May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuat Tulisan Unik Di Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Unik di WHatsApp 200x112 - Cara Membuat Tulisan Unik Di Whatsapp

Untuk menunjukkan tulisan chat yang mempesona di WhatsApp, Kamu bisa menjajal cara menciptakan goresan pena unik di WhatsApp. Mungkin Kamu pernah menyaksikan font dan efek goresan pena yang unik di WhatsApp, seperti monoscpace, miring, karakter tebal, serta goresan pena yang berwarna. Sekilas memang tampak mempesona, tetapi tentu saja banyak orang yang kebingungan menjadikannya.

Jika Kamu ingin goresan pena di chat WhatsAppmu tidak biasa, atau berlawanan dengan yang yang lain, ada beberapa cara menciptakan tulisan unik di WhatsApp. Oke, simak ulasannya berikut!

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Unik di WHatsApp 200x112 - Cara Membuat Tulisan Unik Di Whatsapp
Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Panduan Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Membuat goresan pena unik di WhatsApp sebenarnya cukup gampang, namun sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Namun jangan cemas, ada beberapa cara membuat goresan pena unik di WhatsApp yang mampu Kamu coba :

1. Membuat Tulisan Tebal (Bold) di WhatsApp

Langkah pertama, buat tulisan bold di WhatsApp. Tulisan bold atau tebal umumnya goresan pena yang kadang kala dianggap mencolok. Sehingga tulisan bold ini cocok sekali bagi Kamu yang terpesona dengan kesan mencolok. Namun pastikan terlebih dulu, aplikasi WhatsApp yang digunakan adalah model terbarunya. Makara, kalau masih WhatsApp versi usang, Kamu mesti mengupdate-nya terlebih dulu.

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi WhatsApp apalagi dahulu di perangkat ponsel pintar-mu.
  • Setelah membuka aplikasi WhatsApp, buka salah satu obrolan bareng kontak WhatsAppmu.
  • Jika telah membuka chat dari kontakmu, berikutnya Kamu bisa mengirimkan teks atau pesan ke salah satu kontak WhatsAppmu. Kemudian Kamu mampu menggunakan goresan pena yang di bold untuk penekanan contohnya. Adapun caranya : *gunakan bintang jikalau ingin menciptakan bold*. Misalnya, Kamu menekan *SENDIRI* maka yang hendak keluar di chat WhatsApp yaitu SENDIRI.
Baca Juga:   Cara Membatalkan Youtube Premium Kamu Dengan Mudah

2. Membuat Tulisan Miring (Italic) di WhatsApp

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp berikutnya yaitu menciptakan goresan pena miring atau italic di WhatsApp. Kamu juga mampu melakukan cara ini dengan gampang, untuk membuat goresan pena miring di WhatsApp.

Adapun caranya cukup dengan membubuhkan garis bawah. Misalnya saja, Kamu ingin menciptakan goresan pena menjadi miring di WhatsApp, seperti berikut : _Sendiri_ maka yang hendak timbul di chat yakni “Sendiri”.

3. Membuat Tulisan Unik Coret Tengah (Strikethrough) di WhatsApp

Tulisan coretan di tengah lazimdinamakan selaku tulisan strikethrough yang diharapkan untuk kebutuhan koreksi atau revisi. Kamu kini bisa melakukan koreksi atau revisi kepada pernyataanmu di dalam chat WhatsApp. Sebenarnya cara menciptakan goresan pena unik di WhatsApp ini cukup gampang.

Kamu cuma perlu mengapit pernyataan, entah berbentuk kata atau kalimat yang hendak dikoreksi menggunakan tanda tilde ( ). Silahkan ketik tanda tersebut di depan maupun di belakang pernyataan tertentu yang akan Kamu bubuhi coretan bagian tengah.

Misalnya kalau Kamu ingin menuliskan “Salah” memakai format goresan pena coret tengah ini, Kamu mesti mengetikkannya dnegan salah  di dalam pesan WhatsApp. Biasanya tanda tersebut secara otomatis membuat tulisan di pesan WhatsApp menjadi salah.

3. Membuat Tulisan Berbeda Font di WhatsApp

Sebenarnya cara ini tak kalah menawan dibandingkan cara sebelumnya. Kamu mampu mengetikkan pesan WhatsApp memakai font berlawanan. Kamu tak perlu lagi menggunakan font secara default di WhatsApp dan android untuk menambah bentuk font lain ketika berkirim pesan di WhatsApp.

Adapun font yang dimaksud yakni font FixedSys atau Monospace. Dimana font tersebut akan terlihat mirip halnya kode komputer, balasannya akan menciptakan pesanmu tampaklebih berbeda, keren dan unik.

