May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Email

cara membuka facebook lupa kata sandi tanpa email 200x112 - Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Email

Banyak orang yang sering lupa password atau kata sandi akun Facebook mereka. Namun tak sedikit pula yang tahu cara membuka Facebook yang lupa kata sandi tanpa email. Tapi, Kamu tak perlu khawatir sebab ada trik khusus untuk membuka akun Facebook yang lupa kata sandi.

Ada banyak faktor penyebab kenapa kita tak mampu login ke dalam akun Facebook sendiri. Diantaranya yakni akun Facebook yang dibajak orang, nomor hp tidak aktif kembali atau hilang akhir tak memperpanjang kala aktif, lupa password akun gmail dan yang lain.

Tak sedikit orang yang eksklusif membuat akun FB gres demi menanggulangi duduk perkara tersebut, tetapi bagaimana bila FB tersebut begitu penting? Terlebih lagi, akun Facebook tersebut telah terhubung ke dalam banyak aplikasi. Mulai dari WhatsApp, Gmail, hingga game yang kini menjadikan FB sebagai alternatif untuk masuk ke aplikasi.

Jika Kamu ingin tau, kita akan membicarakan terkait cara membuka facebook yang lupa kata sandi tanpa email di bawah ini!

Cara Membuka Facebook yang Lupa Kata Sandi Tanpa Email

cara membuka facebook lupa kata sandi tanpa email 200x112 - Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Email
Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Tanpa Email

Tutorial Membuka Facebook yang Lupa Kata Sandi Tanpa Email

Mungkin cara membuka facebook yang lupa kata sandi tanpa email belum banyak yang tahu, sebab setiap tata cara yang dipakai pasti memakai akun email. Akan namun, kalau Kamu memang sudah lama tak membuka Facebook, masuk akal bila lupa akun email yang digunakan untuk mendaftar akun Facebook.

Berikut cara membuka akun Facebook yang lupa kata sandi tanpa email, di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan masuk ke halaman Facebook kemudian tekan “Lupa password Anda?”
  • Di halaman bertuliskan “Temukan akunmu”, silahkan masukkan username, nama lengkap atau nomor hpmu. Di sini kita mampu memakai nama lengkap, kemudian tekan “Cari”.
  • Selanjutnya melalui halaman mengidentifikasikan akunmu, muncul berbagai jenis akun sesuai penelusuran yang Kamu kerjakan. Lalu tekan ” Ini akun saya” bila ingin melanjutkan proses untuk mereset sandi.
  • Setelah itu, Kamu akan diminta menentukan cara pengaturan ulang password, apakah lewat SMS atau email. Selanjutnya tekan “Kirim Saya SMS” kemudian “Lanjutkan”.
  • Lalu cek SMS terdiri dari 6 digit isyarat verifikasi dan silahkan masukkan di kolom yang telah tersedia.
  • Kemudian masukkan password barumu sebanyak 2 kali dan pilih Lanjutkan.
  • Sesudah itu masukkan password yang gres sebanyak 2 kali dan pilih “Lanjutkan”.
Baca Juga:   Cara Memasukkan Kode Promo Gojek

Tutorial Membuka Facebook yang Lupa Kata Sandi dengan Akun Gmail

Selain cara membuka facebook yang lupa kata sandi tanpa email, Kamu juga bisa memakai email. Ada beberapa bimbingan yang mampu dicoba, berikut ini!

1. Memakai Akun Gmail Tanpa Verifikasi

Cara membuka facebook yang lupa kata sandi yang lain mampu dikerjakan memakai akun gmail tanpa verifikasi. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, di halaman reset password pilih opsi “Gunakan akun Google Saya”.
  • Lalu Kamu akan eksklusif diarahkan pada menu popup untuk login menuju akun Gmailmu.
  • Silahkan masuk ke dalam akun Gmailmu.
  • Secara otomatis, Kamu diharuskan menciptakan password gres untuk digunakan login ke dalam akun Facebookmu.

2.Memakai Kode Verifikasi via Email

Kini Kamu juga mampu menjajal pilihan kedua untuk melaksanakan reset password Facebook dengan memakai instruksi verifikasi lewat email.

