May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Membuka Pintu Kendaraan Beroda Empat Yang Terkunci

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci 200x112 - Cara Membuka Pintu Kendaraan Beroda Empat Yang Terkunci

Tak jarang kita mengalami banyak sekali hal yang tak dikehendaki terjadi dikala sedang lengah atau dikala terburu-buru. Salah satunya kendaraan beroda empat yang terkunci secara datang-tiba dari dalam, sementara kuncinya masih ada di dalam mobil. Jika hal ini terjadi, siapapun niscaya akan merasa panik. Tapi kini tak perlu cemas lagi, alasannya adalah Kami akan membahas cara membuka pintu kendaraan beroda empat yang terkunci.

Seperti kita ketahui, mobil memiliki aneka macam macam unsur penting di dalamnya yang msti dijaga. Adapun salah satunya ialah kunci kendaraan beroda empat. Kunci mobil sangat memiliki kegunaan saat kita ingin membuka pintu, atau untuk menyalakan mobil. Jika Kamu tidak mempunyai kunci mobil, telah pasti Kamu akan kesulitan membuka pintu kendaraanmu dan tidak dapat menyalakan mesinnya.

Karena bentuk dan ukurannya yang mungil, kadang-kadang kunci mobil menjadi sangat rentan hilang. Tak sedikit orang bahkan pernah mengalami yang namanya kehilangan kunci. Demi mengatasi hal ini, alangkah baiknya Kamu menyimpan kunci cadangan mobil secara terpisah.

Tak cuma itu, duduk perkara yang biasanya dialami banyak orang yakni kunci mobil yang tertinggal begitu saja di dalam mobil. Terkadang orang lupa mnegambil kunci yang ternyata masih tergantung di mesin starter serta meninggalkannya di dalam begitu saja. Jika hal ini terjadi, tentu saja Kamu tidak dapat membuka pintunya terlebih menyalakan mesin mobil. Lalu, bagaimana sih cara membuka pintu mobil yang terkunci?

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci 200x112 - Cara Membuka Pintu Kendaraan Beroda Empat Yang Terkunci
Membuka PIntu Mobil yang Terkunci

Tutorial Membuka Pintu Mobil yang Terkunci

Sebenarnya ada beberapa metode untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Kamu mampu menentukan salah satu cara yang memungkinkan sesuai kondisimu pada saat itu. Oke, eksklusif saja ini ia cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan mudah :

Baca Juga:   Cara Membuka Hp Xiaomi Yang Terkunci

1. Buka Pintu Mobil Menggunakan Bola Tenis

Jika Kamu kebetulan mempunyai bola tenis di rumah, atau mungkin ada tetangga yang mempunyai bola tenis, bisa meminjamnya sebentar. Metode ini mampu Kamu kerjakan hanya bila Kamu masih ada di sekitaran rumahmu. Sehingga tidak menyulitkanmu untuk menerima bola tenis selaku alat untuk membuka pintu kendaraan beroda empat.

Selain itu, sistem ini hanya dapat dikerjakan untuk kendaraan beroda empat yang memiliki kunci konvensional. Ini artinya, masih terdapat lubang kecil pada pintu mobil. Pasalnya bola yang telah dilubangi pada bola tenis ini memiliki kegunaan sebagai pompa yang hendak mendorong udara pada lubang kunci kendaraan beroda empat.

Sebagai antisipasi, Kamu tinggal mempersiapkan alat ini. Siapkan bola tenis, lalu buat lubang cukup dalam yang berskala kecil. Jika ingin melubanginya, tinggal tusuk pada bola tenis tersebut menggunakan obeng yang telah dipanasi memakai api dari korek gas atau kompor.

Obeng panas akan membuat permukaan pada bola tenis menjadi lunak dikala dilubangi. Silahkan tusuk secara perlahan hingga obeng tersebut tembus menuju bab dalam rongga pada bola. Cukup buat satu lubang saja karena Kamu akan memakai dorongan udara yang terdapat dari dalam bola tenis yang berongga.

Silahkan arahkan lubang bola di depan bagian lubang kunci. Lalu tekan sekuat tenaga dengan segera sampai bola tenis gepeng. Namun pastikan dorongan dari dalam bola masuk hingga menekan berpengaruh bagian celah lubang pintu mobilmu. Kamu mampu menekan bola tenis memakai tekanan lebih cepat dan kuat, serta tentukan pula lubang udaranya telah mendorong bagian lubang kunci.

Jika cara ini tidak memungkinkan, atau justru Kamu mesti mencari dahulu tempat yang menyediakan bola tenis, Kamu mampu menjajal trik berikutnya.

