May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menang Giveaway Di Ig

Cara Menang Giveaway di Ig 200x112 - Cara Menang Giveaway Di Ig

Bagi para pemburu giveaway, Kalian pasti ingin tau dengan cara menang giveaway di IG paling ampuh. Giveaway sendiri artinya dukungan hadiah gratis, terhadap pemenang menurut standar tertentu dalam rangka atau event tertentu ke siapa pun. Tujuan giveaway sendiri untuk menerima feedback dalam hal tertentu tergantung dari tujuan pengelenggara lomba dari giveaway itu sendiri.

Kebanyakan orang yang menyelenggarakan kontes giveaway yakni seorang pebisnis yang ingin menjual produk maupun jasanya atau semoga akun IG-nya lebih banyak followers. Ketika Kalian mengikuti sebuah lomba giveaway di IG, lazimnya disuruh untuk mem-follow akun-akun sponsor kemudian melakukan mention ke akun IG temanmu untuk mengikuti event tersebut.

Kontes giveaway sendiri sudah sering dibentuk para selegram dan artis terkenal, sebut saja mirip Baim Wong, Atta Halilintar, Ria Ricis, Raffi Ahmad, jenny Fransisca, Putra Siregar dan lainnya. Lalu,gimana sih cara menang giveaway di IG paling ampuh?

Cara Menang Giveaway di IG

Cara Menang Giveaway di Ig 200x112 - Cara Menang Giveaway Di Ig
Menang Giveaway di Ig

Tutorial Menang Giveaway di Instagram

Jika Kalian ingin memenangkan giveaway di Instagram, ada beberapa panduan cara menang giveaway di IG berikut ini :

1. Memilih Giveaway yang Tepat

Ada banyak jenis giveaway yang ditawarkan di Instagram untuk para pemenangnya. Jika Kalian tertarik mengikuti giveaway dan ingin tahu trik menangnya, pastinya harus pilih giveaway sesuai minat. Selain itu juga, pilih  yang hadiahnya sesuai impian. Tujuannya semoga Kalian sungguh-sungguh bersemangat mengikutinya. Jika demikian, sudah pasti Kalian akan makin teliti lagi menyanggupi tolok ukur sesuai yang diminta dan kesempatan mendapatkan giveaway tersebut sangat besar.

Baca Juga:   Cara Order Gobox

2. Jangan Mengikuti Giveaway yang Peminatnya Terlalu Banyak

Hal ini penting sekali, alasannya adalah jika Kalian mengikuti giveaway yang memiliki peminat terlampau banyak, maka kesempatanuntuk menang akan kian kecil peluangnya. Lain halnya dengan dengan giveaway yang peminatnya sedikit, membuat potensi Kalian untuk mengungguli giveaway pun makin besar. Biasanya lomba giveaway dengan peminat yang sedikit dibentuk pebisnis start up selaku model penawaran spesial melalui instagram dengan hadiah yang tak terlalu besar.

3. Cek Ketentuan Pemenang

Mengecek persyaratan giveaway bantu-membantu sangat penting dalam cara menang giveaway di IG, sebab di IG ada banyak kontes giveaway yang menyediakan berbagai tolok ukur. Baik itu, pemenangnya diseleksi dengan cara manual dan ada pula yang dipilih secara otomatis melalui aplikasi Random Comment Picker.

Selain itu, umumnya kontes giveaway yang memperoleh ketertarikan dari peserta ialah melalui cara random dengan menggunakan random.org. Tapi jika secara acak, pastinya Kalian mesti fokus untuk mampu memenuhi seluruh tolok ukur yang sudah diberikan penyelenggara.

4. Memenuhi Semua Ketentuan

Cara menang giveaway di IG selanjutnya ialah penuhi persyaratan atau ketentuan yang diminta oleh penyelenggara kontes giveaway. Jika Kalian diminta memfollow seluruh akun sponsor, ini artinya Kalian harus memfollow seluruh akunnya. Selain itu, jangan lupa pula melakukan mention ke beberapa sahabat di IG jika diminta mention beserta tuliskan kalimat yang harus diketik sesuai ajakan.

Selain itu, jika Kalian diminta mengirimkan komentar sekali, maka Kalian harus mengomentarinya satu kali dan tidak lebih. Karena umumnya jika penyelenggara lomba memakai random comment picker, maka komentar Kalian akan terblokir.

5. Menganalisa Persaingan Giveaway

Cara menang giveaway di IG ampuh selanjutnya yaitu, kalau pemenangnya dipilih sesuai dengan komentar terbaik, pastinya Kalian wajib menunjukkan komentar yang terbaik. Kaprikornus pastikan kembali untuk tidak asal copas komentar dari pengguna lain, Kalian mesti menawarkan komentar dengan bahasa Kalian sendiri.

