May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mencairkan Adsense Youtube

Cara Mencairkan Adsense Youtube 1 200x112 - Cara Mencairkan Adsense Youtube

Bagaimana cara mencairkan adsense Youtube? youtube merupakan salah satu platform yang ketika ini paling banyak dipakai untuk mempromosikan sebuah video atau hanya sekedar ingin melihat – lihat video yang telah di upload oleh orang lain.

Saat ini, yotube bisa dikatakan ialah sumber gosip yang paling cepat sampai ke penduduk bahkan sampai ke pelosok. Tidak ayal bagi pemilik video pada youtube kebanjiran pemasukan hanya alasannya video nya banyak yang menontonnya. Tentu saja ada syarat – syarat tertentu biar channel youtube miliknya bisa menghasilkan duit setiap bulannya.

Jika kau tidak memiliki camera dengan resolusi tinggi, maka kamu mampu membuat video cuma dengan memakai HP saja. Karena sekarang Kamu sudah mampu mendapatkan hp berspesifikasi mumpuni dengan harga cukup terjangkau, namun telah bisa menciptakan video berkualtias. Selebihnya tinggal kreatiitas kamu sebagai editor video yang kau miliki.

Jika kau merasa kesusahan dalam melakukan editing video, mungkin mampu kamu kerjakan dengan sederhana memakai aplikasi yang sudah tersedia di Play Store. Aplikasi yang paling terkenal untuk melakukan editing video ialah mampu menggunakan Kinemaster, Filmora dan lain sebagainya.

Aplikasi aplikasi tersebut sangat bagus dan tentunya sangat berguna bagi kau yang ingin menciptakan video dengan gaya dan ciri khas yang menurutmu cantik. Setelah itu, kamu juga bisa mendownload aplikasi thumbnail dan hashtag di Play Store untuk mempercantik penampilan dan memperluas daya jangkau video kamu sehingga bila orang lain menulisan salah satu kata dari hashtag yang kau buat maka secara otomatis video kamu akan timbul pada kolom penelusuran.

Cara Mendapatkan Uang di Youtube

Karena tergiurnya pendapatan tersebut, tidak aneh setiap harinya bermunculan youtuber gres untuk menjajal mengadu nasib menemukan penghasilan di Yout. Bagi anda yang ingin menjajal peruntungan di youtube, begini cara melakukannya :

  • Buatlah akun email baru kau khusus untuk youtube, atau tidak membuatnya cukup dengan email yang ada saja
  • Masuk ke situs youtube dan coba masuk dengan email yang kau miliki
  • Pada pojok kanan atas pada beranda youtube, klik ikon email kau dan buatlah channel sesuai dengan planning konten yang mewakili
  • Beri nama channel kamu sebagus mungkin guna untuk membuat lebih mudah pencarian saat orang mencarinya pada kolom penelusuran
  • Buatlah video yang menarik, lalu upload video tersebut ke dalam channel kamu
  • Jangan lupa pada pengaturan video, beri info yang cantik pada video tersebut dan sertakan hashtag yang mewakili
  • Promosikan video kau ke media sosial untuk mempercepat view dan jam tayang
  • Buat video secara terjadwal, contohnya 3 hari sekali, 1 ahad sekali. Jangan terlalu usang melakukan upload video modern alasannya adalah orang lain menganggap channel kamu tidak aktif sama sekali
Baca Juga:   Cara Baca Resep Kacamata

Cukup mudah bukan dalam pembuatan channel youtube secara sederhana. Namun jangan lupa bahwa untuk menerima penghasilan dari youtube maka ada standar yang mesti dipenuhi. Salah satunya yaitu jam tayang mesti meraih 4.000 jam tayang dan harus mencapai sekurang-kurangnya1.000 subscribers. Cukup berat bagi kamu yang menciptakan video umumsaja, oleh karena itu harus membuat video semenarik mungkin guna mempercepat standar yang mesti kamu penuhi.

