wilayah yang Tepat

Sebenarnya ada beberapa pilihan daerah yang mampu Kamu pilih untuk mengajukan permintaan credit card, diantaranya :

Baca Juga:   Cara Membuat Kartu Atm Bri

  • Langsung datang ke bank BNI terdekat untuk pengajuan form aplikasi kartu kredt.
  • Melalui online lewat web resmi dari bank yang dipilih.
  • Lewat program Member Get Member, yang lazimnya lebih disetujui pihak bank.
  • Di Supermarket atau mall dikala bank mengadakan acara promo di tempat tersebut.

6. Bank Menyesuaikan Payroll

Sebaiknya pilih bank sesuai dengan payroll kantor untuk mempermudah kesepakatan pengerjaan kartu kredit. Sebab kalau melalui bank tempat kantormu melakukan pembayaran payroll karyawan, maka riwayat finansialmu langsung dianalisis pihak bank tersebut.

Memilih kartu kredit BNI memang sungguh menawan karena memberikan banyak kelebihan. Dengan memiliki kartu kredit BNI, maka Kamu berpeluang untuk mendapatkan program hadiahj atau reward menawan. Di samping itu, Kamu juga akan menerima bonus, diantaranya berkurangnya suku bunga, penawaran khusus dan penerbangan gratis.

Dengan banyaknya laba yang didapat menggunakan kartu kredit BNI, Kamu pun tinggal buat kartu kredit dengan cara menciptakan kartu kredit BNI di atas. Bagaimana, gampang bukan?

close