May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Memindahkan Foto Ke Kartu Sd

Cara Memindahkan Foto ke Kartu SD 200x112 - Cara Memindahkan Foto Ke Kartu Sd

Tahukah Kamu bagaimana cara memindahkan foto ke kartu Sekolah Dasar? Jika belum, Kamu bisa terus membaca postingan ini hingga habis. Foto memang telah menjadi cara paling efektif untuk mengabadikan setiap momen berharga. Karena kehabatan perangkat smartphone inilah, kita mampu memotret berbagai macam momen berharga dengan mudah. Akan namun, dengan seringnya memotret, secara otomatis menciptakan penggunana memori internal Hp menjadi membesar.

Adapun cara paling ampuh biar memori internal di hpmu lebih lega dan leluasa ialah dengan cara memindahkannya pada kartu SD. Untuk mentransfer foto ke dalam kartu Sekolah Dasar sendiri cukup gampang. Tapi, bagi Kamu yang belum tahu wacana cara transfer foto tersebut tak perlu cemas. Karena Kami akan membagikan tutorialnya di bawah ini. Namun sebelumnya, mari kita pahami terntang memory card atau kartu SD terlebih dulu.

Kelebihan Memakai Kartu Sekolah Dasar

Salah satu keunggulan kartu Sekolah Dasar selaku  memory card sendiri yakni dalam bentuknya yang kecil, kita mampu menyimpan lebih banyak data. Bahkan memory card sendiri memiliki kapasitas berbeda dari kapasitas 1 GB sampai 128 GB. Selain itu, ada beberapa laba menggunakan kartu SD, diantaranya :

1. Lebih Banyak Menyimpan Dana

Kemampuan memory internal hp mampu dikatakan sungguh terbatas alasannya adalah kapasitasnya yang terlalu kecil. Sementara file yang Kamu perlukan untuk disimpan sangat banyak. Kaprikornus supaya Kamu dapat menyimpan data-data dan file yang lebih banyak di hp, Kamu mampu mempergunakan kartu Sekolah Dasar. Dengan kapasitas beraneka ragam, Kamu mampu menentukan kapasitas memory card sesuai keperluan.

2. Lebih Ekonomis dan Mudah

Kelebihan yang lain adalah ukurannya yang kecil membuatnya lebih mudah dan gampang dipakai. Lain halnya dengan media penyimpanan data seperti flash disk atau flash drive, yang ukurannya lebih besar.

Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Xl

3. Penyimpanan Data Multimedia

Biasanya file data multimedia berskala lebih besar dibandingkan file jenis yang lain, baik dokumen maupun yang lainnya. Data multimedia berukuran besar semisal video, pastinya akan membutuhkan tempat penyimpanan lebih besar. Karena itu diperlukan media penyimpanan eksternal jauh lebih besar. Dalam hal ini, Kamu mampu mengandalkan memory card untuk dijadikan media penyimpanan eksternal.

Cara Memindahkan Foto ke Kartu Sekolah Dasar

Cara Memindahkan Foto ke Kartu SD 200x112 - Cara Memindahkan Foto Ke Kartu Sd
Memindahkan Foto ke Kartu Sekolah Dasar

Tutorial Memindahkan Foto ke Kartu SD Praktis

Mengosongkan memori internal di hp memang hal yang wajib dijalankan. Hal ini dikarenakan jika kapasitas memori pada penyimpanan hp penuh, mampu membuat kinerja ponsel menjadi terhambat. Untuk itu, Kamu bisa memindahkan sebagian foto ke kartu SD dengan cara memindahkan foto ke kartu SD berikut ini :

1. Membuat Penyimpanan ke Dalam Kartu SD Otomatis

Sebenarnya pengguna dapat melakukan pengaturan penyimpanan foto otomatis ke kartu Sekolah Dasar. Hanya saja, persyaratannya yakni Kamu harus sudah memiliki memori penyimpanan kartu SD di hp terlebih dulu biar metode dapat mendeteksi alternatif memori yang lain. Silahkan  ikuti panduannya berikut :

  • Buka pilihan Kamera di hp.
  • Kemudian tekan tombol pengaturan pada tampilan kamera.
  • Setelah itu, scroll layar ke bawah dan ketuk “Lokasi Penyimpanan”.
  • Dari sini, ubah lokasi kawasan penyimpanannya dari yang mulanya memori internal sekarang menjadi kartu Sekolah Dasar.
  • Jika sudah, langsung konfirmasi dan kembali lagi ke penampilan kamera hpmu.

Jika telah, maka hasil tangkapan foto yang diambil melalui aplikasi kamera di ponsel, secara otomatis akan tersimpan di kartu SD. Sehingga Kamu tak perlu lagi sibuk-sibuk memindahkannya dengan cara manual.

2. Memakai Bantuan File Manajemen/File Media Penyimpanan

Biasanya setiap hp sudah menyediakan pilihan file manajemen. Tiap-tiap brand dan tipe hp memiliki istilah berlainan, mulai dari File Saya, File Penyimpanan, File Manajemen dan lainnya. Di interface pengaturan pada opsi File Manajemen lazimnya telah tersedia pengaturan memindahkan file ke kartu Sekolah Dasar dari penyimpanan memori internal hp.

Sebenarnya, caranya sungguh mudah dan Kamu tinggal mengikuti bimbingan di bawah ini :

Baca Juga:   10 Situs Remove Background Foto Otomatis Online Terbaik

  • Masuk ke Opsi File Manajemen/File Saya/File penyimpanan.
  • Lalu tap pilihan Penyimpanan Internal.
  • Biasanya untuk penyimpanan media mirip foto sendiri terdapat di dalam folder DCIM, Kamu bisa mencarinya kemudian membukanya. Selain itu, mampu juga dikelompokkan pada folder Media yang berisi DCIM.
  • Setelah folder DCIM terbuka, Kamu mampu mencari lalu membuka pilihan Folder Camera.
  • Pilih foto-foto yang akan Kamu pindahkan, caranya dengan tap tahan. Selain itu juga mampu tap pada folder Camera secara eksklusif untuk memindahkan seluruh file.
  • Ketika file dipilih, lazimnya akan timbul arahan “Pindahkan”, Kamu bisa menekan tombol tersebut.
  • Lalu Kamu dapat kembali lagi ke sajian File Manajemen, lalu buka pilihan Kartu SD.
  • Silahkan arahkan menuju folder DCIM dan pilih Camera.
  • Selanjutnya tekan “Pindahkan ke sini”.

3. Memakai Bantuan Perangkat Komputer

Kamu juga bisa memakai pertolongan PC. Dengan cara ini, pengguna tak perlu lagi menyesuaikan langkah navigasi serta tombol interface di tiap-tiap perangkat hp untuk memindahkan file. Berikut cara memindahkan foto ke kartu SD, diantaranya :

  • Nyalakan PC atau laptop.
  • Kemudian hubungkan kabel USB ke dalam perangkat laptop.
  • Silahkan aktifkan transfer file, saat Kamu mendapatkan notifikasi hp.
  • Selanjutnya masuk ke File Explorer.
  • Buka pilihan penyimpanan perangkat Hp atau Device Hp.
  • ketuk 2 kali jika ingin masuk ke memori Internal.
  • Masuk ke dalam folder DCIM dan pilih Camera.
  • Pilih foto yang Kamu kehendaki, lalu klik kanan kemudian tap cut.
  • Kembali lagi ke dalam penampilan penyimpanan ponsel, klik dua kali pada kartu Sekolah Dasar jika ingin membuka penyimpanan eksternal.
  • Setelah itu, masuk ke DCIM dan tekan paste atau tempelkan.

4. Menggunakan Aplikasi

Mengingat kini segalanya mesti memakai aplikasi, maka tak ada salahnya jikalau Kamu menggunakan cara memindahkan foto ke kartu Sekolah Dasar dengan aplikasi pemindah file. Adapun tindakan yang bisa Kamu coba yaitu berikut ini :

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi untuk pemindah file, pilih di Google Play Store dan download aplikasinya.
  • Silahkan pilih foto mana yang akan dipindahkan ke dalam kartu Sekolah Dasar.
  • Kamu bisa menentukan opsi cut. Selain itu juga mampu menentukan ikon Gunting.
  • Lalu cari penyimpanan foto pada kartu Sekolah Dasar.
  • Selanjutnya tempel atau paste foto-foto tersebut yang sudah di cut sebelumnya.
  • Kini foto-foto sudah dipindahkan ke dalam kartu SD.
Baca Juga:   Terbaru! Samsung Galaxy J7 Duo (Review Harga & Spesifikasi)

5. Menggunakan Fitur Adoptable Storage Marshmallow

Selain memakai aplikasi, Kamu juga dapat memakai fitur resmi android bernama Adoptable Storage. Dengan fitur ini tentu saja lebih kondusif alasannya adalah sudah dikembangkan pribadi oleh android. Akan tetapi, cara untuk memindahkan file atau foto android ke dalam Sekolah Dasar Card ini hanya berlaku bagi OS android cersi 5.0 atau di atasnya.

Cara ini tidak hanya memindahkan file foto ke dalam kartu Sekolah Dasar saja tetapi juga dapat dipakai untuk banyak sekali pilihan. Memori kartu Micro SD atau Micro akan diubah sama mirip memori internal, semoga kinerja Hp menjadi lebih terdukung. Di samping itu, kartu Sekolah Dasar tak akan terusik dalam hal penyimpanan.

Ya, itulah 5 cara memindahkan foto ke kartu SD yang mampu Kamu kerjakan agar ukuran memory internal di hpmu tetap tersadar.

close