May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuka Kata Sandi Hp Samsung Yang Lupa

Cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa - Cara Membuka Kata Sandi Hp Samsung Yang Lupa

Bagaimana cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa? Hampir seluruh tipe hp Samsung menunjukkan fitur keamanan, sehingga memungkinkan para penggunanya dapat mengontrol PIN, contoh dan kata sandi selaku dukungan. Fitur ini memang sangat efektif untuk menghalangi terjadinya akses yang tak masuk akal atau tak dikehendaki pada ponsel kita.

Untuk menanggulangi kata sandi Hp Samsung yang lupa, ada beberapa cara yang mampu Kamu tempuh. Adapun cara-cara tersebut diantaranya sebagai berikut!

Cara Membuka Kata Sandi Hp Samsung yang Lupa

Cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa - Cara Membuka Kata Sandi Hp Samsung Yang Lupa
Membuka Kata Sandi Hp Samsung yang Lupa

Tutorial Membuka Kata Sandi Hp Samsung yang Lupa

Jika Kamu lupa kata sandi atau teladan hp Samsung yang Kamu buat sebelumnya, tentu saja Kamu tidak akan bisa mengakses hp Samsungmu. Sebagai solusinya, berikut beberapa tutorial cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa :

1. Memakai Find My Mobile

Salah satu pilihan yang bisa Kamu gunakan untuk membuka password hp Samsung yakni dengan menggunakan fitur Find My Mobile. Fitur tersebut mampu dipakai bila hp Samsungmu yang telah terkunci sudah masuk apalagi dulu ke akun Samsung. Sebab fitur bernama Find My Phone tersebut telah terintegrasi ke dalam akun Samsung.

Apabila hp Samsungmu dipastikan sudah mendaftar ke dalam akun Samsung, selanjutnya pastikan pula paket internetmu masih tersedia  Sebab untuk mengaksesnya Kamu memerlukan jaringan internet. Biasanya Find My Phone sendiri secara otomatis eksklusif aktif di hp Samsung, alhasil Kamu bisa mengakses fitur tersebut untuk membuka password yang lupa. Ini ia caranya :

  • Pertama-tama, silahkan buka link https://findmymobile.samsung.com/ lewat perangkat lain. Baik itu dengan laptop, komputer, maupun hp lain yang dipakai untuk mengakses internet.
  • Sesudah itu, login menuju akun Samsung memakai akun yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Jika telah login, lalu silahkan klik pilihan unlock, lalu klik unlock.
  • Setelah itu akan timbul performa popup dan memintamu memasukkan password pada akun samsung, berikutnya tombol next.
  • Selanjutnya, akan ada informasibahwa hp Samsung yang terkunci sudah di reset kuncinya serta dapat dibuka kembali.
Baca Juga:   Cara Membuka Pola Hp Yang Lupa

Cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa di atas memang sungguh efektif bila hp Samsungmu terkunci akibat lupa password. Namun Kamu mesti menentukan bahwa sebelumnya hpmu sudah terdadtar pada akun Samsung. Selain itu, Kamu tidak melewatkan ID dan kata sandinya.

Melalui Find My Mobile dari Samsung ini, secara otomatis tata cara pengaturan kata sandi di Hp Samsungmu akan hilang. Karenanya untuk membuka hp, Kamu tak akan menggunakan password kembali melainkan bisa langsung dipakai.

2. Memakai Fitur Smart Lock

Cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa berikutnya ialah dengan menggunakan fitur Smart Lock di hpmu. Mungkin dalam beberapa hari Kamu masih belum mengetahui perihal fitur tersebut. Fitur ini termasuk salah satu layanan keselamatan dari Hp Samsung.

Smart Lock secara otomatis akan membuka kunci di hp Samsungmu saat ada di lokasi terpercaya maupun ketika mendeteksi perangkat yang terdapat di sekeliling . Lain halnya dengan fitur Find My Device, pada iftur ini Kamu mesti mengaktifkannya dengan cara manual agar dapat dipakai.

Opsi Smart Lock tersebut mampu Kamu buka pada pilihan Pengaturan dan Lock Screen & Security. Jika Kamu tidak mengaktifkan opsi tersebut di ponsel pintar Samsung, selanjutnya fitur ini tak dapat membantumu membuka ponsel Samsung yang sudah terkunci.

