counter create hit

Cara Memindahkan Lagu Dari Laptop Ke Iphone (Tanpa Itunes)

Bagikan:

Cara memindahkan lagu dari laptop ke iPhone – iPhone yakni salah satu Hp terpelajar atau smartphone paling laris di Indonesia. Pemakainya sudah tak mungkin dihitung saking banyaknya. Walaupun sungguh populer, Hp keluaran Apple ini bukan berarti tidak mempunyai kelemahan dibanding Android. Sifatnya yang lebih tertutup membuat iPhone dan iPad tidak bisa dikustomisasi sesuai keinginan pemiliknya. Terutama untuk memindahkan lagu atau file dari laptop atau PC ke iPhone, hal tersebut tidak memungkinkan bisa dilakukan secara langsung.

cara memindahkan lagu dari laptop ke iphone 2 - Cara Memindahkan Lagu Dari Laptop Ke Iphone (Tanpa Itunes)

Untuk memindahkan lagu dari laptop ke iPhone, kau mesti terlebih dahulu menginstal iTunes di laptop atau PC. Berbeda sekali dengan Android yang memungkinkan kamu mampu eksklusif memindahkan data dari laptop/PC ke Hp cukup dengan mencolokkan Hp ke PC.

Kenapa sih memindahkan lagu ke iPhone atau iPad harus melalui iTunes? Alasannya alasannya adalah ini ialah cara Apple sebagai induk iPhone dan iPad untuk menangkal pembajakan seperti menyalin lagu dari Apple Music. Selain itu, proses perpindahan file melalui iTunes juga diklaim untuk menghalangi ada file atau virus yang ikut masuk ke dalam iPhone.

Bagaimana sih caranya memindahkan lagu dari laptop ke iPhone dengan iTunes? Berikut ini sultan kasih tahu caranya, langkah demi langkah.

Cara Copy Lagu dari Laptop/PC ke iPhone Lewat iTunes

Melalui iTunes, kamu mampu mengelola konten di iPhone, iPad, atau iPod. Koleksi musik di perpustakaan musik iCloud atau Apple Music bisa kamu kelola dengan gampang dari aplikasi ini. Berikut ini cara memindahkan lagu dari iTunes ke iPhone secara manual:

  1. Install iTunes di laptop/PC kemudian hubungkan iPhone kamu ke PC
  2. Buka iTunes dan pilih konten yang ingin ditambah ke iPhone melalui Perpustakaan iTunes
  3. Di panel samping di bawah Perangkat, temukan logo dan nama iPhone kamu
  4. Seret (drag and drop) lagu dari perpustakaan ke logo iPhone kau
  5. Jika menggunakan iPhone, kau mampu menambahkan musik atau video dari Perpustakaan iTunes
  6. Jika menggunakan iPad atau iPod, kamu bisa menyertakan lagu dari beberapa Perpustakaan iTunes, namun untuk video cuma dari satu Perpustakaan iTunes.
Baca Juga:   Cara Perpanjang Abad Aktif Kartu Xl

cara memindahkan lagu dari laptop ke iphone - Cara Memindahkan Lagu Dari Laptop Ke Iphone (Tanpa Itunes)

Cara Memindahkan Lagu dari Laptop ke iPhone Tanpa iTunes

Selain lewat iTunes, kau juga mampu menggunakan aplikasi lain untuk memindahkan lagu dari laptop atau PC ke iPhone. Kamu mampu menginstal aplikasi seperti: Airmore, AnyTrans, Copy Trans Manager, atau Wondershare TunesGo. Keempat aplikasi tersebut mempunyai fungsi yang kurang lebih sama mirip iTunes tetapi pastinya untuk saran transfer data yang sempurna ialah lewat iTunes.

Nah, untuk kamu yang ingin menjajal cara baru untuk memindahkan lagu dari laptop/PC ke iPhone tanpa harus instal iTunes, kau bisa coba memindahkan data lewat layanan Cloud. Bagi kamu yang merasa ribet memakai software mirip iTunes di PC, kau bisa manfaatkan Cloud Storage seperti Google Drive atau DropBox.

cara memindahkan lagu dari laptop ke iphone 1 - Cara Memindahkan Lagu Dari Laptop Ke Iphone (Tanpa Itunes)

Jika kamu telah memasang aplikasi Cloud Storage di iPhone, kamu tinggal upload lagu-lagu yang kamu kehendaki ke dalam cloud storage tersebut. Upload file ke cloud storage pun bisa kamu lakukan lewat PC atau Hp lain, contohnya Hp Android. Selesai mengupload, kamu tinggal masuk ke layanan cloud storage di iPhone. Kemudian, download lagu yang ada di Cloud Storage dengan iPhone kamu dan dengarkan semua musik yang kamu suka.

Cara memindahkan lagu dari laptop atau PC ke iPhone sungguh gampang bukan? Selain melalui cara yang resmi adalah transfer data lewat iTunes, kau juga mampu menggunakan layanan cloud storage untuk memindahkan data dari PC ke iPhone. Baca juga: Cara Memindahkan Kontak Android ke iPhone.


Bagikan:
close