fbpx

Cara Membuat Swipe Up Di Instagram

Bagikan:

Kamu mungkin pernah menjumpai goresan pena “swipe up dikala Kamu menyaksikan Insta Story pada pengguna IG lain. Bagi Kamu yang belum tahu, mungkin penasaran, apa sih artinya swipe up dan bagaimana cara membuat swipe up di Instagram? Sebenarnya swipe up di Instagram cuma dapat dimiliki akun yang sudah memenuhi syarat tertentu. Dengan adanya fitur ini, tentu saja ada banyak laba yang dapat Kamu raih.

Akan namun, sebelum kita membicarakan cara menciptakan swipe up di Instagram, Kamu mesti tahu ihwal fitur swipe up yang ada di Instagram apalagi dahulu. Kemudian, apa saja sih patokan yang wajib dipenuhi biar Kamu mampu mendapatkan fitur tersebut?

Mengenal Fitur Swipe Up di Instagram

Swipe Up termasuk salah satu pilihan fitur yang ditawarkan Instagram dikala Kamu menciptakan Insta Story. Dengan fitur ini, Kamu nantinya mampu menyematkan link pada suatu halaman web, kemudian bisa diakses dengan melakukan cara swipe up itu sendiri. Fitur yang satu ini memang sangat mempesona, khususnya jikalau ingin mengiklankan produk tertentu. Sehingga, followers-mu menjadi lebih mudah mengakses halaman tertentu yang dituju.

Jika tidak memiliki fitur swipe up di Instagram ini, maka Kamu tidak mampu menyematkan link yang aktif dalam feed IG yang diposting. Kamu cuma mampu menyematkan link yang aktif di kolom situs web pada bio.

Baca Juga:   Cara Order Barang Pribadi Dari Pabrik

Persyaratan Swipe Up di Instagram

Hanya saja dikala ini, opsi swipe up sendiri cuma mampu dipakai akun IG tertentu yang telah menyanggupi ketentuan dan syarat yang ditetapkan. Persyaratannya adalah harus memiliki follower di atas 10K dan harus menggunakan akun bisnis maupun kreator. Selain itu, mampu juga akun tersebut harus sudah terverifikasi atau memiliki centang biru.

Dengan kata lain, kalau Kamu sudah memiliki followers di atas 10K tetapi fitur swipe up masih belum muncul pada akunmu, maka pastikan telah mengganti akunmu ke dalam mode bisnis. Lalu, bagaimana jika followers-nya belum sampai 10K? Apakah tidak mampu swipe up? Tak perlu khawatir, Kamu tetap mampu mencobanya dengan tutorial cara membuat swipe up di Instagram yang akan Kami bagikan disini!

Cara Membuat Swipe Up di Instagram

Cara Membuat Swipe Up di Instagram 200x112 - Cara Membuat Swipe Up Di Instagram
Membuat Swipe Up di Instagram

Membuat Fitur Swipe Up di IG

Seperti syarat cara membuat swipe up di Instagram yang sudah dibahas di atas, pastinya Kamu sebelumnya harus mengubah akun IG Kamu ke dalam profil bisnis terlebih dulu. Untuk lebih jelasnya simak panduan di bawah ini!

Panduan Membuat Akun IG ke Profile Bisnis

Langkah yang wajib dilaksanakan untuk mampu membuat swipe up di IG yakni mengganti akun IG personalmu ke dalam akun IG bisnis. Adapun caranya ialah selaku berikut :

1. Masuk ke Akun IG-mu

Apabila akun IG Kamu masih private, Kamu harus mengubahnya ke dalam publik. Selain itu, kalau akun ketika ini telah publik, lalu tap “ikon profilmu”.

2. Pilih Setting

Di halaman profil Instagram, silahkan ketuk ikon garis tiga di samping pojok kanan bagian atas. Selanjutnya tap opsi settings.

3. Ubah ke Dalam Akun Bisnis

Untuk mengubah akun IG personalmu ke dalam akun bisnis, tekan opsi Account. Kemudian tap Instagram Business Tools. Silahkan pilih pada opsi “Get Instagram Business Tools”.

4. Memilih Kategori Akun Bisnis IG

Setelah itu, silahkan tap continue hingga timbul pilihan “Choose categories for your business profile” yang artinya Kamu mampu menentukan klasifikasi profil bisnis Instagrammu. Kamu mampu menentukan salah satu klasifikasi, lalu tap pada tombol Next.

5. Menghubungkan Akun Email ke Facebook

Silahkan mengisikan akun emailmu kemudian tap pada tombol Next, berikutnya tap opsi OK.

