May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Stiker Line

Cara Membuat Stiker LINE 200x112 - Cara Membuat Stiker Line

Salah satu keunggulan LINE selaku aplikasi perpesanan yang banyak diminati saat ini yakni dikarenakan ada banyak fitur stiker mempesona yang ditawarkannya. Fitur ini tentu saja bisa digunakan untuk mengekspresikan perasaan melalui stiker. Bahkan Kamu juga bisa membuat stiker dengan cara menciptakan stiker LINE yang hendak Kami bagikan.

Cara Membuat Stiker LINE

Cara Membuat Stiker LINE 200x112 - Cara Membuat Stiker Line
Membuat Stiker LINE Sendiri

Bagaimana Cara Membuat Stiker di Aplikasi LINE?

Jika Kamu terpesona membuat stiker LINE sendiri, kini Kamu mampu mempergunakan aplikasi berjulukan creator LINE. Sebenarnya tahapan-tahapannya juga sangat mudah diikuti. Bila ingin tau, cek ulasan cara membuat stiker LINE berikut ini!

1. Konsep atau Ide

Biasanya untuk menghasilkan suatu karya harus dimulai dari rancangan yang mau dibentuk apalagi dahulu. Kamu harus mencari inspirasi kreatif yang berlawanan untuk membuat stiker di LINE, silahkan buat rancangan menarik sebelum mengawali cara membuat stiker LINE. Selain itu, menurut mekanisme yang ditetapkan LINE itu sendiir, Kamu harus membuat sebanyak 40 stiker.

Jangan asal hanya menerima sebuah wangsit sematai, melainkan juga tetap hraus mengikuti ketentuan LINE untuk metode pembuatannya. Jangan hingga Kamu membuat stiker yang melecehkan pihak tertentu. Jika ingin lebih jelasnya, cek ketentuan dan prosedur pembuata stiker LINE di Guidlines LINE.

2. Mulai Menggambar

Jika Kamu telah memiliki pandangan baru cemerlang, setidaknya Kamu telah memiliki 10 gambar dalam setiap stiker itu sendiri. Sebab pada gambar yang berikutnya, Kamu tinggal melakukan modifikasi lisan atau bentuk parasnya agar lebih meminimalisir waktu. Namun jika tidak, Kamu dapat menjadikannya langsung dari nol, Kamu mungkin ingin memiliki gambar stiker yang berbeda supaya lebih keren.

Sebenarnya Kamu mampu menggambarnya langsung di PC/komputer. Jika ingin menggambar di PC/komputer, Kamu dapat menggambar memakai software apapun. Misalnya saja Corel Draw, Adobe Illustrator, sampai yang gratisan mirip GIMP. Jika telah memiliki software tersebut, tinggal manfaatkan saja untuk mengkreasikan gambar yang Kamu buat.

Baca Juga:   Cara Log Out Line

3. Ikuti Prosedur LINE

Jika gambar yang Kamu buat telah akhir dengan sebanyak 40 stiker, kini saatnya Kamu mengikuti peraturan LINE sebelum mengunggahnya. Adapun fungsinya ialah untuk tetap mempertahankan kualitas pada gambar sekaligus mutu LINE-nya itu sendiri. Silahkan buka pilihan LINE Creator Market atau di http://creator.line.me. Situs web tersebut khusus untuk menciptakan stiker. Jika sudah buka “Guidelines” di dalam sajian utama.

Pada laman Guidelines, Kamu akan melihat ukuran yang hendak diminta LINE. Adapun yang pertama, pada tampilan bertuliskan “Main Image” pada Line Store, Kamu harus menggunakan ukuran dengan height 240 dan width 240. Sementara untuk menunjukkan nama gambar sendiri, silahkan pakai “main.png”.

Langkah kedua, ukuran pada “Sticker Image” mesti memakai ukuran maksimal height 320 dan width 370. Adapun santunan namanya sendiri mampu menggunakan 2 digit angka. Selain itu, LINE juga merekomendasikan bahwa pada “Sticker Image” semestinya Kamu memperlihatkan space atau celah antara gambarnya.

Ukuran pada “Chat Room tab Image” Kamu harus memakai ukuran dengan Height 74 dan Width 96, dengan tunjangan nama menggunakan “tab.png”. Ukuran file optimal sebesar 1 MB, sedangkan tipenya sendiri PNG.

4. Mendaftar LINE Creators

Langkah cara menciptakan stiker LINE selanjutnya, sesudah menggambar, Kamu simpan gambar terakhirnya menggunakan tipe gambar sesuai rekomendasi. Kini Kamu mesti menciptakan terleebih dahulu akun LINE Creator sebagai profilmu. Dimana profil tersebut tidak hanya untuk mengunggah stiker saja, melainkan juga untuk menyaksikan statistik dari penghasilanmu dan jumlah pengguna yang mengunduh stikernya.

