May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Memindahkan Foto Dari Laptop Ke Hp

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Hp 200x112 - Cara Memindahkan Foto Dari Laptop Ke Hp

Bagaimana cara memindahkan foto dari laptop ke hp?Sekarang ini berbagai HP maupun Laptop yang memiliki kedigdayaan di atas rata – rata, bahkan kamera bawaannya pun bisa meraih puluhan megapiksel. Hal ini pulalah yang menciptakan ukuran file foto bisa hingga di atas 5MB, mampu Kamu bayangkan bila terus –terusan disimpan dalam waktu lama maka akan menyantap memori yang cukup besar.

Kabanyakan orang sekarang menentukan memindahkan foto mereka dari laptop ke hp mengenang foto tersebut ingin dijadikan selaku wallpaper atau ingin diposting di media sosial. Karena tidak sedikit orang yang mengoperasikan segala jenis fitur lewat HP yang terkenal akan kepraktisannya.

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Hp

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Hp 200x112 - Cara Memindahkan Foto Dari Laptop Ke Hp
Memindahkan Foto dari Laptop ke Hp

Tutorial Memindahkan Foto dari Laptop ke Hp

Jika Kamu cukup kesulitan bagaiman cara memindahkan foto dari laptop ke HP, berikut akan dijelaskan beberapa cara sehingga Kamu tidak merasa galau untuk melaksanakan transfer foto dari Laptop ke HP.

1. Menggunakan Kabel Data

Cara memindahkan foto dari laptop yang pertama ialah menggunakan kabel data. Ini yakni cara yang paling sering dilaksanakan pada umumnya orang. Mengingat kabel data lazimnya menjadi perangkat pelengkap yang telah sepaket dengan hp saat kita membelinya di counter. Oleh alasannya itulah, kabel data menjadi perangkat wajib di samping untuk mengisi daya baterai juga dipakai sebagai alat transfer data.

Kamu juga mampu memakai kabel data untuk mentransfer foto dari laptop ke HP dengan sungguh mudah. Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan beberapa tahapan pemindahan file foto dari laptop ke HP :

  • Pertama, persiapkan apalagi dulu kabel data USB milikmu, perangkat ponsel dan tentunya laptop selaku perangkat transfer foto.
  • Posisikan laptop dalam kondisi standby supaya proses transfer bisa berjalan dengan baik, HP posisinya sama dalam kondisi stanbye. Karena jika salah satu tidak nyala, maka mampu dipastikan proses transfer file foto tidak akan sukses.
  • Sambungkan ujung kabel data ke HP dengan ujung kecil dan ujung lainnya cukup besar untuk disambungkan pada colokan kabel USB di laptop.
  • Tunggu beberapa dikala, hingga ada keterangandi layar ponsel. Lalu pilihlah pilihan transfer data pada hp. Ingat, jangan hingga salah sebab Kamu juga akan ditampilkan pilihan pengisian baterai saja pada bagian ini.
  • Setelah akhir, buka perangkat laptopmu. Kemudian dalam file eksplore, Kamu bisa menentukan memori HP, biasanya terletak di sebelah kiri. Kamu mesti tahu bahwa eksplore Windows sendiri akan berlainan, terlebih pada OS Windows 10. Sesuaikan saja cara membuka bagian eksplore pada Laptop.
  • Setelah itu, pilih beberapa foto yang ingin ditransferkan ke hp.
  • Cara memindahkan foto dari laptop ke HP ini mampu dilakukan baik satu demi satu maupun sekaligus, untuk diseleksi. Ini mampu disesuaikan dengan kebutuhan.
Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Xl

2. Menggunakan Flashdisk

Cara ini terbilang cukup unik, karena selain flashdisk yang mesti Kamu rencanakan, juga kabel OTG untuk mentransfer file foto dari flashdiks ke HP. Caranya akan dijelaskan berikut ini :

