May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menabung Di Bank Bri

Cara Menabung di Bank BRI 200x112 - Cara Menabung Di Bank Bri

Cara menabung di bank BRI bahwasanya cukup mudah, asalkan Kamu telah memenuhi persyaratan untuk menabung di BRI. Persyaratan utama untuk bisa menabung di BRI adalah Kamu mesti sudah membuat buku rekening simpanan dan ATM BRI terlebih dulu. Dengan begitu, Kamu mampu melaksanakan setor tunai semoga dapat menambah jumlah dana simpanan. S

Proses menabung atau setor tunai bank BRi sangat gampang bagi Kamu yang sudah berpengalaman. Namun bagi nasabah bank BRI baru, niscaya akan kesulitan dikala menabung pertama kali di bank BRI. Menabung sendiri atau setor tunai biasanya bisa dilakukan lewat teller maupun memakai mesin ATM untuk setor tunai.

Syarat dan Cara Daftar Rekening Tabungan di BRI

Bagi Kamu yang baru pertama kali menabung di bank BRI, ada beberapa standar dan cara mendaftar rekening simpanan BRI yang harus dimengerti. Berikut ini :

1. Mempersiapkan Kartu Identitas Diri

Hal yang mesti Kamu rencanakan pertama jikalau Kamu ingin melaksanakan setor tunai di bank BRI pribadi ialah dengan mempersiapkan atau menjinjing kartu identitas diri. KTP tentu saja selalu dibutuhkan untuk memproses segala acara transaksi perbankan di kantor cabang, tergolong dikala hendak membuka simpanan. Selain KTP, Kamu juga bisa menggunakan SIM untuk memudahkan proses menabung. Di samping itu, tak ada salahnya pula menyiapkan salinan atau fotokopi kartu identitas diri. Pastikan usiamu sekurang-kurangnyatelah 17 tahun.

2. Membawa Uang Tunai

Jumlah setoran permulaan yang ditetapkan oleh bank BRI itu sendiri beraneka ragam. Biasanya tergantung pada produk perbankan yang dipilih, baik itu Simpedes maupun BritAma. Jika Kamu ingin mengetahui ongkos setoran awal yang ditetapkan, Kamu bisa pribadi mengajukan pertanyaan ke CS di kantor cabang BRI.

Baca Juga:   Cara Transfer Duit Melalui Atm Bri

3. Pergi ke Kantor Cabang BRI Terdekat

Jika semua poin di atas telah jelas dan lengkap, Kamu bisa mendatangi kantor BRI terdekat. Dengan memilih  cabang BRI terdekat, tentu saja bisa mempermudah kebutuhanmu di kala depan. Saat datang di kantor cabang BRI, kamu akan eksklusif disambut oleh satpam, lalu diberikan nomor antrian, serta mempersilakanmu untuk duduk sembari menanti antrian.

4. Mendatangi Customer Service

Jika giliranmu datang, CS akan eksklusif memanggilmu, lalu mempersilakan duduk, selanjutnya CS akan pribadi memperkenalkan diri. Tentu saja Kamu juga harus memperkenalkan diri. Kemudian sampaikan keperluanmu membuka simpanan di bank BRI semoga permintaan pribadi diproses. Pihak CS selanjutnya akan menjelaskan terkait produk tabungan yang disediakan bank BRI. Setelah itu, Kamu mampu menyimak penjelasan dari CS dan eksklusif tanyakan kalau ada yang tidak terperinci,

5. Melengkapi Identitas Diri

jika telah terperinci, Kamu pun telah menentukan simpanan yang ingin dibuka, CS selanjutnya akan menawarkan lembar formulir yang mesti Kamu isi. Ada beberapa berita pada formulir yang mesti diisi, mirip nama ibu, nama lengkap, alamat rumah, nomor hp, pendapatan per tahun, dan pekerjaan.

Pada bab simpulan, Kamu akan diberikan opsi wacana fitur yang Kamu harapkan, seperti Mobile Banking, ATM, Internet Banking, maupun yang yang lain. Apabila Kamu memilih satu dari pilihan tersebut Kamu mampu sampaikan ke pihak CS.

Jika sudah memenuhi standar dan cara mendaftar rekening tabungan BRI di atas, kemudian Kamu sudah mendapatkan buku simpanan, makaKamu bisa memulai cara menabung di bank BRI dengan gampang. Selain itu, cara di atas juga berlaku sebagai salah satu cara membuat ATM BRI.