2. Mencongkel Pengait Pintu Bagian Tengah

Cara membuka pintu kendaraan beroda empat yang terkunci selanjutnya yakni dengan mencongkel pengait pintu bagian tengah. Metode yang satu ini biasa dipakai bengkel, khususnya untuk kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat sekelas Xenia dan Avanza. Tentu saja tak mesti dari arah pintu depan, Kamu juga dapat menyiasatinya memakai pintu lain.

Baca Juga:   Cara Membuka Play Store

Silahkan buka karet pada sekat pintu kanan bab belakang, sebaiknya jangan biarkan terlipat alasannya bisa rusak. Lalu, intip pada beling mobil dan bodinya, pada bagian dalam akan terlihat besi yang telah terkait ke dalam plastik dan posisinya sempurna di bawah door lock. Plastik yang berwarna putih inilah yang menghubungkan besi pada pengait tadi menggunakan kunci di samping pintu.

Pakai kawat kecil dengan bab ujung yang telah dibengkokkan untuk dijadikan pengait. Minimal panjang kawat yang dipakai sekitar 20 cm. Silahkan masukkan kawat diantara pembatas pintu dan jendela pada lapisan karetnya. Lalu geser kawat hingga menyentuh bagian tuas pengait untuk membuka kendaraan beroda empat.

Kamu mampu menariknya hingga ke atas pengait secara perlahan, tapi jangan paksakan. Jika Kamu menyaksikan bagian tuas kunci mulai bergerak serta ada bunyi “klek” ini artinya pintu kendaraan beroda empat telah terbuka. Mengail dengan pengait ini bekerjsama sungguh ringan dan mudah, jadi jika keras artinya Kamu masih salah triknya.

3. Menggunakan Penggaris Atau Mistar

Untuk melaksanakan cara yang satu ini, siapkan mistar atau penggaris terlebih dahulu. Tapi sebaiknya gunakan penggaris berbahan besi, supaya lebih mempermudahmu membuka bab pintu kendaraan beroda empat. Selanjutnya lepaskan karet yang menempel di kaca mobil. Tak perlu panik melaksanakan hal ini, karena karet beling kendaraan beroda empat memang sungguh mudah dilepas pasang. Tujuannya semoga penggaris bisa masuk dengan gampang ke bagian bawah pada kaca kendaraan beroda empat.

Setelah itu, masukkan penggaris ke dalam pintu. Kamu bisa merasakan titik panel pad akunci mobil dengan melihat adanya gerakan panel kunci. Apabila panel manual kuncinya terlihat bergerak, itu yaitu bagian tuas panel yang dipakai untuk membuka mobil.

Tekan panel kunci tadi dan tarik sekuat tenaga hingga pintu terbuka. Apabila masih gagal, ulangi caranya sampai berhasil.

4. Menggunakan Tali Sepatu

Cara membuka pintu mobil yang terkunci yang lain, Kamu juga mampu memakai tali sepatu. Ini dijalankan dikala Kamu benar-benar urgent dan bingung dengan alat yang mesti dipersiapkan. Siapkan tali sepatu yang panjangnya sekitar 1 meter. Tali sepatu yang panjangnya 1 meter ini biasanya ada dalam sepatu boat. Sesudah mempersiapkan tali sepatu tersebut, silahkan ikuti langkah di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Membuka Blokir Di Facebook

  • Pertama-tama, silahkan membuat simpul hidup di bab tenga pada tali sepatu.
  • Lalu masukkan tali melalui celah jendela atau pintu kendaraan beroda empat.
  • Kemudian gerakkan hingga ke bawah sampai mendapati tuas kunci mobil.
  • Selanjutnya kencangkan simpul tersebut lalu tarik tuas pada kunci.
  • Kini pintu mobilmu pun sudah mampu dibuka kembali.

5. Masuk Lewat Bagasi Mobil

Jika mobilmu masih menggunakan kunci manual, maka Kamu bisa memakai cara yang satu ini. Karena dengan menggunakan kunci manual, kemungkinan bagasi tetap mampu dibuka meskipun pintu mobil telah terkunci. Sehingga Kamu bisa masuk lewat pintu bagasi biar pintu mobil mampu terbuka. Cara yang satu ini pastinya tak dapat dipraktekkan untuk kendaraan beroda empat-mobil terbaru, alasannya adalah saat ini sudah banyak mobil yang ditanamkan fitur-fitur mewah nan canggih di dalamnya.

Ya, itulah 5 pilihan cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam yang dapat Kamu coba sesuai keadaan yang Kamu alami. Cara-cara di atas dapat dilakukan dengan mudah menggunakan alat-alat yang sederhana dan gampang diperoleh. Makara, tak ada salahnya untuk menjajal salah satu atau beberapa trik di atas hingga mobilmu bisa terbuka kembali. Selamat mencoba!

close