May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menambahkan Akun Google

Cara Menambahkan Akun Google 200x112 - Cara Menambahkan Akun Google

Di kurun sekarang, memiliki satu akun Gmail saja rasanya tak cukup. Apalagi bagi Kamu yang tingkat mobilitas internetnya sangat tinggi, entah itu untuk keperluan bisnis, pekerjaan, hingga personal. Hal ini dikarenakan akun Google itu sendiri dipakai untuk berbagai macam kebutuhan, dari mendaftar kerja, gaming, aplikasi, pekerjaan dan masih banyak yang lainnya. Menariknya Kamu bisa dengan mudah melakukan cara menambahkan akun Google.

Sebenarnya untuk menyertakan Google Account sendiri berlawanan-beda, lazimnya tergantung dari jenis perangkat yang Kamu miliki. Kita tahu bahwa perangkat yang paling terkenal ketika ini yang sering digunakan pengguna Gmail yaitu perangkat iPhone, laptop dan android.

Pentingnya Memiliki Akun Google

Ada beberapa argumentasi kenapa Kamu mesti memiliki akun Google. Hal ini dikarenakan akun Google memiliki peranan penting yang mampu Kamu manfaatkan, diantaranya :

1. Sebagai Media Untuk Menyimpan Kontak

Banyak orang yang lupa bahwa Google Account mampu menyimpan banyak sekali macam kontak. Untuk perangkat hp sendiri, kontak cuma mampu disimpan hanya beberapa ratus kontak saja. Sehingga kita tidak mampu leluasa menyimpan lebih banyak kontak di perangkat hp. Akan tetapi, dengan memakai akun Google, Kamu mampu menyimpan kontak sampai ribuan bahkan ratusan ribu. Kontak tersebut bahkan tak akan hilang saat Kamu berpindah perangkat, contohnya daru satu perangkat android ke perangkat android lainnya.

2. Akun Game Online

Misalnya Kamu penggemargame COC. Kamu tentu sudah tahu bahwa Game COC tidak dapat dilaksanakan bila Kamu tidak memiliki akun Google. Adapun hal yang kerap terjadi saat mempunyai akun COC dengan metode pertahanan berpengaruh mirip mempunyai TH9, namun saat hp datang-datang error, Kamu harus memformat ulang. Imbasnya, semua data yang ada di hp akan hilang. Namun jika Kamu menggunakan nama akun dan password akun Google, secara otomatis game COC yang sudah Kamu rintis akan kembali lagi menjadi milikmu.

Baca Juga:   5 Merk Hp Terbaik Di Dunia Tahun 2021, Siapa Juaranya ?

3. Akun Berbagai Aplikasi Media Sosial

Salah satu akun media umum paling populer yakni Facebook. Kamu tentu saja bisa login ke platform yang satu ini dengan memakai akun Google. Sama halnya dengan aplikasi perpesanan semisal WhatsApp. Meskipun WhatsApp cuma memakai nomor hp untuk login, tetapi untuk melaksanakan back up data sendiri tetap mesti menggunakan akun Google.

4. Media Untuk Surat Menyurat

Sebenarnya ini adalah fungsi utama dari akun Google yang Kamu buat. Jika sebelumnya kita mesti melaksanakan aktivitas surat menyurat memakai kertas, namun dengan akun Google Kamu dapat berkirim surat cuma melalui surel di aplikasi Gmail. Kamu tidak butuhlagi menghambur-hamburkan kertas untuk menulis surat yang mau diantarkan ke orang yang dituju. Bahkan untuk keperluan penawaran produk, melamar pekerjaan dan lain sebagainya, Kamu tinggal mengirimkannya melalui akun Gmail saja.

5. Menyimpan Data

Jika Kamu tidak ingin kehilangan berbagai macam data, seperti lagu, foto maupun data-data penting yang lain, Kamu harus menyimpannya lewat Google Drive. Di perangkat android umumnya telah tersedia Google Drive Apps dan Kamu baru bisa mengaksesnya menggunakan akun Google. Kamu mampu menyimpan banyak sekali jenis data di GDrive memakai akun Google. Apabila data-data di perangkat error, terhapus atau mesti mengganti perangkat yang gres, tetapi jika Kamu telah menyimpannya lewat Google Drive maka data tersebut tetap kondusif.

Nah, itulah beberapa keunggulan dan faedah menggunakan akun Google yang mesti Kamu ketahui. Lalu, bagaimana jika ingin menyertakan akun Google? Tak perlu cemas, karena Kami akan membagikan cara menyertakan akun Google dengan cara di bawah ini!