Cara Menabung di Bank BRI

Cara Menabung di Bank BRI 200x112 - Cara Menabung Di Bank Bri
Tutorial Menabung di Bank BRI

Tutorial Menabung di Bank BRI

Bagi kamu nasabah BRI yang ingin menyimpan dana di bank, kau cuma perlu mengunjungi kantor cabang bank BRI sembari menjinjing serta standar yang diperlukan. Persyaratan tersebut pastinya mesti menjinjing buku tabungan BRI, kartu identita diri dan uang tunai. Jika telah, Kamu tinggal mengikuti tutorial cara menabung di bank BRI berikut :

Baca Juga:   Cara Transfer Bri Ke Bri

1. Menabung di Bank BRI Melalui Teller

Cara menabung yang pertama, Kamu bisa melakukannya langsung di kantor cabang BRI terdekat via teller. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan tiba ke bank BRI terdekat.
  • Kemudian Kamu mampu mengambil nomor antrian ke teller.
  • Lalu tunggu hingga datang giliran antrianmu dipanggil.
  • Jika sudah diundang, langsung ke meja teller.
  • Setelah itu, sampaikan tujuanmu ke teller untuk menabung.
  • Selanjtunya teller langsung memintamu mengisi formulir untuk setoran tunai.
  • Adapun formulir tersebut umumnya mencakup nomor rekening, berita kelengkapan data diri serta jumlah dana yang akan disetorkan.
  • Sesudah itu, Kamu tinggal menyerahkan formulir ke teller untuk diperiksa kembali jumlahnya.
  • Selanjutnya kau akan menerima bukti setoran.
  • Selesai.

Jika Kamu ingin mengecek rekaman transaksi perbankan di rekening BRI, Kamu mampu meminta petugas mencetak rekening koran. Melalui rekening koran inilah kau mampu menyaksikan seluruh transaksi yang terjadi di rekeningmu, mirip jumlah uang yang masuk, jumlah uang yang keluar dan jumlah transfer baik ke sesama atau antar bank.

2. Menabung di ATM BRI

Selain di kantor cabang, Kamu juga mampu menabung lewat ATM BRI. Akan tetapi, gerai ATM BRI yang harus Kamu datang melayani fasilitas setor tunai. Proses menabung dengan cara ini sebetulnya tak memerlukan standar berupa buku rekening BRI maupun KTP. Adapun langkah-langkha setor tunai melalui ATM BRI adalah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan mendatangi gerai ATM BRI untuk setor tunai.
  • Kemudian masukkan kartu debit/ATM BRI beserta 6 digit PIN belakang layar.
  • Selanjutnya tinggal pilih opsi “Setor Tunai” di sajian utama.
  • Lalu mesin pun akan eksklusif membuka daerah penyimpanan duit.
  • Silahkan masukkan jumlah dana yang mau Kamu tabungkan, dengan potongan sekurang-kurangnyaRp. 50 ribu.
  • Sebelum Kamu memasukkan uang, sebaiknya tentukan uangmu sudah dalam posisi yang benar dan pastikan pula tidak ada duit yang sobek atau terlipat.
  • Jika uang sudah dimasukkan, selanjutnya daerah uang menutup dengan otomatis.
  • Lalu Kamu akan menyaksikan goresan pena “nominal jumlah yang yang sudha dimasukkan” di layar.
  • Setelah itu, pilih “Setor”.
  • Jika sudah, Kamu akan mendapatkan resi transaksi atau struk bukti transaksi setor tunai yang keluar dari mesin ATM.
  • Pada pilihan “Apakah ingin bertransaksi lagi?” Kamu tinggal pilih saja “Tidak”.
  • Selanjutnya kartu ATM pun akan pribadi keluar dari slot mesin ATM.
  • Pastikan Kamu mengambil kartu ATM BRI sebelum meninggalkan ATM dan lewati gerai mesin ATM.
Baca Juga:   Cara Share/Transfer File APK (Aplikasi) ke HP Android Lain

Sebagai gosip, jika Kamu memilih menabung melalui mesin ATM BRI, Kamu tak mampu meminta rekening koran, maupun bukti setoran, tetapi hanya lewat struk umumsaja.

3. Menabung di Bank BRI Lewat Agen BRILink

Cara menabung di bank BRI berikutnya yaitu dengan pergi ke biro BRILink. Kini jumlah dari biro BRILink sendiri semakin terus meningkat. Sementara untuk lokasinya, cukup gampang ditemui karena lazimnya ada di beberapa kios yang mempunyai spanduk BRILink. Kamu mesti tahu, dikala menambung di distributor BRILink seharusnya persiapkan dana lebih untuk pembayaran biaya manajemen. Karena setiap agen BRILink biasanya akan memutuskan biaya admin beragam dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 15 ribu.

Adapun langkah-langkah menabung melalui biro BRILink, adalah selaku berikut :

  • Persiapkan uang/dana dari rumah.
  • Kemudian cari distributor BRILink dan datangi biro tersebut.
  • Serahkan uang beserta nomor rekening BRI.
  • Silahkan sampaikan keperluanmu ke agen BRILink untuk menabung.
  • Setelah itu, pemilik biro BRILink eksklusif memproses transaksi sampai final.
  • Biasanya pemilik BRILink akan menyerahkan resi atau struk bukti setor tunai.
  • Selanjutnya tinggal bayarkan biaya untuk administrasi ke distributor BRILink tersebut.

Nah, itulah 3 cara menabung di bank BRI yang mampu Kamu ikuti. Bagaimana, prosesnya sangat gampang bukan? Jika Kamu memilih menabung di kantor cabang BRI, maka Kamu mesti bersabar menanti antrian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

close