May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menciptakan M Banking Bca

Cara Membuat m Banking BCA 200x112 - Cara Menciptakan M Banking Bca

Layanan mobile banking memang memberikan akomodasi dan kepraktisan dalam melakukan transaksi perbankan kapanpun dan dimanapun. Oleh alasannya adalah itu, demi memanjakan para nasabahnya, BCA menghadirkan fitur m-BCA agar para nasabah BCA bisa bertransaksi tanpa batas waktu. Cara menciptakan m banking BCA juga sungguh mudah. Dengan mengaktivasi m-BCA di hp setelah membuka reknening tabungan BCA, selanjutnya Kamu bisa menikmati berbagai transaksi memakai layanan m-BCA.

BCA yaitu salah satu perusahaan perbankan terbesar yang ada di Indonesia yang menawarkan berbagai macam fitur dan layanan perbankan terhadap para nasabahnya. Salah satunya yaitu melalui aplikasi m-BCA yang disebut-sebut menjadi aplikasi paling praktis, mudah, aman dan user friendly.

Keuntungan Memakai Layanan m-BCA

Sebelum membicarakan cara membuat m banking BCA, Kamu harus tahu keuntungan layanan m BCA terlebih dahulu. Jika dilihat garis besarnya, layanan mobile banking memang selalu memberikan fasilitas untuk para nasabahnya dalam melaksanakan transaksi finansial kapanpun dan dimanapun. Jika Kamu ingin menggunakan m-BCA juga cukup mudah, alasannya kebanyakan orang mampu mempelajari cara penggunaannya tanpa mesti memerlukan kemampuan khusus.

Di samping itu, layanan m BCA juga cukup simpel sebab Kamu dapat melakukan banyak transaksi keuangan, asalkan mempunyai jangkauan internet. Setiap transaksi di mobile BCA juga sudah dilindungi menggunakan metode perlindungan secara maksimal. Misalnya, Kamu diminta menginputkan PIN yang telah dibuat, disamping itu setiap transaksi di m-BCA juga sudah dijalankan encrypt demi menjamin keamanannya.

Apa Saja Menu yang Terdapat Dalam m-BCA?

Bagi yang sudah mengunduh aplikasi m-BCA, di bawah ini ada beberapa pilihan menu yang mampu Kamu temukan di aplikasi :

1. m-Admin

Bagi Kamu yang ingin mengganti PIN mobile BCA, kini tak perlu lagi harus mengunjungi kantor cabang bank BCA. Kamu hanya perlu mengakses sajian m-Admin, sehingga Kamu dapat mengganti PIN pada aplikasi m-BCA.

Baca Juga:   5 Langkah Cara Ganti Password Wifi Tp-Link Semua Tipe

2. m-Info

Pada menu m-Info, Kamu mampu mengakses sejumlah berita terkait simpanan, mutasi rekening, info saldo, hingga isu perihal kurs ter-update.

3. m-Transfer

Seperti yang telah diterangkan, aplikasi m-BCA umumnya memungkinkan para nasabahnya melaksanakan transfer duit kapanpun dan dimanapun. Kamu hanya perlu memasukkan sajian m-Transfer bila ingin mengakses opsi transfer antar rekening bank BCA atau antar bank.

4. m-Payment

Pada hidangan m-Payment, Kamu akan mendapatkan fasilitas membayar tagihan. Seperti pembayaran kartu kredit, Telkom, hp, pendidikan, asuransi dan lainnya.

5. m-Commerce

Setelah itu, ada sajian m-Commerce yang memungkinkan Kamu mampu melaksanakan pembayaran secara online sampai pembelian online, baik itu melaksanakan pembelian pulsa hp, listrik dan sebagainya.