Cara Menambahkan Akun Google

Cara Menambahkan Akun Google 200x112 - Cara Menambahkan Akun Google
Menambahkan Akun Google

Menambahkan Akun Google Sesuai Jenis Perangkat

Jika Kamu ingin menyertakan akun Google, baik di perangkat hp, PC maupun iPHone, maka Kamu mampu menjajal tutorial cara menyertakan akun Google berikut ini :

1. Tutorial Menambahkan Akun Google via Laptop

Jika ingin menambahkan Google Account di perangkat laptop, maka caranya cukup gampang. Kamu cuma tinggal mengikuti tindakan berikut ini :

Baca Juga:   Cara Melamar Kerja Melalui Gmail

  • Pertama-tama, pastikan Kamu telah terhubung koneksi internet apalagi dulu.
  • Buka web browser di PC Kamu, baik menggunakan Mozilla Firefox, Opera, Chrome, atau yang yang lain.
  • Di browser tersebut, silahkan buka https://accounts.google.com/.
  • Jika telah memasuki Google Mail, tekan “ikon profilmu” di samping kanan bab atas.
  • Sesudah muncul performa pop up, silahkan pilih “Add Another Account” alias “Tambahkan Akun Lainnya”.
  • Silahkan tambahkan akun Google Mail-mu.
  • Inputkan nama Gmail yang hendak disertakan, kemudian tekan “Lanjut”.
  • Kemudian masukkan sandi akunmu dan ketuk “Log In”.
  • Jika telah, silahkan klik ikon profil di samping kanan atas lalu pilih profil Google Mail yang baru dimasukkan.

Jika kau ingin menyertakan akun Google yang masih belum dibentuk, saat memasukkan nama Gmail, Kamu mampu memilih pilihan “Buat Akun Baru” pada bab bawah.

2. Tutorial Menambahkan Akun Google di Perangkat iPhone

Jika ingin menyertakan Google Account di iPhone, maka Kamu bisa menggunakan browser Safari lalu unduh Google Apps di Apps Store. Silahkan ikuti panduannya berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka peramban Safari di perangkat iPhone Kamu, Kamu juga mampu mengunduh aplikasi Google Mail lewat App Store.
  • Untuk masuk atau login ke aplikasi Safari, silahkan buka link https://accounts.google.com/ di peramban Safari tersebut.
  • Inputkan akun Gmail-mu, dan tekan “Berikutnya”.
  • Setelah itu, login dengan memasukkan username dan password.
  • dengan otomatis perambanmu sudah terkoneksi pada aplikasi Google untuk diakses lewat browser.
  • Jika Kamu masuk di aplikasi Gmail ketika dibuka pertama kali, pilih akun email yang ada dan inputkan password-nya.
  • Akunmu secara otomatis telah masuk ke dalam aplikasi Google Mail yang Kamu instal tersebut.
  • Untuk memudahkanmu melaksanakan login, sebaiknya ikuti cara di atas dengan berurutan.

3. Tutorial Menambahkan Akun Google via Android

Sama dengan menyertakan Google Account di perangkat laptop dan iPhone, menyertakan Google Account di perangkat android juga sangat mudah. Kamu tinggal mengikuti cara menambahkan akun Google via android berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka Gmail di perangkat androidmu.
  • Jika sudah terbuka, tekan “ikon profil” yang berupa bundar sempurna di samping kanan bab atas.
  • Pilih “Tambahkan Akun Lainnya”.
  • Kamu akan melihat daftar jenis akun Google yang mampu ditambahkan. Silahkan pilih pilihan akun Google yang akan ditambahkan.
  • Silahkan masukkan nama akun Gmailmu dan masukkan password-nya.
  • Ketuk Log In.
  • Lalu tunggu sampai alamat Gmail barumu tersimpan di perangkat hp.
  • Jika telah tamat, Kamu bisa masuk kembali pada aplikasi Gmail. Silahkan tekan ikon profil lalu pilih Gmail yang sudah dimasukkan.
Baca Juga:   5 Risiko Investasi Reksa Dana Yang Wajib Diketahui

Nah, itulah 3 cara menambahkan akun Google sesuai dengan jenis perangkat yang Kamu gunakan, baik menggunakan PC, android maupun iPhone. Pada beberapa perangkat hp, ada pula yang lazimnya meminta verifikasi. Baik itu dari hp yang Kamu pakai maupun dari nomor ponsel yang kamu daftarkan untuk membuat akun Gmail. Namun pastikan mengaktifkan nomor hp tersebut lebih dahulu semoga proses verifikasinya dapat berjalna tanpa hambatan.

 

close