May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Menerima Uang Dari Tiktok

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok 200x112 - Cara Menerima Uang Dari Tiktok

Aplikasi Tiktok memang telah sangat akrab bagi kaum milenial. Aplikasi yang identik dengan video dan jogetan dari anak muda ini memang sudah berkembang begitu pesat. Namun lebih dari itu, ternyata Tiktok juga mampu dijadikan selaku ajang penghasil duit. Karena Kamu mampu mencoba cara mendapatkan uang dari Tiktok dengan gampang.

Mengenal Aplikasi Tiktok

Tiktok ialah suatu platform jejaring sosial yang mana para penggunanya mampu merekam video berdurasi singkat yang diiringi musik. Awalnya aplikasi video ini bernama Douyin, dan dirilis perushaaan China berjulukan ByteDance semenjak tahun 2016. Tak perlu waktu usang sebab baru setahun saja, Douyin sudah mempunyai pengguna hingga 100 juta pengguna yang ada di China.

Melalui keberhasilannya inilah, aplikasi ini risikonya melakukan rebranding dan namanya berganti menjadi TikTok. Adapun maksudnya adalah agar bisa lebih diterima oleh pangsa pasar secara global. Akhirnya usaha tersebut pun sukses. Hal ini terbukti dari aplikasi Tiktok yang kini mempunyai miliaran pengguna aktif yang ada di seluruh dunia.

Bahkan di negara Indonesia sendiri, kedatangan Tiktok mulanya kontroversial dan dianggap sebelah mata. Bahkan aplikasi ini sempat diblokir pada tahun 2018 oleh Kominfo.

Akan namun, Tiktok pun mulai bersinar kembali saat ini. Bahkan semenjak tahun 2020 kemarin, pengguna Tiktok sudah tembus hingga 22,2 juta.

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok 200x112 - Cara Menerima Uang Dari Tiktok
Mendapatkan Uang dari Tiktok

Tutorial Mendapatkan Uang dari Tiktok

Ada beberapa panduan cara mendapatkan duit dari Tiktok yang mampu Kamu coba biar bisa mempergunakan aplikasi Tiktok selaku penghasil uang. Berikut ulasannya :

Metode 1 : Menjalankan Misi yang Diberikan Tiktok

Untuk mendapatkan penghasilan dari Tiktok, tentu saja Kamu mesti mengikuti misi yang diberikan. Misi ini mesti teratasi agar Kamu mampu menjangkau kado dari Tiktok. Hadiah yang didapat lazimnya berbentuk koin Tiktok untuk dapat dikonversikan ke dalam duit.

Baca Juga:   Cara Login Tiktok

Berdasarkan ketentuan Tiktok sendiri, 10 koin Tiktok memiliki nilai Rp. 1. Dengan begitu, kalau Kamu sukses menghimpun sebanyak 25.000 koin, Kamu pun akan menerima duit senilai Rp. 2.500. Jika Kamu bisa melakukan misi tersebut, maka dengan mempergunakan waktu luangmu bermain Tiktok bisa potensial mendapatkan perhiasan penghasilan.

Sebenarnya ada 2 misi yang diadakan oleh Tiktok untuk para penggunanya, diantaranya berikut ini :

1. Mengundang Teman

Misi yang mesti tertuntaskan yang pertama yakni memanggil sobat. Kamu dapat menghasilkan duit dari aplikasi Tiktok dengan memanggil sobat biar membuat akun di aplikasi Tiktok. Berikut panduannya :

  • Pertama-tama, silahkan buka Tiktok.
  • Kemudian buka profile, caranya klik “Me” di samping kanan bawah.
  • Selanjutnya ketuk logo koin yang ada di samping kiri bab atas profil.
  • Lalu bagikan link invitation-mu ke teman yang mau Kamu undang, kemudian ketuk “Undang”.
  • Silahkan arahkan temanmu untuk mendownload Tiktok menggunakan link yang sudah Kamu kirim.
  • Selanjutnya temanmu akan memasukkan arahan invitasi darimu, lalu Kalian berdua pun akan menerima laba berupa hadiah dari Tiktok.

2. Menonton Video

Cara selanjutnya ialah dengan menonton video. Pihak Tiktok menunjukkan misi untuk menonton video dalam abad waktu yang sudah ditetapkan demi mendapatkan hadiah berbentukkoin. Nantinya koin tersebut dapat dikonversikan ke dalam uang. Kami mesti menuntaskan misi tersebut dengan menonton video sampai 30 menit untuk bisa mendapatkan sebanyak 7000 koin. Adapun untuk memulainya, silahkan ikuti langkah di bawah ini :

  • Silahkan buka Tiktok Apps.
  • Ketuk logo hadiah yang ada di halaman Tiktok.
  • Gulir ke bawah di opsi tulisan “Cara Lain Mendapatkan Poin”,  kemudian ketuk tombol yang berwarna merah. Mulailah untuk menonton video.