3. Dengan Fitur Lupa Password

Cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa selanjutnya adalah Kamu bisa menggunakan fitur lupa password. Sebenarnya cara ini hanya mampu dijalankan kalau hpmu masih belum di upgrade ke dalam versi android 5.0. Karena android 4.4 ke bawah biasanya memiliki tingkat keselamatan berlawanan, yang mana akan terdapat pilihan lupa password kalau salah menginputkan kata sandi.

  • Pertama-tama, silahkan masukkan acuan atau sandi yang salah sampai 5 kali.
  • Maka opsi “Lupa password” dengan otomatis akan pribadi timbul.
  • Silahkan tap opsi tersebut, kemudian pilih Google Account.
  • Inputkan email berikut kata sandi pada Google Account yang juga dipakai pada ponsel pintar-mu yang terkunci.
  • Tekan masuk dan apabila akun Google-nya sudah benar, seharusnya hp telah mampu dibuka kembali.
Baca Juga:   Cara Transfer GoPay Ke SeaBank & Top Up GoPay Via SeaBank

4. Dengan Metode Safe Mode

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk menangani lupa password hp Samsung yaitu dengan memakai Safe Mode. Akan namun, cara yang satu ini umumnya lebih banyak digunakan jika Kamu memakai aplikasi pemanis lockscreen. Sebenarnya langkah-langkahnya sungguh gampang. Cukup masuk ke dalam safe mode atau mode kondusif lalu masuk ke pilihan pengaturan dan nonaktifkan lockscreen apps tersebut.

Untuk memasuki opsi safe mode pada hp Samsung, terdapat 2 cara. Cara yang pertama ialah, tekan lalu tahan tombol bertuliskan power, kemudian pilih pilihan power off. Selanjutnya akan timbul tulisan “Reboot to safe mode”, tekan OK.

Cara berikutnya ialah :

  • Tekan lalu tahan power lalu pilih power off.
  • Kemudian tekans erta tahan power hingga Kamu menyaksikan logo berupa animasi Samsung.
  • Lepaskan power dan tekan serta tahan volume down hingga perangkat menyala.
  • Adapun tanda bahwa Kamu telah berhasil memasuki pilihan safe mode yaitu ada tanda “Safe Mode” di samping kiri bawah.
  • Sedangkan untuk keluar safe mode, tinggal matikan saja hp Samsungmu, kemudian nyalakan kembali.

5. Memakai Factory Reset

Cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa selanjutnya adalah menggunakan Factory Reset. Sebenarnya cara yang satu ini kurang diusulkan. Sebab resikonya, Kamu akan kehilangan data-data penting di dalam hpmu. Akan tetapi, kalau cara-cara di atas sama sekali tidak bekerja, tentu terpaksa harus menjajal cara ini biar hpmu mampu digunakan kembali.

Namun sebelum melakukan opsi Factory Reset sebaiknya Kamu memback up data penting di hp Samsung lebih dulu. Misalnya seperti video, lagu, dokumen, foto, dan sebagainya. Di samping itu, semestinya pastikan Kamu masih ingat dengan akun beserta password Google Account yang tertanam pada hpmu.

Apabila sudah mempersiapkan seluruhnya, maka Kamu dapat melaksanakan opsi factory reset. Adapun caranya adalah silahkan matikan ponsel Samsung, kemudian tekan kombinasi tombol power dan volume down selama beberapa saat. Jika telah sukses, Kamu mampu masuk ke Recovery Mode, Kamu mampu memilih factory reset. Apabila prosesnya telah tamat, silahkan tap pilihan reboot semoga Kamu bisa menyelesaikan prosesnya.

Baca Juga:   Cara Membuka Hp Xiaomi Yang Terkunci

Biasanya beberapa ponsel pintar memiliki cara yang berlawanan untuk mengakses pilihan recovery mode. Sehingga kalau sistem di atas tak mampu dikerjakan, mak kamu dapat mencari cara sesuai hp Samsung yang digunakan.

Sebenarnya ada banyak metode untuk menangani lupa password Hp samsung. Kamu mampu menentukan salah satu pilihan cara di atas. Namun yang paling penting yaitu tentukan file atau data di hp harus diamankan terlebih dahulu. Sehingga pastikan untuk melaksanakan back up beberapa data penting yang Kamu perlukan sebelum Kamu menjajal cara membuka kata sandi hp Samsung yang lupa di atas.