May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuka Pesan Wa Yang Dihapus

Car Membuka Pesan WA yang Dihapus 200x112 - Cara Membuka Pesan Wa Yang Dihapus

Bagaimana cara membuka pesan WA yang dihapus? Saat WhatsApp meluncurkan layanan “Hapus pesan” sesungguhnya memang sungguh memiliki kegunaan bila Kamu salah tulis atau salah kirim pesan. Tapi seringkali membuat siapapun penasaran. Jadi dikala kita melihat pemberitahuan “pesan sudah dihapus”, membuat kita menjadi penasaran tentang isi pesan tersebut.

Jika kamu ingin tau dengan isi pesan yang telah dihapus dan diantarkan oleh temanmu, apalagi lagi bila isi chat tersebut sangat penting. Berikut ada beberapa bimbingan cara membuka pesan WA yang dihapus!

Cara Membuka Pesan WA yang Dihapus

Car Membuka Pesan WA yang Dihapus 200x112 - Cara Membuka Pesan Wa Yang Dihapus
Membuka Pesan WA yang Dihapus

Tutorial Membuka Pesan WA yang Dihapus

Cara membuka pesan WA yang dihapus bantu-membantu mampu dibilang cukup mudah. Ada beberapa langkah yang dapat Kamu pakai, entah itu menggunakan aplikasi maupun tanpa memakai aplikasi. Oke, langsung saja simak panduannya berikut :

1. Membuka Pesan WA yang Dihapus via WhatsRemoved+

Untuk membuka pesan WhatsApp yang dihapus, kamu bisa memakai aplikasi WhatsRemoved+. Aplikasi ini awalnya cuma dirancang dikala ingin melihat pesan WA yang sudah dihapus. Akan namun, seiring perkembangannya kini telah makin mutakhir. Selain melihat pesan yang telah dihapus, Kamu juga bisa menyaksikan video, foto sampai mnedengarkan audio yang telah pernah diantarkan.

Untuk memakai aplikasi WhatsRemoved+ saat ingin membuka pesan yang dihapus, Kamu bisa melaksanakan tindakan berikut :

  • Pertama-tama, silahkan unduh aplikasi lalu install di hpmu.
  • Sesudah berhasil menginstalnya, tekan tombol mendapatkan.
  • Hubungkan ke WhatsApp maupun aplikasi yang akan Kamu deteksi sebelumnya.
  • Nyalakan notifikasi dari Whatsremoves+.
  • Secara otomatis, seluruh pesan chat yang telah dihapus akan langsung tersimpan pada aplikasi tersebut.
  • Kamu pun mampu melihat isi pesan yang telah dihapus.
Baca Juga:   Beginilah Cara Menggunakan PDFBinder Untuk Gabung Banyak File PDF

2. Membuka Pesan WA yang Dihapus via Recent Notifikasi

Kamu juga bisa memakai aplikasi recent notifikasi. Aplikasi ini mampu dikategorikan selaku aplikasi untuk membaca pesan atau chat yang sudah dihapus. Recent notifikasi mempunyai fitur pelengkap mempesona yang tidak Kamu temui di aplikasi sebelumnya. Apabila Kamu pernah ketinggalan informasipenting, maka Kamu mampu menyimpannya menggunakan aplikasi ini.

Misalnya di aplikasi lain terdapat notifikasi tentang konten atau Live Youtube menarik, Kamu mampu mencarinya kembali ketika ada waktu luang. Berikut cara membuka pesan WA yang dihapus memakai recent notifikasi :

  • Unduh recent notifikasi Apps di Google PlayStore.
  • Silahkan nyalakan perizinan aplikasi untuk mempermudah kanal.
  • Tunggu notifikasi bahwa aplikasi sudah sukses diinstal.
  • Silahkan centang di recent notifikasi jika telah timbul.
  • Buka aplikasi lalu lihat chat yang telah dihapus.

Kamu juga mampu mencoba cara ini jika ada orang lain yang mencoba untuk menghapus pesannya, walaupun Kamu belum membaca WA yang dikirimkan orang tersebut.

3. Membuka Pesan WA yang Dihapus via Notification History

Sebelum membaca pesan WhatsApp yang dihapus, Kamu juga mampu mengunduh aplikasi embel-embel lainnya mirip Notification History. Silahkan unduh aplikasi tersebut di Play Store secara gratis. Adapun keunggulan aplikasi ini ialah bisa merekam setiap informasiyang masuk pada ponsel pintar. Ini ia caranya :

  • Silahkan pasang aplikasi Notification History pada smartphone.
  • Kemudian buka pengaturan atau settings.
  • Lalu masuk ke dalam opsi Aplikasi.
  • Pilih Notification History.
  • Silahkan masuk ke dalam menu perizinan atau permission.
  • Aktifkan seluruh terusan yang diharapkan aplikasi.
  • Masuk ke Notification History Apps.
  • Tekan ikon WhatsApp.
  • Jika telah, aplikasi ini pun akan eksklusif merekam seluruh aktivitas chat di WA, termasuk chat atau pesan yang dihapus.