Baca Juga:   Menangani Bootloop Semua Hp Asus Zenfone Dengan Flashing Tanpa Pc

6. Hubungkan Akun Bisnis IG ke Facebook

Kamu bisa menghubungkan akun IG bisnismu ke Facebook, tetapi kalau tidak bisa dihubungkan silahkan tap pilihan “Dont connect to Facebook” kini akun IG-mu telah menjelma bisnis.

Tutorial Buat Swipe Up di Instagram Story Untuk Followers di Atas 10K

Seperti yang sudah kita bahas di atas, untuk mampu memakai pilihan swipe up di akun IG, maka akunmu harus telah mempunyai jumlah followers IG sebanyak 10.000. Selain itu, akun IG Kamu juga mesti dijadikan selaku akun bisnis.

Apabila akun IGmu tidak memenuhi syarat-syarat di atas, Kamu tentu saja tak akan mampu memakai fitur swipe up. Sementara bagi yang telah memiliki followers lebih dari 10K dan Kamu ingin menggunakan fitur swipe up, maka Kamu dapat memakai cara di bawah ini!

1. Unggah Foto ke Insta Story Milikmu

Cara membuat swipe up di Instagram yang pertama yakni upload foto ke dalam IG storymu.

2. Tap Ikon Link

Kamu mampu menentukan ikon link yang terletak di bab atas yang terlihat seperti gambar berupa rantai.

3. Tambah URL

Cara membuat swipe up di Instagram berikutnya, jika ada gambar di IG yang telah di upload, kini tambahkan link atau tautan agar ada tautan atau link halaman yang hendak dibagikan. Jika telah, silahkan tekan done.

4. Publish Insta Story

Silahkan tap pilihan “Cerita Anda” atau “Kirim Ke” di bagian bawah story. Kini story IG Kamu telah mempunyai link swipe up atau see more.

Tutorial Buat Swipe Up di IG Jika Followers Tidak Mencapai 10K

Sebenarnya fitur swipe up sampai sekarang hanya dapat dipakai oleh pengguna IG yang sudah menjadi akun bisnis dan memiliki followers di atas 10K. Akan tetapi, ada alternatif atau cara lain kalau akun IGmu masih belum memenuhi ketentuan tersebut, adalah dengan menambahkan link pada bio IG-mu.

Jika Kamu tetap ingin menggunakan fitur swipe up, mau tak mau Kamu perlu mencari cara untuk memperbesar  followers sampai 10K.

Baca Juga:   Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Like

Tips dan Trik Untuk Mendapatkan 10K Followers

Jika ingin cara menciptakan swipe up di Instagram sukses, pastinya Kamu mesti berupaya untuk memperbesar  followers Instagrammu terlebih dahulu. Adapun caranya yaitu sebagai berikut :

1. Mengoptimasi Profil IG

Jika Kamu ingin mengikkuti seseorang, pasti yang pertama mereka lihat yakni profilnya, lain halnya dengan artis sebab kebanyakan orang memang telah mengenalinya. Kaprikornus mereka akan langsung mengikutinya, apalagi bila artis tersebut ialah idola mereka.

Kamu mesti memasang foto profil menarik untuk mempermudah seseorang mengarahkan jempolnya memencet tombol “Ikuti” atau “follow”. Silahkan buat username dengan huruf username Kamu gampang diingat. Selain itu, buat bio menarik, singkat dan padat untuk dibaca.

2. Membuat Konten Visual yang Profesional

Kita tahu bahwa foto yang diupload di IG saban hari sangat banyak hingga jutaan, jadi bila Kamu membuat konten biasa-biasa saja, pasti akunmu akan susah dilirik orang. Oleh balasannya buat visual menawan dan kreatif. Kamu mampu menjajal aneka macam macam inspirasi menawan yang mampu digali untuk melaksanakan update artikel. Selain itu buat konten bermutu berdasarkan gender, usia, dan passion dari followers-mu.

3. Mengadakan Event Give Away

Apabila Kamu mempunyai sedikit duit yang berlebih, Kamu dapat memanfaatkan ajang give away demi mendongkrak jumlah pengikut akun Instagrammu. Orang umumnya akan sungguh bersemangat mengikuti ajang give away, jadi bagi yang ingin mengikuti ajang tersebut mesti memfollow akun IGmu apalagi dahulu.

Itulah beberapa tips dan trik mendapatkan followers sampai 10K selaku syarat untuk menerima fitur swipe up di Instagram. Dengan cara menciptakan swipe up di Instagram di atas, setidaknya Kamu memahami bagaimana cara untuk menerima fitur menawan tersebut di IG.


Bagikan: