May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ngopi Santai

Cara Menangani Limit Download Di Google Drive Di Android Dan Ios

limit download google drive 1 - Cara Menangani Limit Download Di Google Drive Di Android Dan Ios

KichanHelp.com – Tidak bisa download di Google Drive sebab limit? Tenang saja, berikut ini solusi cara menanggulangi limit download file di Google Drive dengan informasi “Sorry, you can’t view or download this file at this time.” atau “Maaf, anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini kini.” dan seterusnya.

Google Drive ialah layanan penyimpanan awan (cloud storage) yang disediakan oleh pihak Google yang kini terintegrasi dengan Google One. Layanan GDrive ini dapat dipakai secara gratis. Adapun layanan penyimpanan awan iniseringkali dimanfaatkan untuk menyimpan dan mendowload game, film, software, aplikasi dan file berkas lainnya sebab mempunyai kecepatan download yang tinggi tinggi, pun kapasitas penyimpanan yang cukup lega walau penggunaan secara gratis. Namun, pihak Google menerapkan sejumlah batasan pada Google Drive, salah satunya ialah limit download.

Limit download ini terjadi alasannya adalah saking banyaknya orang yang mengunduh file dalam satu waktu. Nah, sekarang jangan cemas lagi jikalau kamu mengalaminya sebab akan kami hidangkan cara mengatasi limit download di Google Drive, meski sedang memakai perangkat ponsel pintar Android dan iOS atau iPhone, bahkan di perangkat yang lain, macam PC dan laptop.

Cara Mengatasi Limit Download File Melalui Google Drive

Adapun pesan error yang bakal didapat saat mengalami limit download file di Google Drive ialah sebagai berikut:

limit download google drive 1 - Cara Menangani Limit Download Di Google Drive Di Android Dan Ios
Sorry, you can't view or download this file at this time.
Too many users have viewed or downloaded this file recently. Please try accessing the file again later. If the file you are trying to access is particularly large or is shared with many people, it may take up to 24 hours to be able to view or download the file. If you still can't access a file after 24 hours, contact your domain eksekutif.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia menjadi seperti ini:

Maaf, Anda tidak dapat menyaksikan atau mendownload file ini sekarang.
Baru-gres ini terlalu banyak pengguna yang sudah menyaksikan atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba terusan terlalu besar atau dipakai oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam semoga sebelum file mampu dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file sesudah 24 jam, hubungi direktur domain.

Sebetulnya untuk mengatasi tidak bisa download file di Google Drive alasannya limit download ini gampang saja, ialah kamu tinggal menunggu selama 24 jam kedepan.

Baca Juga:   Cara Transfer File Ke Laptop Windows 10 Tanpa Software

Meski begitu, bagi yang ingin unduh ketika ini juga, ternyata ada alternatif lain menangani limit download Google Drive tersebut, yakni sebagai berikut:

Namun, cara yang satu ini jarang dipakai oleh para pengguna alasannya adalah waktu 24 jam dirasa cukup lama dan membosankan. Apalagi jika file yang hendak di download sungguh dikehendaki. Cara ini lazimnya dilaksanakan oleh orang yang sehari-harinya sibuk jadi akan baik-baik saja bila menanti.

Login ke akun Google, kemudian buka link download

  • Terlebih dulu, silahkan login ke akun Google yang ingin kamu gunakan fitur Google Drivenya
  • Buka link download yang terganjal limit download.

Ubah link download

Silahkan copy linknya apalagi dahulu, kemudian paste ke aplikasi Note atau Notepad untuk mengganti konfigurasi linknya.

Misalnya link downloadnya adalah selaku berikut:

https://drive.google.com/file/d/1xky3NhF15mxVJXa1Uw193avU8H_msrVl/view

Atau seperti ini:

https://drive.google.com/u/0/uc?id=1xky3NhF15mxVJXa1Uw193avU8H_msrVl&export=download

Perhatikan karakter yang ditebalkan/bold, itu adalah ID File Google Drive. Selanjutnya, ID File tersebut tinggal kau sesuaikan penggunaanya menjadi mirip link berikut:

https://drive.google.com/open?id=1xky3NhF15mxVJXa1Uw193avU8H_msrVl

Copy link tersebut, lalu paste ke address kafetaria browser di perangkat kamu. Lalu tekan Enter atau Buka.

limit download google drive 3 - Cara Menangani Limit Download Di Google Drive Di Android Dan Ios

Klik Ikon Plus untuk menambakan file ke Google Drive

  • Langkah berikut, silahkan klik Ikon Plus untuk menambahkan file tersebut ke Google Drive milik kamu
  • Bila perlu, sehabis disertakan, coba gandakan apalagi dahulu file tersebut dengan klik tulisan Buat Salinan atau Make a Copy.
limit download google drive 4 - Cara Menangani Limit Download Di Google Drive Di Android Dan Ios

 

Mengunduh file

  • Nah, sekarang harusnya file yang ingin di unduh tadi telah bebas dari limitasi. Sebab filenya telah di copy ke akun Google Drive kau.
  • Untuk langkah download filenya, silahkan buka file yang tadi, kemudian klik Ikon Download di pojok kanan-atas.
  • Cara yang lain, silahkan klik kanan pada file, lalu klik Download.
limit download google drive 5 - Cara Menangani Limit Download Di Google Drive Di Android Dan Ios

Akhir Kata

Memang agak sedikit ribet, namun mau bagaimana lagi, mungkin inilah satu-satunya cara untuk menangani limit download pada Google Drive. Bahkan problem error terkait limit download file di Google Drive ini tidak dapat diatasi juga dengan upgrade storage.

Nah, demikianlah isu terkait cara mengatasi limit download di google drive di Android dan iOS atau iPhone yang mampu dijadikan selaku rujukan dalam menanggulangi gangguan download Anda. Mudah dan cepat kan? Semoga berfaedah.

Baca Juga:   Cara Modern Meniadakan Akun Instagram Secara Permanen