May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menciptakan Grup Di Line

Cara Membuat Grup LINE 200x112 - Cara Menciptakan Grup Di Line

Aplikasi perpesanan LINE yakni salah satu aplikasi chatting terkenal. LINE pada kenyataannya tidak cuma sekedar chatting bersama sobat-teman saja. Melainkan juga bisa membentuk grup chat. Oleh karena itu, di sini kita akan membagikan cara menciptakan grup LINE yang mampu dicoba. Jadi, tidak hanya WhatsApp saja yang memperlihatkan fitur grup tetapi juga LINE.

Sebelum melakukan cara membuat grup di LINE, semestinya unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi LINE. kau dapat mengunduhnya di link ini. Jika telah mendownloadnya, selanjutnya Kamu bisa mengintal LINE ke hpmu. Lalu, Kamu tinggal melaksanakan registrasi akun LINE dengan menggunakan akun email atau ponsel.

Pastikan untuk tetap memakai nomor ponselmu maupun akun email. Karena jikalau sebuah ketika Kamu mengubah ponsel alasannya rusak misalnya, maka data pada akun LINE tetap tersimpan. Kamu hanya perlu masuk dengan memakai nomor hp atau email.

Cara Membuat Grup di LINE

Cara Membuat Grup LINE 200x112 - Cara Menciptakan Grup Di Line
Membuat Grup di LINE

Tutorial Membuat Grup di LINE

Jika Kamu sudah terdaftar di akun LINE, maka sekarang bisa lanjut ke cara menciptakan grup di LINE. Kamu tak perlu ribet, alasannya Kamu bisa membuatnya tanpa mesti berbelit-belit. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

1. Masuk ke Aplikasi LINE

Pada aplikasi LINE biasanya Kamu akan mendapatkan beberapa simbol. Jika ingin menciptakan grup gres di LINE, Kamu dapat menekan ikon titik tiga di samping kanan. Selanjutnya Kamu dapat mengklik ikon tersebut.

2. Memilih Opsi Add Friends

Jika telah mengakses ikon titik tiga yang berjajar, Kamu dapat mengklik “Add FrendS” dengan ikon gambar orang, serta “+” di samping kiri.

Baca Juga:   Ganti Dns Windows Ke 1.1.1.1 Biar Internet Lebih Cepat

3. Pilih “Create Group”

Langkah selanjutnya Kamu mampu menyaksikan pilihan “Create Group”. Di dalam tahapan tersebut Kamu sudah masuk ke dalam langkah pembuatan grup LINE. Selanjutnya tinggal klik saja pilihan “Create Group”.

4. Isi Nama Grup LINE

Cara menciptakan grup di LINE selanjutnya yakni isi nama grup pada opsi “Group Name”. Kamu mampu mengetikkan nama tersebut sesuai yang diinginkan. Biasanya untuk pengisian nama grup sendiri, Kamu cuma mampu memasukkan 20 huruf optimal dan tidak mampu lebih dari itu.

5. Pasang Foto Grup

Jika telah memberi nama grup LINE yang Kamu buat, langkah selanjutnya pasang foto grup LINE, dengan cara klik pada ikon kamera di samping”Group Name”. Selanjutnya, Kamu akan ditampilkan beberapa gambar yang tersedia dari LINE. Apabila Kamu mempunyai gambar sendiri, sebaiknya ketuk “Choose from device” di bab bawah.

Setelah itu, dengan otomatis Kamu akan melihat berbagai macam gambar tersimpan di hpmu. Ketuk salah satu pilihan gambar yang ingin dijadikan foto grup. Sesudah memilih gambar, LINE pun akan memintamu mengontrol posisi pada gambar. Jika posisi pada gambar dirasa telah tepat, Kamu bisa menekan “Ok” di samping kanan bawah.

Kamu juga mampu mengedit foto dengan cara mengubah filter dan menambahkan teks. Jika ingin menambahkan teks, Kamu bisa memakai simbol “T” pada bab bawah. Apabila ingin mengganti filter, silahkan swipe layar ke samping kemudian pilih filter tergantung selera. JIka telah, klik “done” di samping kanan bawah.

6. Mulai Masukkan Teman

Jika sudah mengendalikan foto grup LINE, cara menciptakan grup di LINE selanjutnya tinggal memasukkan temanmu ke grup LINE yang sudah dibentuk. Apabila Kamu ingin menyertakan sobat pada grup LINE, klik “Add” yang bertanda “+” di bawah foto pada grup LINE-mu.

