May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuka Kunci Iphone Tanpa Komputer

cara membuka kunci iPhone tanpa komputer 200x112 - Cara Membuka Kunci Iphone Tanpa Komputer

Bagaimana cara membuka kunci iPhone tanpa komputer? Jika Kamu ingin mengetahuinya, simak terus ulasan postingan yang mau Kami bagikan di sini. Kita tahu bahwa banyak orang mempergunakan fitur keselamatan kunci layar di ponsel pintar-nya, entah itu iOS iPhone ataupun android. Selain itu, teladan kunci untuk keselamatan kini ini beraneka ragam mulai dari kata sandi, kunci acuan, touch ID, maupun face ID. Sayangnya, kita sering lupa kunci Iphone yang dipakai.

Jika hal ini terjadi, maka Kamu mampu menjajal cara membuka kunci iPhone tanpa komputer. Dengan demikian, Kamu mampu mengakses iPhone Kamu kembali untuk mampu menikmati layanan yang tersedia.

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

cara membuka kunci iPhone tanpa komputer 200x112 - Cara Membuka Kunci Iphone Tanpa Komputer
Tutorial Buka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Tutorial Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Memakai fitur keselamatan berbentukkunci layar sendiri merupakan bentuk privasi biar orang lain tak sembarang pilih mengakses iPhone serta melihat isinya. Entah itu dokumen, chatting, maupun file-file berupa multimedia yang lain. Namun ada saja kendala yang mungkin Kamu temui seperti lupa password atau kata sandi kunci layar. Sehingga akibatnya menciptakan iPhone-mu sementara waktu dinonaktifkan ketika memasukkan password yang salah terus menerus.

Berikut di bawah ini, ada beberapa bimbingan cara membuka kunci iPhone tanpa komputer!

1. Membuka kunci iPhone Tanpa Komputer dengan Layanan iCloud

iCloud yakni layanan berbasis cloud computing besutan Apple. Peran iCloud sendiri memiliki metode kerja yang sangat penting bagi Mac OS atau iPhone untuk membackup data. Selain itu, layanan iCloud juga berkhasiat untuk unlock iPhone memakai cara meniadakan perangkat.

Pada iCloud sendiri,t erdapat suatu layanan Find my iPhone. Dimana layanan ini berfungsi untuk reset data di perangkat Apple, sebut saja seperti iPad, iPhone dan iPod. Jika Kamu melupakan kunci iPhone, di bawah ini ada beberapa langkah untuk unlock iPhone menggunakan iCloud. Berikut ulasannya :

Baca Juga:   Cara Membuka Rekening Berdikari

  • Pakai browser dan saluran icloud.com/find, selanjutnya login menggunakan Apple ID. Adapun ID Apple yang digunakan untuk login ialah ID yang sama pada perangkat iPhone yang sudah terkunci.
  • Apple ID sendiri yaitu info yang dipakai untuk melakukan pembelian aplikasi melalui App Store. Adapun langkah berikutnya adalah klik di seluruh perangkat yang hendak dihapus datanya.
  • Setelah itu, pilih opsi hapus perangkat untuk menghapus kata sandi yang terdapat pada hp dan data perangkat Kamu yang terkunci. Jika sudah, iPhone yang tadinya terkunci kini kondisinya sudah bisa diakses seperti sedia kala.

Sebelum Kamu mengikuti langkah cara membuka kunci iphone tanpa komputer diatas, pastikan terlebih dulu perangkatmu sudah terkoneksi dalam jaringan wifi dan terhubung ke dalam data seluler. Namun bila tidak, setiap pengguna iPhone tak akan bisa meniadakan memakai layanan iCloud.

2. Memakai Recovery Mode iPhone

Apabila cara membuka kunci iphone tanpa komputer dengan iCloud tidak sukses, Kamu mampu menjajal pilihan yang lain dengan memakai recovery mode iPhone. Caranya memang sedikit lebih rumit jikalau dibandingkan dengan cara nomor 1. Hanya saja, cara menggunakan recovery mode pada iPhone dapat dicoba kalau langkah nomor 1 tidak berhasil dilakukan.

Dengan memakai recovery mode, setiap pengguna iPhone harus terhubung ke platform iTunes lebih dulu. Adapun metode membuka kunci perangkat iPhone melalui recovery mode itu sendiri diantaranya :

  • Pertama-tama, hubungkan iPhone ke dalam iTunes kemudian restart paksa.
  • Silahkan kerjakan restart paksa perangkat iPhone dengan cara menekan variasi tombol power + home secara bersamaan hingga memasuki recovery mode.
  • Setelah muncul obrolan di iTunes, silahkan pilih restore alias pulihkan.
  • Tunggu sampai proses pemulihan berhasil dikerjakan.