Cara Membuat m Banking BCA

Cara Membuat m Banking BCA 200x112 - Cara Menciptakan M Banking Bca
Membuat m Banking BCA

Mendaftar Mobile Banking BCA

Dalam cara membuat m banking BCA, pastinya Kamu harus mendaftar layanan mobile banking BCA terlebih dulu. Adapun langkah-langkahnya ialah selaku berikut :

  • Pertama silahkan masukkan kartu debit/ATM dan masukkan PIN ATM bank BCA Kamu.
  • Setelah itu, tekan “Daftar e-Banking”.
  • Jika telah, pilih layanan “Mobile Banking” dan tekan “Ya”.
  • Inputkan nomor ponsel yang akan Kamu gunakan untuk mengakses m-BCA dan tekan “Benar”.
  • Selanjutnya buat enam digit nomor PIN yang nantinya dipaaki untuk mengakses aplikasi mobile banking BCA di hp android. Kemudian kerjakan konfirmasi kembali dengan menekan 6 digit nomor PIN lagi. Apabila proses pendaftaran telah sukses dilaksanakan, berikutnya akan keluar resi transaksi atau struk dari slot mesin ATM.

Cara Mengaktivasi m-BCA di Ponsel Android

Jika sudah melaksanakan pendaftaran mobile banking melalui ATM, selanjutnya Kamu bisa mencoba aktivasi aplikasi m-Banking BCA di ponsel android dengan langkah-langkah berikut :

  • Unduh aplikasi mobile BCA di Google Play Store.
  • Jika telah terpasang, silahkan buka aplikasinya dan pilih opsi m-BCA, dan selanjutnya akan timbul notifikasi m-BCA mobile banking, kemudian tekan Accept.
  • Langkah berikutnya, inputkan 16 digit angka nomor kartu debit/ATM BCA yang terdapat di bab depan. Kemudian tekan Ok.
  • Setelah itu, buat user id atau isyarat kanal yang hendak dipakai setiap Kamu ingin mengakses mobile BCA. Adapun formatnya yaitu sebanyak 6 digit berupa variasi karakter dan angka.
  • Langkah berikutnya, jika Kamu telah menyetujui seluruh ketentuan dan kriteria dari bank BCA, silahkan tekan send. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa Kamu telah sukses mengaktifkan layanan m-BCA. Lalu tekan OK kalau ingin memakai layanan m-BCA.
Baca Juga:   Cara Sinkronisasi Gmail

Sesudah semua proses tersebut di atas dilakukan, selanjutnya Kamu sudah mampu mengakses layanan BCA mobile menggunakan hp android. Akan namun jika Kamu ingin melakukan transaksi finansial, pastinya Kamu mesti melaksanakan aktivasi layanna finansial ke kantor cabang BCA apalagi dahulu. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan transaksi myBCA yang tersedia di mall-mall besar.

Melakukan Transaksi di m-BCA

Jika Kamu sudah menjajal cara menciptakan m banking BCA dan mengaktifkan layanan m-BCA, berikutnya Kamu bisa melaksanakan sejumlah transaksi di myBCA. Ada berbagai jenis transaksi m-BCA yang mampu dilaksanakan, diantaranya selaku berikut :

1. Info Lainnya

Untuk pengecekan deposito rupiah, saldo, suku bunga tabungan dan deposito valas, Kamu mampu mengakses sajian “INFO” di m-BCA. Adapun langkah-langkahnya yaitu selaku berikut :

  • Pertama-tama, silahkan tekan opsi “m-BCA” di hp dan tekan Yes/Ok.
  • Setelah itu, pilih “m-berita” kemudian tekan Yes/Ok.
  • Selanjutnya pilih pilihan “Lainnya” kemudian tekan Yes/Ok.
  • Inputkan PIN m-BCA kemudian tekan Yes/Ok.
  • Tekan pilihan “sk bunga tab” atau “sk bunga dep Rp” atau “sk bunga dep va”.
  • Inputkan PIN m-BCA kembali kemudian tekan lagi Yes/Ok.
  • Tunggu selama beberapa ketika, Kamu pun akan menerima berita yang diinginkan berbentuk SMS.