Cara Mencairkan Adsense Youtube

Cara Mencairkan Adsense Youtube 1 200x112 - Cara Mencairkan Adsense Youtube
Mencairkan Adsense Youtube

Syarat Mencairkan Adsense Youtube Mudah

Jika kau sudah mencapai itu, maka Kamu pun berhak meraup penghasilan dari platform Youtube youtube, bahkan tanpa kamu sadari video yang dibuat menarik terus menghasilkan uang. Nah bagi kau yang penasaran bagaimana cara mencairkan adsense youtube, dibawah ini ada sedikit info bagi kamu supaya kamu mampu tahu langkah – langkahnya :

  • Channel youtube milik kau telah dimonetisasi oleh pihak youtube dengan sudah terpenuhinya standar 4.000 jam tayang dan memiliki minimal 1.000 subscribers
  • Kamu mesti mengaitkan akun youtube dengan akn google asense dan pastinya memastikan akun google adsense telah terverifikasi
  • Tunggu sementara waktu alasannya adalah saat tersebut belum mampu diambil uangnya sebelum meraih batas yang ditentukan atau Pay Out. Ketentuannya ialah sebanyak 100 dollar alasannya jumlah tersebut adalah nilai minimal pada pencairan Youtube.
  • Google adsense biasanya akan melaksanakan transfer ke rekening kau setiap tanggal 21 hingga tanggal 26 setiap bulannya yang sebelumnya kau mendapatkan info dari google mengenai pembayaran yang telah dikirim.
  • Jangan lupa, rekening bank sebelumnya mesti kamu miliki apalagi dulu, jika belum memilikinya maka secepatnya lah ke bank terdekat sehingga dengan segera bisa mendaftarkan nomor rekening ke Google Adsense.
  • Beberapa tolok ukur tentang nomor rekening yang nantinya akan didaftarkan diantaranya : nama pemilik rekening yang pastinya milik kau sendiri, nama rekening bank, nomor rekening bank dan terakhir adalah instruksi SWIFT – BIC. Untuk tolok ukur terakhir kamu harus tanyapada bank eksklusif yang bisa kau tanyakan ke bagian Customer Service.
  • Mengenai instruksi SWIFT – BIC, pastikan bahwa bank tersebut sudah mampu mendukung wire transaction atau tidak medukung. Karena jikalau tidak mendukung maka kamu tidak dapat mencairkan uang yang kamu hasilkan dari Google Adsense.
Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Youtube

Tutorial Mencairkan Adsense Youtube

Jika kamu sudah memiliki semua persyaratan diatas, langkah berikutnya ikuti langkah cara mencairkan Adsense Youtube berikut ini :

  • Masuk ke akun google adsense milikmu yang tentunya telah terhubung dengan akun yotube milikmu.
  • Klik pada bagian navigasi dan dilanjut dengan pilih setting untuk masuk ke pengaturan selanjutnya.
  • Setelah masuk pada sajian setting kemudian pilih payments atau pembayaran.
  • Tambahkan tata cara mengenai pembayaran pada akun Google Adsense milikmu.
  • Pilihlah wire transaction ke rekening bank lalu isikan nama pemilik nomor rekening, nama bank yang telah terdaftar nomor rekening, arahan SWIFT – BIC, nomor rekening dan terakhir lalu simpan.
  • Tunggu beberapa hari, umumnya tidak lebih dari empat hari, berikutnya saldo dari Google Adsense akan masuk ke rekeningmu.

Mencairkan Adsense Youtube via Webstern Union

Ada cara lain lagi adalah dengan memakai Western Union untuk mencairkannya, jadi kau tidak butuhrepot mesti pergi ke bank cukup ke kantor pos pun sudah mampu sebab di sana ada Western Union. Persyaratannya cukup mudah, yakni :

  • Persiapkan terlebih dahulu kartu identitas mirip KTP atau SIM yang cocok dengan akseptor pemasukan dari youtube. Perlu diingat, antara nama pada google adsense dan KTP atau SIM mesti sama.
  • Isilah formulir yang sudah ditawarkan oleh western union, formulir tersebut kau minta kepada petugasnya.
  • Cetaklah bukti pembayaran yang nantinya akan kau dapatkan dari akun Google Adsense.
  • Kamu akan mendapatkan arahan MTCN atau personal identify number (PIN), rahasiakan PIN ini cuma kau saja yang tahu.

Langkah – langkah di atas bila kau telah mengikutinya maka untuk tahapan pencairan mampu di distributor western union, kantor pos terdekat, sampai di Indomaret atau Alfamart dan terakhir bisa di kantor pegadaian. Jika kamu ingin mengambil di western union, kau tidak perlu cemas perihal ongkosnya karena di western union seluruhnya gratis.

Itulah cara mencairkan adsense youtube, usulan bagi kau pilihlah cara yang paling gampang sehingga duit yang kamu harapkan dari google adsense melalui video youtube bisa kau peroleh. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:   3 Cara Menggabungkan Video Online Gratis Tanpa Watermark

 

close