Untuk membuat goresan pena berbeda font di WhatsApp mampu dilaksanakan dengan cara mengapit pesan teks yang Kamu tulis menggunakan font berlainan dengan tanda back quotes sebanyak 3 kali. Kamu tinggal mengetikkan apostrof penutup sampai 3 kali di bagian depan maupun belakang.

Contoh : ”’simple”’

Baca Juga:   Cara Repost Ig Story

Dengan cara ini, Kamu akan menhasilkan tulisan yang memiliki gaya berbeda. Hanya saja, tak semua keyboard memiliki tanda baca ini, jadi pemakaiannya condong terbatas.

Contohnya saja, Kamu ingin menuliskan teks “Microsoft” memakai font berlawanan. Kamu bisa menuliskannya dengan ”’Microsoft”’ di pesan WhatsApp-mu. Sehingga pesanmu akan muncul dengan goresan pena font berlawanan.

4. Membuat Tulisan Unik Terbalik di WhatsApp

Cara membat goresan pena unik di WhatsApp selanjutnya yakni dengan mengirimkan pesan tulisan terbalik. Kamu bisa mengantarkan pesan lewat gaya tulisan terbalik untuk bagian atas dan bawahnya. Dengan demikian, membuat gaya obrolanmu lebih mempesona dan unik. Gaya tulisan terbalik tentunya membuat akseptor menjadi penasaran.

Biasanya goresan pena ini mampu digunakan dikala Kamu mengantarkan pesan terhadap temanmu. Variasi goresan pena yang terbalik ini mampu ditambahkan di dalam pesan WA. Hanya saja, untuk menciptakan tulisan mirip ini memerlukan pertolongan aplikasi pihak ketiga di android. Kamu mampu mengunduh aplikasi Upside Down apalagi dulu di App Store atau Play Store. Jika aplikasi sudah terpasang di hpmu, Kamu tinggal buka saja aplikasinya.

Selanjutnya, silahkan ketikkan pesan teks memakai abjad normal di kolom atas. Program ini selanjutnya akan membalikkan teks yang Kamu buat otomatis di bagian bawah. Salin goresan pena yang terbalik tadi lalu tempelkan ke aplikasi WhatsApp, secara otomatis pesan teks tertulis dengan cara terbalik pula.

5. Membuat Tulisan Unik Berwarna di WhatsApp

Salah satu cara yang mampu membuat obrolanmu lebih menawan yaitu dengan membuat goresan pena berwarna di aplikasi WhatsApp. Sebenarnya, cara yang satu ini selain digunakan untuk iseng semata juga mampu digunakan untuk pertanda pesan penting, tetapi tak terlalu formal.

Membuat pesan berwarna melalui WhatsApp bahu-membahu bukan hal yang susah dilaksanakan. Kamu mampu memakai Blue Text-Black Text to Blue Form dengan mengunduhnya di Google Play Store. Silahkan download dan install aplikasi di perangkatmu.

Biasanya aplikasi ini, membantumu mengubah warna pada tulisan di dalam teks pesan WhatsApp menjadi goresan pena berwarna biru. Selain itu, font tulisannya pun akan terlihat berbeda dengan teks WhatsApp umumnya. Untuk menggunakan aplikasi ini sebenarnya cukup gampang.

Baca Juga:   Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Silahkan buka Blue Text yang telah Kamu download, kemudian ketikkan pesan yang mau Kamu tulisa memakai warna berbeda. Jika telah, copy pesanmu dengan cara pilih ikon “copy”, kemudian paste atau tempelkan teks ke WhatsApp. Maka pesanmu secara otomatis warnanya akan berganti, sehingga goresan pena atau teks di WhatsApp lebih bermacam-macam.

6. Membuat Tulisan Unik Chat Kosong di WhatsApp

Apabila Kamu ingin mengantarkan pesan, tetapi galau untuk memulainya, Kamu mampu mencoba mengiirmkan chat kosong melalui aplikasi WhatsApp. Sebenarnya cara menciptakan goresan pena unik di WhatsApp ini cukup ampuh menjahili temanmu, untuk membuat ingin tau si penerimanya.

Adapun chat kosong tersebut diantartanpa satu karakter sekalipun. Untuk caranya sendiri, Kamu wajib mengunduh aplikasi Empty Chat lebih dulu. Aplikasi ini dipakai untuk mengirimkan pesan atau chat kosong lewat WhatsApp.

Unduh aplikasinya di Apple Store atau Play Store. Setelah terpasang, silahkan buka aplikasinya. Pilih nomor pada daftar kontak WA yang akan Kamu kirimi chat kosong, lalu tekan send. Temanmu pun secara otomatis akan eksklusif menerima chat kosong dari akun WhatsApp-mu.

Nah, itulah 6 cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang mampu Kamu coba. Bagaimana, mempesona bukan?

close