3. Dengan Layanan Touch ID

Cara membuka kunci iphone tanpa komputer berikutnya yaitu dengan menggunakan layanan Touch ID. Dimana layanan Touch ID itu sendiri merupakan layanan modern Apple yang penting sekali untuk mengakses kunci saat penggunanya lupa password. Beberapa perangkat baru iPhone, seperti iPhone 5s sampai iPhone 7 plus telah mendukung Touch ID. Adapun langkah-langkah memanfatkan Touch ID untuk reset password iPhone adalah sebagai berikut :

Baca Juga:   Cara Membuka Pintu Kendaraan Beroda Empat Yang Terkunci

  • Tekan lock di samping kanan maupun di atas perangkat iPhone.
  • Silahkan tempatkan ujung jari pada tombol home. Kemudian aktifkan pilihan Rest finger to open di dalam aksesibilitas.
  • Setelah sukses, para pengguna iOS akan diminta untuk mengakses tombol Home. Kini iPhone-mu sudah sukses terbuka.

Itulah 4 langkah cara membuka kunci iPhone tanpa komputer yang mampu Kamu tempuh bila Kamu tidak mempunyai perangkat PC, atau tidak memungkinkan memakai PC.

Pengaturan Kode Sandi di iPhone

Kode sandi di layar iPhone sesungguhnya sangat penting bagi santunan data yang ada di dalamnya. Untuk keamanan lebih baik, kerjakan pengaturan sandi yang harus dimasukkan biar mampu membuka iPhone dikala menyalakannya. Pengaturan instruksi sandi ini juga mampu mengaktifkan metode perlindungan data, dengan mengenkripsi data perangkat menggunakan enkripsi dari AES 256 bit.

1. Mengubah atau Mengatur Kode Sandi

Ada beberapa langkah yang mampu dipakai untuk menertibkan atau mengubah arahan sandi, diantaranya selaku berikut :

  • Silahkan buka opsi pengatuan dan pada iPhone memakai Face ID, silahkan ketuk opsi Face ID dan Kode Sandi. Sementara pada iPhone yang memiliki tombol utama, klik Touch ID dan kode sandi.
  • Pilih nyalakan atau ubah sandi. Jika ingin melihat opsi menciptakan password, klik opsi Kode Sandi. Adapun pilihan teraman yakni instruksi Alfanumerik khusus serta kode numerik khusus.

Sesudah mengontrol password, Kamu mampu memakai Touch ID atau Face ID untuk mengaktifkan iPhone. Akan namun, untuk suplemen keselamatan, Kamu harus memasukkan sandimu supaya mampu membuka perangkat iPhone, dengan keadaan berikut :

  • Memulai atau menyalakan ulang perangkat iPhone-mu.
  • Kamu belum membuka perangkat iPhone-mu selama 48 jam lebih.
  • iPhone-mu mendapatkan instruksi penguncian dalam jarak jauh.
  • Gagal membuka perangkat iPhone sebanyak 5 kali menggunakan Touch ID atau Face ID.
  • Belum membuka perangkat iPhone-mu menggunakan kata sandi selama 6,5 hari terakhir, serta belum membukanya menggunakan Touch ID atau Face ID selama 4 jam terakhir.
  • Upaya untuk memakai Darurat SOS.

2. Mengubah Kapan Waktu iPhone Ingin Dikunci Otomatis

Kamu mampu mengganti kapan waktu iPhone-mu dikunci otomatis, dengan cara buka opsi Pengaturan, masuk ke “Tampilan&Kecerahan”, kemudian masuk ke pilihan “Kunci Otomatis” dan kerjakan pengaturan durasi waktu.

Baca Juga:   10+ Kiat Dan Trik Memakai Whatsapp, Pahami Semua Fitur Dan Fungsinya

3. Menghapus Data Sesudah Kode Sandi Salah Dimasukkan Hingga 10 Kali

Kamu mesti mengatur iPhone untuk mampu menghapus seluruh info, pengaturan langsung dan media sesudah kode sandi yang Kamu masukkan salah sampai 10 kali secara berturut-turut.

Untuk mengatasinya, buka “Pengaturan”, lalu pada iPh0ne memakai Face ID silahkan pilih Face ID dan isyarat sandi. Sementara iPhone dengan fitur tombol utama, klik Touch ID dan Kode Sandi. Kemudian kerjakan “Hapus Data”.

Jika semua data telah dihapus, Kamu mesti melakukan pemulihan perangkatmu dari cadangan, bisa juga dengan mengontrol kembali menjadi perangkat baru.

Ya, itulah pembahasan terkait cara membuka kunci iPhone tanpa komputer yang mampu Kamu pelajari dan beberapa opsi pengaturan aba-aba sandi iPhone. Bagaimana, mudah bukan?

close