May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri

Cara Membuat Sticker WhatsApp Sendiri 200x112 - Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri

Jika Kamu mengharapkan dialog atau acara chatting-mu di Instagram lebih menawan, maka Kamu perlu menyiasatinya dengan mengirimkan atau berbagi sticker WhatsApp. Sticker default yang telah tersedia di aplikasi WhatsApp mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jikalau Kamu membuatnya sendiri? Ya, sekarang ada cara menciptakan sticker WhatsApp sendiri yang mampu dipraktekkan.

Sticker WhatsApp Vs Line

Sebenarnya selain WhatsApp, aplikasi LINE sebelumnya sudah menawarkan banyak pilihan sticker. Hanya saja, ada perbedaan antara sticker di WA dengan di LINE. Jika di WhatsApp, ada stiker-stiker lucu dan menawan yang dapat Kamu pakai secara gratis. Contohnya saja ada The Maladroits dari Cole Ott, Cuppy dari Minseung Song, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan platform LINE, Kamu bisa mendapatkan stiker gratis dan berbayar. Bagi stiker yang memberikan berbagai bentuk dan jenis di LINE, Kamu bisa menerimanya dengan membeli koin melalui toko LINE.

Selain itu, pada aplikasi WhatsApp masih belum ada sticker bergerak serta mampu mengeluarkan suara. Untuk mampu membuat stiker WhatsApp sendiri, aplikasi WhatsAppmu mesti telah di upgrade ke versi yang terbaru dan telah mempunyai fitur stiker.

Cara Membuat Sticker WhatsApp Sendiri

Cara Membuat Sticker WhatsApp Sendiri 200x112 - Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri
Membuat Sticker WhatsApp Sendiri

Tutorial Buat Sticker WhatsApp Sendiri

Jika Kamu ingin membuat sticker sendiri di WhatsApp, ada beberapa langkah cara membuat sticker WhatsApp sendiri yang dapat diterapkan. Langsung saja simak ulasan berikut :

1. Edit Gambar atau Foto

Untuk mengedit gambar atau foto yang hendak dijadikan stiker WhatsApp, Kamu mampu mencoba cara berikut :

  • Langkah pertama adalah persiapkan foto favoritmu untuk dijadikan stiker WhatsApp, lalu persipakan foto untuk diedit.
  • Tujuan edit foto ini yakni untuk meniadakan atau menghilangkan background foto lebih dahulu.
  • Kamu bisa meniadakan background gambar atau foto sesuka hati, sesuai yang Kamu butuhkan.
  • Kamu mampu memotong fotonya lebih dahulu, kemudian hapus background menggunakan fitur magic atau auto yang ada. Atau bila Kamu ingin meniadakan manual background tersebut juga bisa.
  • Setelah itu, kreasikan sendiri seperti menyertakan teks pada foto atau yang lain.
  • Untuk editing foto, biasanya dapat dijalankan lewat Adobe Photoshop maupun aplikasi background eraser dengan fitur khusus menghapus background gambar.
  • Selain itu, Kamu juga dapat memakai aplikasi PicsArt, maupun apikasi yang lain yang sering digunakan untuk edit foto.
  • Jika Kamu kesulitan mengedit foto, Kamu pun mampu pribadi mendownload foto atau gambar yang Kamu senangi yang mau dijadikan selaku stiker WA.
  • Kemudian simpan gambar atau foto yang telah diedit melalui format PNG.
Baca Juga:   Cara Menciptakan Link Whatsapp Di Instagram

2. Download Aplikasi Pihak Ketiga

Kamu juga mesti menggunakan aplikasi tambahan ke dalam cara membuat sticker WhatsApp sendiri. Tujuannya semoga mampu memindahkan foto atau gambra yang telah diedit sebelumnya biar mampu dijadikan sebagai stiker WA. Adapun aplikasi tersebut yaitu Personal Sticker for WhatsApp, salah satunya.

Aplikasi ini memiliki kegunaan untuk mengupload atau memasukkan foto yang sudah Kamu edit sebelumnya. Adapun foto yang sudah diedit, bisa diunggah ke WhatsApp langsung lewat Personal Sticker for WhatsApp Apps.

Kamu tinggal merencanakan setidaknya 3 foto saja untuk menguploadnya ke WhatsApp, karena Kamu tidak akan mampu mengunggah foto jika jumlahnya cuma 1-2.

2. Masukkan Sticker dan Beri Nama

Cara menciptakan sticker WhatsApp sendiri berikutnya adalah kalau Kamu telah mengunduh Personal Sticker for WhatsApp, Kamu mampu mengawali mengupload foto yang sudah diedit. Caranya yakni cari hidangan create sticker pack. Kemudian tulis judul sticker yang ingin Kamu masukkan.