Kamu tinggal membuka “My Page”, dan Kamu tak perlu mesti mendaftar kembali. Cukup sign in menggunakan akun chat LINE, kemudian masukkan dan usahakan akunmu sudah terintegrasi pada email. Namun bila tidak, Kamu wajib mengubah settingannya pada aplikasi LINE.

Terdapat tombol hijau dan besar bertuliskan “New Submission” silahkan tekan, kalau sudah Kamu akan pribadi dibawa menuju halaman yang berisi formulir. Ini biasanya untuk menggambarkan stikermu, semestinya isi formulir dengan lengkap, apabila ada formulir yang diminta tidak wajib atau opsional, Kamu mampu membiarkannya.

Baca Juga:   Cara Mabar Among Us Menggunakan Discord Di Hp Android Dan Ios

Setelah semua data yang dimasukkan sudah lengkap, tekan tombol berwarna hijau yang bertuliskan “Save”. Jika telah menyimpannya, Kamu akan menerima beberapa info terkait stikermu, lalu sekarang tinggal unggah gambar dengan cara menekan tab “stiker Images.

LINE memiliki 2 cara untuk mengunggah gambar, yang pertama Kamu unggah dahulu gambarnya dengan cara manual berisi goresan pena dan angka mirip pada performa kalender. Kemudian yang kedua, Kamu tinggal menggabungkan semua stiker menggunakan file ZIP. Apabila kamu kurang mengerti ihwal file ZIP, seharusnya upload dengan cara manual, walaupun menyantap banyak waktu.

5. Check Kemudian Submit

Jika semua data sudha dimasukkan dan telah mengupload, silahkan cek prosedurnya, lalu ukuran file-nya, data-data, dan yang lain. Sesudah dicek serta sudah menyanggupi persyaratan, sekarang tinggal tekan “Submit” di atas bab kanan berwarna hijau, lalu final. Sesudah submit stiker, maka stikermu tidak akan pribadi muncul pada LINE Store-nya.

Kamu mesti menanti review atau ulasan stikermu terlebih dahulu. Apabila stikermu kurang memenuhi syarat atau mekanisme LINE, maka stiker tersebut tidak akan diterima. Selain itu, waktu tunggu tersebut cukup lama, bila trafiknya sedang ramai, mampu saja Kamu menanti hingga sebulan lebih.

Sebagai catatan, untuk menerima ual dari hasil pemasaran. Pihak LINE biasana memakai pembayaran lewat Paypal. Kaprikornus Kamu mesti punya terlebih dahulu, jikalau sudah memilikinya Kamu tinggal mengisi email Paypal pada halaman pengaturannya.

Keuntungan Membuat Stiker LINE Kamu Sendiri

Setelah membicarakan cara membuat stiker LINE di atas, sekarang Kamu mesti tahu bahwa ada banyak keuntungan yang didapat kalau Kamu menciptakan stiker LINE sendiri. Berikut diantaranya :

1. Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Dengan menciptakan stiker LINE sendiri, Kamu bisa membuatnya selaku ajang penghasilan perhiasan. Bahkan tak sedikit kreator stiker aplikasi LINE yang sudah menciptakan berbagai jenis bentuk stiker menawan. Kebanyakan orang pembuat stiker LINE tersebut adalah orang yang juga sering menciptakan konten game. Maka dari itu, masuk akal bila semua stiker produksi dari Indonesia mayoritas dengan huruf-karakter game.

Baca Juga:   Cara Menciptakan Quotes Di Picsay Pro

2. Dapat Mengasah Kreativitas

Mengingat stiker LINE sendiri termasuk salah satu kreativitas elektronik, pastinya untuk menciptakan karya ini diharapkan tingat kreativitas tinggi. Melalui kreativitas tinggi inilah Kamu mampu membiuahkan karya yang berlainan dan tentu saja mempunyai ciri khas yang unik.

3. Menciptakan Brand

Selama ini stiker LINE yang ada di pasaran merupakan salah satu media marketing cukup efektif. Misalnya saja, Kamu pasti menghendaki tahu bentuk stiker yang pertama kali ada di LINE. Walaupun kini, maskot untuk stiker LINE sendiri jarang digunakan, tetapi, kebanyakan orang masih mengenal maskot tersebut. Saat maskot tersebut dijumpai dimana saja, maka orang-orang akan eksklusif sadar bila maskot tersebut memang bersumber dari LINE.

Itulah beberapa laba menciptakan stiker LINE sendiri dengan cara menciptakan stiker LINE mudah yang sudah Kami diskusikan di atas. Jika Kamu ingin mencobanya, silahkan saja dan tentunya Kamu akan memiliki kepuasan tersendiri dengan membuat stiker LINE hasil karyamu.

close