Metode 2 : Melalui Tiktok Marketing

Selain menyelesaikan misi dari Tiktok, Kamu juga bisa menciptakan uang dengan menjual produk dari Tiktok. Biasanya metode ini dipakai oleh suatu merk demi menarik pembeli dari Tiktok. Apabila Kamu memiliki bisnis atau perjuangan online, tentu saja ini mampu dijadikan sebagai cara paling efektif.

Kamu mampu melakukan sistem Tiktok Marketing caranya dengan membuat iklan via Tiktok Ads. Sebenarnya Tiktok Ads tak jauh berbeda dari Instagram Ads dan Facebook Ads, sebab algoritma Tiktok sendiri memungkinkan iklanmu mampu dilihat target audiens sesuai cita-cita. Dalam hal ini, Tiktok akan merekam histori dari video yang sudah ditonton oleh setiap penggunanya sampai menghidangkan iklan lebih personal.

Baca Juga:   Cara Buat Email Gres

Metode 3 : Melalui Donasi

Cara menerima uang dari Tiktok selanjutnya ialah dengan live streaming. Melalui live streaming ini, maka Kamu berkesempatan menemukan payout coins dari viewer atau penonton. Ketika live berlangsung, maka penonton akan menawarkan payout coins berupa gift sticker. Karena gift sticker ini bisa dikonversikan ke dalam uang dikala telah terkumpul dengan jumlah mencukupi.

Adpaun bantuan berupa sticker ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari audiens terhadap Tiktok-ers. Sticker tersebut bantu-membantu tidak dimiliki audiens dengan hanya-hanya, karena mereka harus membelinya lebih dulu. Oleh alasannya adalah itu, akan ada feedback antara Tiktok-er dan penonton untuk menghargai bisnisnya dalam membuat konten.

Hanya saja, tak semua pengguna aplikasi Tiktok dapat melakukan live. Biasanya fitur live tersebut cuma tersedia bagi akun Tiktok yang minimal jumlah followers-nya sekurang-kurangnya1000. Selain itu, ada pula batas-batas sekurang-kurangnyausia 16 tahun agar mampu melaksanakan live.

Metode 4 : Melakukan Influencer Marketing

Bagi yang andal dalam content marketing serta mengenali bagaimana cara kerja dari influencer, maka cara ini mampu diperhitungkan untuk bisa menghasilkan duit di aplikasi Tiktok. Pada dasarnya melaksanakan sistem influencer marketing dapat menjembatani antara content creator atau influencer dengan perusahaan atau merk tertentu yang akan bekerja sama.

Pasalnya peranmu selaku seorang perantara nantinya mengelola korelasi kemitraan atau koordinasi antara merk tertentu dengan influencer Tiktok. Dapat dibilang kamu di sini selaku agensi influencer khusus untuk menanganai Tiktok.

Peluang ini tentu saja sangat memiliki potensi, mengingat Tiktok mampu menciptakan ROI tinggi. Berbagai konten video singkat di Tiktok akan sangat berpotensi booming jikalau dibandingkan platform sosmed yang lain.

Metode 5 : Sponsored Post

Jika Kamu memiliki akun Tiktok yang jumlah followers-nya banyak, maka Kamu mampu memakai cara menerima uang dari Tiktok yang saut ini. Postingan bersponsor atau sponsored post yaitu cara untuk mempromosikan merk pada postingan konten. Sponsored post biasanya dilakukan oleh content creator atau seleb Tiktok.

Selanjutnya brand akan pribadi menentukan seleb Tiktok yang tepat melalui pertimbangan engagementlike, jumlah followers, sampai jumlah penayangan video di aplikasi Tiktok. Content creator ini perlu mempertimbangkan bagaimana cara agar akunnya dilirik merk atau agensi yang bekerja sama. Seperti lebih memfokuskan konten mengunakan niche merk yang dituju.

Baca Juga:   5 Cara Membersihkan Cache File Sampah Di Hp Oppo

Metode 6 : Menjual Produk di Tiktok

Jika Kamu mempunyai sebuah bisnis, jangan ragu mempergunakan Tiktok sebagai daerah untuk berdagang produk.Karena sekarang demam isu masyarakat kepada penggunaan Tiktok sebagai media hiburan sendiri masih begitu tinggi. Jadi cukup banyak perusahaan yang merambah ke aplikasi Tiktok sebagai media promosi jualan mereka.

Nah, itulah 6 metode cara mendapatkan duit dari Tiktok dengan mudah. Kamu mampu memilih salah satu dari sistem di atas untuk menciptakan duit dari Tiktok. Bagaimana, cukup mudah bukan?