May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Mengajukan Kta Bca

Cara Mengajukan KTA BCA 200x112 - Cara Mengajukan Kta Bca

KTA ialah kepanjangan dari kredit tanpa agunan yang ialah sumbangan dari pihak bank tanpa adanya jaminan. Artinya pembayarannya bisa di angsur setiap bulannya dengan satuan tenor yang felksibel. Bagi kau yang sedang mencari gosip perihal KTA, maka pada pembahasa kali ini akan di jelaskan mengenai cara mengajukan KTA BCA.

Banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu terima dari bank BCA ini, Misalnya saja kamu mendapatkan dana dari KTA BCA atau dana dari BCA Personal Loan. Untuk lalu dapat dipergunakan untuk keperluanmu sesuai dengan impian. Contohnya, untuk biaya pendidikan anak, untuk biaya kesehatan, untuk ongkos akad nikah, untuk ongkos piknik, untuk biaya renovasi maupun untuk kebutuhan yang lain semua mampu kau dapatkan pada KTA BCA.

Untuk mengajukan, faktanya mampu dibilang mudah-gampang sulit alasannya tak sedikit pula pemohon yang pengajuannya ditolak pihak bank meskipun sudah menunggu selama beberapa hari. Oleh alasannya itu lebih baik kamu menggali isu seputar KTA BCA dengan lengkap, khususnya mengenali ketentuan dan cara mengajukan KTA BCA.

Bunga dan Biaya KTA BCA

Hal ini penting untuk diketahui, sebelum Kamu melaksanakan pengajuan KTA BCA. Kamu harus mengenali berapa besarnya biaya dan suku bunga KTA BCA untuk membantumu memutuskan apakah Kamu siap mengambil KTA BCA tersebut.

1. Suku Bunga

Jika kau meminjam dana dengan tenor selama 1 tahun atau 12 bulan, maka suku bunga yang bisa kamu terima ialah 1 % flat setiap bulan.

Bagi yang menentukan tenor untuk 24 bulan, maka suku bunganya sedikit di atas dari yang meminjam dengan tenor 12 bulan yakni 1,03 %.

Apabila meminjam KTA di BCA dengan tenor 36 %, maka nilai suku bunganya mampu hingga 1,07%.

Baca Juga:   Cara Naik Limit Kartu Kredit Bca

2. Tenor

Pada KTA BCA, tenor perlindungan/cicilan yang bisa kamu ambil cuma 3 jenis saja ialah tenor 12 bulan, tenor 24 bulan dan tenor 36 bulan.

3. Plafon Pinjaman

Plafon perlindungan KTA BCA yang diberikan bisa dikatakan cukup besar, terutama bagi yang kepincut mengajukan pinjaman untuk keperluan mendesak. Hal ini dikarenakan plafon cicilan yang diberikan ada di nominal mulai dari Rp. 5.000.000,- hingga optimal Rp. 100.000.000,-

4. Asuransi

Kamu tidak perlu cemas jika suatu dikala santunan kamu memiliki masalah alasannya adalah ada asuransi yang mampu membackup-nya. Asuransi tersebut menurut tenor santunan dengan rincian untuk tenor 12 bulan sebesar 0,363 %, untuk tenor 24 bulan sebesar 0,693 % dan untuk 36 bulan sebesar 1,020 %.

5. Biaya Provisi

Biaya provisi telah diputuskan oleh pihak bank yakni sumbangan akan disetujui jika minimal persetujuan terpenuhi sebesar Rp. 100.000 atau 1 % dari pemberian.

6. Biaya Pelunasan

Bagi kamu yang ingin melunasi sisa pinjaman, maka akan ada ongkos pelunasan sebesar Rp. 200.000 yang berlaku setelah melaksanakan pembayaran dengan denda sebesar 6 kali angsuran.

7. Denda Keterlambatan

Jangan sampai kamu telat membayar, alasannya selain menunjukkan track record yang baruk di catatan BI Checking-mu, Kamu pun akan dibebankan biaya sebesar 0,28 % per harinya dari angsuran bulanan.

8. Rasio

Ada dua jenis rasio yang perlu kau keahui yakni rasio angsuran sebesar 1/3 kali honor yang kau terima dan rasio plafon maksimal dengan 3 kali take home pay (THP).

Cara Mengajukan KTA BCA

Cara Mengajukan KTA BCA 200x112 - Cara Mengajukan Kta Bca
Mengajukan KTA BCA Mudah

Syarat Pengajuan KTA BCA dan Caranya

Kamu telah mengenali isu mengenai bunga dan biaya kta bca, sekarang kau mesti tahu sistem mengajukan KTA BCA. Caranya bisa dilaksanakan dengan 2 metode, ialah kau bisa langsung mengajukan pertolongan jarak jauh dengan melaksanakan panggilan telepon ke Halo BCA tepatnya di 1500888 dan bisa langsung mendatangi kantor Bank BCA terdekat.