  • Pastikan Kamu masuk ke dalam akun gmail atau email yang telah tertera disana. Kemudian ketuk “Lanjutkan”.
  • Setelah itu, aba-aba akan eksklusif diantarkan secara otomatis ke email yang Kamu pilih.
  • Buka email pada Gmail lalu cek pesan masuk dari pihak Facebook.
  • Biasanya ada reset code untuk mereset password Facebook. Kemudian salin kodenya.
  • Masukkan atau tempelkan reset code tertentu yang telah disalin sebelumnya ke dalam form bertuliskan “Masukkan instruksi Keamanan.
  • Setelah itu, Kamu mampu menertibkan password baru. Silahkan masukkan password yang dirasa sukar ditebak orang tetapi mudah dikenang.
  • Jika telah “Lanjutkan”.

3. Mengatur Kata Sandi Facebook Ulang

Selain cara membuka facebook lupa kata sandi tanpa email di atas, Kamu juga dapat mengendalikan ulang kata sandi Facebook. Adapun tindakan untuk mengendalikan ulang password Facebook diantaranya :

  • Pertama-tama, silahkan buka Facebook. Selanjutnya Kamu akan menyaksikan penampilan utama halaman Facebook. Silahkan klik “Lupa Akun?”.
  • Jika ingin memulihkan akun FB-mu, ada beberapa langkah cara yang mampu dijalankan yaitu menggunakan email, nomor hp dan username. Cukup pakai salah satunya dan tekan “Cari”.
  • Di halaman reset password, Kamu juga bisa menggunakan salah satu dari beberapa metode yang tersedia.
  • Apabila nomor hpmu hilang pakai “Kirim Kode via Email”.
  • Selain itu, bila emailmu tak dapat diakses pakai “Kirim Kode Lewat SMS”.
  • Selain itu, ada pula opsi “Pakai Akun Google Saya” dengan fungsi pribadi melakukan reset password Facebook-mu tanpa harus mengirim instruksi namun tentukan kamu sudah login ke dalam akun gmailmu lebih dahulu.
Baca Juga:   Cara Membuka Blokir Whatsapp

4. Memakai Form Bantuan Facebook

Apabila semua cara yang sudah diterangkan di atas masih belum bisa menanggulangi akun FB-mu, mungkin karena email dan nomor hpmu juga tak mampu diakses. Selain itu, ini juga mampu dijadikan sebagai tata cara untuk membuka facebook ketika lupa kata sandi tanpa memakai email. Menggunakan layanan form perlindungan dari Facebook terbukti pula mampu memulihkan akun FB-mu yang dibajak, hilang atau mempunyai persoalan lain.

Adapun caranya sebagai berikut :

  • Buka halaman bertuliskan “Laporkan Masalah Masuk Facebook”. Kemudian isi menurut data yang diharapkan mirip Deskripsi Masalah, Email kontak, dan screenshot pesan memiliki masalah.
  • Setelah diisi semua tinggal pilih “Kirim”.
  • Kemudian tunggu akhir Facebook yang diantarkan via email yang sudah dimasukkan tadi. Oleh hasilnya, sering-seringlah memeriksa inbox di email untuk dapat mengembalikan Facebookmu yang tak mampu login.
  • Form kedua ialah form pemberian terkait duduk perkara akun FB yang dinonaktifkan, yang dibajak seseorang akhir tujuan yang kurang jelas.
  • Silahkan masuk ke dalam halaman sumbangan bertuliskan “Akun Pribadi Saya dinonaktifkan”. Kemudian isi tergantung kebutuhan seperti nomor telepon atau email, kartu identitas dan nama lengkap. Lalu “Kirim”.
  • Kamu mampu menunggu sampai Facebook menanggapi sekaligus menunjukkan sumbangan perihal problem yang dialami.

Itulah beberapa cara membuka facebook lupa kata sandi tanpa email yang dapat Kamu lakukan supaya akun Facebookmu mampu dikembalikan tanpa pemanis aplikasi. Selain itu., Kamu juga dapat melakukannya via hpmu sendiri.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa jikalau akun email Kamu telah tak aktif lagi, nomor ponselmu telah diganti ini artinya Kamu tak dapat membuka email ataupun menerima SMS. Sehingga cara yang mampu dipilih adalah dengan menghubungi pemberian Facebook. Akan tetapi cara yang satu ini, cuma mampu dilakukan jika Kamu sebelumnya telah menyertakan sebanyak 3 sahabat pada pengaturan selaku salah satu kontak yang terpercaya.

Melalui cara membuka facebook lupa kata sandi tanpa email dan tata cara lainnya yang Kamu gunakan di atas, maka Kamu tak perlu khawatir lagi saat lupa kata sandi Facebook. Bagaimana, sangat mudah kan?

Baca Juga:   Cara Membuka Rekening Berdikari