May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuka Blokir Di Facebook

Cara Membuka Blokir di Facebook1 200x112 - Cara Membuka Blokir Di Facebook

Facebook menawarkan layanan pemblokiran pada akun orang lain, kesannya orang tersebut tidak dapat menyaksikan maupun berinteraksi apapun bersama akun FB kita. Sebenarnya cara tersebut tak hanya digunakan di Facebook saja, melainkan hampir seluruh media umum menggunakan fitur ini. Namun sayangnya, masih banyak pengguna yang belum mengenali cara membuka blokir di Facebook.

Apabila Kamu sebelumnya pernah memblokir salah satu akun Facebook, Kamu mungkin beranggapan tidak mampu melakukan penghapusan blokir atau unblock akun tersebut. Tapi ternyata anggapan tersebut salah, alasannya adalah Kamu tetap mampu membatalkan pemblokiran di setiap akun FB orang yang sudah pernah diblokir.

Metode peniadaan blokir tesebut sungguh sempurna jikalau Kamu tanpa sengaja memblokir salah satu akun Facebook yang tidak mau diblokir. Namun kalau ternyata telah terlanjur memblokir akun tersebut, Kamu telah tak mampu mengakses akun FB tersebut kembali.

Cara Membuka Blokir di Facebook

Cara Membuka Blokir di Facebook1 200x112 - Cara Membuka Blokir Di Facebook
Membuka Blokir di Facebook

Tutorial Membuka Blokir di Facebook

Untuk membuka blokir pada akun Facebook yang Kamu blokir, atau membuka blokiran di Facebook yang lain, ada beberapa tata cara yang bisa Kamu coba berikut :

Metode 1 : Membuka Blokir di Facebook Melalui Tombol Settings

Cara membuka blokir di Facebook yang pertama ialah dengan memanfaatkan tombol settings di Facebook.

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke akun FB Kamu terlebih dahulu.
  • Jika sudah, masuk ke pilihan pengaturan dengan cara klik “Settings”.
  • Tekan submenu blocking, selanjutnya akan muncul list profil Facebook yang telah pernah di block sebelumnya. Lalu tekan pada tulisan unblock jikalau ingin membatalkan block di akun Facebook.
  • Setelah timbul kotak pemberitahuan, tinggal klik confirm.

Sebagai catatan, bila Kamu belum pernah melaksanakan pemblokiran akun FB pengguna seorangpun, di tahpa ketiga tak akan muncul satupun nama profil Facebook. Karena tak semua profil Facebook yang diblokir akan muncul pada performa di tahpa ketiga, utamanya di akun yang telah dinonaktifkan.

Baca Juga:   Pengalaman Beli Pulsa Di Tokopedia Pakai Kartu Kredit

Metode 2 : Mengatasi Akun Facebook yang Diblokir

Untuk cara membuka blokir di Facebook yang satu ini berlaku pada kasus akun facebookmu yang diblokir oleh pihak Facebook. Biasanya Facebook mengalami pemblokiran atau banned alasannya ada pihak yang telah melaporkan akunmu ke pihak Facebook. Bisa juga alasannya adalah ada hal-hal yang sudah melanggar kebijakan Facebook. Selain itu, akun FB yang diblokir umumnya ialah akun palsu, yang terlalu sering membagikan postingan sehingga dianggap sebagai spamming, lalu dilaporkan oleh orang lain.

Ada beberapa tutorial cara menanggulangi akun FB yang diblokir untuk perkara di atas, berikut ini :

  • Pertama-tama siapkan identitas diri, seperti SIM, KTP, Kartu Pelajar maupun yang yang lain.
  • Silahkan buka web browser di perangkatmu untuk mengakses aplikasi Facebook.
  • Mengunjungi pusat perlindungan Facebook.
  • Mengisi akun email dan nomor teleponmu.
  • Mengisi nama lengkapmu.
  • Upload foto KTP yang sudah disediakan dan pilih pilihan di atas salah satunya.
  • Klik panah ke kanan dan tekan “Kirim”,
  • Selanjutnya Kamu cukup menunggu konfirmasi pihak Facebook.

Setelah itu, Kamu mampu melakukan cara membuka blokir di Facebook dengan 2 cara, yaitu via desktop dan Hp. Berikut ulasannya :

1. Membuka Facebook yang Telah Diblokir Lewat Desktop

Hal pertama yang mesti diamati ialah rencanakan jaringan internet apalagi dahulu, kemudian lakukan tindakan berikut :