2. Melakukan Transfer Antar Rekening bank BCA

Salah satu kelebihan m-BCA ialah dapat melaksanakan transer ke antar bank atau antar rekening. Di bawah ini ada beberapa langkah cara untuk melakukan transfer duit ke sesama pengguna BCA. Adapun tutorialnya adalah selaku berikut :

  • Pertama-tama, silahkan pilih “m-BCA” pada hp kemudian tekan Yes/OK.
  • Pilih pilihan “m-Transfer” lalu tekan Yes/Ok.
  • Memilih sajian “Antar Rek” lalu tekan Yes/Ok.
  • Kemudian pilih “Mata duit” kemudian tekan Yes/Ok.
  • Inputkan nominal uang yang akan ditransfer, kemudian tekan Yes/Ok.
  • Masukkan nomor rekening yang dituju untuk ditransfer, kemudian tekan YesOk.
  • Inputkan PIN mobile banking BCA kemudian tekan Yes/Ok.
  • Muncul notifikasi “berita” yang bisa Kamu isi atau kosongkan.
  • Lalu Kamu akan diminta melakukan konfirmasi lagi terkait data penerima duit tersebut. Kamu harus menentukan data transaksi di layar konfirmasi yang muncul telah benar. Apabila sudah benar, tekan Yes/Ok kemudian teruskan ke langkah selanjutnya. Kalaupun tidak, umumnya Kamu mampu membiarkan pesan tersebut hilang, hingga transaksi secara otomatis dibatalkan.
  • Inputkan PIN m-BCA kemudian tekan Yes/Ok.
  • Jika telah, Kamu akan menerima SMS berisi gosip perihal transaksi transfer berhasil atau gagal.
Baca Juga:   10+ Aplikasi Untuk Membuat Meme Di Hp Android

3. Melakukan Transfer Antar Bank

Seperti yang telah dijelaskan di atas, tidak hanya mampu melaksanakan transfer dana ke sesama pengguna bank BCA, Kamu juga dapat melakukan transfer dana ke antar bank. Adapun langkah-langkan untuk mentransfer ke antar bank atau di luar bank BCA, ini dia ulasannya :

  • Pilih opsi “m-BCA” di hp kemudian tekan Yes/Ok.
  • Tekan “m-Transfer” lalu tekan Yes/Ok.
  • Silahkan tekan “Antar Bank” jikalau ingin melanjutkan transaksi untuk transfer ke antar bank, kemudian tekan Yes/Ok.
  • Inputkan “Kode Bank” yang dituju, kalau tidak mempunyai isyarat bank, transaksi transfer pun tidak akan sukes dilaksanakan. Jika ingin mengantisipasinya Kamu mampu menganalisa beberapa kode transfer via internet. Lalu tekan Yes/Ok untuk transaksi.
  • Kemudian inputkan nomor rekening bank tujuan, kemudian tekan Yes/Ok.
  • Inputkan jumlah nominal duit yang ingin ditransfer, silahkan perhatikan jumlah nominal dana yang akan ditransfer. Pastikan mesti mengetiknya dengan benar, kemudian tekan Yes/Ok jikalau ingin melanjutkan.
  • Inputkan PIN m-BCA lalu tekan Yes/Ok.
  • Lalu Kamu akan diminta melakukan konfirmasi data penerima duit yang ditransfer kembali. Pastikan semua data transaksi di layar konfirmasi telah benar. Selanjutnya tekan Yes/Ok, lalu lanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Inputkan PIN mobile banking BCA Kamu lalu tekan Yes/OK.
  • Jika telah, Kamu akan menerima pesan masuk berisi informasi terkait transfer sukses yang masuk di inbox menu layanan m-Transfer.

Itulah beberapa jenis transaksi yang bisa Kamu lakukan di m-BCA, selain transaksi di atas Kamu juga mampu melakukan pembayaran, pembelian dan lainnya di m-BCA.

Demikianlah ulasan cara menciptakan m banking BCA, jikalau Kamu ingin kemudahan transaksi perbankan dengan cepat tanpa terbatas waktu melalui m-BCA. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal !

 

 

close