4. Membuka Pesan WA yang Dihapus via WAMR

Aplikasi yang dapat diinstall serta digunakan untuk mengembalikan chat WhatsApp yang telah dihapus yang lain adalah WAMR. WAMR bahkan tidak cuma dapat mengembalikan pesan teks saja, melainkan juga berbagai pesan media di WA yang telah dihapus. Baik itu voice note, audio, stiker, GIF dan video.

Baca Juga:   Resmi: Vivo Y19 Harga Dan Spesifikasi Lengkap Di Indonesia

Selain itu, WAMR juga telah bisa dipakai untuk mengunduh status WA dari pengguna lain. Adapun cara kerjanya yakni mirip dengan aplikasi lainnya yang sejenis, yakni dengan cara membuka backup chat berdasarkan histori keteranganpesan yang sudah diterima.

Ini disebabkan pesan yang telah dikirim lewat Whatsapp selalu dilakukan enkripsi, balasannya WAMR tak akan mampu mengaksesnya eksklusif. Sehingga, saat WAMR mendeteksi pesan atau chat yang dihapus, maka aplikasi ini bisa lnagsung menunjukkan notifikasi.

5. Membuka Pesan WA yang Dihapus Memakai Tombol Reply

Cara membuka pesan WA yang dihapus berikutnya yakni dengan memakai tombol reply. Metode ini cuma bisa digunakan di dalam opsi grup WA. Kamu dapat memakai cara ini jikalau ingin mengintip chat  dari pesna temanmu yang telah dihapus di grup.

  • Ketika melihat chat terhapus, silahkan tekan pada kolom chat/pesan yang terhapus cukup usang.
  • Silahkan tekan reply dan pesan yang sudah dihapus akan tetap terbaca di kolom reply.

6. Membuka Pesan WA yang Dihapus via Fitur Notification Log

Kamu mampu menyaksikan chat WhatsApp yang dihapus dengan tanpa memakai aplikasi melalui fitur Notification Log. Sayangnya, fitur yang satu ini tak bisa digunakan di seluruh hp. Bagi yang mempunyai ponsel pintar memakai fitur Notification Log, tinggal ikuti langkah di bawah :

  • Silahkan pilihan home screen hingga beberapa ketika.
  • Kemudian jalan masuk hidangan widget, pilih pilihan Notification Log.
  • Letakan widget ke dalam home screen.
  • Lalu seluruh informasiyang masuk ke Hp akan langsung terekam, tak terkecuali chat WhatsApp yang telah dihapus.

7. Membuka Pesan WA yang Dihapus Memakai Database WA

Jika Kamu ingin menyaksikan chat yang dihapus, kemudian Kamu penasaran ingin menyaksikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus, maka Kamu dapat mengatasinya dengan mengubah database WhatsApp. Hal ini bisa dijalankan dengan memulihkan riwayat chat yang sudah dihapus ialah dengan cara mengubah file mgstore.

Biasanya chat WA akan tetap tersimpan di suatu folder dalam database WhatsApp, cuma saja berbentuk file mgstore. Akan namun, hal ini hanya mampu dijalankan pada chat WhatsApp yang belum hingga 7 hari. Jadi jikalau chat WhatsApp Kamu telah lebih dari 7 hari, cara yang satu ini tidak dapat dilakukan.

Baca Juga:   Cara Memperbarui Gb Whatsapp

8. Membuka Pesan WA yang Dihapus dengan Mengaktifkan Pop Up Notifikasi

Kamu juga dapat mengaktifkan tampilan pop up pemberitahuan di dalam opsi pengaturan WhatsApp. Ketika ada sebuah pesan masuk, lazimnya  pop up akan timbul di layar hp, meskipun kamu ketika itu tak sedang membuka WhatsApp.

Melalui pop up keteranganWhatsApp yang timbul di layar hp, Kamu pastinya bisa eksklusif membaca pesan WhatsApp tanpa membuka WhatsAppmu. Tentu saja sebelum chat-mu dihapus pengantarpesan.

Adapun fitur untuk aktivasi pop up notifikasi sendiri hanya ada di WhatsApp yang telah diperbaharui ke dalam versi modern. Adapun cara untuk mengaktifkan pop up tersebut, diantaranya :

  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp mirip umumnya, lalu bila telah terbuka lihat ikon berupa titik tiga di samping kanan atas. Selanjutnya Kamu mampu mengklik ikon ini dan menentukan pilihan pengaturan atau setting-an.
  • Kemudian sehabis mengklik pengaturan, Kamu akan langsung diarahkan menuju panel settings, Kamu selanjutnya bisa menentukan opsi notification.
  • Lalu Kamu akan mendapati opsi pop up notifications. Lakukan tap pada opsi tersebut. Selanjutnya akan muncul aneka macam opsi pop up. Untuk mengaktifkannya, pilih “always show pop up”.
  • Selesai, kini Kamu mampu melihat penampilan pop up ketika ada pesan WhatsApp di hpmu.

Itulah 8 cara membuka pesan WA yang dihapus baik memakai aplikasi maupun tanpa aplikasi yang mampu Kamu coba. Semoga berguna!

 

close