Selanjutnya upload gambar yang sudah disediakan sebelumnya ke dalam pack menggunakna pilihan yang tersedia. Jika ada pertanyaan mengakses folder gambar atau foto yang diunggah, ketuk saja izinkan atau allow. Setelah itu, tentukan semua gambar atau foto yang ingin dijadikan stiker sudah terunggah dan Kamu tinggal menentukan save sticker saja.

3. Tambahkan Sticker yang Sudah Dibuat

Selanjutnya buka WhatsAppmu, lalu pilih menambah emoji di samping kiri kolom pesan untuk mengetikkan teks pesan. Lalu pilih “stickers” dan berikutnya akan tampakperforma stiker. Jika ingin menambahkan stiker WhatsApp yang sudah dibentuk, silahkan pilih pilihan (+) di samping kanan atas. Setelah itu, scroll layar ke bawah dan pilih pilihan “Get More Stickers”, kemudian pilih untuk dapat menambahkan stiker WA yang sudha dibentuk.

Lalu secara otomatis, Kamu akan terhubung pribadi pada Personal Sticker for WhatsApp aplikasi. Selanjutnya pilih saja foto-foto tertentu yang telah Kamu edit sebelumnya. Kemudian tekan “add”, lalu foto atau gambar yang Kamu edit sebelumnya akan dikemas berbentuk paket stiker WA yang bisa digunakan segera untuk mengekspresikkan chat atau obrolan dengan musuh bicaramu.

Baca Juga:   Cara Menyaksikan Cadangan Chat Whatsapp Di Google Drive

5. Menyalin Stiker WhatsApp

Di samping cara menciptakan sticker WhatsApp sendiri di atas, Kamu juga mampu menyalin alias meng-copy stiker WhatsApp dari pengguna WA lainnya. Adapun caranya yakni selaku berikut :

  • Jika Kamu mendapatkan stiker dari sobat kontakmu atau ada di WA grup yang tampakmenawan atau lucu, maka Kamu mampu menyertakan stiker tadi ke dalam kumpulan stikermu.
  • Hal yang harus Kamu lakukan yakni menawarkan bintang pada gambar stiker yang Kamu tambahkan pada koleksi stikermu.
  • Sehingga stiker WhatsApp tersebut akan muncul di dalam kumpulan stiker WhatsApp. Pastinya Kamu juga bisa memakainya sesuka hati.
  • Jika ingin mengakses stiker WhatsApp yang bukan hasil buatanmu, Kamu hanya tinggal menentukan ikon yang bergambar bintang. Lalu di sana akan ada kumpulan stiker yang telah Kamu berikan tanda favorit.

Ya, itulah bimbingan cara menciptakan sticker WhatsApp sendiri yang bisa Kamu buat. Gimana, mudah kan? Selain aplikasi Personal sticker for WhatsApp Kamu juga mampu mengakses aplikasi di bawah ini untuk menciptakan stiker WhatsApp sendiri.

Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Lainnya

Seperti yang telah dibahas sebelumnya di atas, bahwa ada beberapa aplikasi yang lain yang dapat dipakai untuk membuat stiker WA. Diantaranya selaku berikut :

1. Anime Sticker

Stiker yang tersedia pada Anime Sticker WhatsApp khusus bagi Kamu penggemar anime. Dimana aplikasi ini menawarkan banyak sekali macam stiker unik dan lucu yang begitu beragam melalui tema anime. Di sini Kamu bisa mendapatkan beberapa aksara anime yang menjadi favoritmu, seperti Kimetsu No Yaiba, One Piece, dan lainnya.

2. Sticko Text

Kamu juga bisa menjajal memakai aplikasi Sticker for Chat atau Sticko Text. Aplikasi yang berhasil dikembangkan Stickoext.com tersebut memang cukup banyak memiliki penggemar. Melalui layanan yang satu ini, Kamu mampu mengumpulkan banyak sekali macam stiker lewat aneka macam klasifikasi untuk banyak sekali verbal, momen spesial, serta banyak sekali acara yang lain.

3. Gamer Sticker Packs

Terkhusus bagi pencinta gamers, Kamu juga bisa mencoba stiker menarik dari game favoritmu di Gamer Sticker Pacs. Pada aplikasi ini, Kamu bisa menjumpai beragam sticker game yang Kamu sukai dan pastinya membuat hari-harimu menjadi lebih berkesan.

Baca Juga:   11 Derma Online Untuk Mahasiswa, Cuma Modal Ktp

Itulah beberapa bimbingan cara membuat sticker Whatsapp sendiri dan beberapa aplikasi yang lain yang mampu dipakai selaku pembuat stiker WhatsApp. Semoga bermanfaat!

close