  • Persiapkan tanda pengenal diri yang Kamu miliki yang masih berlaku, contohnya mirip passport, KTP, KTM, SIM, dan lain sebagainya.
  • Buka web browser di perangkatmu, baik itu Opera, Chrome, Mozilla maupun yang lainnya.
  • Adapun langkah selanjutnya yakni mendatangi layanan pusat dukungan Facebook apabila ingin mengajukan banding.
  • Isikan nomor telepon atau akun email yang sudah dipakai untuk mendaftar Facebook.
  • Silahkan mengisi “nama lengkap” sesuai “akun facebook” Kamu. Misalnya akun FB Kamu berjulukan “Adinda”, Kamu tinggal mengisi “Nama Lengkap” di kolom yang tersedia.
  • Apabila semua kolom di form tersebut sudah diisi, langkah selanjutnya upload foto KTP, lalu pilih saja salah satunya. Dari banyaknya pilihan kartu identitas, Kamu mampu menggunakan SIM, KTP dan yang lain. Untuk mengunggah foto KTP semestinya lakukan scan, supaya lebih terang.
  • Langkah selanjutnya klik “Kirim” dan akhir.
  • Selanjutnya Kamu tinggal menunggu konfirmasi saja dari Facebook. Biasanya akan dikirimkan lewat “email” selama kala waktu 2-3 jam sehabis pengantaran.
Baca Juga:   Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Email

2. Membuka Facebook yang Telah Diblokir Lewat Ponsel

Bagaimana jikalau ingn membuka akun Facebook kembali yang telah diblokir memakai hp? Sebenarnya langkah di atas juga dapat dipraktekkan via ponsel. Akan tetapi, selaku usulan sebaiknya pakai desktop, selain lebih tenteram juga lebih terang dan gampang. Hal ini dikarenakan kalau memakai hp akan terhambat oleh dilema keterbatasan luas layar tidak sebesar saat memakai desktop.

Kamu juga harus tahu bahwa tak semua proses pengajuan banding mampu diterima pihak Facebook. Apabila telah terjadi hal mirip ini, Kamu sebaiknya menciptakan akun FB yang gres.

Metode 3 : Membuka Blokir di Facebook

Jika Kamu menggunakan Facebook sebagai media untuk mengiklankan jasa atau produk. Apakah Kamu pernah mengalami sukar mengontrol iklan di FB? Kemungkinan alasannya adalah yakni iklan sudah diblkir atau dinonaktifkan oleh Facebook. Namun Kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa langkah cara membuka blokir di Facebook untuk pemblokiran iklan.

Biasanya, salah satu faktor penyebab pemblokiran iklan di Facebook terjadi yaitu karena kebijakan atau peraturan dari Facebook yang sudah dilanggar pengguna. Kasus ini terjadi jika iklan di FB merupakan iklan yang tak dapat diterbitkan atau ditayangkan.

1. Pastikan Status Iklan di Facebook Aktif

Langkah awal yang mampu dijalankan ialah memeriksa status iklan yang ada di Facebook apakah aktif ataukah tidak. Jika iklan tidak aktif, tentu saja pengguna tak dapat menyetting iklan di FB. Oleh alasannya itu, sebaiknya Kamu tentukan iklan telah sungguh-sungguh aktif.

2. Mengunjungi Situs Facebook

Metode kedua, kalau ingin mengaktifkan iklan di FB yaitu dengan cara mengunjungi Facebook/help/Business di Browser, kemudian klik. Selanjutnya Kamu akan ditampilkan informasi-informasi terkait masalah yang sedang dihadapi pada akun Facebook Business. Adapun salah satunya ialah problem terkait iklan.

3. Mengklik Dukungan

Sesudah ditampilkan, ada beberapa dilema yang kerap dihadapi di FB. Adapun untuk membuka pemblokiran iklan di FB selanjutnya yakni mengklik pertolongan di pojok kanan bab atas. Lalu pengguna mampu memilih “Alls Asset Types”.

4. Memilih All Asset Types

Kemudian pengguna akan langsung disuguhkan performa dukungan sesuai yang dibutuhkan. Kemudian dapat menentukan asetnya dengan mengklik “All Asset Types”. Setelah itu, Kamu akan menyaksikan beberapa pilihan. Lalu pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu iklan.

Baca Juga:   Cara Pendaftaran Kartu Telkomsel

5. Pilih Akun Iklan

Selanjutnya, Kamu mampu memilih pilihan akun iklan yang mana yang mau diaktifkan lagi. Kamu akan ditampilkan pilihan pinjaman-perlindungan tertentu yang dibutuhkan. Silahkan pilih iklan saya dinonaktifkan. Jika telah, isi akun email yang digunakan pengguna dan tuliskan nomor kontaknya.

6. Melampirkan Tangkapan Layar Iklan yang Dinonaktifkan

Selanjutnya pengguna mesti melampirkan tangkapan layar akun iklan tertentu yang dinonaktifkan. Lalu pilih file. Setelah semua terisi, selanjutnya tekan pilihan mulai dialog. Dimana dialog tersebut nantinya akan terhubung pada pihak Facebook. Jika beruntung, Facebook akan eksklusif merespon usul pengguna dengan cepat.

Umumnya, cepat atau lamanya respon tergantung dari jenis pelanggaran kebijakan yang dijalankan. Apabila pelanggarannya masih ringan, maka kemungkinan besar akun iklan Facebook-mu akan aktif kembali. Namun, bila pelanggarannya berat waktu yang diperlukan akan sedikit usang, atua bahkan iklan FB-mu tak akan mampu kembali.

Nah, demikian ulasna terkait cara membuka blokir di Facebook mulai dari membuka blokiran akun facebook sendiri, akun facebook orang yang diblokir dan buka blokiran iklan. Semoga berfaedah!