  • Sambungkan falshdisk yang sudah dipersiapkan sebelumnya pada laptop Kamu, lalu carilah foto yang ingin Kamu pindahkan ke HP dari eksplore di laptop.
  • Pilihlah satu atau beberapa file foto yang dikehendaki dengan cara klik copy dan tempelkan ke flashdisk. Namun seharusnya tentukan terlebih dulu flashdisk yang Kamu gunakan terbebas dari yang namanya virus. Tujuannya semoga hpmu juga tak terkena virus semoga kinerja hp tetap berjalan dengan baik.
  • Setelah diisi dengan foto, Kamu mampu mencabut flashdisk yang masih tercolok ke laptop.
  • Sambungkan kabel OTG ke perangkat flashdisk, sedangkan ujung yang satunya lagi ke ponsel-mu.
  • Masuk ke file manager di perangkat ponsel dan lanjutkan dengan memilih foto di flashdisk.
  • Cara memindahkannya cukup melakukan copy paste ke perangkat ponsel dari flashdisk. Selain itu, mampu juga dengan opsi move paste jika Kamu ingin memindahkan foto tersebut dari flashdisk secara permanen.
  • Kelemahan cara memindahkan foto dari laptop ke hp dengan flashdisk ini yakni kualitas foto yang dihasilkannya kurang baik sehingga menjadi problem tersendiri bagi para pengguna. Namun mampu diantisipasi dengan baik kalau penggunaan flashdisk dan kabel OTG berkualitas, biar mutu foto yang dihasilkannya juga lebih terjamin.

3. Menggunakan Kartu Eksternal

Cara memindahkan foto dari laptop ke hp berikutnya adalah dengan memakai dukungan alat yang dinamakan card reader. Alat yang satu ini dipakai sebagai media transfer data memakai kartu Sekolah Dasar. Dalam hal ini, Kamu tidak perlu khawatir jika ukuran kartu Sekolah Dasar berlainan karena card reader tersebut umumnya sudah memiliki ukuran cukup besar. Adapun yang Kamu lakukan adalah dengan memasukkan kartu SD yang pas ke dalam perangkat card reader.

Untuk lebih jelasnya, berikut bimbingan cara memindahkan foto dari laptop ke HP dengan memakai cardreader :

Baca Juga:   7 Pilihan Investasi Terbaik Untuk Milenial

  • Langkah pertama, Kamu mesti melepaskan kartu eksternal atau kartu Sekolah Dasar dari HP. Untuk Hp keluaran modern saat ini, Kamu harus memakai alat seperti jarum untuk mengeluarkannya.
  • Setelah dilepas, lalu masukkan kartu Sekolah Dasar Kamu ke cardreader sesuai dengan ukurannya. Sekarang ini kartu SD pada HP berskala kecil jadi pilihlah lubang yang sama ukurannya pada cardreader sesuai ukuran kartu Sekolah Dasar.
  • Selanjutnya masukkan card reader pada colokan yang tersedia di laptop.
  • Silahkan masuk ke File eksplore, selanjutnya pilih satu hingga beberapa foto di perangkat hpmu. Kemudian pindahkan ke dalam kartu SD yang telah disiapkan sebelumnya.
  • Jika telah melaksanakan transfer foto, tinggal melepaskan card reader dari laptop Kamu dan lepas kartu SD dari card reader.
  • Masukkan kembali kartu Sekolah Dasar ke dalam HP dan buka file manager pada HP, pastikan foto yang sudah dipindahkan sudah berhasil masuk ke dalam kartu Sekolah Dasar. Jika telah masuk, maka Kamu telah melakukan transfer file foto tersebut dengan benar.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ini mampu dikatakan cara paling gampang, namun sebelumnya yang harus Kamu persiapkan adalah aplikasi pihak ketiga seperti dropbox atau google drive. Pilih salah satu berdasarkan Kamu yang paling nyaman dan mudah untuk mengoperasikannya. biar lebih gampang, berikut akan diterangkan Langkah – langkah transfer dengan satu aplikasi yang cukup populer adalah google drive :

  • Pastikan Kamu memiliki akun Google untuk melakukan proses transfer foto ini.
  • Buka google drive pada laptop lalu kirimkan file yang ada pada laptop ke google drive dengan cara mengunggahnya, pastikan sinyal intenret mencukupi alasannya bekerjasama dengan kecepatan pengunduhan
  • Setelah seluruhnya akhir, Kamu cukup buka google drive pada HP dengan akun yang serupa, lalu kau tinggal mengunduh foto – foto yang sebelumnya Kamu unggah.
  • Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka Kamu sepenuhnya mempergunakan terusan internet untuk proses transfer foto tersebut. Kaprikornus tentukan koneksi internetmu stabil untuk mempermudah dan melancarkan proses transfer foto.
Baca Juga:   Cara Login Ke Akun Google

Itulah beberapa cara memindahkan foto dari laptop ke HP, bantu-membantu masih banyak cara mirip menggunakan bluetooth, tetapi cara di atas ialah cara yang paling biasa dikerjakan oleh kebanyakan orang.

close