May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Profil Video Bergerak di Facebook (Android)

Profil Video Facebook - Cara Membuat Profil Video Bergerak di Facebook (Android)

Opikini.com – Mau membuat profil Facebook bergerak? jangan resah lagi sebab sekarang kita bisa dengan mudah mengganti foto profil akun Facebook menjadi bergerak dengan catatan menggantinya lewat HP Android sebab jikalau dari desktop atau via web memang belum ada fiturnya.

Sebetulnya telah lama pihak Facebook menginformasikan akan mendatangkan fitur profil video dan rupanya kemarin untuk pengguna Indonesia sudah resmi dirilis, artinya kini kita bisa eksklusif membuat video dan membuatnya selaku foto profil.

Jika teman belum tahu caranya maka silahkan ikuti bimbingan singkat dibawah ini namun sekali lagi aku tegaskan ini hanya bisa dilakukan dari ponsel pintar terutama Android, bila untuk iOS saya kurang tahu alasannya memang tidak memiliki jadi tidak bisa mencoba pribadi.

Cara Membuat Profil Video Bergerak di Facebook (Android)

Pertama-tama jalankan aplikasi Facebook di HP Android kemudian buka halaman profil kau dan tap / tekan pada foto profil sehingga timbul pilihan seperti gambar dibawah ini.

Profil Video Facebook - Cara Membuat Profil Video Bergerak di Facebook (Android)

Seperti tampakpada gambar ada dua pilihan yaitu Take a New Profil Video artinya kita eksklusif merekam video menggunakan kamera ponsel dan satu lagi Upload Video or Photo artinya kita mengambil video yang sudah ada di memory HP.

Pilih opsi pertama kecuali kau sudah mempunya video tersimpan dengan durasi 7 detik alasannya adalah ketika ini yang bisa dijadikan foto profil hanya video dengan durasi 7 detik.

Setelah itu akan muncul bundar merah, untuk merekam tap bulat tersebut dan ketika meraih 7 detik akan berhenti otomatis.

Jika sudah yakin akan menggunakan video tersebut pilih Use, selesai.

Nah sesudah sobat lakukan langkah diatas maka setiap kali ada yang melihat halaman profil kita baik dari HP maupun PC akan menyaksikan video bergerak tersebut dengan catatan mereka tidak menonaktifkan video autoplay atau otomatis diputar.

Mudah bukan? tidak perlu aplikasi komplemen maupun cara-cara yang membingungkan cukup gunakan aplikasi Facebook di Android dan rekam video lalu jadikan selaku foto profil keren.

Jika sobat telah menjajal tetapi tidak menyaksikan pilihan profil video sebaiknya coba upgrade dahulu aplikasi FB di ponsel mu dan coba lagi. Baca juga : cara menangani lupa password Facebook.

Baca Juga:   Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online Web