May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuka File PDF Dengan Web Browser

membuka pdf di Chrome - Cara Membuka File PDF Dengan Web Browser

Untuk membuka file PDF tidak selamanya perlu software pemanis atau PDF Reader sebab kita mampu membacanya menggunakan web browser seperti Google Chrome maupun Microsoft Edge bagi pengguna Windows 10.

Cara membaca file pdf dengan Google Chrome sangatlah mudah, tanpa perlu mengintsall extension suplemen kita cuma perlu melakukan sedikit pengaturan agar Chrome menjadi aplikasi default pembaca pdf, tetapi bagi pengguna Edge anda tidak perlu melakukan pergantian apapun alasannya adalah browser default Windows 10 ini sudah bisa langsung dipakai untuk membuka dokumen PDF.

Jika belum tahu bagaimana caranya, silahkan teruskan membaca dan ikuti bimbingan singkat yang akan kami berikan dibawah ini.

Cara Membuka File PDF Dengan Web Browser

membuka pdf di Chrome - Cara Membuka File PDF Dengan Web Browser

#1 – Membuka Dengan Google Chrome

  1. Langkah pertama buka Windows Explorer kemudian cari file PDF yang ingin kita buka.
  2. Selanjutnya klik kanan lalu pilih Open with – Choose default acara.
  3. Kemudian pilih Browse kemudian cari lokasi daerah menginstall Google Chrome di Windows lazimnya ada di C:\Program Files\Google\Chrome\Application
  4. Jika sudah ketemu pilih chrome.exe kemudian Open dan terakhir OK.

Tips : Jika anda sudah melakukan pergantian mirip diatas namun Google Chrome tidak bisa membuka file PDF maka lakukan cara berikut ini, buka chrome://plugins/ kemudian lihat Chrome PDF Viewer dan tentukan pengaturan Selalu diizinkan untuk berlangsung atau Always Allowed to run dalam kondisi tercentang.

#2 – Membaca File PDF Dengan Edge Browser di Windows 10

Nah kalau kau pengguna Windows 10, maka tidak butuhrepot lagi melakukan pengaturan apapun alasannya browser bawaan dari Microsoft ini telah terintegrasi sebagai pdf viewer. Baca juga : cara meminimalkan ukuran PDF Online.

Untuk membukanya cukup klik kanan pada file PDF tersebut kemudian pilih Open with kemudian Microsoft Edge seperti gambar berikut ini.

Cara Membuka PDF di Edge - Cara Membuka File PDF Dengan Web Browser

Praktis bukan? cara diatas biasanya aku lakukan dikala ingin membuka file pdf pada komputer yang tidak terpasang software pdf reader.

Walau demikian tentu akan lebih tenteram kalau kita membuka menggunakan aplikasi pembaca pdf, tetapi semua kembali pada kebutuhan dan selera masing-masing.

Baca Juga:   Lupa Password New Livin By Mandiri?, Ini Solusinya

close