Selanjutnya, LINE memperlihatkan daftar sobat yang terdapat di kontak LINE Kamu. Kamu dapat mengklik ikon “kotak” di samping kanan pada setiap daftar temanmu. Selanjutnya akan muncul checklist, yang menunjukan jikalau temnamu sudah dipilih menjadi salah satu anggota grup LINE.  Jika telah, Kamu bisa klik “invite” di bawahnya.

Baca Juga:   Cara Menciptakan Gdrive

7. Pilih Save

Jika telah memberi nama grup, mengendalikan foto grup serta memasukkan daftar sobat ke dalam anggota grup LINE Kamu. Kini Kamu tinggal ketuk “Save” saja di samping kanan atas. Selamat, kini Kamu telah sukses membuat LINE group.

Menghapus Grup di LINE

Jika di atas kita membahas cara menciptakan grup di LINE, maka Kamu juga mampu menghapusnya dengan cara hapus grup di LINE. Untuk meniadakan grup LINE sendiri tidak susah. Asalkan, Kamu harus mengeluarkan anggota lain yang ada di grup apalagi dulu sebelum menghaousnya. Setelah itu, ikuti panduan di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan “buka grup LINE” apalagi dulu yang hendak dihapus.
  • Selanjutnya klik “ikon menu” pada bab atas.
  • Jika telah, scroll layar ke bawah lalu klik “Pengaturan Lain”.
  • Selanjutnya pilih “Tinggalkan Grup”
  • Langkah berikutnya, pilih “Ya” bila ingin mengkonfirmasi penghapusan grup.

Sebagai catatan, ketika Kamu menghapus grup, maka media yang terdapat di grup LINE tersebut pun akan hilang. Terlebih bagi yang belum otomatis tersimpan ke penyimpanan internal. Seperti video, foto dan sebagainya.

Apa Saja Fitur-Fitur yang Tersedia di LINE?

Setelah membahas cara menciptakan grup di LINE, Kamu juga harus tahu apa saja fitur yang ada di grup LINE itu sendiri. Di bawah ini ada beberapa fitur yang harus Kamu pahami :

1. Dapat Mengirim Video dan Foto

Melalui pengerjaan grup LINE, Kamu dapat mengirimkan video dan foto untuk dibagikan pada grup kemudian dilihat semua anggota grup LINE. Sehingga Kamu tak perlu lagi sibuk-sibuk untuk mengirimkan video atau foto satu per satu ke sobat-temanmu. Kamu hanya perlu menciptakan grup LINE saja.

Adapun caranya cukup gampang, Kamu tinggal ketuk tanda “+” di samping kiri. Jika telah, klik pilihan “Video/Foto”. Maka LINE secara otomatis akan menampilkan video dan foto yang tersedia di hpmu. Ketuk lalu pilih setiap foto maupun video yang mau Kamu kirim sampai tampakwarna hijau pada foto/video tersebut. Jika sudah pilih “send” dan Kamu pun telah mengantarkan foto/video tersebut ke grup LINE.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Layar Hp Android Ke Pc/Laptop Dengan Usb

2. Dapat Mengirimkan Dokumen Berbentuk Office

Sama halnya dengan mengirimkan foto dan video, pengantaran dokumen juga dimulai dari mengklik tanda “+”. Untuk pengantaran file/dokumen ini, Kamu dapat menentukan “files”. Setelah itu, Kamu dapat memilih mana dokumen yang mau dikirimkan. Langsung saja klik dokumen yang Kamu kirim. Lalu tekan “Ok” dan Kamu pun sudah berhasil mengirimkan dokumen ke grup LINE.

3. Video Call

Di samping mengantarkan foto/video dan file, Kamu juga mampu melakukan panggilan video bareng anggota di grup LINE. Caranya snagat mudah, cukup tekan simbol gagang hp yang ada di atas lalu pilih opsi “video call” memakai simbol video.

Selain video call, Kamu bahkan mampu melaksanakan live mirip halnya LIVE IG pada grup LINE. Kamu juga dapat menelepon memakai opsi “Voice Call”. Bagaimana, menawan bukan?

Demikianlah ulasan cara membuat grup di LINE dan beberapa fitur yang mampu Kamu nikmati di grup LINE, serta menghapus grup LINE yang sudah dibuat. Bagaimana, mudah bukan?