May 16, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Sticker Whatsapp

Cara Membuat Sticker WhatsApp 200x112 - Cara Membuat Sticker Whatsapp

WhatsApp tak cuma mempesona dengan fitur-fitur berlimpah yang ditawarkannya. Melainkan Kamu bisa mencoba menciptakan sticker WhatsApp sendiri dengan gampang. Ya, cara menciptakan sticker WhatsApp pastinya bisa Kamu coba semoga Kamu mampu membuat stiker mempesona yang dapat dikirimkan ketika chat atau mengobrol bersama sahabat di WhatsApp.

Melakukan aktivitas chatting WhatsApp tak lengkap rasanya bila tidak mengirimkan sticker bergambar lucu. Apalagi gambar sticker tersebut yaitu gambarmu sendiri. Bagaimana, kesengsem dengan cara menciptakan sticker WhatsApp? Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini!

Cara Membuat Sticker WhatsApp

Cara Membuat Sticker WhatsApp 200x112 - Cara Membuat Sticker Whatsapp
Membuat Sticker WhatsApp

Panduan Membuat Sticker WhatsApp Menarik

Layanan stiker sendiri ditambahkan pertama kali oleh pengembang WhatsApp semenjak Oktober 2018 lalu. Bagi pengguna ponsel pintar android, paling tidak Kamu harus mempunyai aplikasi WhatsApp dengan versi 2.18.329 untuk mampu melakukan upgrade aplikasi di Play Store. Sementara bagi pengguna iOS sendiri setidaknya wajib mempunyai versi WhatsApp 2.18.100 untuk pembaruan aplikasi WhatsApp di App Store.

Di samping ada banyak sekali jenis stiker WhatsApp yang tersedia, Kamu pun bisa menciptakan stiker WhatsApp sendiri lewat banyak sekali macam verbal menggunakan foto atau gambar yang dimiliki pada galeri Hpmu. Oke, pribadi saja ikuti langkah cara membuat sticker WhatsApp berikut :

Tahap 1 : Buat Sticker WhatsApp Menggunakan Aplikasi Personal Sticker

Jika Kamu ingin menciptakan sticker menawan di WhatsApp, maka ada aplikasi pihak ketiga yang bisa dipakai berikut ini :

Baca Juga:   7 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Kecepatan Internet Di Android

1. Persiapkan 3 Gambar atau Foto Untuk Dijadikan Sticker

Hal pertama yang harus disediakan ialah 3 foto atau gambar berupa  selfie. Sebab lazimnya sekurang-kurangnyagambar/foto yang dibutuhkan dalam pengerjaan stiker sendiri ada 3 buah.

2. Menghapus Latar Foto

Silahkan hapus background foto, lalu ubah format yang ada ke dalam PNG. Tujuannya agar foto yang Kamu kehendaki memiliki latar transparan. Adapun untuk melaksanakan tahapan ini, Kamu bisa memakai aplikasi berjulukan background eraser di App Store atau Google Play Store. Selain itu, Kamu juga mampu menggunakan remover.bg.

3. Pakai Aplikasi Background Eraser

Cara membuat sticker WhatsApp sendiri berikutnya, misal Kamu menggunakan background eraser Apps. Setelah diunduh dan diinstal, buka aplikasi dan tekan ikon eraser, lalu pilih foto favoritmu untuk dijadikan sticker. Pada tool eraser, umumnya ada beberapa pilihan tool yang bisa digunakan.

Jika ingin lebih gampang menghapus background, pilih foto dengan latar belakang yang polos. Dengan begitu, Kamu mampu memakai tool otomatis untuk meniadakan background secara pribadi.

4. Menyimpan Foto Berformat PNG

Jika foto yang telah diseleksi telah dihapus background-nya, langkah yang mesti Kamu kerjakan yaitu mengkonversi foto ke dalam format PNG. Adapun caranya ialah cukup klik centang di sebelah kanan di bagian atas layar, lalu simpan foto yang background-nya telah dihapus pada format PNG. Di samping itu, background eraser Apps menawarkan banyak fitur, salah satunya menambahkan teks untuk dapat disertakan berdasarkan harapan.

5. Membuka WhatsApp, Lalu Tekan Ikon Emoji

Cara membuat sticker WhatsApp berikutnya yaitu buka aplikasi WA kemudian tentukan WhatsApp-mu telah diperbarui sekurang-kurangnyatelah ke dalam model 2.18 supaya Kamu mampu memakai fitur stiker. Jika telah membuka WhatsApp, ketuk “menambah opsi” di samping kiri pada kolom untuk menuliskan teks. Kemudian, tekan ikon stiker di samping kanan pada ikon GIF.