Kalian juga mesti bisa mengevaluasi persaingan peserta. Jika Kalian tidak menganggap atau melihat kompetisi, maka Kalian akan sukar memenangkan giveaway. Misalnya, Kalian harus membuat komentar yang bentuknya unik, menarik dan berlawanan dari lainnya.

Baca Juga:   6 Aplikasi Download Video Dan Musik Di Tiktok Terbaik

Jika sudah menyaksikan berbagai komentar yang dilontarkan penerima lain, maka Kalian bisa menilai apakah Kalian sanggup bersaing atau justru lebih optimis mengalahkan mereka. Nah, inilah pentingnya harus mengenali dan mengevaluasi persaingan dikala mengikuti giveaway.

Misalnya untuk giveaway yang persyaratannya menciptakan gambar IG terbaik. Biasanya analisa persaingan pada gambar tersebut terkait alat fotografi dari para peserta kones giveaway.

Apabila Kalian tidak memiliki alat fotografi memadai, bisa dipastikan peluang mengungguli giveaway pun akan turun. Sehingga, Kalian mampu berupaya mempunyai alat-alat fotografi untuk mendukung agar mampu ikut bersaing dengan akseptor lainnya.

6. Like Komentar di IG

Setelah Kalian meninggalkan komentar, semestinya pribadi like pada komentar yang sudah dibentuk. Selain itu, Kalian juga bisa mengajak sobat-teman di Instagram untuk melakukan like komentar Kalian jika perlu. Karena umumnya di Instagram sendiri, komentar yang mendapatkan like terbanyak akan muncul pada urutan teratas. Sehingga potensi untuk dilihat bahkan diseleksi menjadi pemenangnya akan semakin besar.

7. Harus Aktif dan Konsisten

Kalian juga harus terlihat aktif di akun IG Kalian biar bisa dilirik admin biar diseleksi menjadi pemenangnya. Jika ingin tampakaktif di Instagram, sebaiknya kerjakan boom like pada foto-foto yang terdapat pada akun pemasokgiveaway dan di akun sponsor. Membagikan postingan kontes giveaway ke story Kalian dan menjawab setiap komentar dari orang lain.

8. Berikan Komentar di Waktu-Waktu Terakhir Batas Giveaway

Cara menang giveaway di IG paling ampuh selanjutnya yaitu tentukan menawarkan komentar di waktu-waktu terakhir batas lomba giveaway berlangsung. Jika giveaway berlangsung hingga jam 12 malam contohnya, maka Kalian mampu mencoba menunjukkan komentar di jam 12 kurang 1 menit atau jam 11 malam.

9. Jangan Gembok dan Private Akun Instagram

Sebenarnya ketentuan untuk tidak menggembok atau melakukan private akun IG sendiri tidak ditulis dalam tolok ukur. Akan namun, lazimnya pada akun-akun IG yang di private atau digembok jarang dipilih menjadi pemenang giveaway.

10. Jangan Melewatkan Pengumuman Giveaway

Kalian tidak boleh lupa mengevaluasi kapan waktu informasipara pemenang giveaway dari penyelenggara. Sebab mampu saja Kalian ternyata mengungguli giveaway tersebut. Terkadang banyak orang lupa kapan gosip pemenang giveaway, sehingga para pemenang giveaway yang tidak mengkonfirmasi akan dianggap gugur. Sehingga usahakan mengusut waktu informasipemenang giveaway disampaikan.

Baca Juga:   Cara Bermain Binomo

11. Terus Mencoba dan Berdoa

Cara menang giveaway di IG berikutnya yaitu Kalian tentu saja harus senantiasa memanjatkan doa agar diberikan keberuntungan mengungguli giveaway. Selain memanjatkan doa, pastinya Kalian juga terus berikhtiar dengan terus mengikuti giveaway yang lain.

Mengikuti giveaway di Instagram memang sangat menyenankan dan seru, disamping itu biasanya Kalian akan mendapatkan kado sangat besar. Dengan terus menjajal tutorial cara menang giveaway di IG yang sudah dibahas di atas, tentunya makin memperbesar peluang untuk mengungguli giveaway.

Oke, bila Kalian penasaran dan tertarik mengikuti salah satu lomba giveaway di Instagram, tak ada salahnya mencoba bimbingan di atas agar Kalian mampu memenangkan hadiah menarik. Selain giveaway di Instagram, panduan di atas juga berlaku bagi Kalian yang ingin mengungguli giveaway di media sosial lainnya.

close