1. Syarat Administrasi

Adapun syarat- syarat yang harus kau penuhi yakni diantaranya :

  • Warga negara Indonesia yang berada di kawasan tertentu yaitu jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi, bandung, semarang, yogyakarta, solo, surabaya, medan, batam, palembang, bali dan terkahir makassar.
  • pemegang kartu bca sendiri
  • karyawan baik karyawan tetap, karyawan swasta, wiraswasta yang telah mempunyai bukti perjuangan dengan minimal kala kerja 2 tahun.
  • Penghasilan bulanan minimal yakni sebesar Rp. 2.500.000,- bagi karyawan yang mendapatkan upah bulanan dengan payroll bca.
  • Penghasilan bulanan minimal ialah sebesar Rp. 2.500.000,- bagi wiraswasta maupun seorang profesional yang berada di daerah tertentu mirip daerah jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi, bandung, surabaya, medan dan batam.
  • Untuk kawasan lainnya diluar yang disebutkan, maka minila penghasil sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Usia minimal ialah 21 tahun dan usia maksimal yaitu 55 tahun pada saat pelunasan KTA BCA.
Baca Juga:   Mengenal Desentralisasi Pada Blockchain Crypto

2. Syarat Dokumen

Selain itu, kamu juga mesti menyiapkan patokan dokumen untuk pengajuan KTA BCA mirip berikut ini :

  • Formulir aplikasi BCA Personal Loan yang bisa kamu dapatkan langsung dari kantor BCA, kau harus datang dan meminta formulir tersebut.
  • Fotokopi KTP pribadi bagi yang masih single dan ktp suami istri bagi yang sudah berumah tangga.
  • Slip honor terakhir bagi karyawan dan bukan fotokopi melainkan slip gaji orisinil.
  • Fotokopi rekening bank yang mesti di kumpulkan dengan waktu 3 bulan terakhir khusus bagi wiraswasta dan bagi seorang profesional.
  • Fotokopi karti kredit, sebaiknya difotokopi bulak-balik.
  • NPWP baik orisinil maupun fotokopi khusus bagi plafon pinjaman mulai dari Rp. 50.000.000,-

Jika kau sudah mengetahui tentang persyaratannya, maka langkah berikutnya yaitu tinggal mengikuti cara mengajukan KTA BCA. Kamu harus menenteng kriteria di atas ketika mengunjungi kantor BCA untuk mengajukan sumbangan.

Simulasi Perhitungan Cicilan

Untuk simulasinya, bisa kamu ketahui berikut ini :

  • Jika kau meminjam uang sebesar Rp. 5.000.000, maka untuk tenor 12 bulan harus mengeluarkan uang cicilan sebesar Rp. 466.667 per bulan. Untuk tenor 24 bulan harus mengeluarkan uang cicilan sebesar Rp. 259.833 dan untuk cicilan 36 bulan harus membayar sejumlah duit sebesar Rp. 192.389.
  • Jika kamu meminjam uang sebesar Rp. 100.000.000, maka untuk tenor 12 bulan harus mengeluarkan uang cicilan sebesar Rp. 9.333.333 setiap bulan. Untuk tenor 24 bulan mesti membayar cicilan sebesar Rp. 5.196.667 dan untuk cicilan 36 bulan mesti mengeluarkan uang sejumlah uang sebesar Rp. 3.847.778.

Jika dilihat dari dua simulasi di atas, mampu disimpulkan bahwa semakin lama tenor yang kau miliki maka cicilan tiap bulannya lebih kecil dibandingkan memilih tenor 12 bulan dengan cicilan yang cukup besar.

Untuk memilih tenor, sebaiknya kembali kepada keputusan dan kebutuhanmu tentu saja hal ini dilihat dari kemampuan finansial. Jangan hingga pengambilan kredit di BCA yang diajukan justru memberatkan keadaan finansialmu di kala mendatang. Jika ingin cicilan cepat final dan dana untuk bayar cicilan bulanan teredia maka lebih baik menentukan tenor 12 bulan.

Baca Juga:   Bocoran Samsung Galaxy A51 Harga Dan Spesifikasi Inti

Sebaliknya kalau kesanggupan finansialmu ternyata pas – pasan maka lebih baik menentukan tenor yang cukup usang yaitu 36 bulan. Namun jikalau suatu dikala kamu mempunyai dana lebih alangkah lebih baiknya melunasi cicilan tersebut untuk menyingkir dari pembayaran total yang cukup besar. Sekali lagi, semestinya olok-olokan tunjangan sesuai dengan kebutuhanmu dan pastikan untuk mengambil tenor dan jangka waktu cicilan yang tidak memberatkan.

Demikianlah informasi terkait cara mengajukan KTA BCA yang harus Kamu pahami. Perhatikanlah beberapa info mendetail wacana KTA BCA sebelumnya, hal ini bertujuan untuk menyingkir dari pengajuan yang tidak tanpa gangguan.

close