6. Ketuk Tanda (+)

Langkah berikutnya adalah bila ikon stiker telah terbuka, berikutnya akan muncul beberapa tampilan stiker dari pengguna. Di halaman tersebut, selanutnya Kamu mampu memilih pilihan (+) yang terletak di samping kanan bab atas pada kolom memperbesar stiker WA yang telah dibuat sebelumnya. Pada opsi tersebut, selanjutnya akan ditampilkan stiker-stiker yang bisa disertakan pada WhatsApp Messenger.

Baca Juga:   Cara Mengganti Nomor Whatsapp

Kemudian gulir layar hpmu hingga timbul tulisan berupa “get more stickers”, tekan opsi tersebut jika ingin menambahkan stiker.

7. Download Personal Sticker di Play Store

Langkah cara menciptakan sticker WhatsApp berikutnya yaitu sehabis mengklik pilihan (+) tadi, Kamu akan diarahkan menuju aplikasi baik di Google Play Store maupun App store. Silahkan unduh Personal Sticker for WhatsApp di Play Store apalagi dahulu bila ingin memasukkan stiker WhatsApp-mu.

8. Membuka Aplikasi Sticker For WA

Tutorial berikutnya jika telah memasang aplikasi tersebut di hpmu, berikutnya buka aplikasi tersebut. Pada aplikasi ini, Kamu akan mendapatkan tampilan gambar yang mampu dijadikan stiker WA. Pastikan format untuk stiker telah berformat PNG, alasannya biasanya Personal Sticker for WhatsApp Apps cuma mampu membaca foto berformat PNG saja.

9. Menambahkan Gambar Berformat PNG

Pada langkah terakhir, klik “Add”, berikutnya foto-foto berformat PNG pada galeri Hpmu akan langsung dijadikan sebagai stiker gres untuk Kamu gunakan saat bertukar pesan di WhatsApp Messenger.

Tahap 2 : Buat Sticker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Selain cara membuat sticker WhatsApp dengan aplikasi di atas, Kamu juga bisa menciptakan sticker tanpa aplikasi apapun. Kamu cuma perlu memakai bot WhatsApp untuk membuat stiker menarik. Berikut tahapan-tahapannya :

1. Memakai Bot WhatsApp

Bot WhatsApp bahu-membahu tak jauh berlawanan dari bot Telegram. Hanya saja perbedaannya, satu nomor pada bot WhatsApp telah menawarkan fitur yang sungguh banyak. Salah satu fitur yang menarik yang dapat dimanfaatkan adalah fitur stiker untuk kebutuhan pengerjaan stiker WhatsApp dengan cara instan.

Langkah awal yang mampu Kamu coba yaitu mencari nomor bot WA apalagi dulu di link ini.

2. Membuat Stiker WA

Setelah mendapatkan bot WA, Kamu hanya perlu membuat stiker WhatsApp-nya saja. Adapun caranya, persiapkan gambar atau foto yang mau dijadikan stiker. Kemudian Kamu chat bot WhatsApp tersebut memakai kode “/menu” kemudian perhatikan aba-aba pembuatan stiker WA. Adapun lazimnya perintahnya yaitu /sticker. Sementara, untuk pembuatannya sendiri kirim gambar dan perintah embel-embel “/sticker”. Lalu cek gambar tersebut kalau Kamu masih galau.

Baca Juga:   Cara Mengemudi Mobil Matic Xpander

3. Menyimpan Sticker

Jika Kamu telah mengantarkan gambar tadi, umumnya akan eksklusif terdapat akibat sticker menyesuaikan gambar yang Kamu kirim. Setelah itu, simpan saja stiker tersebut dengan mengklik sticker lalu klik tambahkan pada favorit.

Ketentuan Membuat Stiker WhatsApp

Selain cara menciptakan sticker WhatsApp, Kamu juga mesti mengenali ketentuan untuk mmebuat sitcker WhatsApp. Menurut laman FAW pada WhatsApp, stiker yang Kamu buat mesti memenuhi patokan berikut :

  • Setiap stiker biasanya harus mempunyai background transparan.
  • Ukuran stiker mesti 512 x 512 pixel.
  • Setiap stiker WhatsApp mesti berukuran tidak sampai 100 kb.
  • Biasanya ikon stikar di tray stiker WhatsApp wajib berukuran

Itulah ketentuan dan cara membuat sticker WhatsApp sendiri yang bisa Kamu coba. Untuk aplikasi ketiga pembuat sticker WhatsApp selain personal sticker for WhatsApp, Kamu juga bisa mencoba aplikasi Sticker.ly pada ponsel android maupun iOS. Di samping itu, ada aplikasi berjulukan Sticker Maker yang juga mampu Kamu pakai untuk membuat sticker menarik di WhatsApp.

Jika Kamu bermaksud mengikuti tutorial cara membuat sticker WhatsApp di atas, Kamu tinggal memilih foto yang mau dijadikan selaku sticker WhatsApp. Semoga berfaedah!